TANTE, OOOHHH…. TANTE….

2008 November 30
tags:
by mbelGedez™

.

Tante, ?

Ah, sayah  ingin menyebutnya Bu Lik saja. Terdengar lebih enak di denger kuping dan Njawani.

Sayah punya Bu Lik nyang doloo sangat sayang sama sayah. Memberi sayah  pelajaran tentang kehidupan pada saat sayah baru berusia lima tahunan. Rumahnya da dusun. Ndak ada listrik untuk menerangi.  Apalagee AC nyang bisa membuwat adem.

Setiap menjelang sore hari petromax harus dibersihkeun kacanya, diganti “kaos Lampu” nya dengan nyang baru. Jugak lampu-lampu teplok yang jumlahnya puluhan ituh. Ya. Jumlahnya puluhan karena Pak Lik adalah seorang Lurah. Lurah desa Pelutan Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo. Kelurahan ituh kudu teteup terlihat terang. Bahkeun hingga sekeliling rumah nya nyang besar. Rumah berpendopo khas bangunan Jawa. Joglo. Teplok nyang banyak dan petromax ituh membuwat pendopo terang benderang. Lebih terang dari rumah penduduk nyang cuman nyalain sebuwah teplok saja.

Tentu saja sayah  ikut-ikutan mbersihin “semprong” dari teplok ituh sampe bersih. Agar teplok terlihat lebih terang nyalanya.

Bu Lik sayah jugak seorang saudagar. Berdagang bermacam kain da pasar setempat jugak da pasar Baledono, Purworejo. Bu Lik belanja kain dari pasar Klewer Solo dan pasar Johar Semarang, untuk kemudiyan dijuwal kembali. Itulah sebabnya di taon 70 an beliau mampu nguliyahin anak-anak nya ke unipersitas ternama. Jugak mbeliin anak-anaknya satu-satu sepeda mongtor.  Tentunya anak-anaknya ituh doloo di taon 70 an sangat bergengsi banget. Kuliyah udah naek sepeda mongtor. Sekarang anak-anaknya telah pada tuwa jugak. Nyang termudapun setuwa sayah. Pada jadi dokter, pada jadi insinyur kimia, lulus ekonomi, jugak sastra Inggeris.

Hebat sekalee.

Tapi ituh doloo. Doloo banget.

Sekarang dusun Bu Lik  telah terang benderang oleh listrik. Televisi berwarna tentu udah jamak da setiyap keluwarga. Penduduk desa pun tentu  sukak juga nonton sambil melongo kehidupan hedonis Metropolitan Jakarta nyang ditayangkeun dalem sinetron-sinetron brengsek ituh.  Sepeda mongtor kreditan jugak udah berlalu lalang dengan lancar karena jalanan udah ber aspal mulus. Ndak seperti doloo da jaman masa kecil sayah, jalanannya mingsih jeblok. Penuh dengan tanah lempung…

Bu Lik sayah sangat pinter menasehati. Ndak pernah sedikitpun kata anceman keluwar dari mulutnya. Ndak pernah sayah denger Bu Lik mengatakeun, “Jangan !!!”
Bu Lik sayah punya kiyat khusus kalo mau ngasih pengertiyan,

“Mbeeeeell….   Ndak usah maen ke sungai yaaa….    Ituh sungai udah ndak ada ikannya. Bu Lik tadi subuh-subuh udah tangkepin semuwa ikan-ikannya…..”

Sorenyapun ikan tawes ato gurame udah terhidang da meja makan…. Enaaaak….

Pernah pulak sayah mengejar-ngejar ayam-ayam  babon piyaraan Bu Lik sampe berlariyan tunggang langgang dengan bunyi petak petok nyang bisingnya mintak ampun. Babon ituh terbang diatas tempat narok piring dan gelas.

GROMBYAAAANG…..!!!

Maka berantakan lah semuwa nya…..

Bu Lik sayah sama sekalee ndak marah. Malah tertawa terpingkal-pingakal. Sayah malah senang dibuwatnya. Maka sekalee lagee Bu Lik sayah ngasi tau sayah sebelom pergi ke pasar,

“Babonnya ndak usah di kejer-kejer lagee ya cah bagus. Biyar pada bertelor….    Kalok ndak diuber-uber , ntar  babon-babon ituh pada betelor….            Ntar kalok kamu gede jugak ndak usah ngejar-ngejar babon. Biyar ajah babon-babon nyang ngejar kamu ya cah ngganteng…..”

Maka sorenyapun Bu lik sayah menyajikan telor ceplok dikecapin diatas meja makan. Sungguh lezat, dan sayah pun percaya bahwa kelak dikemudiyan hari sayah bener-bener ngganteng dan dikejar-kejar babon….

Tapi ituh doloo….

Ituh kenangan masa kecil sayah. Da mana Bu Lik sayah biyasanya menyempatkeun diri mengulik-ulik cerita masa lalu inih kalok pas ketemu  sayah……

“Sekarang Mas Mbel udah gede, masih sukak ngejer-ngejer babon, apa babon-babon  nyang ngejer mas Mbel….???”

Innalilahi wainnalilaihi roji’un….

Selamat Jalan, Bu Lik….

Posting ini untuk mengenangmu, Bu Lik. Nyang telah memberiku banyak sekali pelajaran berharga dalam hidup…..

.

.

.

Kami sekeluarga mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Purworejo yang telah menyempatkan diri Ta’ziah….

.

Purworejo, Sabtu 29 Nopember 2008.

73 Responses leave one →
  1. 2008 November 30

    turut berduka cita, om

    Mbel:
    Ma kasih, Ed…
    :cry:

    Cepat bener yaaa…
    Belom jugak sayah selesai ngedit….
    Pantesan sayah Save, lama banget ndak selesai-selesai….
    ;)

  2. 2008 November 30

    Uhuhu… Innalillahi wa inna ilaihi rajiun..
    Semoga diterima ya oom segala amal ibadahnya bu lik.
    Turut belasungkawa…

    Mbel:
    Ma kasih, Dit….
    :cry:

    Mau komen dikit…

    Penduduk desa pun tentu sukak juga nonton sambil melongo kehidupan hedonis Metropolitan Jakarta nyang ditayangkeun dalem sinetron-sinetron brengsek ituh.

    Setuju sangadh!! Sinetron2 emang kagak ada yang bener…. :mad:

    Mbel:
    Ya, ya.
    Kaget jugak sayah di dusun pada ngomong elu-gue….

    :roll:

    Ntar kalok kamu gede jugak ndak usah ngejar-ngejar babon. Biyar ajah babon-babon nyang ngejar kamu ya cah ngganteng…..

    :lol: :lol: :lol:
    Sekarang lagi dikejar babon yg mana oom?? :lol:

    Mbel:
    Ada deeeehh……..
    ;)

  3. 2008 November 30

    Turut berbelasungkawa…
    Saya seneng cara bulik Pak Mbel memberi nasihat :)

    Mbel:
    Ya… Ya… Ya…
    Makasih ya, Mario…..
    :cry:

  4. 2008 November 30

    turut berduka cita bang, innalillahi wa inna ilaihi rojiun

    Mbel:
    Makasih, Rul….
    :cry:

    btw koq mayatnya di foto sih bang?

    Mbel:
    Sayah sadari soal inih, dan inilah salah satu sesat nya Blog.
    Kalok ndak ada poto, ntar dibilangnya Howeks… :|

    Untuk ituh sayah “menghindari” memotret dengan “wajah”, dan sayah ambil dari samping.
    Trima kasih atas kritisi nya….

  5. 2008 November 30

    Innalillahi wa inna ilaihi rajiun
    turut berduka cita om..

    semoga amal ibadahnya diterima disisiNya dan diberi ketabahan dari keluwarga yang ditinggalnya

    Mbel:
    Ya… Ya… Ya….
    Makasih, ya Chluk….
    :cry:

  6. 2008 November 30

    semoga (mbelgedez) amal ibadah beliau diterima disisi-Nya…

    pasti kangen ama bu Lik yang kaya gitu sayangnya ya mbah…

    Mbel:
    Ya… Ya… Ya…
    Makasih ya Vin….
    :cry:

  7. 2008 November 30

    Innalilahi wainnalilaihi roji’un….
    Semoga arwah Bulik nJenengan diterima dan ditempatkan di tempat nyang terbaik di sisi-Nya.

    Mbel:
    Amien, Amien, Amien…
    Makasih, ya boss….

    Dan semoga, nJenengan juwega diberi pahala nyang buwanyak karena tlah menyempatkan diri ngundang “kopdar” saya selepas Ta’ziah dari tempat almarhum.

    Mbel:
    Ya… Ya… Ya…
    Ituh menepati janji sayah, menyempatkeun ketemu kalok pas ke Jogja…

    * Dah nyampe Jkt yakk Om..?? *

    Mbel:
    Udah, Senen pagi jam 04.00.
    Gas Poll…….

  8. 2008 November 30
    Citra DewiNo Gravatar permalink

    Turut berduka Mas Mbel. Terharu membaca pengalaman Mbel waktu kecil dgn Buk lik yg sangat bijaksana. Thanks Mbel utk sharing pengalaman hidupnya dgn kami.

    Mbel:
    Makasih, Makasih, Mih….
    Bu Lik sayah, jugak Ibu sayah memang orang jadul nyang sangat maju da zamannya….

  9. 2008 November 30

    innalillahi wa inna ilaihi rooji’un..
    semoga bulik cak mbel bahagia di alam sana…

    Mbel:
    Amien, Amien, Amien….
    :cry:

    [inget pesen bulik. jangan ngejar babon! - jangan ngejar 'anak ayam' juga!]

    Mbel:
    Anak ayam jugak pada ngejar, Det….

    :roll: ;)

  10. 2008 November 30

    turut berduka cita ya mas mbel… :(

    maaf., gk sempet ta’ziah :(

    Mbel:
    Makasih, makasih….
    :cry:

  11. 2008 November 30

    Awalnya saya dan teman saya ketawa baca postingan ini.
    Tapi setelah sampai di ending, hix, jadi sedih. . . Ikut bela sungkawa. . . Semoga amal ibadah Bu Liknya diterima Allah swt. Amin. . .

    Mbel:
    Amien…
    Makasih ya, Sha….
    :cry:

    Btw, salam kenal ya kang ^^

    Mbel:
    Salam kenalnya diterima.
    Tapi sayah ingetin, inih Blog jelek dan sesat….
    ;)

  12. 2008 November 30

    Nderet bela sungkawa, mugi bulik dipun paringi panggenan ingkang sae dumateng ngarsanipun gusti kang murbeng dumadi.

    Mbel:
    Injih, Injih,…
    Matur Nuwun njih, kang Slamet….

    Mugi panjenengan Mbel wong bagus enggal2 tobat sampun malih dolanan babon.

    Mbel:
    Mekaten, Njih ???

    :roll: ;)

  13. 2008 November 30

    Innalillahi wa inna ilaihi roji`un
    turut berduka cita om, om pasti kehilangan sekali bulik yang bijaksana seperti itu. Semoga amalan beliau di terima dan di ampuli oleh Allah SWT.
    Amien ya rabbal alamin.

    Mbel:
    Amien, Amien, Amien….
    Makasih ya Dwi….
    :cry:

  14. 2008 November 30

    turut berduka cita.
    semoga saya bisa niru cara bu like njenengan dalam menasehati anak-anakku kelak.

    Mbel:
    Ya…Ya…Ya…
    Makasih, Newt…
    :cry:

  15. 2008 November 30
    NancyNo Gravatar permalink

    Innalilahi wainnailaihi rojiuuun… Kami skluarga turut berduka cita yg sedalam2nya, semoga amal ibadah almarhumah di terima disisi Allah Swt, & sanak keluarga yg ditinggalkan tabah & ikhlas.

    Mbel:
    Amien… Amien… Amien…
    Trima Kasih, Nan….
    :cry:

  16. 2008 December 1

    ikut berduka cita, pak
    bu lik jenengan pasti orang besar karena punya banyak petuah dan kiat

    Mbel:
    Ma kasih, kang Hedi….
    :cry:

  17. 2008 December 1

    inalillahi wainailaihi rojiun,
    semoga Allah menempatkan bulik om Mbel di tempat yg terbaik di sisinya,,
    kebaikan2nya akan selalu dikenang oleh orang-orang yg mencintainya seperti Om Mbel,,

    Mbel:
    Amien… Amien… Amien…
    Makasih….
    :cry:

  18. 2008 December 1
    j4pNo Gravatar permalink

    Turut berduka cita, Boz…

    Mbel:
    Makasih, Makasih…. :cry:

    Salam buat babon2 yang ngejar2 sampean ya..

    Mbel:
    Ya…Ya… Ya…
    Dari Boss Anton, juragan warung gitu yaaa….
    ;)

  19. 2008 December 1

    innalillahi wa inna illaihi ro’jiun

    turut berduka cita ya pak mbel…

    Mbel:
    Ya… Ya… Ya…
    Makasih, Nggi’….
    :cry:

    wew, bu lik nya org purworejo toh :D
    kt tmn emg tjd modernisasi yg salah d purworejo, hehe

    Mbel:
    Woooo….
    Kalo gitu temen situh nyalahin Bupati nya nyang mingsih pamili sayah, yah ???

    :evil:

  20. 2008 December 1

    saya turut berduka cita om..

    Mbel:
    Ya..Ya.. Ya…
    Makasih, Ulan….
    :cry:

  21. 2008 December 1

    Innalillahi wa inna ilaihi rajiun
    turut berduka cita yo mbel

    Mbel:
    Makasih, boss…
    Makasih….
    :cry:

  22. 2008 December 1

    Selamat jalan buat Buliknya Om Mbel, tempat yang lebih layak sudah menanti….

    Mbel:
    Makasih, Yok….
    :cry:

  23. 2008 December 1

    dear mbah mBel,
    saia turut berbelasungkawa atas berpulangnya bulik sampeyan. semoga arwahnya diterima di sisi gusti pangeran. amin

    Mbel:
    Amien…Amien…Amien…
    Makasih……
    :cry:

  24. 2008 December 1

    ooooo……jd sabtu kemaren habis dr layat to….

    Mbel:
    He eh…
    Mangkanya nelpon situh suwara sayah rada mesum getoo….

    innalillahi, turut berduka cita, mas.

    Mbel:
    Makasih, Meth…

    bulik sampeyan memang hebat, ga belajar di psikologi, tp tahu psikologi anak.
    salut. semoga khusnul khotimah.

    om mbel, beruntung punya bulik seperti beliau….

    Mbel:
    Ho oh, to ???
    Weh, pantesan sayah dikejer-kejer babon….
    ;)

  25. 2008 December 1

    eh tp, kenapa judulnya….ahhhh, sgt ‘mengundang’ ? :roll:

    Mbel:
    Alaaaaaahh….
    Dasar situh ajah nyang rames….

  26. 2008 December 1

    kenapa musti dsalahin?
    emg kenyataan kok :P

    Mbel:
    Oya ???
    Misalnya ???
    Ada parameternya ???

    wew, bupatinya famili pak mbel?
    hohoho

    Mbel;
    Ho oh…

  27. 2008 December 1

    hiks.. turun berduka cita om… maap pas ngangkring malah gak sempet ngucapin langsung, soalnya surprised bisa ketemu imam sesat :evil: :mrgreen:

    Mbel:
    Ya… Ya…. Ya….
    Makasih, ya Den….
    :cry:

  28. 2008 December 1
    adipati kademanganNo Gravatar permalink

    Semoga Beliau kembali kepadaNya mendapat RahiimNya
    dan doa saya, semoga beliau dimasukkan kedalam SurgaNya
    *ndungo sing mesisan tujuane, mlebu suwargo*

    Mbel:
    Amien… Amien… Amien…

    Makasih ya Demang…. :cry:

  29. 2008 December 1

    Turut berduka cita, Bro. Semoga Bu Lik diterima di sisi Tuhan Yang Mahaesa.

    Mbel:
    Makasih boss…
    Makasih….
    :cry:

    Tapi di tengah suasana duka cita ini kok si Bos lucu banget tho ceritanya? Pertama2 daku cekikikan, tapi pas dibukak kok innalilahi?

    Mbel:
    Namanya jugak Bocor Alus™ , boss…..
    :mrgreen:

    Salam.

    Mbel:
    Salam kembali…

  30. 2008 December 1

    nderek belo sungkowo, ohm

    Mbel:
    Ya… Ya…
    makasih, ya paman Goop….
    :cry:

  31. 2008 December 1
    GuhNo Gravatar permalink

    Selamat jalan, Tante. Semoga perjalanannya nyaman dan menemukan lebih banyak kebahagiaan di persinggahan berikutnya.
    Amin

    Mbel:
    Amien,… Amien… Amien…
    Makasih, boss…
    Makasih….
    :cry:

  32. 2008 December 2

    Innalillahi wa innailaihi raji’un… semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya…

    Mbel:
    Amien,.. Amien,.. Amien…
    Makasih, makasih… :cry:

    waduh, oom Mbel juga kudu ati-ati ni, wong sering banget diwejangi segitu bijaknya oleh beliau dari kecil, sekarang malah kongslet :D disentil dari “sono”, lho! :>

    Mbel:
    Lhadalah ?!! :shock:
    Bener jugak yah ???
    :roll:

    Sekarang Bocor Alus™ yak ??? :D

  33. 2008 December 2
    AdicuzzyNo Gravatar permalink

    Turut berduka cita om mbel . . .
    Mudah2an beliau dterima di sisi Allah SWT . . .

    >Jamaah anteng<

    Mbel;
    Amien…
    Makasih, yaa….
    :cry:

  34. 2008 December 2
    shigiNo Gravatar permalink

    lucu, seneng campur sedih denger crita dikau. jg turut berduka cita jg y buat bu lik. mbel, minta photo situ saat d kejar babon nya doonk :D

    Mbel:
    Makasih atas perhatiannya…. :cry:

    Soal poto, ntar akan di publish tersendiri…. ;)

  35. 2008 December 3

    Turut berduka cita om…

    Mbel:
    Ya…Ya.. Ya…
    Makasih ya mbak Itik….
    :cry:

    soal babon, kayaknya om mbel yang lebih sering mengejar-ngejar babon ya…

    Mbel:
    Ndak pernah, jee….

  36. 2008 December 3

    innalillahi wa inna ilaihi raji’un

    saya tidak kenal beliau….

    Tapi saya tetap mendoakan semoga beliau mendapatkan tempatNya yang terbaik di sana….Amin

    Mbel:
    Amien. Amien… Amien…
    Makasih mas Toni….
    :cry:

    Btw….

    Bagaimana kalo yang ngejar ndak cuma babon, sak piyik’e je…..

    Mbel:
    Sebenernya seh, piyik yang mBrahi.
    Cuman ndak enak ngomongnya jaaa…
    ;)

  37. 2008 December 5

    bu likmu itu menyenangkan sekali mbang mbel, buktinya kata-katanya yang halus lembut itu sangat menghibur… hahahah.. eh, gak oleh ngguyu banter-banter ndoop, gak pantes…

    Mbel:
    Iya, emang meneyenangkeun.
    Ndak pernah marah-marah..
    .

    *ikut berduka…*

    Mbel:
    Makasih, Ndop….

  38. 2008 December 5

    Turut berduka cita ya, Om.

    Smoga Bu Lik tenang di alam sana (melihat keponakan tersayangnya dikejar- kejar babon he..he…)

    Mbel;
    Makasih, mbak Choco….
    Makasih….

  39. 2008 December 5

    Euh, anu mbah… berhubung ‘about’ sampeyan ditutup komennya, saya sampaikan disini saja.
    Itu, saya liat ada yang make avatar sampeyan.
    Sekedar melapor, sebagai jamaah sesat yang baik :wink: .

    Mbel:
    Tempat Nyampah

  40. 2008 December 7

    nderek beloo sungkowo mbah lan titip salam dateng mbah kelik

    Mbel:
    Makasih,… Makasih….
    Tapi salamnya bingung juga gimana nyampekeunnya ya…
    Mosok sayah SMS in pak Kelik ??
    ? ;)

    wah pelutan pelutan tasik musim nopo niki kang

    Mbel:
    Ndak jelas, je.
    Soale sayah siyang ituh jugak langsung ke Jogja….

  41. 2008 December 8

    turut berduka cita yah omm..

    sabar..

    Mbel:
    Ya….Ya…
    Makasih…..

  42. 2008 December 9

    Turut berduka cita..

    Mbel:
    Makasih….
    Makasih….

    btw om sorry OOT, mau ngundang acara launching nihh….
    atas referensi Edy Caplang..

    bisa balas ke email saya??

    Thanks before

    cheers ^_^

    Indah Sitepu

    Mbel:
    Sudah sayah E-Mail….

  43. 2008 December 15

    kita belajar dari siapa saja…pahit dan maniez pasti sangat berarti…dan tentu saja eling…ntar pasti harus mengakhiri hidup seperti tante…jadi kenangan apa yang kan kita tinggalkan bagi orang-orang yang masih hidup? Tanya diri masing-masing saja…..!!!

  44. 2009 January 2
    rohmanNo Gravatar permalink

    tadi ya sblm baca q ga peduli tetepi setelah q baca smh pe selesay aku sangat

    sedih aku turut belesungkawa,semoga yang tinggalkan slalu kuat,dan yg pergi
    di trima di sisi yg kuasa q hy bisa berdoa( amin)

    Mbel:
    Mangkanya jangan sering-sering ngetik key word Tante, yah….
    Bisa nyasar ke sinih,…..
    ;)

  45. 2009 January 12
    joko PDNo Gravatar permalink

    turut berduka cita yang sedalam dalamnya, mas purworejonya mana? ortu saya jg orang sana, orang banyu urip sumbersari. kapan bisa kenalan?

    Mbel:
    Lha ini sudah kenalan…

  46. 2009 January 20
    tante girangNo Gravatar permalink

    q mau knln ma tante

    Mbel:
    ………
    :shock:

  47. 2009 February 12
    Tukang OjekNo Gravatar permalink

    Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…
    benar-benar kisah yang patut dikenang, kisah kayak gini bisa
    jadi pelajaran berharga buat kita semua.

    Om mbel yg sabar yah

  48. 2009 March 11
    Agus BuntaraNo Gravatar permalink

    Mbel, ikut berduka cita atas meninggalnya bulik mu, cuma gue minta tolong, share dong salah satu putra bulikmu itu yang namanya Erning itu temen gue waktu kuliah dijogja, habis kehilangan jejak sejak tahun 1986 lalu, dia temen baik gue……..Mbel sekali lagi tolongin gue deh, gue bisa dihubungi di 081389577088, atau 021 7256436…..

    Mbel thanks banget bantuanya ya….., salam buat Erning.

  49. 2009 March 11
    Agus BuntaraNo Gravatar permalink

    Mbel, satu informasi lagi bisa juga hubungi aku di alamat email [ agus@b-integrated.net ]

    salam
    agus

    Mbel:
    Ntar situh sayah kabarin….

  50. 2009 March 12
    Agus BuntaraNo Gravatar permalink

    Mbel piye sudah ada informasinya belum tentang anak dari bulikmu yang dipelutan itu…

    bantuin yaa…sdh 23 th yang lalu …rasanya cepat banget watku ..terus berjalan

    salam
    agus

  51. 2009 March 23
    mahendraNo Gravatar permalink

    mbah mbel turut berduka cita ya walaupun telat senoga amal dan ibadah bu lik mbah diterima disisi- Nya ya amien
    tpi sya sangat setuju dengan cra didik bu Lik mbah sangat bagus sekali bisa berpikiran seperti itu di jaman yang pd waktu itu mgkn orng2 pd kolot dan masih tampak adnya perbedaan (yang tua makan dahulu yang muda nanti sisanya)
    btw orang tua mbah dmn?pd waktu usia 5 tahun sudah ikut bu lik?

  52. 2009 April 7
    BritisyahNo Gravatar permalink

    turut berduka ya……………………………………………………………………………
    TEMAN-TEMAN YANG MAU KENALAN, SMS/TLP AJA YA.
    TINO–6281330179250

    Mbel:
    Woooogh ???

    :roll:

  53. 2009 April 8
    andryNo Gravatar permalink

    hahahahahahahaha

    Mbel:
    Heh !!!
    Situh kok ngetawain tante sayah yang meninggal ?!!

    Dasar otak mesum bin cabul !!! :evil:

    Kesasar dari Google yah !!!

  54. 2009 June 11
    ronaldNo Gravatar permalink

    salam kenal balas ya

  55. 2009 June 30
    jack sp4rkl3No Gravatar permalink

    Menuju jalan lurus menghindari jalan berkelok……..!!! Mengikuti jalan berkelok….?—-Tersesat dan jalan tak ada tujuan…..!!!Kembali ke jalan yang benar…..,butuh kemauan dan niat kuat untuk mencari sendiri atau bertanya kepada yang tahu jaln lurus…….!!!Setelah kembali ke jaln yang benar…….,semoga masih cukup waktusampai ke tujuan…….!!! Amin!Posting inipun spt petunjuk…..,tau-tau ingin membaca……,ternyata walau singkat…….,maknanya dapat……dan sedih juga……..kehilanagn sosok-sosok idoal spt Bu Lik atau siapapun yg kita sayangi dan jadikan panutan……,sekalipun itu ada disetiap individu yg dilahirkan ke dunia………pada saat ia kecil….,ia telah dapat bimbingan langsung dari yg diatas….!!Posting yg bisa mengingatkan…….,spt rambu-rambu jalan……Turut berduka cita atas meninggalnya Bu Lik……,yg dikenang kesabaran dan kebaikannya lewat perbuatan yg menyentuh hati orang yg ditinggalkan…..!!!

    Mbel:
    Terima kasih atas perhatiannya.
    Bulik sayah memang baik sekali….

  56. 2009 July 15
    REKO NANDA SANJAYANo Gravatar permalink

    knpa lho tuliz jdlx TANTE, OOOHHH…. TANTE…… ???????
    knpa g sumbngan utk masyarkat z……!!!!!!!!

    genteng,banyuwangi

    thnks atas pembrtahuanx ya>>>>!!!!

    Mbel:
    Judul ituh untuk menjebak pembaca yang mesum kayak situh….
    :lol:

  57. 2009 September 10
    z0z0No Gravatar permalink

    Haa50x

    weteng l0r0 m0c0 c0ment ne cg k0plak2x…

    Mbel:
    Hayah…

    Situh pasti penggemar tante-tante…

  58. 2009 December 24
    deztaNo Gravatar permalink

    inalilahi wainailaihi rojiun

  59. 2010 January 8
    AhmadNo Gravatar permalink

    Turut berduka ya om.Mga u cpet ya!

  60. 2010 February 25
    Iwak KlelepNo Gravatar permalink

    Mbel…. aku konco anyar mu yg ketipu dg judulmu……
    Innalillahi wainnailaihi rojiun……. turut berduka cita, semoga amal ibadah tante diterima disisi ALLah SWT , Amin…..serta keponakanya yg bocor alus ketemu tukang tambal ban agar nggak bocor shg selalu ketemu jalan yg lurus. amin…..

  61. 2010 March 21
    BengkelNo Gravatar permalink

    Wew,wong iki opo sing duwe mobil esteem kae yo lak gk salah,?lam knal boz

  62. 2010 June 22
    MELKI ATOMNo Gravatar permalink

    pasti tante kamu ngarepin kamu ngelakuin hal yang sama persis seperti apa yang ia lakuin………………………….. turut berduka cita ya, semoga TUHAN berkenan kepadanya…….

  63. 2010 August 3
    basirrrrrNo Gravatar permalink

    kami keluarga besar smk pancasila 1 kta turut berduka cita,semoga di bterima di sisih allah……,aminn…???

  64. 2010 August 23
    adi_iyanNo Gravatar permalink

    jalan hdp emang hrs di jlani apa pun itumskipun hrs mandi darah

  65. 2010 September 8
    Hot ladyNo Gravatar permalink

    yg punya situs lutu juga yak heheheheheeh

  66. 2010 October 13

    Turut berduka…

  67. 2010 October 31
    YudhaNo Gravatar permalink

    Ehhh w turut berduka deh yg tabah y:(

  68. 2012 January 17
    HendraNo Gravatar permalink

    assalamualikum cemua,,.,.,.

  69. 2012 February 11
    netty mariaNo Gravatar permalink

    baru tau klo mbah kaji suprapti sutiono udah gk ada,inalilahi wainailaihi rojiun,….moga amallnya di terima di sisinya amin,…….eko sekeluarga ,…..aceh

  70. 2012 June 4
    Ronzock kanzNo Gravatar permalink

    Gemetter,,,,,,,,,,,,,mblegedezz ,,

  71. 2012 June 11

    Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, amien.

  72. 2012 August 1

    semoga dikumpulkan jadi golongan orang orang yang baik dan mendapatkan balasan yang terbaiok dari yang dilakukan selama hidup…

  73. 2013 April 18
    maslasdi@yahoo.comNo Gravatar permalink

    baru baca langsung ikut sedih …

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.