BUKAN PAHLAWAN, BUKAN SYUHADA, BUKAN JIHAD, BUKAN MUJAHID, APALAGi SYAHID….

2008 November 9
by mbelGedez™

.

( SERIOUS : ON )

.

Sungguh, sebenernya saya nggak minat ngomongin soal ini. Tapi gara-gara ponsel saya pada hari Minggu pagi menerima 5 buah SMS  nyaris berurutan, dengan isi yang mirip-mirip, tiba-tiba saya jadi terhenyak. Sedikit ada rasa kaget sekaligus masygul. Barangkali sebagian dari anda yang membaca Post ini juga menerima SMS yang sejenis. Lebih kurangnya seperti ini;

Itu salah satu SMS yang saya terima dari jamaah saya di Purwokerto. Apakah saya kecewa dengan SMS-SMS  itu ???  Sedikit banyak, ya.   Terus terang saja, sampe dengan tulisan ini saya buat saya masih nggak mengerti. Bagaimana mungkin seseorang ( kelompok, mungkin ??? ) berkedok Islam telah melakukan pembunuhan masal dengan bom kepada 200 orang lebih yang tak bersalah, kemudian di hari Minggu dini hari si pembom ini harus mati di ujung bedil para eksekutor, namun kematiannya dianggap sebagai Syuhada, dan para pengirim SMS mengajak saya untuk melanjutkan Jihadnya….

:roll:

Eits…

Bentar…

Bentaaaaar….

Amrozi, Muklas ini sedang ber Jihad ???

Apa iya sih ???

Mereka sedang ber Jihad melawan apa ???

Melawan siapa ???

Apa orang Islam di Indonesia ini sedang di dzolimi sedemikian rupa, sehingga perlu melakukan Jihad ???

Saya pikir nggak deh…

Islam di Indonesia memang dianut oleh mayoritas masyarakatnya. Malah dalam berbagai kesempatan Islam lebih di anak emaskan dibanding agama lain. Mau bukti ???

Cuma Islam yang ada lomba membaca  tulisan Arab Alquran, dengan biaya negara.

Cuma Islam yang bisa menutup tempat hiburan di bulan puasa dengan dalih agar lebih khusyu dalem menjalankan  ibadahnya.

Cuma Islam yang  boleh ber poligami dan pedophile ah, silakan anda menambahi sendiri…..

Di satu sisi saya juga orang Islam, yang dalam berbagai kesempatan masih selenge an. Saya sebut selenge an karena besar kemungkinan saya nggak se alim dan se kusyu anda semua. Saya ngga miara jenggot dan jidat saya nggak item. Di sisi lainnya, saya juga nggak suka dengan tingkah laku Amerika yang arogan. Tapi kalo segelintir orang bergamis dengan kepala diubel-ubel kain mengejawantahkan kebenciannya kepada Amerika lalu membom kerumunan orang yang tak bersalah kemudian mereka meneriakkan semangat Jihad, saya kok nggak sepaham.

Absolutely,  nggak sepaham.

Kita hidup di Indonesia, boss…

Indonesia kan  plural. Heterogen, dengan  hak yang sama untuk hidup dan menjalankan keyakinan masing-masing. Bagaimana mungkin orang Islam di Indonesia merasa punya privillage untuk superior dibanding Hindu misalnya, sehingga bisa semena-mena seperti itu ??? Wokelah, katakanlah memang Islam agama paling bener. Tapi haruskah berlaku demikian ???

Orang Islam di Arab Saudi aja, yang notabene Owner Islam,  nggak melakukan aksi sepihak seperti halnya yang dilakukan  sekelompok orang aneh ini. Bagaimana mungkin orang macem Amrozi and Muklas menjelang eksekusi malah diperlakukan seperti selebritis ???

Bisa-bisa nya lho, pak kepala kejaksaan anu bernama anu, mengantarkan sendiri surat tentang akan di eksekusinya si pesakitan, kepada keluarganya sambil cengengesan….    Make kurir emang ndak isa apah ???

Pak pulisinya jugak….         over acting banget dengan bikin penjagaan ketat berhari-hari sebelumnya sampe media massa nggak abis-abis ngeliputnya.

Apa nggak bisa eksekusi ini dilakukan tanpa gegap gempita dengan segala tenaga dan biaya seperti itu ???  Kok kayak mau ada perhelatan besar negara aja, hebohnya bukan main…

Pada prinsipnya, orang-orang aneh itu bukanlah Syuhada. Bukan pahlawan. Apalagi sedang ber jihad dan mengharapkan mati syahid….

Cukuplah saya nulis sekian saja. Boring….

( SERIOUS : OFF )

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

( Hmmmm…..   Sebentar lagi akan ada yang berteriak darah saya halal….  ) ;)

59 Responses leave one →
  1. 2008 November 10

    memang sulit untuk memahami ideologi dan tindakan mereka dan begitu juga sebaliknya meski pemikiran umum, termasuk pendapat jenengan, adalah yang lebih logis.

    Mbel:
    Jadi mereka memang kelompok manusia nyang ndak umum.
    Benul begetoo….???

  2. 2008 November 10

    itu masalah kepercayaan dan keyakinan cak. sampai kapanpun ndak akan ketemu dengan pendapat sampeyan. dasar didikannya beda. pengalamannya beda. mereka pernah hidup di medan perang di afganistan. isi otaknya sudah keformat dan keinstall dengan operating system dari sana.

    Mbel:
    Hmmmm……..

    :roll:

    pahlawan itu sifatnya subjektif. pahlawan bagi saya belum tentu pahlawan bagi cak mbel. orang dianggap pahlawan kan karena dianggap berjasa/menolong/memerjuangkan

    Mbel:
    Kalo situh nganggep mereka adalah pahlawan, jasa atau perjuangan apa nyang telah mereka perjuangkeun ???
    Mereka jelas telah merusak secara fisik dan psikhis. Apa nyang telah dihasilkeun dari perjuwangan macem ituh ???
    Nothing…
    Nyang ada hanyalah, semakin menegaskeun bahwa Islam adalah agamanya orang nyang gemar kekerasan…..
    And so on…. And so on….

    :roll:

    **tidur lagi aaaahhh…**


    ***semoga saat situ bangun tidur, negri inih bersih dari “orang aneh” macem mereka…***

  3. 2008 November 10

    Pengen ikut2an komen, tapi kok ya ga enak gitu. Secara sensitif. Mending nyampah aja. Hehehe…

    Mbel:
    Walaah…..

  4. 2008 November 10

    wah…. pemerintah telah mengakui bahwa Amrozi, Mukhlas and Imam Samudra

    sebagai pahlawan ….. buktinya, mereka kan dieksekusi jam 00.15, hari minggu

    kemarin .. satu hari menjelang hari pahlawan. Sudah jelas pemerintah ndak mau

    ngaku, dan ndak akan ngaku, tapi percayalaaaahhh ……

    gelar apa yang akan diberikan kepada mereka ini ????

    mungkin satu dari empat ini :

    1. PAHLAWAN TERORIS

    2. PAHLAWAN JIHAD

    3. PAHLAWAN ISLAM NASIONAL

    4. tidak tahu, dijawab sendiri yah !!

    Mbel:
    Walaaaah…..

  5. 2008 November 10

    sabar bos.. ane dukung dari belakang deh… kalo sampe dihalalken kan kasian para jamaatmu…

    mode serious ON

    saya juga ndak ngerti, yang saya tau kita dianggap jihat kan bilamana kita berperang dan sedang dalam keadaan terzalimi atau tertindas oleh orang yang notabene menindas karena unsur agama (seppihak) ini berdasarkan saya ikut pengajian dimesjid (jarang2 waktu itu ujan jadi sekalian) sedang yang ada, saat ini mungkin saking pinternya orang atau saya yang emang bodoh, orang apapun dianggap jihad, sampe demo n ada tauran n ada yang mati, nah matinya bisa dianggap jihat.. saya jugak heran, dapet dari mana itu semua, toh dari segi agama (alqur’an) juga g sampe segitunya mengungkapkan jihad…

    wallahu alam dah kalo udah gini, saya tetep perpegang teguh sama apa yang sudah diwanti-wantikan kakek saya dan keluarga besar yang sudah cukup lama mengerti islam dibanding saya, dan mereka cuma berpesan… Pelajari apa yang sudah saya miliki dasarnya secara islam, jangan asal mengikuti apa yang ada saat ini.. yang notabene saat ini pemahaman tentang islam sudah diambang kekacauan…

    PISS FOR ALL

    Mbel:
    Maklum, udah di ba ‘i at sama juragannya….
    Apapun katanya, ya ngikut ajah….

  6. 2008 November 10

    *sotoi mode : ON*

    klo kata sepupu saya, arti harfiah “jihad” itu sendiri kan “berjuang di jalan Allah”, jadi bukan “bunuh-bunuhan (ngawur) dengan mengatasnamakan Allah”. Jadi… kalopun kita ngajar bahasa Indonesia di tanah Amrik sono, itu juga termasuk jihad kan? Bukankah Islam juga nyuruh umatnya buat jadi pinter toh??

    Mbel:
    Hmmm…
    Iyah… Iyah….
    Terus…???

    Lain lagi ceritanya klo kita pas ngajar bahasa Indo di amrik, trus tiba-tiba ada tentara CIA masup kelas dan nggaploki kita karena kita dianggep terroris lagi ngajar bikin bom ke anak-anak Amrik, trus kita nyolong pestol si CIA pake gaya karate James Bond dan langsung tembak jidatnya… hmmm….eh, itu jihad bukan sih? :D *kebanyakan nongton pilem eksyen ni…*

    *Sotoi mode : OFF*

    Mbel:
    Uuuuu…………
    Siyaaalll……

  7. 2008 November 10
    j4pNo Gravatar permalink

    Setuju sama bos dewo (@3)…
    Numpang nyampah aja, BOzz..

    Mbel;
    Weks….

  8. 2008 November 10

    Semakin mengukuhkan bahwa kelompok mereka adalah bejad dan tak bermoral.
    Heran deh makin banyak orang yang menelan ayat mentah-mentah. Mungkin mereka fans klubnya Sumanto.
    ALLAHU AKBAR

    Mbel:
    Mungkin dalam boso linggis nya, Keblinger….
    ;)

  9. 2008 November 10

    Mbah Mbel nggawe banner ”Waspadai bahaya laten Amrozi”

    Mbel:
    Hmmm….
    Boleh jugak, tuh….

    Situh nyang mbikin, sayah pasange….

  10. 2008 November 10

    Saya kira bukan berarti orang-orang yang meng-sms Mbah Mbel itu kemudian jadi bersimpati dengan terorisme atau pembunuhan. Menurut saya, itu hanya semacam ekspresi kerinduan akan sosok pahlawan di era modern ini. Di zaman edan di mana wakil rakyat itu busuk dan aparat negara suka korup, mereka mendambakan adanya orang-orang yang lurus hati dan teguh pendirian idealismenya melawan sang penindas… mungkin mereka merasa menemukan hal itu dalam legenda seorang Amrozi.

    Mbel;
    Lha iyaa….
    Tapi teguh begetoo kalok mbunuhin orang nyang ndak ngerti apa-apa, sama ajah pengecut boss….
    Amin Rais jugak teguh pendiriyan dan lurus hati, tapi dia ndak perlu harus mbunuhin orang, kan ???

    Yah, entah itu atau mereka sebenarnya tipe orang-orang yang kerap mengenakan kaos atau pernak-pernik bergambar Che Guevara karena berkesan ‘keren’ dan ‘rebel’, tapi tak benar-benar tahu apa yang sebenarnya ia perjuangkan dan lakukan. :D

    Mbel;
    Hmmmm…..
    Semoga asumsi situh bener….
    ;)

  11. 2008 November 10

    ya mungkin seperti dalam hadist om (klo ndak salah) bahwa ummat Nabi Muhammad SAW sendiri akan terpecah menjadi 73 Golongan dan hanya 1 Golongan yg akan selamat….

    cuma kembali, sapa yg satu golongan itu? karena ternyata terlalu banyak yg mengklaim bahwa aku lah satu golongan itu yg lain sesat dan pasti masuk neraka..

    Tapi bila bener seperti yg diucapkan bahwa yg akan selamat adalah orang yg mengikuti sunnah Rasulullah dan Aturan Allah… :)

    *** jadi kesimpulanne apa? *** bingung deh :D

    Mbel:
    Kesimpulannya, nyang selamat Syech Pujiono…
    Soale dia ngikutin sunnah rasul…

    Ya kan ???

  12. 2008 November 10

    Media juga berperan om…. saya gak habis pikir kenapa mereka diliput habis-habisan seakan mereka itu pahlawan perang :D
    mending ngeliput om mbel aja kaleee….

    Mbel:
    Bad News Is A Good News…….

  13. 2008 November 10

    sudah tidak diragukan lagi, isi postingan ini 100% konspirasi, ini hanya kedok mbah mbel belaka, hal yang ingin disampaikan itu bukan di postingannya, coba mari kita selidiki baik2 ke hal yang paling substansi …. ya niat sebenarnya mbah Mbel adalah ….. mbah mo pamer HAPE :D

    *kabur lari sejauh-jauhnya lalu gali bunker sedalam-dalamnya* ^_^

    Mbel:
    Mbahmu….!!!

  14. 2008 November 10

    @mbel: lho sopo cak sing menganggap mereka pahlawan. saya kan cuman mencoba memberi pengertian bahwa definisi pahlawan itu subjektif. buktinya sampeyan menganggap mereka bukan pahlawan, tapi golongan mereka nganggep mereka pahlawan lho…

    **mandi besar**

    Mbel:
    Lho….?!!
    Lha sayah kan mbaca komen situh….
    Coba deh situ baca lagee…..
    :D

  15. 2008 November 10
    kevinNo Gravatar permalink

    @ aditya…. SETUBUH!!!!
    Saya mencium bau konspirasi yg intinya mBAH MBEL MAU PAMER HP BARUNYA……

    dari pada pusing2 komen, mending kita maen tebak2an….

    YG BISA NEBAK TIPE HPNYA MBAH MBEL dengan BAIK dan BENAR, ituh HP bakal dikasihkeun ke sampeyan….

    *cepet-cepet ngibrit, mbah mbel nggowo watu meh mbalang*

    Mbel:
    Kan udah pernah di ekspos….
    Situh telat dateng di marinya….

  16. 2008 November 10

    wah kalo gt mbah mbel pahlawan dong hehehe…..

    tapi sayang pahlawan tuh ndak ada gelarnya, ya siapa tau aje kalo ada gelar jadi —> phl. mbelgedez ato mbelgedez. P. Hl.,

    Mbel:
    Ngawuuur….

  17. 2008 November 10
    buttloverNo Gravatar permalink

    merk hp…………………………..sony erricsson
    baterai…………………………….kurang lebih 65%
    status……………………………..pinjem
    pulsa………………………………gak ada

  18. 2008 November 10

    numpang absen aja bos, secara ini agak sensitip dibicarakan lintas golongan dan sosial…cuma saya prihatin aja sama tingkah media kita sekarang yang…tau sendirlah :( (

    Mbel:
    Hmmm….
    Getoo. yak ???

  19. 2008 November 10
    BayuNo Gravatar permalink

    Dia bukan super, dia bukan star, kalo digabungin dia bukan super star

    Mbel:
    Mereka hanyalah Orang Aneh™

  20. 2008 November 11

    akibat media yg kurang bahan :)
    jadi keputusannya enponnya apa mbah

    Mbel:
    Henpon nya teteup, Soner HSDPA

  21. 2008 November 11

    Halalkan darah Syekh Mbelgedez!!! :twisted:

    *sedot darahnya buat bikin saren*

    Mbel:
    Weks…
    Tau ajah situh sama saren….

    Enak yaa….??? :lol:

  22. 2008 November 11

    Btw, Mbah Mbel, sudah dengar joke terbaru mengenai Amrozi di surga? :lol:

    Mbel:
    Hweeeke…ke…ke…ke………
    :D

  23. 2008 November 11

    Mbel:
    Kesimpulannya, nyang selamat Syech Pujiono…
    Soale dia ngikutin sunnah rasul…

    Ya kan ???

    kekeke… begini ini klo otak dah pedopil :lol:

    *kaborrr* piss ahh

    Mbel:
    SIIIYYYAAAAALLLL !!!
    :evil:

  24. 2008 November 11

    Hahaha!!

    Mereka itu pengecut!!! Bisanya kok nyuruh orang lain nglakuin bom bunuh diri… Kok bukan mereka saja yang mati di Bali?? Beraninya teriak-teriak doang… Katanya kepengen mati syahid, tapi mau dieksekusi aja rewel.. Ngomong aja kalau situ takut!!

    Now go to your fuck’n Heaven then, you son of a shit!!

    *emosi*

    Mbel:
    Lha kok situh esmosinya baru sekarang, Jib…
    6 taon nyang lalu situh kemana ajah….???
    ;)

  25. 2008 November 11

    *Secara subyektif*

    secara naluri, ketika melihat wajahnya saja, saya sudah eneg!

    (mohon maaf buat manusia2 lain yang kebetulan punya wajah mirip seperti 3 orang aneh di atas.. :D )

    eee.. ternyata ke-eneg-an saya terbukti..

    *secara obyektif*

    Saya juga ndak habis fikir, ayat mana yang dipakai mereka untuk membunuh orang lain?? kayaknya ndak ada satu pun ayat yang menyuruh kita membunuh secara ndak jelas begitu…

    *kesimpulan*

    SESUNGGUHNYA yang musti diperangi itu adalah HAWA NAFSU!!!

    Mbel:
    Lha kok situh jadi heroik getoo, Ndop ???

  26. 2008 November 11

    mereka itu korban juga, bos…

    *kalem*

    krmn aku juga bertanya2, krn aku suprise melihat ‘banyak’ juga yg anggep mrk pahlawan. tp kmd ada yg bilang, yg golongan silent dibanding mrk yg vokal mendukung kepahlawanan amrozi cs, seberapa banyak ….

    ah lantas aku tersadar.
    ah ya…mereka itu gimana2 juga korban.
    korban keyakinannya sendiri yg entah gimana/siapa mencekoki…

    Mbel:
    sebenernya sayah punya teori konspirasi.
    Tapi sayah males nuliskeunnya, Meth….

  27. 2008 November 11

    yeah, aye endak dpt sms apa pun ttg itu tuh ;)

    Mbel:
    Ntar kalok pergawulan situh udah internasiyonal….
    ;)

  28. 2008 November 11

    Mereka inilah yang menodai arti jihad sesungguhnya (he…he… sok teu).

    Aku nonton teroris insap diwawancarai bagus deh.

    Dah ah, takut salah komen :D

  29. 2008 November 11

    Padahal kalo dia tobat, prospek masa depannya cukup cerah tuh. Saya ingat pernah baca di Tempo, ada orang yang terlibat Bom Kuningan (apa Marriott ya?), karena kooperatif, akhirnya dimanjakan sekali sama polisi. Dikasih HP Communicator, anak2nya disekolahin, keluarganya dikasih uang untuk wirausaha… kayaknya dulu sempet heboh juga karena ketahuan media pas dia lagi ditraktir kepala reserse Polri di Starbucks. :D

    Mbel:
    Lhah boss….
    Jangan salah….

    Amrozi jugak dimanja dasana….

    Kebetulan sayah empat bulan terakhir inih jugak lagee sering mondar-mandir da sana, ituh si Amrozi jugak cengengesan sama boss-boss pulisi….

    Mangkanya sayah ndak heran, nampaknya ada “sesuwatu” dari kasus besar inih, tapi sayah ndak tau apa pastinya… ;)

  30. 2008 November 11

    Saya ucapkeun terima kasih kepada mereka, dengan usaha kerasnya menumbuhkan imaji negara teroris di mata dunia… :mrgreen:

    Mbel:
    Iya nih, ampun dah…..

  31. 2008 November 11

    saya sependapat dengan det masalah definisi pahlawan, seperti yg saya tulis di blog sy juga tentang blogger dan pahlawan itu.
    yah bisa jadi imam samudra dkk jadi pahlawan oleh sebagian warga Indonesia yang meyakininya :D
    hehehe..
    yang jelas perspektif yang berbeda masing2 orang :D

    Mbel:
    Kalo bicara perspektip, memang betul perspektip tiyap orang ndak akan sama.
    Namun, sebuwah tindakan destruktif nyang dilakukeun kepada orang nyang ndak berhubungan dengan nyang mereka perjuwangkeun, bisakah teteup disebut tindakan kepahlawanan ???

    Mempersoalkeun kelakuwan mereka bukanlah masalah mempersoalkeun sebuwah perspektip. Berbahaya bagi pranata sosiyal pada umumnya kalo kelakuwan mereka dibawa ke ranah perspektip. Berbahaya kalok “medefinisikeun” kepahlawanan, dibawa ke masalah perspektip.

    Sayah yakin ndak begetoo Rull….

    Tindakan para pembom inih adalah tindakan pengecut.

    Dan pahlawan bukanlah pengecut, Rull…
    Kalo emang mereka bukan pengecut, mending jadi martir bom bunuh diri da Kabul, Lebanon, ato Baghdad. Lebih tepat sasaran.

    Mari kita berandai-andai…

    Andai dihari kejadiyan pemboman ituh adikmu dan ibumu dan beberapa kerabat keluwargamu sedang bersantap malam di sana….

    Kerabatmu luka-luka, adikmu nyang cantik ituh jadi cacat permanen, dan ibumu meninggal.

    Apakah Arul akan teteup menganggap para pembom ituh pahlawan….???

    :roll:

  32. 2008 November 11
    baraNo Gravatar permalink

    dilihat dari keberaniannya, imam samudra dkk itu pahlawan. gak sperti TIBO cs yg mbunuhin org2 di poso. ktakutan dluan bgt tw mo di eksekusi… malah pke bruan minta Grasi lagi ke Om Yudhoyono

    Mbel:
    Mestinya saat pemboman ituh terjadi ;

    bapakmu, ibumu, kakakmu, adikmu, mbahmu, ada di lokasi ituh…..

  33. 2008 November 12

    menurut cak mbel, jos bus itu pahlawan apa pengecut? dia kan ngebom mana-mana?

    Mbel:
    Lha semuwa manusiya da bumi melaknatnya, kan ???

    Emang ada nyang nganggep dia seorang pahlawan ???

    Jangan salah lho, di amrik sendiri dia dianggap presiden paling payah lhoh….
    Banyak orang amrik nyang merasa malu punyak presiden kayak dia….

  34. 2008 November 12
    j4pNo Gravatar permalink

    ^^
    Bozz… di atasku ada iklan MLM tuh…

    Mbel:
    Klakuwannya si Det, ngasih Link ndak ada hubungannya sama post inih…
    :evil:

    Teori konspirasi apaan, Bozz??
    Mbok dituliskuen di dobozan selanjutnya…
    Eh, sekalian sama joke-nya amrozi ya… ;)

    Mbel:
    Males boss….

  35. 2008 November 12

    >> Saya ngga miara jenggot dan jidat saya nggak item. Di sisi lainnya, saya juga nggak suka dengan tingkah laku Amerika yang arogan. Tapi kalo segelintir orang bergamis dengan kepala diubel-ubel kain mengejawantahkan kebenciannya kepada Amerika lalu membom kerumunan orang yang tak bersalah kemudian mereka meneriakkan semangat Jihad, saya kok nggak sepaham.

    Beneeer… Beneeer… Ager-ager enak seger…. :D
    Bener Om Mbeeel…. Sayah setojoh sama semua yang Om Mbel tulis….

    Islam di Indonesia ini kan baru sebatas simbol. Kalo mo dianggap alim, ya pake jubah aja, soal kelakuannya ternyata melenceng apalagi akidahnya mah gak jadi masalah… (kan dah pake jubaaaah….wkwkwkwk…)

    Sayah juga Islam, jd sayah sangat tidak suka bila ada orang yang menggunakan simbol2 keislaman tapi ternyata hal yang dilakukannya malah merusak image dan hakikat Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam. Kalo mo jihad, jihadlah dengan memerangi hawa nafsu pribadi…bukannya dengan mengebom orang yang gak bersalah…

    Mbel:
    Ya… Ya… Ya….
    Semoga kata-kata situh dibaca sama gerombolan aneh ituh….

  36. 2008 November 12
    baraNo Gravatar permalink

    gak akan ada pembelaan bgi mrk yg suka ketempat begituan….. dah takdirnya kali mrk mati dgn kelakuannya di t4 itu. meski sodara ato apa namanya, apalgi mbah ama kel besarmu mbelll….

    Mbel:
    Getoo, ya boss….

  37. 2008 November 12

    wah, stuju om pmikiran yang logis uey ;)

    Mbel:
    Getoo ya ….

  38. 2008 November 12

    .. lalu mereka itu apa ? …


    Mbel:
    Mereka ituh bukan sapa-sapa, cuman sekedar orang aneh…

    dan sampeyan siapa ? ..
    :)

    Mbel:
    Lhah ???
    Situh belom kenal sayah ???

    Sayah ituh seleb blog….
    :lol:

  39. 2008 November 12

    saya kira orang yang kirim sms dengan no 0812267**** itu memang agak gemblung. berani-beraninya ngerjain imam madzhab bocor alus lewat tengah malam. ngajak jihad lagi.
    hik…hik…hik

    Mbel:
    Weh…

    :roll:

  40. 2008 November 12

    teori kedua,orang yang kirim sms itu pulsanya tidak terbatas jadi sering gatel kalo gak membuang2 pulsa.

    Mbel:
    Halah…..

  41. 2008 November 12

    1. itu orang sakit jiwa-nya
    2. itu orang udah putus asa karena sudah tidak tahu bagaimana berjuang
    3. itu orang butuh bantuan psikolog

    ada2 aja, bagaimana mungkin orang memperlakukan dan membunuh ratusan orang seperti sampah di anggap pahlawan, mana katanya rahmatan lilalamin

    sakit jiwa !!!!!……….. semua!

    Mbel:
    Walah….
    Sayah ndak sakit jiwa, boss….

  42. 2008 November 12

    @ndop: tumben komen serius dan panjang. hahaha…

    Mbel:
    Iya tuh…
    Siyalnya, sayah meng iya kan ajah….
    :D

    @mbelgedez: saya gak dapat sms itu dan gak ingin dapat. aneh gak sih kang?

    Mbel:
    Ntar kalok situh udah jadi Imam Seleb…..
    :lol:

  43. 2008 November 13

    gini bang… saya cuman memberikan penjelasan masalah definisi pahlawan..
    kalo abang tanya pengebom itu itu pahlawan, bagi saya tidak :D

    Mbel:
    Owgh….
    Sukurlah kalok begetoo…. :D

    ***salaman…***

    Seperti halnya cerita Sultan Hasanuddin yang berselisih dengan Aru Palakka, dimana dalam semua buku2 sejarah menganggap bahwa Sultan Hasanuddin adalah Pahlawan sedang Aru Palakka adalah pengkhianat.
    Tapi seandainya orang-orang bugis ditanya terutama yang tau sejarah, mereka menganggap bahwa Aru Palakka adalah pahlawan sedang Sultan Hasanuddin malah yang dianggap Pengkhianat.

    Mbel:
    Jadi kesimpulannya, anggapan orang Bugis keliru, kan ???

    Sama halnya anggapan nyang keliru tentang kepahlawanan dari gerombolan orang aneh ituh….. ;)

  44. 2008 November 13

    bukan keliru bang….
    tapi emang persepsi masing2 berbeda…
    saya tidak menyalahkan sejarah Indonesia, karena mereka punya sumber penuturan yang tersendiri.
    demikian orang bugis, mereka punya alasan tersendiri mengatakan hal demikian (saya lupa persis, tapi beneran bang mereka sangat menyakini hal itu)
    :D

    Mbel:
    Ke…ke…ke…. :D
    Mangsud sayah, walopun mereka sangat meyakininya, teteup ajah persepsi ituh ternyata keliru.
    Kalok persepsi ituh bener menurut kaidah, dalam tanda petik, peraturan tersendiri seperti nyang Arul bilang, maka oom Palakka lah nyang jadi pahlawan nasiyonal….

    Begetoo boss…
    Piss degh…..
    :lol:

  45. 2008 November 13

    Hanya Allah yang tahu…

    Mbel:
    Ya.

  46. 2008 November 13

    wew…mampir aja ahhh..ga berani komen :D

    Mbel:
    Yey…..
    Verli getoo, degh…..
    ;)

  47. 2008 November 14

    Teroris .. Teroris .. Semoga dengan Matinya Ketiga Teroris Itu .. Teroris Teroris Lain Jadi Insyaf ……. Insyaf Insyaf …

    Mbel:
    Ya… yaaa…
    .

  48. 2008 November 15
    baraNo Gravatar permalink

    .. Teroris .. Semoga dengan Matinya Ketiga Teroris Itu .. Teroris Teroris Lain Jadi Insyaf ……. Insyaf Insyaf …

    semoga saja gak.. biar Yahudi ngerti and kaum kafir tao diri… tu aja bang

    Mbel:
    Ya… Ya…. Ya…
    Benul..

  49. 2008 November 16

    Mereka tetap manusia biasa yang berpeluang salah.
    Yang pasti, akibat ulah mereka berapa anggaran negara telah dikuras? helikopter, pengawalan, penjagaan, sidang, konferensi pers, eksekusi, dll. dll. tetek-bengek yang harus dibiayai.

    Di sisi lain masih banyak yang lebih butuh dana itu, lho…
    untuk makan (karena lapar), berobat, bayar sekolah, dll. dll.

    Mbel:
    Ya…Ya… Benul….

    Makasih udah main kesinih…

  50. 2008 November 27
    Choky layNo Gravatar permalink

    Yg anggap aru palakka pahlawan itu orang bone,krna tlah memerdekakan bone dr gowa.
    Jd anda jgn slh prsepsi bhwa orang bugis anggap aru palakka sbgai pahlawan, tp hanya yg tiggal d bone doang.
    orang bugis Yg tiggal d daerah laen tdk nganggap palakka itu pahlawan.

  51. 2008 December 5

    Ikut Komen
    Dan siapakah musuh yang harus diperangi?

    Orang yang menyerang Islam atau orang yang menjadi musuh Islam dengan berbagai cara.
    Orang yang bertindak menyalahi aturan Islam, orang-orang yang fasik
    Memerangi setan yang merupakan musuh manusia (AQ. Fathir:6)
    Memerangi hawa nafsu dengan memperlajari ilmu, baik itu ilmu agama atau ilmu lainnya. Sesungguhnya dengan ilmu kita akan menemukan kebenaran kerugian hanya mengikuti hawa nafsu.
    Lihat juga artikel “Islam dan agama-agama lain”

  52. 2008 December 12
    JundanaNo Gravatar permalink

    itu kan menurut jenengan, menurut Allah kan lain, Ingat! yang berhak untuk membicarakan masalah jihad adalah mereka-mereka yang sudah berkecimpng dalam medan2 jihad ( ulama Ahli Tsughur) bukan orang2 seperti sampeyan. oke

    Mbel:
    Sebaeknya situh ajukeun argumentasi situh ajah, ndak ngasal begetoo….

  53. 2008 December 17
    DeZiGHNo Gravatar permalink

    Sebelum so’-so’ jihad dengan bunuh-bunuh orang dengan ngebom begitu,
    bagusnya tertibkan dulu masjid-masjid yang ribut dengan toa di saat orang-orang masih pengen istirahat dan yang tidak sudi telinganya dikasi polusi suara kaya gitu.

    Mbel;
    Hwaaaaa……
    Situh yang ngomong lho, yaaa………..
    :D

    Sapa sih yang ngasi hak kepada masjid-masjid itu buat bikin polusi suara pake toa? Mana mau orang-orang menghormati Islam saat orang-orang yang so’ Islam tidak menghormati hak-hak orang lain. Bah!

    Mbel;
    Ndak tau ya, tapi dibanyak negara dengan banyak komunitas Islam, mesjidnya make TOA, kok….malaysia, Nigeria, apalagi Qatar, Kuwait….

  54. 2009 January 9

    Jihad merupakan puncak amalan Islam dan para pelakunya akan menempati tingkatan yang tinggi di surga sebagaimana mereka mendapatkan kedudukan yang mulia di dunia. Syaikh Muhammad Al-Utsaimin menyatakan dalam Kitabul ‘Ilm bahwa agama ini tegak karena ilmu dan jihad. Jihad dijalan Allah merupakan pintu kebaikan. Hanya orang-orang yang bertakwa yang akan tergerak hatinya untuk berjihad fii sabilillah. Allah mensyari’atkan jihad sebagai ujian dan cobaan bagi hamba-Nya agar jelas antara hamba-nya yang jujur dan pendusta, antara yang beriman dan munafik serta untuk mengetahui hamba-Nya yang berjihad dan bersabar. Selain itu, tujuan memerangi orang kafir bukanlah untuk memaksa mereka masuk Islam, akan tetapi bertujuan untuk memaksa mereka agar tunduk kepada hukum-hukum Islam hingga tegaklah kalimat Allah dimuka bumi.

    DEFINISI JIHAD

    Jihad dijalan Allah adalah mencurahkan segala upaya guna memerangi orang-orang kafir, untuk menggapai ridho Allah, dan demi meninggikan kalimat-Nya.

    TUJUAN PERANG DALAM ISLAM

    Tujuan perang dalam Islam adalah untuk melenyapkan kekufuran dan kesyirikan, mengeluarkan manusia dari gelapnya kekufuran dan kebodohan, menundukkan para aggressor, menghilangkan fitnah, meninggikan kalimat Allah, menyebarkan dakwah Islam, dan menyingkirkan orang-orang yang menghalangi dakwah Islam.

    Tidak boleh memerangi orang yang belum menerima seruan dakwah Islam. Jika mereka menolak dakwah Islam, maka imam (pemimpin) memerintahkan mereka membayar pajak. Jika mereka menolak juga, maka berdoalah kepada Allah dan siapkan pasukan dengan segala bentuk persenjataan, lalu perangilah orang-orang kafir tersebut.

    HUKUM JIHAD FII SABILILLAH

    Jihad dijalan Allah hukumnya fardhu kifayah. Jika ada orang yang memenuhi syarat melakukannya, maka gugurlah kewajiban dari yang lain.

    Jihad menjadi wajib bagi orang-orang yang berada dalam kondisi seperti berikut ini:

    x. Jika berada dalam barisan perang.

    x. Jika imam telah mengerahkan seluruh manusia secara umum

    x. Jika musuh datang menyerang negerinya.

    x. Jika keberadaannya dibutuhkan dalam perang. Misal: dokter, perawat, pilot (pesawat tempur), dan sejenisnya.

    Allah Ta’ala berfirman, “Berangkatlah kamu baik dalam keadaan ringan ataupun merasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan jiwa kalian pada jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (QS. At-Taubah: 41)

    KEISTIMEWAAN JIHAD

    Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Orang-orang yang berfirman dan berhijrah serta berjihad dijalan Allah dengan harta benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Dan itulah orang-orang yang mendapatkan kemenangan. Rabb mereka menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat dari-Nya, keridhaan dan surga. Mereka memperoleh di dalamnya kesenangan yang kekal. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar.” (QS. At-Taubah: 20-22)

    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Orang-orang yang gugur sebagai syahid mendapatkan enam keistimewaan: ia akan diampuni dosa-dosa sejak awal berangkat, ia akan melihat tempat duduknya disurga, ia akan diselamatkan dari siksa kubur, ia akan diselamatkan dari kepanikan yang luar biasa, di atas kepalanya akan ditaruh mahkota ketenangan terbuat dari yaqut yang lebih baik daripada dunia dan seisinya, dikawinkan dengan tujuh puluh dua istri dari bidadari yang bermata jeli dan diberi hak memberi syafa’at kepada tujuh puluh dari kerabatnya.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

    ANCAMAN MENINGGALKAN JIHAD

    Allah Ta’ala berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, apakah sebabnya apabila dikatakan kepada kamu, ‘Berangkatlah (untuk berperang) pada jalan Allah’ kamu merasa berat dan ingin tinggal di tempatmu? Apakah kamu puas dengan kehidupan di dunia sebagai ganti kehidupan di akhirat? Padahal kenikmatan hidup di dunia ini (dibandingkan dengan kehidupan) di akhirat hanyalah sedikit. Jika kamu tidak berangkat untuk berperang niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih dan digantinya (kamu) denngan kaum yang lain, dan kamu tidak akan memberi ke-mudharat-an kepada-Nya sedikit-pun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS. At-Taubah: 38-39)

    Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Jika kamu melakukan jual beli dengan ‘innah (kredit dengan tambahan harga), mengambil ekor-ekor sapi (perumpamaan riba), dan kamu merasa puas dengan tanamanmu, serta kamu meninggalkan JIHAD, niscaya Allah akan menimpakan kehinaan kepadamu yang tidak akan dicabut hingga kamu kembali kepada agamamu.” (Shahih Shahihul Jami’us Shaghir no. 423)

    SYARAT WAJIB JIHAD

    Syarat wajib bagi seseorang yang berjihad adalah Islam, berakal, baligh, laki-laki, selamat dari gangguan fisik seperti sakit, buta, pincang dan memiliki biaya.

    Seorang muslim tidak berjihad sesuai tuntunan sunnah kecuali setelah mendapatkan izin orang tuanya (muslim). Jihad hukumnya fardhu kifayah kecuali dalam kondisi tertentu, sedangkan berbakti kepada orang tua hukumnya wajib ‘ain dalam segala kondisi. Jika hukum jihad menjadi wajib ‘ain, maka tidak perlu meminta izin orang tua.

    PEMBAGIAN JIHAD

    Pertama, jihadun nafsi, yaitu jihad melawan nafsu dengan cara belajar agama, mengamalkannya, berdakwah, serta bersabar atas gangguannya.

    Kedua, jihadusy syaithan, yaitu jihad melawan setan dengan menolak apa yang dihembuskannya kepada manusia dari berbagai jenis syahwat dan syubhat.

    Ketiga, jihad melawan orang-orang zhalim dan ahi bid’ah serta kemunkaran. Jihad ini dilakukan dengan tangan bila mampu. Jika tidak mampu maka dengan lisan. Jika tidak mampu juga, maka dengan hati. Hal tersebut disesuaikan dengan kondisi dan ke-maslahat-an.

    Keempat, jihad melawan orang kafir dan munafik. Jihad ini dilakukan dengan hati, lisan, tangan, harta, dan jiwa. Jihad melawan orang kafirlah yang dibahas dalam tulisan ini.

    Jihad fii sabilillah memiliki empat kondisi:

    Pertama, jihad melawan orang-orang kafir dan musyrik. Jihad ini wajib karena untuk menjaga umat Islam dari kejahatan orang-orang kafir dan musyrik. Selain itu, jihad ini juga untuk menyebarkan Islam kepada mereka dan memberikan pilihan kepada mereka antara masuk Islam atau membayar pajak. Jika kedua pilihan itu ditolak, maka PERANG adalah pilihan terakhir.

    Kedua, jihad melawan orang-orang murtad. Orang-orang murtad tersebut harus diberi dua pilihan, yaitu kembali masuk Islam atau diperangi. Jika masuk Islam, maka selamatlah jiwa, harta, dan kehormatannya. Namun jika menolak masuk Islam, maka darahnya halal untuk ditumpahkan.

    Ketiga, jihad melawan pemberontak. Jihad ini melawan orang-orang yang memberontak pemerintah muslim dan menebarkan fitnah. Jika mereka kembali ke jalan yang benar, maka mereka tidak diperangi. Tetapi jika mereka tetap memberontak, maka mereka diperangi.

    Keempat, jihad melawan pembegal. Pemerintah memberikan pilihan antara membunuh mereka, menyalib, memotong tangan dan kaki mereka secara menyilang ataupun mengasingkan mereka dari negerinya. Sanksi terhadap pemberontak ini disesuaikan dengan tindakan pidana yang telah mereka lakukan dan sesuai pertimbangan pemerintah.

    HUKUM WANITA IKUT BERPERANG

    Dalam kondisi darurat, perempuan dibolehkan ikut berperang bersama kaum lelaki sebagai relawan.

    Dari Anas bin Malik radhiyallahu’anhu, ia berkata, “Dahulu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah berperang bersama Ummu Sulaim serta beberapa perempuan Anshar yang ikut berperang bersamanya. Mereka (para perempuan) memberi minum dan mengobati orang-orang yang terluka.” (Muttafaq ‘alaih)

    ADAB JIHAD

    Adab berjihad di antaranya:

    x. Tidak berkhianat

    x. Tidak membunuh perempuan, anak-anak, orang tua, dan para pendeta yang tidak ikut berperang. Jika mereka ikut berperang, ikut memprovokasi atau memiliki ide dan siasat, maka mereka diperangi.

    x. Menjauhi sifat ujub, sombong, riya’, tidak mengharap bertemu musuh, serta dilarang membakar manusia ataupun hewan.

    x. Sabar, ikhlas, menjauhi maksiat, serta berdoa meminta pertolongan kepada Allah Ta’ala.

    WAKTU PERANG

    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tidak berperang di pagi hari. Beliau menundanya hingga tergelincir matahari dan bertiupnya angin sehingga turunlah kemenangan. (HR. Abu Daud, Tirmidzi)

    Bila tiba-tiba musuh menyerang kaum muslimin, maka wajib dihadang dan membalasnya kapan pun waktunya.

    Semoga Allah selalu memberkahi, memuliakan, dan menolong para mujahid-mujahid yang senantiasa menjaga kehormatan tiap jengkal bumi kaum muslimin di Afganistan, Irak, Palestina, Chechnya, Moro, Pattani, Kashmir, dan di bumi Allah lainnya yang sedang diserang dan diluluhlantakkan tentara-tentara Thaghut. Dan semoga Allah menghancurkan tentara-tentara THAGHUT yang berusaha menancapkan kuku dan taringnya di bumi kaum muslimin (Amiin). Kita yakin, Allah Ta’ala pasti akan menghancurkan tentara THAGHUT yang telah menggenangi bumi Allah dengan darah kaum muslimin.

    Mbel:
    Fyuuh…..
    Panjang banget.

    Btw, ke tiga orang yang dihukum mati ituh tetaplah bukan Jihad.

  55. 2009 January 9

    maap permisi numpang lewat…cuma titip jihad hehehe, admin matur nuwun kang….

    Mbel:
    Ya…ya…
    Mari berjihad dengan benar dan tetap mendahulukan kepentingan bersama dalam bernegara.

  56. 2009 January 12
    budi csNo Gravatar permalink

    Ass, blh ksh masukan gak nih sama Kang Soleh?
    kang kalo sekarang kan lagi palestina lagi di bantai abis2an,sebenarnya antara palestina ma israel,sebenarnya pure perang agama ataw naon?nah kalo itu mang perang agama berarti warga muslim indonesia hukunya wajb fardu kifayah ga k bwt jihad.tris

    was.

  57. 2009 February 4
    Helmi PerdataNo Gravatar permalink

    Perdebatan seperti ini ndak akan ada habisnya, mindset setiap orang-orang sudah berbeda, ya seperti mbel bilang otak kita udah diformat dengan hasil didikan dari aspek segala bidang, baik pendidikan formal, lingkungan dan yang terpenting adalah dari hati kita sendiri.
    memahami orang lain adalah kesabaran kita untuk mengerti akan konsep hidup setiap orang dan kita akan menerima bila sudah klik dengan konsep orang tersebut.
    makanya mbel ama **** nggak akan akur di dobosan ini, tapi ndak apa aja malah aku sangat bersyukur dengan keadaan ini, justru ini merupakan bukti kuasa ALLAH SWT, bahwa menciptakan dengan segala perbedaan.
    Perang palestina dan kelaknatan kaum kafir memerangi kaum Islam sudah diterangkan dalam Al Quran juga, hingga sampai turunnya Imam Mahdi, Nabi Musa AS untuk memerangi para Jaddal, and bla bla bla…. (aku sendiri nggak tahu begitu detail), nah disinilah peran kita dimana dalam menegakkan kalimat ALLAH SWT, yang “Kaum Pemberani” bisa didepan yang “Kaum Sedikit Berani” ditengah maupun yang berdoa dengan hati “semoga para kaum yahudi dan kafirin sadar akan kekafiran mereka”, perlu diingatkan pula mendoakan kaum kafir untuk kejalan ALLAH SWT juga merupakan ibadah.
    Yang penting “SESAMA KAUM MUSLIM HARUS BERSAUDARA, JIHADLAH SESUAI PORSI KITA”

  58. 2009 March 23
    mahendraNo Gravatar permalink

    waduh sya cuma komentar dripada membuat korban banyak yang tidak tahu ap2 mending jihad emang benar2 di daerah yang sedangperang, knp orang2 aneh tersebut tidak berani datang kesana dan jihad dsn malah ngebom indonesia yang sedang damai malah dibikin jdi rush gr2 bom
    hukukamn mati itu terlalu dibesar2kan media sehingga membuat mereka terkesan pahlawan sya rasa banyak orang yang tidak setuju dengan jihad mereka tetapi mereka tidak mau vokal dan tidak mau menyalahkan orang krn mereka bisa mengontrol diri mereka sendiri tidak seperrti mereka yang tidak mengontrol dirinya sendiri
    so peace untuk indonesiaku jangan adlg bom2 yang mengatasnamakan suatu agama atau konflik agama ya mari kita berstu untuk kemajuan negara kita Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika”

Trackbacks & Pingbacks

  1. Strategi Sukses Ala Tianshi — deteksi.info

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.