SURAT BUWAT MALAIKAT… [2]

2008 June 9
by mbelGedez™

( Wahai malaikat…

Mungkin sayah salah kalok ngirim surat inih buwat situh

Kalok dalam kehidupan nyata, sayah biyasa ngirim surat make pos

Kalok ndak, ya nyuruh Messenger sayah buwat nganterin inih surat

Lha tapi sungguh, sayah ndak tau inih surat mesti dikirim kemana

Jadi ya sayah tulis sajah…..)

Nama sayah Mbelgedez, wahai malaikat

Ituh nama sayah di alam antah berantah inih nyang orang di duniya menyebutnya Cyber

Secara ntah gimana, sayah inih jadi Imam Madzab Bocor Alus™

Bukan Imam beneran segh

Tepatnya Orang Nyang Ndak Ada Kerjaan™

Nyang demennya corat-corat ndak karuwan

Kata orang segh istilahnya nge Blog

Lalu ituh orang-orang nyang biyasa disebut Blogger, ( nyang sepertinya jugak ndak ada kerjaan), pada sukak nyampah komen da Blog sayah

Tapih sungguh, sayah ndak nyuruh-nyuruh tukang nyampah komen ituh untuk dateng da Blog sayah

Singkat cerita, jadilah sekarang mereka ituh jamaah sesat sayah

Sayah bilang sesat, wahai malaikat

Soale sayah ituh sukak ndobos, cabul, acakadul, cerewet pulak

Dan mereka ituh sukak banget

Tapih mereka memang jamaah sayah nyang setiya, wahai malaikat

Mereka senantiyasa nunggu-nunggu dobosan sayah, wahai malaikat

(maap ya malaikat, sayah langsung nyebut nama situh malaekat ajah. Soale situh ndak ber kelamin kan ? Bayut jugak ndak…)

Kalok sayah telat nulis ndobos barang sehariiiii…. ajah

Mereka ngomel-ngomel, wahai malaikat

Kalok novelette sayah ndak ada bagiyan cabul nya, mereka malah ndak seneng, wahai malaikat

Katanya sayah malah nulis ndobos howeks.

Gilirannya jilid 9 sayah nulis cabul banget dan ndak sayah protek, mereka pada malu-malu buwat komen

Kata anak muda sekarang istilahnya Jaim, wahai malaikat….

Padahal da Statistik sayah, hari ituh Blog nyang sesat inih dikunjungin 750 orang.

Terus nyang mbaca serius 350 orang

Tapih nyang ndak tau urat malu karena udah sesat sangat, paling 20 an orang, wahai malaikat

….

Nama sayah Mbelgedez, wahai malaikat

Beberapa hari kemudiyan, sayah ditelepon seseorang nyang ngasegh tau kalok seseorang nyang pernah begetoo sayah sayangin, meninggal wahai malaikat

sayah begetoo terhenyak kaget

Betapa ndak kaget, lha meninggalnya udah lama banget

Persis sebulan lalu saat surat inih sayah tulis, wahai malaikat

Maka di pagi harinya sayah berjuang mendatangi kuburnya

Cukup lama untuk mendapatkeun lokasinya

Beruntung petugas makam da sinih mau nulis dengan tertib

Da sinih, da deket Honey sayah nyampaikeun uneg-uneg sayah, wahai malaikat

Sayah tau doloo kami banyak melakukeun dosa dengan mengatasnamakeun cinta, wahai malaikat

Dan sekarang sayah ndak tau harus menulis bagaimana buwat situh, wahai malaikat

Mengingat situh terbuwat dari cahaya nyang ndak mempunyai hati, kan ???

Nyang pasti, sayah berjanji buwat Honey bahwa sayah ndak akan menulis kisah tentang dia da Novelette sayah

Padahal mestinya dia mengisi da bagiyan akhir dari keseluruhan jalannya cerita

Sayah ingin dia bisa tenang da sana, wahai malaikat

Bisa kah ???

Bisa ya, wahai malaikat

….

Nama sayah Mbelgedez, wahai malaikat

Sayah mingsih nyimpen kenangan sama dia dalam berbagai bentuk

Apah nyang sebaeknya sayah lakukeun ???

Sim Card nyang berisi SMS nya mingsih sayah simpen

(meski ada nyang ndak percaya, katanya sayah ngibul…)

Apah harus sayah buwang ???

SD Card 2 Giga Byte berisi pideo nyang hampir kepake seluruh kapasitasnya

Apah harus sayah buwang jugak ???

Sayah ndak ingin ituh semuwa jadi tontonan orang di Cyber, sekalipun jamaah sayah, wahai malaikat

Nyang namanya You Tube ituh brengsek banget, wahai malaikat

Sayah ndak ingin ada Honey da You Tube, wahai malaikat

Dan akhirnya dobosan novelette sayah pun sayah protek lagee

….

Nama sayah Mbelgedez, wahai malaikat

Sebenernya sayah pengen mengakhiri inih semuwa, wahai malaikat

Rasanya sayah telah terjerumus dan terjebak dalem kesiya-siyaan dan tak tau mesti gimana

Tapih da sisi laen sayah membutuhkeunnya

Betapa sulitnya memang menjadi Imam, wahai malaikat

Bahkeun untuk Imam nyang sesat sekalipun kayak sayah inih

Beginilah surat inih sayah buwat, wahai malaikat

Sejujurnya apah adanya

Agar Blogger goblog ndak ngait-ngaitkeun lagee nama Honey dengan Han nyang laen

Hanya karena kebetulan sayah memanggil mantan kekasih sayah inih, Han

Kalo ntar da luwaran sana orang mingsih nganggep sayah ndobos lagee

Ya apah boleh buwat degh

Sampai jumpa di akhirat

.

Karet Bivak, Blok AA II, No: **, Jakarta

31 Responses leave one →
  1. 2008 June 9
    adipati kademanganNo Gravatar permalink

    wooo untung aja sayah ndak dikasih paswort

  2. 2008 June 9

    MALEKAT: oke mbel, sudah gw denger semua dobosan lo, lha tapi kok lo cuman curhat aja gitu ma gw? lo gak ada pesen yang mesti gw sampein ke boss gw kah?

    [malekat jadi linglung karena baca dobosan mbel sambil pegang komik sinchan]

    :mrgreen:

  3. 2008 June 9

    Ini kira kira malaikat apa yang baca yah ?

  4. 2008 June 9

    barangkali perlu istirahat dulu ohm mBell
    mengendapkan semua, menyaring, barangkali ada bongkahan-bongkahan emas di dasarnya :P

  5. 2008 June 9

    weh weh.. 750 perhari om??
    ckckckkck.. seleb blog beneran..
    tapi 20 orang nya yang urat nya itu sapa aja om??

  6. 2008 June 9

    Owalah Mbel.. Mbel…

    Gimana saya bisa nyampein ke Bigboss kalo baca aja saya belum. Mana, saya minta passwordnya, biar bisa saya bikin laporannya ke Bigboss

    *terbang lagi ke kahyangan*

  7. 2008 June 9

    Dear Tuan Malaekat…

    Seandainya Sampiyan sudah terima surat dari orang nyang sering disebut “Mbelgedez” alias “Imam Madzab Bocor Alus™” nyang ngakunya “Orang Nyang Ndak Ada Kerjaan™”… mohon diterima curhatnya biar terhibur hatinya.

    Dan kalo Sampiyan melakukan penyelidikan terhadap 20 orang jamaahnya nyang beliau katakan “ndak tau urat malu karena udah sesat sangat” di suratnya… kemudian menemukan nama saya… mohon jangan 100% Sampiyan percaya. Soalnya sesungguhnya saya masih punya urat (ke)malu(an) dan ndak sesat-sesat amat. Saya cuman agak ajahh.

    Btw Malaekat… jika Sampiyan bingung harus ngejawab bagemana atas curhatnya beliau nyang baru aja tahu kalo teman dekatnya dulu sudah ndak ada… mungkin penggalan lagunya James Blunt di bawah ini bisa Sampiyan mangslubkan dalam surat balasan nyang akan Sampiyan kirim ke beliau-nya. Bunyinya begene tuan malaekat…

    “I am a dreamer but when I wake,
    You can’t break my spirit – it’s my dreams you take.
    And as you move on, remember me,
    Remember us and all we used to be
    I’ve seen you cry, I’ve seen you smile.
    I’ve watched you sleeping for a while.
    I’d be the father of your child.
    I’d spend a lifetime with you.
    I know your fears and you know mine.
    We’ve had our doubts but now we’re fine,
    And I love you, I swear that’s true.
    I cannot live without you.

    Goodbye my lover.
    Goodbye my friend.
    You have been the one.
    You have been the one for me”.

    Terakher…. maafkan beliaunya nyang baru ngunjungin makam teman dekatnya setelah sebulan dimakamkan. Saya tahu tuan Malaekat… kalo itu sungguh keterlaluan tapi maafkan beliaunya yaa… yaa… yaa…

    Sekale lage… mahon diingat tuan Malaekat.. kalo saya masih punya urat (ke)malu(an) dan ndak sesat-sesat amat. Saya cuman agak ajahh.

    Demikian, mohon menjadi periksa.

    ttd.

    serdadu’95

    Makassar, Jln.******No***, Endonesahhh.

  8. 2008 June 9

    benar2 bahasa yang acakadul :lol: malaekat keknya musti ambil kursus dulu buat baca surat beginian…

  9. 2008 June 9

    Om Mbeeeelllll….

    Saya ndak isa mbaca yang nomor 8 sama 9…

    :(

  10. 2008 June 9

    langsung ke bigboss aja ngomongnya, boz..ndak usah lewat perantara malaekat..sapa tau ntar malaekatnya ndobosnya ke bigboss beda lagi.. :mrgreen:

  11. 2008 June 9

    hehe, ndak mengikutih :D

  12. 2008 June 9

    huaaa…saya ndak protes lho. malah nunggu-nunggu lanjutannya. tapi saya juga gak mekso. mo nulis monggo, mo istirahat dulu juga gapapa.. :D

  13. 2008 June 9
    simbahNo Gravatar permalink

    Semangkin anegh sajah blog inih…?? ndak mengerti akyu.

  14. 2008 June 9

    malaikat yang dibuat dari api , malaikat apa seh . .. bukan dari cahaya ya ???
    iman nya sesat inih . .

    Mbel:
    Makasegh koreksinya

  15. 2008 June 9

    Malækat pasti sudah menerima surat curhat inih. Bukannya si malaækat bingung sehingga ndak bisa ngejawab curhatan inih.

    Tapih,,,
    apakah malækat harus punya blog juga untuk ngejawabnyah? Hehe.. :D

    Kalok URL blognyah ada, kasih tauh sayah ya, mbel..

    Soale, saya juga mao curhat banyak sama tu malækat…

    :) )

  16. 2008 June 9

    Eh, teknik mediumisasi juga boleh dicoba tuh! Tapi jangan sewa Ki Joko Bodo ah, panggil si Ki Joko Pinter ajah…

    Kekekeke… :D

  17. 2008 June 9
    DiamondNo Gravatar permalink

    Astaghfirullah, Naudzubillahmindzalik, Malaikat koq dibuat mainan. Semoga Alloh Subhana wata a’la memberi hidayah pada Mr. mblegedez. Buat Mr. Mblegedez : jangan arogan jadi manusia… hanya karna anda jago IT dan bisa menulis dengan baik dan lucu, anda bisa menulis seenaknya. Ingat, adzab ALLOH selalu menati bila kita mempermainkan agamanya. Mau berapa lama kita hidup di dunia….. sehebat apapun, di mata ALLOH Subhana wata a’la, kita cuma nothing.

    Mbel:
    Maap kalok situh ndak nyaman
    Cuman situh mesti tau, sayah ndak sedang melucu
    Lagiyan sayah ndak pinter merapal mantra gurun pasir…

  18. 2008 June 9

    Weleh.. diamond di atas nih sapa atau apa? es krim? hehehe.. es krim merk diamond.. EH APA??!! malaikat dibuat mainan??! wah, situ mo bikin agama baru ya??!! gak kapok kemaren situh udah saya cekek di monas?!! Hah? hah??!!! Eh btw paswordnya tetep gak bisa… kenapa setiap aku mau masuk selalu susah??!! beri pelumasnya sedikitlah kakak..

  19. 2008 June 9

    @funkshit

    iya nih kok malekatnya dari api??

    ah si om perlu rehat dengan nonton rai sahetapy di bioskop om

    hehehehe…

    Mbel:
    Udah sayah benerin

  20. 2008 June 9
    Citra DewiNo Gravatar permalink

    Mas Mbel,
    Kayaknya ini cocok buwat situ:
    Sungguh indah kisah cinta yg pernah Mas Mbel rasa dan alami. Kisah cinta, kisah suci takkan terlupa sampai akhir masa. Walaupun seribu tahun tlah berlalu kisah cinta Mas Mbel tak akan beku…….dst…dst.
    Kehilangan seseorang yg sangat amat kita cintai ibarat kehilangan raga.
    Hanya waktulah yg akan menyebuhkannya.
    Semoga Mbel diberi kekuatan lahir dan batin. Semoga ndobosan dari pengikut2 anda yg sesat amat bisa menghibur dan menambal luka dihati.

    Mbel:
    Makasegh, mba Dew…

  21. 2008 June 9
    hishigiNo Gravatar permalink

    mbah gedez, tu surat kasih ke kantor pos aja. tulis alamatnya, KEPADA, MALAIKAT, DI TEMPAT. *ikutan warkop-chips* gw jamin, pak pos n bu pos pasti keder :-/ ato kasih satpam setempat aja.

  22. 2008 June 10

    jadi keingetan dulu. ada anak tetangga saya nulis surat buat Tuhan. semacam dia pengen ngirim doa buat bapak ibunya yang udah meninggal…

  23. 2008 June 10

    Kirim surat ke malaikat, tukang pos nya siapa bro??? hehehe

  24. 2008 June 10

    duh senengnya dapat reply dari sang guru :malu:

    gimana om… everything well ?

  25. 2008 June 10

    kira-kira suratnya udah sampe ke malaikat blom yah?

  26. 2008 June 10

    Membuang barang kenangan? Mau dibuang ato ga, kenangan tentang seseorang tetap ada mbah. Jadi ya ga ada bedanya.. [1]

    Intinya, basa gaulnya sih, life goes on.. Saya tau bukan saya yang sedang mengalami, saya cuma ngomong doang. Kehilangan orang ato tidak, kehidupan ya tetap berjalan. Masih banyak hal yang harus dan bisa dilakukan dalam hidup, tanpa mengabaikan kenangan dari seseorang yang sempat ada dalam kehidupan kita :)

    Mau posting yang kaya gimana, itu hak sampeyan. Blog-blog sampeyan ini.. Soalnya hampir mustahil buat memenuhi keinginan semua pihak. Lha wong maunya beda2.

    Btw bayut itu apa ya? beneran ga ngerti saya

    Mbel:
    Banci

    [1] Cuma menurut saya, dengan menyingkirkan barang2 kenangan kita selangkah lebih maju karena setidaknya kita berusaha membuat diri sendiri menjadi tidak selalu terbayang2 tentang kenangan itu. Kalo ga ingin dimanfaatkan sama pihak2 yang ga bener, ya hancurkan aja. Itu menurut saya loh.. Diturutin monggo, ga juga gapapa. Pilihan masing2 toh?

    Mbel:
    C’est La Vie…

  27. 2008 June 10

    gimana mbel?? udah dapet jawaban dari malekat??
    malekat juga bakal susah jawabnya mbel, tanya aja ama yang punya nafsu hehehe

  28. 2008 June 11

    ya dibacakan tahlil tiap malem jum’at bos.. (atau kapan saja sih), dikhususkeun ke yang ada di alam sono…

    Mbel:
    Kenapa harus malem Jumat ???

    Ada Hadist nya, ndak ???

  29. 2008 June 11

    suratnya lewat sholat aja bagus
    salam kenal

    Mbel:
    Lewat sholat ???

    Baru tau sayah….

    :roll:

  30. 2008 June 12

    pak dhe mbel, cinta dan dosa tuh begitu tipis ya……atau malah kabur?

  31. 2008 June 12

    ahahahahahah…ini contoh blogger yg berusaha tobat n minta ampunanan ma malaikatnya yah ;)

    Mbel:
    Till Death Do Us Apart….

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.