ALL NEW COROLLA ALTIS 2008…

2008 February 20

Wheee….. Lhadalah.

Sayah bener-bener ketiban sampur. Gara-gara boss Dewo ndak isa dateng di acara Blogger Luncheon With Corolla, Sayah malah dapet undangan jugak dari TOYOTA, cc Mr. Tuhu, atas referensi beliau.

(Pict undangan ndak usah sayah tampilkeun, yah…)

Tempat makan-makan acara ini di RITZ Carlton Hotel, Mega Kuningan. Ini mau mangslup kawasan ini mobil di cek dari bagasi, kabin, kap mesin, semua dibuka. Jugak kolong mesin. Mangslup lobinyapun badan sayah nyang atletis ini di scan sekujur tubuh kayak di Imigrasi bandara. Ampun, dah. Tapi ndak papa. Daripada bom meleduk saat sayah ada disana, kan ummat Blogosphere pasti sangat kehilangan sayah… ;)

Kalok ndak salah, di acara ini cuman ada 15 Blogger nyang diundang. Semua Blogger kondang (kecuwali sayah tentunya) ;) Nyang sempat sayah tau, ada pak Tyo boss dari Dag Dig Dug.com, Pak Nukman dan Mbak Meisia dari Virtual Consulting, Mr. Ong nyang boss Maverick, Andrias dari Detik.com, jugak mr. Wicak alias Ndoro Kakung nyang Pecas Ndahe. Konon mestinya ada Enda segala tapi beliau ndak isa dateng. (maap, sayah ndak nampilin Link nya….).

Lho ?!!

Dikit banget yak ???

Lha sayah kan Orang Nyang Ndak Ada Kerjaan, tukang cela produk otomotip. Lha kok ngundang sayah. Apa ndak kuwatir sayah kritik sampe ketulang sum-sum ???
Tapi menurut pak Rizal selaku Head Communication Dept. Seperti apapun komen Blogger merupakan masukan nyang sangat berarti buwat TOYOTA.

Adooh… Sungguh mulia bener negh, mau nrima kritik pedes sekaleepon. Pak Rizal ini nerangin panjang lebar soal besutan anyar TOYOTA ini. Paling utamanya adalah, TOYOTA menginginkeun suwatu Brand Image nyang kuwat. Jadi, begetoo produk TOYOTA melintas dijalan, orang nyang ngeliat langsung tau kalok itu mobil TOYOTA. Positioning inilah nyang sedang digiatkeun oleh TOYOTA. Negh, pak Rizal sedang pidato;

pak-rizal-pidato-tentang-new-altis-08.JPG

Selesai pesta pora makan siang (sayah ngembat Shashimi jugak bebek Peking ), kami segera digiring menuju ke lantai 2, dimana dipajang All New Corolla Altis ini. Ada tiga type, yaitu Type J nyang setandar, 5 Speed Manual Transmission, rem belakang mingsih tromol, tanpa Fog Lamp di kolong bumper depan, dan Dashboard polos. Negh, nyang setandar;

type-j-standard-no-fog-lamp.JPG

Namun, ketiga-tiganya mengusung mesin nyang sama persis….

1800cc-vvti-type-1zz-fe.JPG

Kemudian kelas tengah Type G nyang Matic, dan Type V nyang Matic jugak, tapi Full Option, termasuk panel-panel kayu di Dashboard dan lingkar kemudi. Meski panel kayu ini malah membuwat Altis jadi keliatan Old Fashioned. Mungkin untuk Type V ini memang diarahkeun untuk bapak-bapak. Para anggota Dewan, misalnya…. ;)

Ini Dashboard Type V, dengan tombol pengatur audio di lingkar kemudi. (mbalik lagee model nya, speedo meter didepan setir. Piyeeee toooo….???) :)

panel-kayu-dan-tombol-control-pada-setir.JPG

Dibawah ini Type V Full Option tampak dari depan, (mirip Camri, yaaa…. Baby Camry, kalee….) :)

type-v-tampak-depan.JPG

Tentu sajah nyang terakhir ini harganya paling mahal. Cuman 309 juta….. Namun, seperti biasanya typical orang Indon, nyang paling mahal justru paling banyak dirubung calon penggunanya. Seperti terlihat ada pasangan seleb nyang asik ngeliat Type V ini;

oom-seleb-sama-mbak-mbak.JPG

Nah, All New Corolla Altis ini lebih bongsor daripada Altis generasi pertama. Mangkanya buwat situ nyang berbody mungil macem cewek ini, mobil ini ndak cocok. Tampaknya, mobil ini lebih cocok buwat nyang tingginya diatas 165 cm.

Kalok soal dimensi, torsi, ato hal-hal teknis njelimet laennya, mungkin lebih baek situ maen ke dealer TOYOTA ajah. Sayah akan cerita ndobos soal laennya ajah. Misalnya tentang konci mobil nyang udah Computerized. Mangsudnya, antara konci dan mobil ada semacem “komunikasi”. Jadi, bisa dibilang Altis baru ini syusyah dimaling. Kalok konci ndak jodoh sama lobangnya, maka komputer di mobil bakalan ngambek ndak mau idup.

Disamping itu, konci jugak bisa di Set pada posisi Auto Open. Jadi begetoo kita dalam jarak 75 cm dari mobil, Lock pintu akan mbukak sendiri. Sungguh memudahkeun saat keduwa tangan sayah kita lagee asik pelukan mbawa barang… :)

Lalu disekujur body Altis ini dipasangi sensor nyang berguna memberi tau pengemudi dalam bentuk alarm, kalok terlalu deket dengan benda- benda disekitarnya dalam jarak 75 cm. Tapi dibelantara lalu lintas Jakarta, menurut sayah sensor ini ndak begetoo efektip. Soale macetnya udah Bumper To Bumper, belom lagee mongtor nyang demen banget nyelip-nyelip diantara mobil. Pasti sensor ini akan ngirim bunyi melulu, Nat nit, nat nit. Brisik ! Untungnya sensor ini bisa dimatiin (OFF).

Kemudian di All New Corolla Altis ini dipasang jugak Electronic Throtle. Jadi, injekan gas udah ndak make kabel kawat baja seperti pada umumnya, tapi udah make perangkat semacem Potensio Meter. Perangkat ini terintegrasi dengan komputer di mobil, nyang akan memerintahkeun Injector (EFI) agar nyemprotin bengsin ke ruang pembakaran secara akurat.

Keseluruhan sistim ini membuwat Altis ini irit bengsin, ndak ada bengsin terbuwang percuma di ruang pembakaran, karena ndak terbakar dengan sempurna.

Buwat Driver nyang biasa mbejek gas dengan mendadak alias grusa-grusu, ndak bakalan membuwat Altis ini lari seketika. Bukannya Altis ini ndak responsif, tapi emang komputer nyang ngatur keselarasan puteran mesin pada saat itu, dengan injekan pedal gas nyang tiba-tiba. Mungkin suwatu hari nanti di pasaran asesoris After Market ada jugak nyang njuwal PIGGY BACK buwat “menipu” EFI. Jadi meski pedal gas diinjek mendadak, Altis ini langsung ngaciiiirr….

Paling-paling, boros bengsin….

Ke…ke…ke… :)

PS:

Makasegh buwat TOYOTA nyang telah ngundang sayah, dan makasegh pulak buwat Gimmick nya; Topi, Polo Shirt, Leather Photo Frame, dan Flash Disk 2 Gigs

:lol: :lol: :lol:

62 Responses leave one →
  1. 2008 February 20

    lah sampean tadi ndak sekalian nyangking SPG rok item itu kang?

    Mbel:
    Hwaaa…ka….ka….
    Ayu tenan jee…. (tur wangi….)

    :lol: :lol: :lol:

  2. 2008 February 20

    wah itu orang narsis banget! :P

    Mbel:
    Iya.
    Crazy Face tuh….
    (muke gile….)

    :lol:

  3. 2008 February 20

    om, mau dong plesdisnya
    hihihi

    Mbel:
    Hwaaa…ka…ka…ka…
    Sayah ajah kaget. Sayah pikir kalung anjing…
    :D

  4. 2008 February 20

    welah..
    sayah ituh sepanjang sejarah pake mobil selalu gedhe gedhe.
    Kijang.
    CRV.
    gedhe ndak ituh.
    jadi ndak masalah kalo mau dikasih satu ituh corolla….

    Mbel:
    Lhadalah….
    Senengnya sama nyang gede-gede, yaaa….
    :lol:

  5. 2008 February 20

    Gile narses amat ituh om-om…. :lol:

    *sembunyi*

    Mbel:
    Yah, namanya jugak seleb….

    :lol: :lol: :lol:

  6. 2008 February 20

    wah, baru kali ini saya lihta foto mas mbel yang handsome itu, hiks. kenapsa ndak dari dolo2, halah. nunggu altisnya keluar dolo geto! jahhhh …

    Mbel:
    Oooohhh,….
    Itu artis seleb, pak…

    Bukan sayah…
    Bukan sayah…

  7. 2008 February 20

    hoo…katanya nggak mau dipublish gambarnya. ini malah poto narsis… :roll:

    Mbel:
    Lho ?!!
    Bukannya itu artis sinetron….???

    *siul siul*

    mas…flesdisnya buat saya ajah.. :D

    Mbel;
    Besok kopdar sama sayah di X karaoke Senci, Lunch Hour….
    :)

  8. 2008 February 20

    tanpa ada gaya om mbel smuanya howaks :lol:

    Mbel:
    Howaks ???
    Istilah baru negh….

    bungkus berapa biji corolla om ?? :D

    Mbel:
    Mangsudnya nyang baju Item selempang Merah….???

  9. 2008 February 20

    eh itu om mbel toh yang eksen hihihi…

    Mbel:
    Waaaa……….
    Howaks tuh.

    Gosssssiiiiiiiiippp……….!!!!!!!

    Itu artis sinetron…….

  10. 2008 February 20

    om klo toyota ada tradisi seperti honda ndak? yg dicurigai cuma ganti baju??

    Mbel:
    Kadang-kadang ada jugak.
    Kalok ndak salah mereka menyebutnya Minor Change….

  11. 2008 February 21

    yah…. fotonya itu…. :D narsis :D
    wah ada ceweknya… cerita lagi nih tentang cewek :D wakakakak…. :lol:

    Mbel:
    Hwaaa…ka…ka…
    :lol:

    wah bang mbel terlihat eksekutif banget deh :)

    Mbel:
    Masa segh….???

    *bermimpi mendapatkan corolla jugak*

    Mbel:
    Sayah jugak mau…. (ngarep mode: ON)

  12. 2008 February 21

    bang katanya mengakui eksistensi besarnya pengaruh para blogger, mestinya dikasih satu buat transport blogger buat kopdar dong..
    wakakakak :lol:

    Mbel:
    Wah,..
    Enak banget tuh…
    :)

  13. 2008 February 21

    maksudnya dari toyotanya ngasih gitu… :D

  14. 2008 February 21

    Emang bener-bener Corolla Narsis tuh…. loh..

    Mbel:
    Iya tuh,…
    Seleb malu-maluin di poto gretongan….
    :D

  15. 2008 February 21

    Sayang saya tdk bisa hadir. Hiks…

    Mbel
    Komennya pun telat.
    Sibuk sakit peyuuutt ya boss…
    :D

  16. 2008 February 21

    wedew…parlente sekali boz kita satu ini.. :lol:
    seperti biasa, blm pernah ada corolla yang interiornya bagus. selalu biasa banget. bikin yang ky mazda 3 gitu kek.. *sigh*

    Mbel:
    Mangsud nya nyang model digital, getoo….???

    Setau sayah lagee jamannya retro classic.
    Jadi display dalam bentuk bulet-bulet, dan tampilan panel secara keseluruhan berkesan “klimis”, sederhana, ndak banyak tonjolan, lebih mengedepankeun fungsi…

    (kok sayah jadi kayak sales nya TAM, yak ????)

  17. 2008 February 21

    Eh sorry komenku kedoble. Tolong dihapus satu.

    Mbel:
    Udah, boss….
    :)

  18. 2008 February 21

    kalo yang warna item merah itu brapaan oom…….. :D

    Mbel:
    Wadooh..
    Itu stock pribadi….
    :lol:

  19. 2008 February 21

    bukan soal model digital boz. tapi desain, pemilihan warna dan materialnya terkesan murahan. material kayunya itu juga malah bikin tambah ndeso. bandingin deh sama mazda 3. hehe..bukan bermaksud menghina. ini kritik membangun.. :P

    Mbel:
    Terus teran ajah, sayah setuju sama situ, soal Wood Panel itu udah selesai masa lucunya…. :)

    Tampaknya, nyang dibidik TOYOTA ditype V emang bapak-bapak endut, dan simpenannya….

  20. 2008 February 21

    wah kemarin ternyata saya hetrix yaks :D

    Mbel:
    Iya….
    :)

  21. 2008 February 21

    hari ini mau karaoke? :D saya baru minggu kemaren karaoke di X. ini masih sakit leher karena kebanyakan nyanyi… :lol:

    Mbel
    Saat sayah ketik ini, sayah baru ajah nyampe di kandang sayah sepulang dari X ktv
    :)

    btw saya dengan senang hati bersedia menerima corolla tersebut kalau dikasih. :D

    Mbel:
    Jangan sampe, nolak !!!

  22. 2008 February 21

    Kerennnnn posting-nya, pak Mbelgedez…
    Btw nama saya Meisia, bukan Neisia. Sebagai blogger, aku ikutan posting juga soal event kemarin. Please check … hehehe numpang promosi…

    Mbel:
    Upss…
    Salah mencet, yak…???

    ***menuju TKP***

  23. 2008 February 21
    j4pNo Gravatar permalink

    Itu beneran potonya bos Mbel??
    Kalau bener, bos Mbel ganti nama aja, jangan Mbelgedez tapi Mbulgembul…
    Ke ke ke….

    Mbel:
    Itu memang seleb di lokasi setempat.
    Gara-gara pak Sawali nyang ngegosip, tuh….

    **** kabur, sebelum dikejar corolla narsis…

    Mbel:
    Walah….???

  24. 2008 February 21

    lah fotonya sama SPG yang lebih hot kok gak dipasang ? kan iso dadi Ritz-Carlton membara ? hihihihihi

    Mbel:
    Ya ampyuuuunnn….
    Haram itu, haraaaamm…..
    :D

    *nyebar2 isu*

    Mbel:
    Iya.
    Situ dosa besar.
    Dirajam dineraka….
    :lol:

  25. 2008 February 21

    Seleb blog sih. Orang kaya lagi. Memang pantes kalo ngomongin mobil baru di blog.

    Mbel;
    Wadooh…
    penilaian situ sangat subyektip.
    Setau sayah, Blogger kelas kakap itu emang udah sangat establish.
    Post mereka sungguh luwar biasa, sedangkeun sayah dipilih (mungkin) karena tukang nyela produk otomotip.

    Kalo Mardies. Alah..! Siapa sih Mardies itu?

    Mbel;
    Bentuklah Blog situ dengan fokus tertentu.
    Buwatlah bahasan nyang unik, berbeda sudut pandang dibanding Blog nyang udah ada.
    Abis itu, banyak ndak nyang tertarik menjadi pembaca Blog situ….

  26. 2008 February 21

    wah dah keren nampak cocok itu jadi tunggangan bos Mbel :)

    Mbel:
    Walah,…
    Bukannya sok gimana yah,…

    Denagn duwit segetoo mendingan sayah mbukak tempat “maenan” baru….

  27. 2008 February 21

    wah, ada foto ganteng, juga mobil cantik. hehe. salam kenal.

    Mbel:
    Salam kenal diterima…
    Silakeun mbaca-mbaca Post sayah nyang laen.
    Tapi sayah ingetin ajah, ini Blog sesat dari Madzab Bocor Alus….

  28. 2008 February 21

    Alhamdulillah saya nggak dateng. Kalo dateng, nanti disangka doyan nongkrong ama oom-oom senang (secara yang diundang datang nampaknya kebanyakan dari kalangan oom-oom semuanya). Huehehe.

    Mbel:
    Hwaaaa…ka…ka…
    Bisa ajah, ente….
    :D

    Lebih parah lagi, kalau datang terus diperkosa oleh oom narsis itu. Gara-gara saru dengan SPG. Kan kasian banget saya toh.

    Mbel:
    Ya, ampyuuuunnn…..
    Segetonya, yak…???

    Huehehe….

    BTW Mas Mbel, om senang yang dipoto narsis itu jaketnya keren banget. Kalo rambutnya agak gondrong dikit, pasti saya nyangkanya Lorenza Lamas yang nyamar jadi blogger.

    Mbel:
    walah, kata oom
    senang seleb , dia emang kolektor busana berbahan demikian.
    Tapi kalok berambut ala Bang Aib, takutnya disamber sama cewe juragan keju di Alkmaar….
    :lol:

    :D

    Mbel:
    :D

  29. 2008 February 22
    Citra DewiNo Gravatar permalink

    Aduh itu ciamik buanget..keren buanget…kelihatannya mewah dan perkasa…itu Toyota lho..bukan si jas item.

    Mbel:
    Ooo… nyang make jas itu seleb di
    lokalisasi lokasi setempat, mba’ Dew…. :lol:

  30. 2008 February 22

    Wehhh….yg pake jas hitam bukannya Jely Tobing sang drumer itu yah..??

    (*bukan…itu jelly drink*)

    Mbel:
    Bukan semuwah….
    Itu artis sinetron.
    Orang-orang pada nggosip ajah…
    :)

  31. 2008 February 22
    j4pNo Gravatar permalink

    Om Mbel, bener itu bukan foto sampeyan?

    Mbel:
    Ke…ke…ke… :)
    No Comment.

    Kalau menurut penerawangan saya sih emang ndak mungkin om keren & perlente tsb pengikut ajaran sesat & madzab bocor alus.
    Kalau bocor alus kan tidak mungkin perutnya segembul itu…
    Ke ke ke….

    Mbel;
    Situ kleru.
    Sayah bukan pengikut.
    Sayah justru Imamnya.

    :lol: :lol: :lol:

    *** kapan si corolla launching di semarang ya? pengen plesdisk gretongan neeeh….

    Mbel:
    Ke…ke…ke…

    (ngarep mode : ON)

  32. 2008 February 22

    om beli mobilku aja om……….wis to murah tenan……… tur yo lanang tenan…… :D

    Mbel:
    Walah…
    Grand Cherooke Matic, kan…???
    Itu produk gagal boss….!!!

    .

    (gagal mbeli, mangsude….)
    :D

  33. 2008 February 22

    Waduh telat ngintip taunya udah ngeboooot pake new altis.
    Oh jadi si Om itu yg suka sama “BEBEK PEKING” ya kekekekeke

    Mbel:
    Kebalik.
    Bebek Peking nyang seneng sama sayah.
    Kan sayah nyang digandeng….
    :D

    **pengen juga dibawain bebek peking yg mulus**

    Mbel:
    Mangkanya jangan lama-lama di kampung.
    Buruan ke Jakarta…

    Bebek Peking pating tlecek…
    :D

  34. 2008 February 22

    weks gak isa grasa – grusu gak suka !

    secara jakarta boooo

    mending si seni gw bisa buat grasa – grusu wakakakaka….

    Mbel:
    Ke…ke…ke…
    Namanya jugak mobil alus…..

    (* eh bozzz beda banget ma tampang si bozzz waktu mingsih abg dolo… *)

    Mbel:
    Keren nyang sekarang, yak…???

  35. 2008 February 22

    Inti postingan ini terletak pada kalimat terakhir yah?
    :roll:

    Mbel:
    Dapet Flash Disk 2 Gigs ???

  36. 2008 February 22
    glen.anNo Gravatar permalink

    Lam kenal, sampeyan memang super cerdas mbel…….materi dan bahasan yang sampeyan gunakan menggambarkan kecerdasan sampeyan. trims

    Mbel:
    Ah, situ bisa ajah nyindir sayah.
    Sayah kan cuman Orang Nyang Ndak Ada Kerjaan….
    :lol:

    Btw, salam kenalnya diterima.
    Sering-sering ajah maen dasini, banyak nyang haram-haram dan mesum….
    :D

  37. 2008 February 22
    A-ghost-inaNo Gravatar permalink

    salam kenal bos mbel, mua acih buat bos mbel karena bisa bikin saya tekikik-kikik sendiri mbaca blog ini! biasa saya mampir ke tempat paman tyo :)

    Mbel:
    Ooohh…. begetoo, yah….
    Kalok mau lebih ngikik lagee, mampir ajah di Blog sayah nyang ini


    Dijamin situ bakal ngakak guling-guling….
    :D

  38. 2008 February 22

    dapet flash disk 2 G…
    tau gitu saya datang memenuhi undangan mereka..

    * nyesel

    Mbel:
    Walah,…
    Si Boss maen kemari jugak….

    Shashimi nya muaaaanteb tenan jee…. ;)

    Makasegh, dah maen dasini….

  39. 2008 February 22
    DanilNo Gravatar permalink

    Semoga saja produk toyota yang ini bukan avanza! yaitu produk yang hanya menampilkan fisik yang bagus, tanpa kualitas yang teruji sehingga hampir merenggut nyawa penumpangnya disebabkan PATAH AS RODA BELAKANG KIRI (CACAT PRODUKSI). Hal tsb tak mungkin terjadi pada mobil baru yang melewati proses quality control yang layak! Jangan2 toyota hanya mampu memproduksi tanpa mempedulikan keselamatan penumpang!

    Mbel:
    Tanpa bermangsud membela TAM, perlu digaris bawahi, sebenernya sayah ndak berkompeten untuk menjawab. Soale sayah Publish soal Corolla, sedangkeun situ protes soal Avanza. Jadi rada gak nyambung. Namun begetoo, situ udah komen di Blog sayah, maka sayah akan mbales jugak…

    Sekedar mengenang kecelakaan avanza pada 4 nov 2005 saya kutip dari millst bumi-serpong@ yahoogroups.com tulisan komplain dari Bapak Muhammad Fathullah, yang kakaknya alhamdulillah selamat dari kecelakaan maut dg avanza barunya.

    HATI-HATI PEMAKAI AVANZA RAWAN KECELAKAAN !

    Mbel:
    Pada hemat sayah, maap lho ya, semua produk masal rawan cacat. Masalahnya, seberapa banyak dibanding produksinya. Jadi ndak isa jugak digeneralisir….

    Berikut ini adalah pengalaman yang dialami oleh kakak saya sebagai pemakai toyota avanza ingin menyampaikan himbauan kepada pemakai Avanza dan sekaligus proteskepada PT. Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek Toyota Avanza.

    Kejadian yang dialaminya pada tanggal 4/Nopember/2005, Hari Lebaran ke-2) sungguh membuat kakak saya sekeluarga Hampir terenggut nyawa. Mobil kakak saya Avanza, D 1264 GZ. terbalik dan berputar- > putar (seperti gansing dengan ke-4 roda diatas) di Tol Cipularang, km 104 arah ke Bandung. Hal ini akibat roda kiri belakang terlepas karena patah as. Lokasi patahan tersebut terdapat di dalam rem tromol belakang (foto inset). Sementara pada roda yang terlepas masih menempel ke-4 baut pada tromolnya. Melihat bentuk patahan tersebut (seperti butiranpasir), kemungkinan karena patah getas. Mobil kakak saya badannya hancur, hanya satu pintu yang bisa dibuka. kakak saya bias keluar pada saat terbalik melalui kaca belakang yang sudah pecah. Beruntung, kakak saya luka-luka ringan dan hanya perlu dijahit. kakak saya sebagai pemakai toyota avanza sudah merasakan resiko kematian ketika menggunakan mobil itu. Setiap kali melihat avanza kakak saya merasa trauma akan kecelakaan.

    Mbel:
    Agak bingung sayah.
    1. Soale sayah ndak liat benda aslinya, hanya gambarnya.
    2. Apakah ban nyang dipake mingsih standar pabrik ?
    3. Berapa banyak beban, ato penumpang ?
    4. Berapa kecepatan pada saat itu ?
    5. Apakah oli gardan memenuhi syarat pada saat itu ?

    Kami menuntut pihak PT. Toyota Astra Motor untuk menjelaskan bagaimana mobil yang baru 1 tahun (bulan 11 tahun 2004) kakak saya pakai sudah mengalami patah as. kakak saya juga meragukan bagaimana kontrol kualitas yang dilakukan pada saat mobil tersebut di produksi?

    Mbel:
    Quality Control pasti dijalankeun, tapi sekali lagee, 1 ato 2 kegagalan bisa sajah terjadi.
    Apesnya, keluwarga situ nyang dapet. Maap.

    Apakah karena mobil tersebut murah (relatif), lalu nyawa kami juga dihargai dengan murah ?

    Mbel:
    Sayah pikir ndak getoo….
    Soale sayah pernah jugak ngalamin patah Cross Joint Daihatsu Taft Diesel….

    kakak saya juga menuntut pihak yang terkait untuk menjamin agar kakak saya bisa mengendarai mobil tersebut dengan aman.

    Mbel:
    Maap, soal ini sayah ndak isa njawab, diluwar kemampuwan sayah….

    kakak saya tidak tahu apakah pihak Toyota akan mengganti mobil kakak saya yang sudah ringsek itu karena kesalahan produksi.Yang jelas itu hanya satu-satu mobil yang kakak saya miliki.

    Mbel;
    Pihak angsurangsi, mungkin ???

    Saya hanya menghimbau kepada khalayak umum, bahwa menggunakan mobil avanza berisiko kematian….Pengalaman kakak saya membuktikan. Kondisi Avanza akibat patah as roda belakang kiri , Kondisi mobil akibat patah as 04 Nop 2005. Patahan berupa butiran pasir akibat patah getas (cacat produksi)

    Mbel:
    Sayah pikir semua kendaraan nyang udah melaju diatas 40 km/ jam pasti membawa resiko kematiyan.

    Muhamammad Fathullah
    Komplek Eramas 2000 Blok E2 7
    Jakarta 13950

    Lihat foto-foto mobil avanza kecelakaan tersebut disini
    http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=3063&start=0

    Dari sayah, Mbelgedez:

    Sayah udah liat semua foto nyang ada, dan telah dengan semena-mena sayah copy tanpa ijin.

    Mengingat jumlah kecelakaan nyang terjadi (patas as roda) dibanding populasi mobil itu sendiri sangat kecil, sayah cenderung mengatakeun, produk nyang mengalami cacat produksi nyang ndak terdeteksi. Soale ini mobil baru.
    Pernyataan sayah murni dari pemikiran sayah pribadi, tidak mewakili TOYOTA ataupun pihak manapun nyang terkait.

    Kemudian, disisi laen dapet jugak karena faktor Human Error. Sayah katakeun demikiyan, soale sayah sendiri pernah jugak ngalamin hal serupa, yakni patah/ pecahnya Cross Joint Daihatsu Taft GT di tol Cikupa.

    Dalam hal ini, kecelakaan terjadi karena MALASNYA SAYAH MENGINJEKSI GEMUK PADA NIPPLE CROSS JOINT, nyang mengakibatkan PANAS BERLEBIH pada Cross Joint. Beruntung, pengalaman mengemudi sayah (bukan nyombong), sangat membantu.

    Beberapa saat sebelom kecelakaan terjadi (sekitar 100 km/ jam) sayah merasakeun getaran nyang ndak wajar. Seketika itu pula sayah mengerem mendadak. Hampir terlambat memang, karena Cross Joint pecah, dan Kopel Gardan melenting MENGHANTAM DEK SAMPAI BOLONG, dan sayah tetep berusaha mengendalikeun laju kendaraan, karena Kopel Gardan menghujam jalanan.
    Hampir membuwat mobil nungging dan terbalik !!!


    Nah, mungkinkah Avanza tersebut juga mengalami hal nyang sama ???
    Oli gardan nyang ndak memenuhi syarat misalnya ???
    Banyak kemungkinan terjadi, tanpa menafikeun kemungkinan cacat produksi….

  40. 2008 February 22
    DanilNo Gravatar permalink

    Ikut nimbrung nih ya.

    Mbel:
    Silakeun….

    saya pernah punya teman yang punya kesan tak baik sama salah satu dealer toyota.

    Mbel:
    Ups…???

    Dahulu saat mau beli mobil toyota (kijang), pembeli mesti membayar down payment (DP) dahulu, dan setelah mobil keluar, kekurangan uang mesti dilunasi NAMUN mesti membayar lagi penambahan harga (mereka menyebut sebagai biaya penyesuaian harga baru)

    Mbel:
    Lhah ???
    Lha kesepakatan awal gimana..???
    Mengikat apa ndak ???

    Sewaktu saya tanya ke marketing dealer toyota, bagaimana kalau dibatalkan transaksinya? katanya DP mesti dipotong.

    Mbel:
    Kalok nyang ini dah umum….

    Gimana menurut teman-teman?

    Karena dulu sistem indent, pembeli membayar tanda jadi (dulu sekitar 5 juta rupiah). setelah keluar (3 bulan kemudian) harga berubah sesuai dengan harga.

    Karena didalam se,ia transaksi bisnis apapun, down payment dibayarkan dengan harga sudah disepakati. kenapa ada tambahan uang yang sangat kurang ajar seperti itu?!

    Mbel:
    Sayah ndak isa komen banyak, soale sayah ndak liat ingsi perjanjian antara konsumen sama pihak TOYOTA. Maap…

    Menurut bapak dan ibu blogger gimana sistem TOYOTA spt itu? baik ga?

    Mbel:
    Sayah ndak yakin ini sebuwah sistem, dan sayah ndak isa komen banyak tanpa ngeliat ingsi perjanjiannya… maap.

    Apakah masih seperti ini ya?

    Mbel:
    Masalah booking mobil baru (biasanya karena keinginan memiliki lebih doloo dari orang laen), biasanya masalah harga memang ndak mengikat.

    Sayah yakin dari awal udah dijelaskeun. Bahkan untuk Corolla ini di Jakarta dan Surabaya udah ada dealer nyang brani mbukak inden Rp 10.000.000,- dengan harga ndak mengikat.
    Anehnya pulak, orang-orang berduit nyang pada umumnya berpendidikan tinggi itu manut-manut ajah sama kata dealer….
    :(

    Salah sapa ???

    Ikutin juga diskusi menarik disini:
    http://media-ide.bajingloncat.com/2008/02/20/blogger-luncheon-with-corolla/

    Mbel:
    Ndak menarik.
    Ndak ada nyang njawab.

  41. 2008 February 23

    walah cak mbel……. tak kira sampiyan mau crita mobil baru… btw pulangnya dapat angplop ndak cak mbel? xixixixi………….

    Mbel:
    Kalok amplop ndak lah…

    2 orang model itu, yang cewek siapa cak?

    Mbel:
    Gebetan sayah….
    :)

  42. 2008 February 23
    SalesNo Gravatar permalink

    Wah, oom Mbel memang yahuud…
    Nggak nyesel saya suka mampir kesini.
    Infonya paten tapi cukup obyektif.

    Mbel:
    sayah malah kayak sales nya TAM yak…???

    Selamat ya oom…

    Mbel:
    Makasegh…

  43. 2008 February 23

    make kolor-la amak SPG ne seng ayu uenak oom…

    Mbel:
    Situ salah mbaca.
    Bukan kolorla, tapi corolla.
    Balik SD sana gih….

  44. 2008 February 23

    lah….
    itu cewek kaga risih ya deket2 sama om…

    Mbel:
    Dia malah merasa rugi kalok jawuh-jawuh dari sayah….
    :)

    ini pamer mobil baru apa photo ama ceweknya..?

    Mbel:
    Sama mbak-mbaknya ajah.
    Mobilnya ndak usah…..

  45. 2008 February 23

    @DANIEL: Anda tidak bisa serta merta menyalahkan as mobil kakak Anda itu. Bagaimana dengan perilaku berkendaranya, mengingat kejadian tersebut di jalan TOL yang biasanya orang cenderung ugal-ugalan. Logikanya, kalo mobil tersebut oleng dan kemudian terbalik dan berputar beberapa kali, pasti ada sebabnya. Mungkin kecepatan terlalu tinggi kemudian tiba-tiba menabrak benda atau lubang sehingga AS yang sedang kelelahan (material fatigue) mengalami fracture akibat adanya impact kejut di luar batas kemampuan AS tersebut.

    Mobil apa saja ada kemungkinan mengalami hal serupa, jadi bukan semata-mata karena mereknya!

    Tentang cacat produksi, meski pabrik sudah menerapkan Lean Manufacturing dan Lean Six Sigma serta QC yang handal, kemungkinan tersebut tetap ada. Tapi, bagaimana membuktikannya, sedangkan waktu itu mobil sedang dalam keadaan dikendarai, kecuali bisa merekonstruksi secara persis kondisi mobil, muatan, kecepatan, lingkungan serta kondisi pengemudi saat itu.
    Bisa, tapi amat sangat sulit!

    Mbel:
    Tampaknya komen situ ndak beda jawuh dengan sayah, hanya sajah situ pinter istilah teknis tentang logam/ Metalurgi…

    Makasegh….

  46. 2008 February 23

    bungkusin satu donk pak bozzzz…

    :lol:

    Mbel:
    Nyang mana ???
    Nyang warna item setrip merah, yak ???

    :lol:

  47. 2008 February 23

    ternyata si Om ini narsis juga yak …. :mrgreen:

    Mbel;
    Oooo….
    Itu artis sinetron sama penyanyi dang dut….

    nama mbak2nya siapa tuhhhh pak bozzz????

    Mbel:
    Sementara rahasia….

    hehehehe…

  48. 2008 February 23

    pisan maning ahhhhh …..

    Mbel:
    Walah…

  49. 2008 February 24

    Yang aneh: kok nggak ada acara test drive-nya sih? Jangan-jangan mobilnya pada nggak bisa jalan :-)

    Mbel:
    Ini Pre Launch. Jadi cuman pamer doang ke undangan khusus.
    Soal Test Drive, sayah diundang jugak untuk tanggal 28 Pebruari besok, diSenayan City.
    Kalok bapak berminat, pada tanggal tersebut bisa langsung kesana…. :D

    Mengenai foto “artis sinetron” aka “om seleb” aka de el el.. :
    no comment ah :-)

    Mbel:
    Emang itu Seleb
    murahan…..

  50. 2008 February 24

    lha iya oom nyang naek corolla ituh ya pakek kolor-la
    mhueuehue

    Mbel:
    Situ ada-ada ajah….
    :)

  51. 2008 February 25

    Wah mendadak seleb nich ceritanya hehehe

    Mbel:
    Ke…ke…ke…
    Lha kok baru sekarang to, maen kemari ???
    Cobak maen ke Blog sayah nyang doloo….


    Makasegh, dah mampir dasini….
    :)

  52. 2008 February 25
    j4pNo Gravatar permalink

    Om Mbel, foto om narsis yang nangkring di kabinnya corolla kok dihapus?
    Takut jadi tenar ya? Ke ke ke….

    Mbel:
    Sengaja.
    Beberapa waktu kedepan akan ada kejutan atas Pict nyang kemaren…
    :)

  53. 2008 February 25
    glen.anNo Gravatar permalink

    aku bukan komen yg corolla lho mas, tapi semua tulisan sampeyan yg udah aku baca ck….ck….ck…gile banget, koq ada org kayak sampeyan yach….trus berkarya dech….tak tunggu tulisan yg laennya

    Mbel:
    Lho….?!!
    Gimana segh ???

    Ati-ati lho, dasini Madzab Bocor Alus.
    Kalok ikut sesat sayah ndak tanggung jawab…

    :lol:

  54. 2008 February 26

    Ngiler sama jaket kulitnya juga =P~

    Mbel:
    Ampun, dah….
    :D

    Btw, udah sempat ketempat nyang sayah rujuk, boss….???

  55. 2008 April 10

    Khuwwalatz shyama nyang du ngomah lho Mbel…
    ketcuwali itu gharwo njenengan…sak karepmu.
    halalan thayyiban.

    Mbel;
    Hwaaa….ka…ka….
    :lol:

    No Comment…..

  56. 2008 April 10

    hik-hik-hik..
    setelah beberapa saat mencari identitas pak Dhez..
    ngerti juga potreknya…
    Ternyata seleb satu iki tho praupane :D

    Mbel:
    Walah,…
    Itu artis shitentron nyang ndak tau diri….
    ;)

  57. 2009 January 31
    EnjoyNo Gravatar permalink

    Mbel sendiri punya Corolla Altis G – Matic warna silver kan??
    baru beli yakk!! :D ternyata wajah om mbel jadi ganteng yak :lol: kl deket cewek cakep foto barung mobilnya :lol:

  58. 2011 September 10

    You made some first rate factors there. I seemed on the internet for the issue and found most individuals will associate with together with your website.

Trackbacks & Pingbacks

  1. Media-Ide » arsip » Blogger Luncheon with Corolla
  2. blogombal : catatan ringan angin-anginan » Blog Archive » Ketika Produsen Mobil Mengundang Bloggers
  3. Indonesia’s first bloggers “news” conference? « Unspun
  4. Blogger, Partner Baru Membangun Brand-Awareness Perusahaan? | Ayo ngeBlog!

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.