DAIHATSU NEW SIRION AT, 2008….

2008 December 19
by mbelGedez™

.

( Sumprit, inih bukan mobil sayah !!! Kebetulan ajah sayah dapet nyoba SIRION inih Jakarta – Bandung PP )

.

Mobil inih berdimensi mungil. Seukuran Starlet jaman  kejayaannya dulu. Hanya saja, NEW SIRION inih sekarang tampil lebih garang dan sporty. Gimana ndak. Engine nya yang 1300 cc, DOHC dipersenjatai  Injection, sangat responsif meskipun dia bertransmisi matic. Ukuran mesin juga sangat kompak, sehingga begitu kita buka kap mesin yang tidak terlalu besar, kompartemen mesin tetep terlihat lega.

.

Sayah udah membuktikan dengan ngegas ( nyaris ) poll sepanjang pintu tol Pasar Rebo, menuju tol Cikampek, dan masuk ke Purbalenyi. Jarak Jakarta  – Bandung bisa sayah tempuh ndak lebih dari 2 jam. Tapi namanya matic, saat mendaki panjang di Purbalenyi seperti rada terengah-engah. Tapi ya sayah pikir wajar ajah. Ndak isa kita bandingin sama transmisi manual.

.

.
New Sirion inih nampaknya cuman sedikit perubahan dari yang 2007, istilah sunda nya, Minor Change. Kalo diperhatiin dari depan, SIRION inih ada tambahan Lid Eye, diatas lampu utama sewarna body, dan bentuk grille yang sedikit beda. Juga lampu tambahan di bawah bumper depan, membuat lebih nyaman memandang bagian samping depan karena lebih terang.

.

.

Versi Minor Change inih memang tampil Full Dressed. Sekujur tubuhnya pake baju. Rear Skirt, Side Skirt, Front Skirt,  Rear Spoiler.  Menurut pemikiran sayah, semua “baju tambahan” inih cuman memenuhi penampilan ajah. Kalo dari segi fungsi mah bisa dibilang  ndak ada. Kecuali  Spoiler diatas kaca belakang, sangat berfungsi “memecah” arus angin, sehingga tidak terjadi turbulensi di seputaran pantat belakang, yang membuat kotor kaca belakang saat ngebut dalam keadaan hujan.

.

SIRION inih juga udah makai Alloy Rim ( velg ) 16 inch, dengan ban profile 50 lebar 185. Tau sendiri lah, velg segede ituh dipasang di mobil mungil, udah pasti gradak-gruduk bantingannya. Sekalipun ban makai profil 50, ndak nolong juga di tol Purbalenyi yang mbikin jalan betonnya sekenanya, bumpy sana-sini. Udah resiko, mengutamakan penampilan dan performance, pasti kehilangan kenyamanan.

Sayah ndak tau kenapa bantingan sekeras ituh. Memang setelah sayah longok ke kolong depan, bawah mesin, kayaknya SIRION ini menerapkan  sistim suspensi

Torsion Beam, meski jugak make per keong ( spiral ). Mungkinkah gradak-gruduk berasal dari sanah ???   Soale, pengalaman sayah nyeperin mobil yang menggunakan sistim suspensi Mac Pherson Strut, bunyinya ndak separah inih.                   :roll:

Untuk suspensi belakang, SIRION inih udah make Mac Pherson Strut, dan ber Stabilizer. Jadi raltif lebih nyaman, dan mampu mengantisipasi efek limbung  saat ngebut ditikungan cepat.  *** halah…***         :lol:

.

Nah, perubahan ndak cuman di sektor luar. Di dalemnyapun ndak kalah keren. NEW SIRION inih udah dibungkus kulit imitasi dengan perpaduan hitam-merah. Sungguh pemilihan warna yang berani. Bener-bener tampil beda. Apalagi disertai bordir pada seluruh deck, dan jog nya. Enak dilihat, terlihat klimis dan rapih.

.

Sedangkan Dashboard juga tampil baru, dengan perpaduan panel ala carbon dan metal aluminium. Berkesan modern dan hi tech. Tombol-tombolnya pun diminimal kan. Sehingga tidak terkesan penuh.

Dari sononya, sound sistim udah berstandar Single CD, dan radio tentunya. Saat sayah coba, suwaranya masih standar ajah. Maklum, kuping sayah tergolong bawel sama sound system  yang masih standar. Tapi kalo sekedar buat “bebunyian” sebagai teman di kemacetan lalu lintas Jakarta, ya cukuplah….                 :mrgreen:

Oya, Konsumsi BBM nya tergolong irit untuk ukuran mesin matic. Rasanya sih kalo dijalan tol macem Jagorawi, 20 km/ liter pasti dapet. Dalam kota 15 km/ liter pun udah sangat bagus. Bener-bener cocok sebagai mobil Commuter/ City Car.

Yang ndak kalah asik adalah bagasi belakang yang cukup luas untuk mbawa barang. Waktu sayah mbawa ke Bandung, sayah jejali dengan ransel isi lap top dan koper trolly ukuran nginep 3 hari, masih tersisa sedikit ruang untuk mbawa peuyeumpuan sepulangnya ke Jakarta. Pokoke lega lah….                      :mrgreen:

Ada satu hal yang sayah kurang paham dengan tingkah laku mesinnya. yaitu saat sayah baru keluar dari Cijantung menuju tol pasar Rebo,  New SIRION inih ndak mau lari. Ndak tau kenapa, setiap kali sayah coba mbejek pedal gas, hanya RPM yang melonjak ke 4000 disertai raungan mesin, tapi kecepatan tetep menunjukkan 100 km/ jam. Mungkinkah disebabkan oleh mesin yang belum cukup panas ??? Soale begitu udah di tol Cikampek, New SIRION inih mau jugak diajak lari 120 km/ jam…..               :roll:

Kalo harga sayah ndak tau lho yaaa….          Wong inih bukan mobil sayah. Yang pasti, NEW SIRION inih type M, yang tertinggi dalam jajaran SIRION. Tapi kalo ndak salah sih harganya cuman sedikit dibawah Suzuki Swift. Seratusan sekian lah….                 :mrgreen:

Bener-bener mobil yang cocok untuk hadiah  istri  muda situh….                ;)

35 Responses leave one →
  1. 2008 December 19

    Tampilannya kok kurang trendy gitu ya? Apalagi tampak dari belakang. Benar-benar tidak fotogenic.

    Mbel;
    Gimana, yaaa….
    Kalo sayah perhatiin, Daihatsu tuh kalau nge disain kok kesannya “kemajon”.
    Lebih maju dari zamannya. Kecuali untuk produk joinan.

    Liat aja tuh, Gran Max. Orang bilang disainnya jelek atau aneh. Tapi toh laris manis.
    Mungkin kita belum “akrab pandang” ajah, boss….

    Tapi kalau ada yg mau ngasih ya jelas mau sajalah.

    Mbel:
    Akeh tunggale, boss….

  2. 2008 December 19

    makan-makan™ :lol:

    Mbel;
    Hwaaa…..ka….ka…k.a..

    Di W3, Ed…. :D

  3. 2008 December 19

    wah pertama kali lihat mobil ini saya langsung suka cak. bodynya dilihat dari samping depan unik. keren!

    kalo ndak suka mereknya, ada kok mobil cbu yang modelnya mirip ini :d

    Mbel;
    CBU yang mirip ini setau sayah RENAULT….

    Disain nya memang mendahului zamannya….. ;)

  4. 2008 December 19

    kebandung gak bilang2

    balik sini lagi aja om trus makan2 dulu :P

    Mbel:
    Insaolloo New Years Eve, sayah ada di mBandung.
    Lagi nunggu confirm dari hotel…..
    ;)

  5. 2008 December 19

    saya miris kalo liat orang indonesia seneng daihatsu, karna di jepang aja ga banyak org beli daihatsu ;) )

    Mbel:
    Sapa bilang….

    Daihatsu itu yang punya TOYOTA, boss….
    Jadi sangat mungkin produk mereka “ditempel” merek TOYOTA.

    Sama halnya xenia yang ditempelin avanza.

    What do yo say ??? ;)

  6. 2008 December 19

    nda coment, cuman nodong brownies kukus….

    Mbel:
    Lha kok repot-repot, ORANG INIH kan juragan bolu kukus ???

  7. 2008 December 20

    bang sayang banget gambarnya tidak tampil, internetku bosok.
    tapi kalo new sirion yang slama ini saya liat, yah bolehlah.. tampilan trendy sekarang gitu….
    tapi kalo sy pilihnya lebih berat yg “besar”2… hehee

    Mbel:
    Kan udah sayah bilang, pada kalimat terakhir….( ??? )

    :roll:

  8. 2008 December 20
    Amitaba..ahNo Gravatar permalink

    Di liat dari depan, kalo Lid Eye nya dikasih warna hitam (gak sewarna bodi) jadi terkesan genit. Kalo di liat dari belakang, terkesan keberatan pantat (bemper). Cocoknya buwat peyempuan Bos..

    Mbel:
    ………
    :D

  9. 2008 December 20
    YaibakapalNo Gravatar permalink

    Kereta ne kalau di Malaysia namanya Myvi (dikluarin perodua= Daihatsu klo di Indon). Yg om mbel tumpangin tu versi lama. Ne muka yg baru Myvi :

    http://i257.photobucket.com/albums/hh208/yaibakapal/Myvi_Facelift_Large-1.jpg

    Untuk smua penjelasan om mbel, saya setuju banget. Mulai iritnya, tampilannya, dan performanya emang yahut. Disini mobil ini menjadi mobil sejuta umat kayak honda jazz kalau di Indon, and yg paling banyak bersliweran yg warna putih susu.

    Mbel;
    Masoollooo…. :shock:

    Lha kok situh sama Imam Madzab Bocor Alus™ ngeyel, lhooo….

    Namanya ajah New Sirion, ya tentu yang terbaru. Situh liyat ajah bulan di Number License nya….

    ( Kalo SIRION yang 2007 ndak begitu dasboard nya, boss…. )

    Sedangkan Myvi dari Perodua ituh emang kloning dari SIRION. Kalo orang Indon suruh mbeli kayak Myvi yang dashboard Sound System nya bolong begitu, ndak bakal sudi, boss…

    NEW SIRION jauh lebih lengkap…..

    Btw, ngapain situh di KL ???
    ;)

  10. 2008 December 20
    nararyaNo Gravatar permalink

    istri muda dapet sirion…istri tua dapat apa oom? ;)

    Mbel;
    Naek Mercy,

    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    ( Trans Jakarta…. ) :lol: :lol: :lol:

  11. 2008 December 20

    wah.. pait review… prikitiwww…. suit-suit

    kapan dibawa ke jogja om test drivenya? bolehlah numpang ndodok didalem :D

    Mbel:
    Hwaaa….ka….ka…ka….
    :lol:

  12. 2008 December 20
    YaibakapalNo Gravatar permalink

    Makslup saya, itu mang versi baru di Indon, tapi di Malay versi lama om mbel. Salah satunya coba ja liat garis di kap mesin ma dalemannya. Pasti beda.

    Mbel;
    Iya, sayah tau.
    memang ndak tiap negara hal-hal yang seperti ituh, sama. Disesuaikan dengan keadaan pasar.
    Tergantung denga selera.
    Bumpernya jugak ndak sama, apalagi interiornya.

    Saya ndek sini jadi TKI Engineer om mbel, da mo 2 taon stay disini. Di shah alam. Kapan2 nek lagi nyari yg seger2 ndek sini, boleh mampir.

    Mbel:
    Tau begitu, pas abis nonton F1 tempo hari, ngebis ke KL yah…
    Kan ndak mahal tuh…
    Dulu udah pernah dari Singapore ngebis ke KL, lewat Melaka….

  13. 2008 December 21

    premium apa pertamax mbel?

    Mbel:
    Pertamax
    :mrgreen:

  14. 2008 December 22
    DeZiGHNo Gravatar permalink

    Bagus…
    Kembangkan..

    1 liter 15 km walau pertamax tetep lumayan hemat!

    Btw, diisi premium bakalan masalah, ndak?
    Kalo ndak masalah, 1 liter pake premium bisa brp km?
    Kali aja mbah punya inpo nyah..


    Mbel;
    Mestinya kalau udah Injection minum pertamax ajah….
    Apalagi jugak DOHC, untuk menghindari Knocking karena nilai oktan premium yang rendah….

  15. 2008 December 22
    Helmi PerdataNo Gravatar permalink

    keluar dari Cijantung menuju tol pasar Rebo, New SIRION inih ndak mau lari? Karena sampiyan gak mampir ke Boker dulu….kali aja, mBah?

    Mbel:
    Hwaaaaa…..
    Siyaaalll…….

  16. 2008 December 23

    mbah nanya doms

    mobil skrng koq kebanyakan bodynya cembung cenderung membulat kayak buntalan baju, menurut sayah koq rasanya ndak enak dipandang .. terutama dari small car kayak Yaris, Sirion atow Jazz sampek yg sedan kayak New Vios, New City dan New Baleno

    kalo dari kacamata sy yg ngeliat mobil dari kulitnya doank, koq kayak’e lebih keren Toyota Starlet atau kalo kelas sedan kayak Toyota Soluna dan generasinya yg bentuknya pipih dan mengotak *kata dasar kotak*

    Mbel;
    Body yang roundish begitu konon kabarnya lebih efektif membelah angin, karena seluruh komponen menjadi seolah-olah “satu” bagian yang tidak terpisahkan. meskipun soal “membelah angin” inih sayah ndak setuju-setuju amat.
    Soale, mau dibawa lari brapa sih, mobil ituh ???

    Tol paling gila setelah Jagorawi adalah otobahn di Jerman.
    Jadi, dengan desain mobil yang “membelah angin” di jalanan yang ndak isa ngebut adalah sia-sia ajah….


    Tapi sayah setuju sama situh, body yang agak kotak lebih sedap dipandang,…

  17. 2008 December 23
    j4pNo Gravatar permalink

    Bener bozz!! Desain daihatsu emang kemajon, liat aja moncongnya Grand Max :D
    Untuk mesin bensin, aku masih kurang sreg sama daihatsu.
    Punya pengalaman buruk sama Hijet 1000. Mosok umur 6 tahun silinder kop udah ngolet padahal tdk pernah kehabisan olie & aer radiator. Punya 2 biji Hijet 1000 kok nasibnya sama semua.
    Untuk mesin dieselnya aku angkat jempol dah… Mesin diesel Daihatsu Taft adalah buktinya. Body udah rontok, mesin masih tok cer… ;)
    Kayaknya metalurgi mesin daihatsu berbeda2 untuk tiap tipe.

    Mbel:
    Hijet 1000 cuman 3 silinder. Soal irit sudah pasti.
    Namun efeknya mesin jadi terlalu panas dibanding 4 silinder untuk cc dan beban yang sama.
    Apalagi situh pake buat angkot….. ;)

    Soal Taft, sayah idem ditto sama situh.
    Tangguh banget.
    Bahkan ituh dirumah ada oleh-oleh dari Tim-Tim, Taft 4×4 diesel 85 masih joss banget….
    :D

  18. 2008 December 23
    yudsNo Gravatar permalink

    klo cbu yg mirip ya toyota passo klo gak salah

    Mbel:
    Benul banget.
    Inih memang produk untuk pasar asia. Dibeberapa negara disebut juga daihatsu boon. Dinegara yang Subaru nya laris, di merek in Subaru Justify.

    Memang di Indon kurang nggigit. Musuhnya berat-berat. Ada Jazz, Yaris, Swift….. :D

  19. 2008 December 24
    j4pNo Gravatar permalink

    Boz, sodaraku ada yang tanya neh…
    Dia bingung antara pilih Daihatsu Sirion atau Suzuki XOver SX4. Sama2 AT lho..
    Kalau interior – exterior aku pegang SX4.
    Mesin? Sama2 belum tau problemnya. Cuma katanya mesin SX4 sama dengan yang Swift, IMHO (bener gak seh???).

    Bozz uMbel lebih pilih yang mana? ;)

    Mbel:
    Info yang kutrima, engine suzuki emang sama karena untuk menekan biaya produksi.

    Kalo suruh pilih diantara Sirion dan X Over, sayah pilih sirion type M seperti yang sayah review.
    Tapi kalo sama Swift, sayah milih Swift dooong….
    :D

  20. 2009 January 4
    zascovNo Gravatar permalink

    Aduh udah lama ana pengen mobil, tp halaman calon garasi sempit banget, rencana ana emang mau antara daihatsu ceria (32km/liter, bener gak mbah?), suzuki swift, dan terakhir daihatsu sirion. Tuh yg kerja di show room daihatsu meuni keukeuh ngubungin ana agar jd beli sirion, tp setelah baca ulasan mbah, kayanya ana mending pilih swift atau ceria, mbah bantuin milih yah! eh mbah ana belinya dgn cara nyicil aja, maklum PNS gajinya dikit, walo udah dapat tunjangan sertifikasi, tetap aja gak cukup.

    Mbel:
    Kalo duit mefet, Swift ajah tapi jangan yang full option. Harga yang inih sama dengan Sirion full option. Silakan dipilih…. ;)

    Ceria sangat ancur untuk “resale value” nya…..

  21. 2009 January 10

    Hwekekeke…
    Mobil gw nih,punya gw type M tapi masih pake velg 14′an,gak bisa compare,lhah ini aja yg pertama,pertama blajar nyetir juga..gw isi premium aja
    Soal bbm nya
    Kediri-sby pp 200′an km lebih cuman abis bensin 100ribu,masih sisa 2strip lg

    Mbel:
    Menurut sayah konsumsi BBM memang irit.
    Bahkan untuk yang matic sekalipun.

  22. 2009 January 10

    Karena saya suka nyang nyempluk-nyempluk, makanya saya suka sama mobilnya yang nyempluk ituh…

    btw, itu kalo dicubit kenyal nggak ya mobilnya???

    Mbel:
    Enaknya “ditunggangi”…..

  23. 2009 January 25
    nabilNo Gravatar permalink

    wah sayah jadih bingung tadinya udah nawar sirion 2007, tp setelah baca tulisan mbelgedes kok jadi pengen yg 2008 ya… beda banget sie… eh buat bawa pueyemfuan muat berapa mbel ?????????????

    Mbel:
    Karena sekarang udah 2009, jadi sebaeknya ambil yqng 2008.

    Kalo buat mbawa peuyeumpuan, idealnya sih sekali angkut 3 orang. Tapi kalo dipaksain, bisa juga 5 sekaligus.
    3 di jok belakang, dan ekstra 1 lagi di bagasi….
    :mrgreen:

  24. 2009 March 3
    mahendraNo Gravatar permalink

    ha………………. keren pakde ap aj isa
    two thumbs up bwt pakde sukses trs ya pakde

    Mbel:
    Woke,
    Tengkyu….
    ;)

  25. 2009 March 4
    BossBesarNo Gravatar permalink

    Wah, kurang ajar betul si Mbel,…disuruh bawa mobil ke Bandung malam malam malah di review. Mbel, yang penting, untuk kelasnya, si Sirion paling murah,…harga 140 sdh fully furnished (kayak apartemen aja). iritnya juga lumayan bentul seperti kata si Mbel

    Mbel:
    Wekekekeke…..
    :lol:

  26. 2009 March 8

    gw cewek pgn ngerasain beli mobil baru . kliknya ati nih pada new sirion paling gress . rencana mau indent tapi enaknya type D atawa M ya ?

    Mbel:
    Kalo situh tinggal di Jakarta, paling sip seperti yang sayah review, yaitu type M, yang matic….
    ;)

  27. 2009 March 14
    EGA DELAGA MARANAYNo Gravatar permalink

    BRAND NEW DAIHATSU LUXIO

    “HIGH GRADE NEW GENERATION LUXURY WAGON STYLE” CONCEPT MPV PREMIUM MEWAH DAN EXCLUSIVE

    MESIN 1500 CC DOHC EFI 16 VALVE dengan manual serta automatic transmission, ABS serta banyak pilihan varian serta aksesoris lainnya.

    DI TAHUN BARU BELI 1 DAPAT 2 MOBIL, DAN PULUHAN HADIAH LAIN SERTA PULUHAN DOOR PRIZE MENANTI !!

    LUXIO, XENIA, TERIOS, SIRION, GRANMAX MINIBUS/ BLINDVAN & GRANMAX PICK UP / BOX. Cash, Kredit dan tukar tambah juga bisa. PAKET CERMAT, pilihan paling untung dengan Angsuran, Rate Bunga dan DP ringan, murah dan terjangkau (Paket hanya berlaku bulan ini saja). Demikian surat penawaran ini, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terimakasih.

    INFORMASI ATAU PEMESANAN LEBIH LANJUT SEGERA HUBUNGI :
    EGA ( Flexi : 021 – 716 316 22 ) / ( HP : 0813 8346 0041 )

    Mbel:
    Lhadalah…

    Malah ngiklan…. :roll:

  28. 2009 April 7
    peskiNo Gravatar permalink

    mbel
    kalo buat swift cocoknya pakai pertamax, pertamax plus ato premium?
    sekarang ini pake premium, trus orang bengkel indomobil bilang suruh gati ama pertamax, biar injectornya ga kotor, karena mobilnya seperti batuk

    maksih sarannya mbel…

    Mbel:
    Paling pas pake Pertamax.

    Tapi sayah punya resep agak nyeleneh, yaitu selama sayah cuman mondar mandir dalam kota jakarta bermacet ria, sayah isi premium. Pertimbangannya, mobil ndak terlalu membutuhkan tenaga ekstra. Alangkah sia-sianya Pertamax cuman dibuang di kemacetan.

    Kemudian, tiap dua kali isi premium full, pada pengisian ke tiga saya isi 50-50 antara Premium dan Pertamax.

    Pengsian Pertamax terus menerus baru sayah lakukan kalo sayah ke luar kota. Namun begitu sampe jakarta, Premium lagi.

    ( sebenernya ada alesan teknisnya, tap ndak sayah jelaskan, daripada nambah bingung situh )

  29. 2009 December 7
    diditNo Gravatar permalink

    Weeeeeeeh….. lagi ngebahas mobil sirion nih ye? punya ane sirion matic taun 2007, emang betul kata ente kalo sirion tuh mesinya bagus, irit n kalo udah diajak ngebut diatas 120 km/jam larinya masih tetep stabil (paling enak pas ngebut ente matiin dulu ACnya, pasti tarikannya tambah responsif) tapi satu-satunya kelemahan si semut ini adalah pada bagian suspensi, terutama yang depan tuh… mobil gue udah ganti shock breaker, bearing n tierodnya sekalian… mana harganya mahal, udah gitu pake indent segala lagi… naik mobil ini enaknya buat dijalan bagus doang, kalo buat jalanan bumpy udah kaya naik gerobak… tapi gapapa lah, wong punyanya mobil ini doang, ya dirawat aje…

  30. 2010 July 11
    arifNo Gravatar permalink

    Mbah, kasih saran donk. kalau saya mau beli sekenan, new sirion(keluaran oct 2008) direkomendasikan ga? spare partnya piye, mahal opo murah?
    tipe D apa bedanya sama M.

    makasih sarannya ya mbah

    Mbel:
    M tipe terlengkap, dan kayaknya matic only deh.
    Setau saya Daihatsu sparepartnya murah.

  31. 2012 January 3
    margoNo Gravatar permalink

    miris orang indonesia beli daihatsu … ?
    lebih miris lagi om liat orang indonesia beli mobil mewah tapi dari hasil korupsi

    ha …..ha ….ha …ha…ha

  32. 2012 July 28
    hudiNo Gravatar permalink

    mohon info ttg daihatsu ceria, kelebihan n kekuranganya……suku cadang apa gampang di dapat?jika ada genangan hujan macet kagak? tq

    Mbel:
    Maap, aku ndak tau..

  33. 2012 October 25
    mas tyoNo Gravatar permalink

    ane baru bungkus sirion D 08 cbu malay nih mbah…tp transmisi manual, gara2 4th pake jazz matic ga kuat ngerawatnya, kl sakit matic dikit2 duit bokek ane ahahaha…yg mau ditanyakan, buat maticnya rewel ga ya?? tenaganya gimana? coz ane dah biasa pake matic skrg pake manual serasa repot nyetirnya ahahaha (kl ada duit mau tuker guling ke yg matic)
    hoky bgt kmrn dpt sirion 08 km baru 20k…muyuss abiezzz

    Mbel:
    Sampe hari ini Sirion ini masih fine-fine aja. Mesin ndak ada keluhan. Bemper doang yg udah beberapa kali di sruduk motor bego, dan pecah karena dari fiberglass…

  34. 2012 October 26
    Lerry Sonny RandongkirNo Gravatar permalink

    Aku punya sirion keluaran tahun ini. White color, Manual transmission and all body masih standart. Yg baru aku nambahin cuma riben depan 60 & kiri-kanan n belakang 80, juga soundsystem Sub-woofer active 50*15 cm+cooling system buatan kenwood.

    Aku pengen ngeganti ban+Rim’nya yg R16.
    Share dunk info links jenis ban+rim yg bagus n gud performance untuk whity ku!

    Calam’Rynes in Jayapura Papua.

    Mbel:
    Waduh bro, ini pake 16 karena Jalanan Jakarta terhitung mulus. Kalo jalanan ndak mulus, mendingan pake standarnya saja deh. Ato naek ke 15″ saja.

    Pilihan ditangan mas bro… :D

  35. 2013 November 5
    dwiNo Gravatar permalink

    Saya kepincut sm ni mobil jd pengen buru2 cari yg scond di jakarta,apa lg kemaren saya baca di iklan baris pos kota harga scond 2008 akhir type M manual cmn berkisar 75jt ke bawah,tapi apa bener harganya emang segitu ya gan?

    Mbel:
    Ndak tau saya boss…

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.