SAYAH DIKTATOR !!!

2008 January 18
by mbelGedez™

Hari Jumat 18 Januari ini sayah ada sedikit kerjaan.

Sayah harus ke Mabes AU di Cilangkap untuk ketemu seseorang. Sayangnya janji nyang udah disepakati meleset. Ya udah. Sayah parkir kendaraan sayah di halaman mesjid. Mesjid As Samawi, namanya. Sambil ngadem dalam kendaraan, iseng sayah nge Net, dan sempet nyampah dibeberapa Blog. Salah satunya dasini.

Sayang sekalee, ini batre laptop cuman nendang satu setengah jam sajah lalu mampus.

Ah, jengah. Apalagee orang nyang sayah tunggu malah nges em es sayah supaya ketemuannya abis sholat Jumat ajah. Sayahpun turun dari kendaraan dan mangslup ke mesjid setelah berwudlu. Mingsih sepi, jam diponsel sayah nunjukin angka 11.00 sesaat sebelom sayah aktipin fungsi geternya ajah.

Sayah ngambil posisi paling paporit kalok lagee di mesjid, yaitu paling blakang. Bisa duduk bersila sambil nyender. Apalagee di Cilangkap sini pohon mingsih rindang. Angin semilir disela dedaunan. Sedaaap… Meski kata para ustad kalok ke mesjid supaya duduk paling muka. Biar dapet nilai banyak dari malaikat, katanya…..

Ndak lama sayah bertapa bersila, datang seorang berseragam lengkap. Tanpa basa-basi ngajak sayah salaman. Terlihat emblem melati dipundaknya. Kalok ndak salah, istilahnya kolonel. Berarti sejengkal lagee dia dapet Bintang….

Ugh,… Kalok dirumah tuhan begenee pada ramah. Melepas ke aku annya. Semua manusia adalah sama disisi Tuhan. Andai saja dalam keseharian bisa seperti ini….

Kami hanya berbasa-basi sekilas. Bicarapun dengan suara nyang agak males-malesan. Mungkin memang ndak ada saling butuh diantara kami. Hanya sekedar saling mengisi suasana sama-sama menikmati bengong….

Mesjid mingsih sepi,…

Angin mingsih semilir,…

Sayah mingsih kebayang ajah sama Post si Guh

.

.

.

.

.

.

.

.

.

“Udah bezuk eyang kakung, pak ?”, tanya sayah cengengesan.

“Sapa ? Oooo…. Ndak lah…. “.

“Sayah jauh sekalee dari ‘sana’ mas….”.

“He..he..hee… Kasian jugak ya pak….”

“Sudah takdirnya seorang pemimpin mas, setiap pemimpin ada zamannya-setiap zaman ada pemimpinnya…“, si bapak kolonel mencoba ber falsafah.

“Ya, ya betooll….”, sayah sok tau…

“Terlepas dari sepak terjangnya, eyang kita ini sempet sukses menyatukan negri Indon kita ini ya pak. Ndak kayak orang sesudahnya, maling duit rakyat pinter”,

(wadooh, sayah kelepasan ngomong. Tapi sayah lanjutkeun jugak)

“tapi ngurusin negara belom becus…” Wah, tambah nekat sajah sayah nyerocos.

“Ya, situ bener mas. 98 lalu orang dengan bangga nurunin eyang kakung. Nurunin sih gampang, tapi kelanjutannya ndak tau mau ngapain. Akhirnya semua orang di Indon jadi korban…”

“Mana mungkinlah ngubah negri ini dalam semalam pak. Negri ini kan negri nyang sangat besar. Ndak mungkin mengubahnya dalem sekejab”.

“Revolusi”, beliau menyela diantara dobosan sayah. “Ya, Revolusi”, sayah membenerkan.

“Apakah bapak ndak pengen mbikin revolusi ?”, tanyak sayah sangat kurang ajar.

“Ndak lah”. Katanya singkat.

“Kenapa pak ? sapa tau bapak membawa perubahan….”. Sayah mencecar.

“Ndak ada revolusi nyang berhasil….”

“O, ya ??? Bagaimana dengan Moamar Qadhafi, kolonel jugak lho, pak…. Ato itu si Fidel Castro…. Mereka bisa bertahan sampe sekarang….”

“Ndak jugak”. Singkat jawabannya, namun dilanjutkeunnya ,

“Sekarang dia bingung sendiri. Bangsanya terisolasi. Rakyatnya mau keluwar negri ndak isa. Negara laen juga banyak nyang ndak mau nrima. Sebuah revolusi butuh persiapan matang. Temasuk negara mana nyang harus ndukung. Mbikin revolusi itu bisa makan waktu sepuluh taon, mas. Harus disiapkeun orang-orangnya. Bahkan mungkin sampe ke level RT”.

(Wadooh,… RT ??? Cihui,… Sayah kan RT jugak….)

Dia ngelanjutkeun lagee,” Sekarang Castro maupun Qadhafi bingung sendiri, karena kadernyapun ndak ada. Soale mereka ini kuatir di kudeta jugak sama kadernya. Akhirnya 40 taon jadi presiden. Pemimpin nyang baek, tau kapan harus turun. Apa ndak bosen tuh, 40 taon jadi presiden ??? Dinegara laen bisa 8 kali ganti tuh…”

“Walah…???”.

“Terus pak ???”

“Ya biarkeun sajah sistim di Indon nyang sekarang ini jalan. Sambil ditambal kekurangannya. Kalok sistim ini bisa lancar 2 kaliiiii….. aja. Kemungkinan kedepannya demokrasi di Indon bagus….”.

“Getoo ya pak…???”, mendadak sayah kayak orang bego….

“Nyang penting, sebenernya perubahan nyang terarah, kondisi ekonomi berkembang, dan situwasi keamanan nyang kondusif. Tanpa itu Indon ndak isa berbenah”.

“Soal korupsi gimana pak ?”, sayah nanyak kurang ajar, tapi bener. Soale ini masalah kronis di Indon, kok ndak disebut sama pak kolonel. Boleh dong, nanyak ?

Ndak di sangka, pertanyaan itu justru dibalikin ke sayah.

“Menurut situ sendiri masalah korupsi ini gimana mas….”.

Sayah sempet terkejap kaget. Namun begetoo, sayah nyobak ngeles njawab jugak,

“Tergantung dimana posisi sayah pak. Kalo sayah dalam posisi seperti SBY sekarang, tentu sayah akan mencari orang-orang nyang sepandangan sama sayah. Sayah tau ini sulit. Pertama adalah; sayah akan menjadi diktator pak. Ya, diktator. Tapi diktator nyang baek hati dan budiman”.

Pak kolonel mendehem kecil.

“Sayah akan cari orang untuk menyiapkeun Undang-Undang anti korupsi dengan tambahan hukum mati bagi pelakunya, sayah atur ulang masalah demo-demo kampungan nyang ndak mutu di jalanan protokol, sayah akan tabokin cecunguk-cecunguk brengsek di Indon ini pak. Mirip jaman eyang doloo, tapi sayah akan menghukum berat para maling duit rakyat. Korupsi memang ada dimana-mana. Bahkan di negri nyang sudah maju pun tetep ada korupsi. KKN jugak ada dimana-mana. Kadang KKN tetep perlu. Masalahnya, mampu ndak dia ngemban kerjaan, nyang di KKN kan. Ya kan ?”.

“Situ kok ngerti gituan, mas ?”, kata pak Kolonel.

“Sayah terinspirasi dari Korea pak, Jugak Lee Kwan Yew dan Mahathir Mohamad. LKY itu jugak KKN kan, pak ??? Itu anaknya jugak jadi PM. Tapi toh Singapore tetep makmur. Bagi sayah mereka contoh sukses mimpin negri di kawasan Asia. Kita bisa liat gimana bentrok demonstran di Korea. Jugak kita liat gimana Demonstran ditabokin di Malesia. Negri Indon butuh pemimpin seperti mereka, pak. Bertangan Besi. Tapi bener-bener penuh perhatian sama rakyatnya. Sayang sama rakyatnya. Kalok ada rakyatnya nyang nakal, ndak segen-segen ditabok. Ndak ada korupsi gila-gilaan, penggelapan apapun secara berjamaah…. Pokoke, pak, seperti kalok sayah nimang balita. Sayah sayang-sayang. Tapi kalok bandel, sayah ndak segen-segen nabok. Seperti itulah, pak…”

Sayah makin antusias ndoboss…

“Wah, kalok betool mas mimpin Indon seperti itu, sayah baru mau jadi panglimanya, mas…”

“Walah, … masa segh pak…???”

.

.

.

.

.

.

.

.

.

“Mas, mas… bangun mas,…. ”

“Sudah khomat, mas. Bangun….”

Sayah liat pak kolonel disamping sayah menggoncang-goncang pundak sayah.

“Walah…!??”

41 Responses leave one →
  1. 2008 January 18

    Isi pertamax dulu ya.

    Mbel:

    :)

  2. 2008 January 18

    Ass, wah mas mbel cerita ne asik juga apalagi beground ne ning mesjid… bolehlebo…Wslm.

    Mbel:
    Situ mbaca ndak, segh….???

  3. 2008 January 18

    Hahaha, dasar tukang mimpi.

    Mbel:
    Tapi percayalah, mimpi sayah halal dan demi kemaslahatan ummat….
    :)

  4. 2008 January 18

    Enggak di kemah nya yang lama, enggak di gubuknya yang baru mbah umbel ini paling pinter bikin drama komedi, wekekek…

    Mbel:
    Soale mbikin nyang anti MLM, malah pada misuh-msuh….
    Jadi mbikin nyang gini ajah…….

    Btw mau pasang iklan bayar berapa? ada diskon khusus enggak bagi sayah… yah minimal boleh kredit lah… 1 tahun angsuran gitu

    Mbel:
    Wah, murah kok.
    Ndak perlu di kredit pasti bisa.
    Tapi sayah ndak nrima iklan MLM lho, yaa….

  5. 2008 January 19

    Jadi ketidurannya setelah kolonel datang atau sebelum kolonel datang neh?
    Kalo setelah ya bisa aje ngobrol dulu baru ketiduran… Lha kalo sebelum, wuih, imajinasinya hebat, punya bakal meramal itu haram! :mrgreen:

    Mbel:
    Ke…ke…ke…
    Cobak, dik Goen mbaca ulang pelan-pelan dengan penuh perasaan…

    Jangan membaca cepat, seperti CD nyang Skip, yak…??? :)

  6. 2008 January 19

    hayah om mbel bisa aja
    kirain dialognya beneran

    Mbel:
    Kalok ternyata beneran gimana…???

  7. 2008 January 19

    Demokrasi dengan democrazy bedanya tipis setipis selaput dara, di amrik saja yang katanya raja demokrasi apa iya sudah bener – bener “demokrasi”, jika maksud demokrasi adalah yang banyak yang menang di amrik memang sudah (* ironisnya di indon malah belum :( *), tp klo maksud demokrasi seperti yang di impikan lsm – lsm disini kayaknya mereka harus berkaca sama raja demokrasi deh, apa ente kalo berjanggut dan berjidat hitam bisa ikutan partai ? cuma karena jilbab saja banyak anak sekolah di diskualifikasi dari urusan remeh seperti “kompetisi olahraga antar sekolah” apakah ini bisa disebut demokrasi ?

    Mbel:
    Itu demokrasi kelas embek.
    Ndak perlu dipikirin doloo….

    di sana barangkali koruptor tidak sebanyak disini tp bukan karena disana banyak malaikat, cuma yang ada setan makan setan biar setan yang menang bisa makin kuat sehingga mereka saling sikut dan mencari kelemahan bahkan sampai dicelah terkecilpun, klo dah gicu mana isa korupsi ?, klo di indon setan duduk – duduk kongkow – kongkow sesama setan membagi hasil, malah klo ada yang setengah malaikat mesti di celup dolo biar jadi full setan dan lucunya para setan ini di dunia nyata malah di banggakan dan daulat jadi orang penting bahkan di beri gelar “malaikat”. Wong punggawa JIL aja gelarnya cendikiawan muslim (* eh sorry yang ini OOT *)

    Mbel:
    Wadooh….
    Pokoknya LSM nyang banyak omong sayah berangus deh.

    Peraturan untuk LSM sontoloyo adalah;

    1. Diem !!!

    2. Kalok ndak isa diem, liat aturan 1

    Kembali ke topic, indon hanya bisa maju jika memiliki pemimpin yang kuat dan tegas (* bahkan harus jadi diktator *) dan tidak tergantung dengan pihak luar/asing sehingga bisa bersikap tanpa tekanan, eyang barangkali adalah salah satu contoh yang boleh dibilang berhasil dari pemimpin – pemimpin sesudahnya, cuma mencari pemimpin sekuat eyang tapi tidak sekorup eyang itu yang susah….

    Mbel:
    Soal ketergantungan asing mesti dipikirkeu lebih dalem.
    Soalnya hampir semua SDA kita udah digadaikan ke bangsa asing.
    Mungkin kepada Amrik sayah cuman isa bilang;

    Ngono yo ngono, ning yo ojo ngono….
    Kami Indon akan berubah.
    Tapi jangan paksa cepat-cepat.

    apa si bozz aja yang maju ? hayuuuuuuuuuuuuuuuuu….

    Mbel:
    Wadooh….???

  8. 2008 January 19

    betul tuh pak Kolonel..
    kita kudu sabar, hidup di negeri tambal sulam..
    tunggu 2 periode aja lagi, Insya Allah…Indonesa bakal makmur!!
    kalo belum?
    ya nunggu lagi 2 periode lagi dst……

    Mbel:
    Kalok pertumbuhan ekonomi bisa naek, walau mungkin setapak demi setapak, situasi keamanan bagus, demokrasinya udah ngandalin otak bukan otot, rasanya Indon akan bangkit lagee…

    Inget, pemilihan presiden secara langsung baru sekali. Kita liat 2009 nanti. Kalok berlangsung sukses, bolehlah kita berharap kebangkitan Indon….

  9. 2008 January 19

    Wakakaka…
    Untung bukan mimpi basah.

    (** Kabur sebelum ditimpuk… **)

    Mbel:
    Kalok mimpi basah, sayah ndak crita sama boss Dewo….
    :)

  10. 2008 January 19

    Maaf ohm mbell sayah nyang bego lancang bertanya…
    sistem yang mau dipertahankan ituh yang manah ya
    * :mrgreen: *

    Mbel:
    Sayah akan mempertahankan nyang ada, namun perlahan menuju ke perubahan demokrasi nyang lebih bagus. Mbangun demokrasi kan ndak bisa semalam, boss. Jangan berharap kita berdemokrasi ala Amrik. Ndak isa itu….
    Disana pun ada bolongnya jugak….
    Sementara fokusnya adalah memberangus korupsi hingga batas terendah. Karena patut disadari, ndak ada negara nyang bener-bener bebas korupsi. China nyang sekeras itu ajah mingsih ada nyang korupsi. Tapi mereka konsekuen, Gantung sampe mati !!!
    Beranikah Indon ???

    ups, ada analogi yang bagus… seperti nimang balita ya ohm mbell jadi kalo nakal ditabok bukan karena jengkel kan ya?? tapi karena sayang, ya toh??
    *sampun pareng*

    Mbel:
    Betool….
    Sayah ndak akan layani demonstran, apalagee anarkis.
    Kikis sampe abis.
    Situ liat demonstrasi di KL kemaren ?
    Sikat abis !
    Sebab borok kecil bisa membuwat borok nyang lebih gede.
    Bukan sayah ndak demokratis, tapi apa hidup ini kenyang dengan makan demokrasi ???


    Itulah sebabnya sayah diktator.
    Tapi nyang baek hati dan budiman….
    :)

  11. 2008 January 19

    @ atas,

    Klo bayi iyaaaa klo sama rezim masa iya karena sayang yang ada pan coz minta gantian atawa minta jatah ya gak wakakakaka….

    Mbel:
    Ndak.
    Sayah akan rekrut perwira muda nyang belom terkontaminasi.


    Nyang penting visi jelas.
    Kalopun sayah harus jadi martir, setidaknya ada upaya membikin lurus negri ini…

  12. 2008 January 19

    walah, saya sudah kenceng ikut berdoa agar bener2 mas mbel jadi pemimpin diktator nyang baek. tapi doa saya ikutan kaco ketika mas mbel cuman mimpi. wah, udah duduk berjamaah di tempat favorit mingsih sentiyat-sentiyut juga! kalok kayak getoo koruptornya nyang pasti pada tepok tangan, saling toss, lantas kabur sambil nylametin duwitnya nyang di parkir di bank2 luar Indon. halah.

    Mbel:
    Walah !!!
    Tulisan sayah dibajak !!!
    Awas ntar muridnya pada mbaca….


    Sayang sekalee emang,….
    Ternyata sayah cuman ngimpi karena semilirnya angin….
    :)

  13. 2008 January 19

    Kalau boz mbel jadi pemimpinnya pak kolonel siap jadi panglimanya…saya pun siap juga jadi aspri **tukang bisiknya** dimana mboz??

    **latihan ngimpi doloo**

    Mbel:
    Kalok bisikannya situ mleset, sayah gantung mau ???

  14. 2008 January 19

    oalah cak mbel……. sampiyan kok ikut BBM to? Baru Bisa Mimpi!!!!!!! hehehe… coba itu tadi bukan mimpi, sampiyan bener-bener hebat cak mbel!!! tapi cak mbel ini hebat tenan, bisa menceritakan mimpinya sangat lengkap! jangan-jangan pas mimpi itu sampiyan rekam ya? jiakakakaka…

    Mbel:
    Alhamdulilah sayah dikaruniain Photographic Memory….
    :)

    mau revolusi ndak?

    Mbel:
    Ndak usah.
    Jangan mengulang kesalahan nyang sama.
    Tragedi 1998 adalah contoh nyata revolusi nyang gagal….

  15. 2008 January 19

    Yak… yuk REVOLUSI… Indonesia emang butuh musuh bersama agar bisa bersatu… tapi setelah menang, jadi ribut lagi, saling berebut kuasa.. dasar indonesia..

    Mbel:
    Mangkanya Indon perlu pemimpin diktator nyang baek hati dan budiman…
    :)

  16. 2008 January 20

    waduh…di mesjid kok ngrasani orang. :lol:
    di mesjid itu harusnya bikin pengajian aja… :mrgreen:

    Mbel:
    :)

  17. 2008 January 20

    hoalah……
    pegi aja dari indonesia…
    biar gila sekalian…
    hihih…

    Mbel:

    :(

  18. 2008 January 21

    Om, om, mimpipun masih mikir negoro. Itu namanya ngeceh-ceh pikiran. Mbok sudah mimpi yang indah-indah aja biar bangun jadi segeerrr…

    Mbel:
    Lha apa situ mau tak mimpiin, apa gimana…???

  19. 2008 January 21

    Wakaka, weleh ter-nyata si Mbel lagi mimpi toh :P
    Btw, seperti-nya aku setuju dengan sang Kolonel lho, apalagi bagian yang ini nih:

    “Wah, kalok betool mas mimpin Indon seperti itu, sayah baru mau jadi panglimanya, mas…”

    Hidup Presiden Mbelgedez!!!
    *me-rencana-kan kudeta dan me-lakukan konspirasi politik*
    :mrgreen:

    Mbel:
    Walah….
    Situ kok makin extreem ajah….
    Sayah kan cuman mau menyampekan sisi laen dari eyang kakung, dengan cara nyang berbeda….

  20. 2008 January 21

    Untungnya setting mimpi (ndobos)-nya Mas di masjid, kalo di “Gedung B-2″ kira-kira jalan crita mimpi (ndobos)-nya Mas jadi gimana ya..???:lol:
    *salam kenal*

    Mbel:
    Boro-boro ngimpi dasana.
    Baru ndeket-ndeket gedungnya ajah udah diusir sama satpam
    :)

    salam kenalnya diterima.

  21. 2008 January 21

    “Mas2.. bangun.. mimpi apa sampe sekujur tubuh basah gituh?!”
    Ketiduran kok depan komputer. Sono solat dulu.. ngeblog mulu sih..

    Mbel:
    Sebenernya sayah mau crita mimpi ,
    basah sama Titiw gara-gara liat foto di Blog Titiw nyang paling kiri, Ayo Mangslup….

  22. 2008 January 21

    saya setuju dengan sistem Diktator di NEGERI ini om mbel, persisi seperti mimpi om mbel saat jumatan itu….

    Mbel:
    Lhah…???
    Sayah punyak jamaah pulak, negh…???
    Apa perlu kita ubah, jadi PARTAI MBELGEDEZ ???

    Semoga om mbel jadi salah satu capress di 2009 saya PILIH dech yakin,,, :D

    Mbel:
    Waaaa…ka…ka…
    :lol:

    Awal dari tercapainya sesuatu karena mimpi dan dari mimpi itu di coba untuk direalisasikan :)

    Mbel:
    Wadooh…?!!

  23. 2008 January 21

    udah semanngat2 baca…
    eee..charming terakhir situ malah bikin buyar semua nya … :)
    calon pemimpin negara nya kok molor kayak di mimbar DPR .. :(
    pembaca kuciwa,..

    Mbel:
    Walah…?!!

    *selamat atas pindahannya Om :D

    Mbel;
    Makasegh….

  24. 2008 January 22

    Mbel:
    Lhah…???
    Sayah punyak jamaah pulak, negh…???
    Apa perlu kita ubah, jadi PARTAI MBELGEDEZ ???

    bener mo mbuat om mbel?? :D saya ikutan dech..

    saya jg lagi berfikir ikut “berjuang” dengan bergabung ke salahsatu partai…

    Mbel:
    Slamat bergabung ajah, deh…
    Moga-moga ndak lupa dengan idealismenya….
    :)

    kira2 partai apa yg visi misi real nya mengarah ke perbaikan om?? :lol:

  25. 2008 January 22

    cuma ya saya bingung juga… berjuangnya seperti apa?? karena takutnya malah berjuang hanya untuk diri sendiri seperti yang ada sekarang…

    Mbel:
    Kembali ke masalah: NURANI.

    tp klo mo ikut mencoba memberi warna lain dalam perubahan negeri ini klo ndak masuk dalam sistemnya sepertinya susah… :(

    any opinion??

    Mbel:
    Betul.
    Memang mesti dalam sistim.
    Kecuali ada Jendral nyang berani melakukannya.
    Masalahnya ya itu tadi, ndak ada revolusi nyang berhasil…

    Tampaknya, Indon butuh Jendral bintang empat, nyang begitu pengsiun, langsung magang jadi presiden. Sebelomnya, si jendral ini sangat disegani oleh rekan seangkatan, dan dibawahnya.

    Bersih, Sederhana, Ndak mata duitan, Selalu dapet ranking dimanapun dia sekolah, Slalu berhasil menjalankan tugas.

    Kembali lagee, kita menunggu datengnya satria piningit ini. Sialnya lagee, nunggu satria piningit ini bagaikan Menunggu Godot…

  26. 2008 January 22

    dukung bos mbel buat jadi presiden …. minimal di dunia blog lah …. nice story boss

    Mbel:
    Bisa ajah, ente….

  27. 2008 January 22

    ya ya… vote mbel 4 president…
    Tapi saya diangkat jadi mentri nya loh pak..

    Mbel:
    Boleh, boleh…
    Tapi kalok ndak isa kerja, ya langsung dipecat.
    Kalok ketauan korupsi, langsung digantung.

    Gimana, setuju ???

  28. 2008 January 23

    pengen kasi coment , tapi mungkin no coment dulu. dibaca lagi biar dalam n ngerti maksudnya
    o iya mau mengundang buat baca ini
    makasih
    http://realylife.wordpress.com/2008/01/21/palestina-tanah-sejuta-doa/

  29. 2008 January 23

    yah bebenah diri sendiri dulu ajah deh do de best yang di depan mata doloo

    Mbel:
    Yak, sip.

  30. 2008 January 24

    Memang mesti dalam sistim.
    Kecuali ada Jendral nyang berani melakukannya.
    Masalahnya ya itu tadi, ndak ada revolusi nyang berhasil…

    Tampaknya, Indon butuh Jendral bintang empat, nyang begitu pengsiun, langsung magang jadi presiden. Sebelomnya, si jendral ini sangat disegani oleh rekan seangkatan, dan dibawahnya.

    Bersih, Sederhana, Ndak mata duitan, Selalu dapet ranking dimanapun dia sekolah, Slalu berhasil menjalankan tugas.

    Kembali lagee, kita menunggu datengnya satria piningit ini. Sialnya lagee, nunggu satria piningit ini bagaikan Menunggu Godot…

    klo mr SBY ini ndak masuk kriteria itu ya om… kira2 di ABRI sekarang yg akan masuk kriteria sapa yaks…

    Mbel:
    SBY termasuk sukses dalam perjalanan karir militernya. Silakeun mbaca biografinya. Udah terbit kok.

    kesuwen isa2 negeri ini sudah tergadaikan :(

    Mbel:
    Soal tergadaikan, udah sejak lama boss….
    SDA kita di Papua udah digadaikan ke Amrik…..
    (Freeport MacMoran)

  31. 2008 January 30

    Mimpi basah apaan ama sayah? Mimpi banjir2an di bulan hujan kayak beginih ya..?! Yaa.. meski banjir tapi lumayanlah badan tetap bugar karena jadi rajin senam lantai.. hihihi..

    Mbel:
    Masa punya Titiw banjir ???


    (Mangsud sayah, tempat Titiw….)

  32. 2008 February 15

    ini mungkin di luar topik om,
    tapi setiap saya lihat banyaknya montor dan mobil yang berswileran, saya trus mikir…indonesia manusia manusianya banyak juga yang kaya. buktinya d jakarta sekolah sekolah berkelas internasional makin menjamur, plus para wakil wakil rakyat anaknya semua sekolah di LN…berarti sugih khan

    Mbel:
    Anggota dewan Indon itu Preman Berdasi !!!

    coba kalau SDM kita didukung juga. Kita punya pasar yang besar(semua warga Indonesi). Pake mobil, montor semua bikinan kita sendiri khan pasti uangnya ga kmana mana. kita untung, bangsapun untung. sayang mobil indon satu satunya mati saat eyang kakung lengser keprabon. IRI sama India yang sangat PEDE dengan barang barang negerinya sendiri =)

    Mbel:
    Udah terlabat…

  33. 2008 February 18

    Hehehe… dasar mas Mbel…mas Mbel ck..ck..ck jago emang kalo ngimpi ^^kekekeke

    Mbel:
    Hai, chantique….
    Abis bulan madu yaaa…..

    Lama ndak nongol….
    Banyank nyang mesum loh, sekarang….
    Cocok buwat situ nyang abis
    kawin nikah…. :lol:

  34. 2008 March 1
    babad150fNo Gravatar permalink

    Korup emang hukumnya harusnya di gantung aja, selesai perkara. tanya dikit boleh ndak?. banyak orang mengaitkan banyaknya bencana alam karena pemimpin yg ndak cocok. gmana om, apa bener demikian?:-)

    *dobosan om mbel kali ini emang cool abiez*

    Mbel:
    Cobak situ mbaca nyang ini.

    Kalok udah slesai mbaca nyang itu, lalu mbaca nyang ini…. ;)

  35. 2008 March 1
    babad150fNo Gravatar permalink

    Udah,biar aja pergi. gak ngaruh ke gw om, jawab dulu donk yg tadi, apa bener demikian?:-D

    Mbel;
    Menurut penerawangan sayah ya begetoo…
    Bencana nyang timbul itu kan korelasi dari keputusan nyang gegabah.

    Misalnya, semuwa jalan di Jakarta di beton dan di aspal. Padahal got nyang memadai ajah ndak punya. Maka ndak usah heran kalok banjir dimana-mana.

  36. 2008 March 2
    babad150fNo Gravatar permalink

    Thanks jawabanya.Apa dalam kamus om mbel ini ndak ada yg berbau mistis ya om,kalo pendapat saya pribadi sih,ada keterkaitan antara dosa dan bencana.
    *sori menyimpang dari postinganya*

    Mbel:
    Walah….
    Lhakok situ malah terpropokasi sama Post sayah…

    Menurut sayah bukan soal dosa.
    Dosa mah diseluruh dunia jugak ada.
    Kurang maksiat apa orang barat ato eropa ???
    Tapi toh mereka bisa mengantisipasi bencana.

    Mangsud sayah, kalok kebijakkannya ndak bener, maka akan menuai bencana.
    Contoh kasus lagee;
    Doloo saat Tol bandara dibikin, seorang pakar lingkungan udah bilang, supaya mbangun tol layang ajah. soale banyak mangroove.

    Tapi kebijakannya malah mbikin tol dengan menebang mangroove dan menguruknya.

    Lebih gila lagi saat dibangun perumahan mewah di seputaran kapuk,
    Akibatnya terasa, kan…???

  37. 2008 March 3
    babad150fNo Gravatar permalink

    Ka ka ka ka ka…
    Ya udah dech
    Akur…

    Mbel:
    Sukurlah kalo getoo….

  38. 2009 September 8
    Nen,No Gravatar permalink

    S’moga ndobilnya bener…

  39. 2010 June 9
    IgirlNo Gravatar permalink

    Pernah maen PC game Tropico, dan merasakan susahnya jadi Presiden.
    Perlu 30 tahun untuk membuat rakyat bahagia dan sejahtera, meskipun
    masih aja ada rakyat yang ngomel-ngomel…
    And yes, being dictator is the best in this game…

  40. 2010 September 2
    srundenggosongNo Gravatar permalink

    emang ada mbah orang indonesia yg diktator, nasionalist dan jujur?
    mosok seluruh penduduk indonesia gak enek sing pecus,….qeqeqe…

  41. 2015 April 22
    mahendraNo Gravatar permalink

    wah aku jadi bawahannya mbah aj klo jdi presiden heee

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.