INDAHNYA, BILA SEMUA MANUSIA INDONESIA MAU BERBAGI…

2008 December 22
by mbelGedez™

.

Sayah posting khotbah inih karena semalem sayah kesasar di rumah Chika, yang juga lagi ndobosin inih. Kebetulan disana juga disebutin sumber huru hara inih, ternyata berasal dari si Hanny. Meski sayah mengenal banget tampang cakep si Hanny, tapi sumprit sayah belom sempat kencan dua-duan dengannya.                ;)

Hanny inih tiba-tiba mek jegaggik ujug-ujug punya ide untuk ngumpulin coin receh nya yang berserakan dimana-mana, dikumpulin jadi satu, lalu buat disumbangin ke anak kecil yang kesulitan duit buat sekolah.

Meski idenya inih ndak bener-bener murni, ( mungkin ter inspirasi sama anak kecil dalam Oprah Winfrey Show ), tapi patut diacungin jempol.

Di Amrik sendiri ide nyumbangin coin yang remeh temeh inih telah berubah menjadi semacem gerakan nasional yang menjadikan duit  satu toples, menjadi ribuan dollar….!!!           :shock:

Apakah gerakan Hanny akan berubah bagai bola salju ???

Sangat mungkin kalau situh semua yang mbaca blog jelek dan sesat inih mau ngumpulin coin yang terserak ndak keurus ituh, untuk diserahkan buat gerakan Coin A Chance inih.

.

.

Ayo, mulai sekarang, kumpulin duit coin situh, berapapun jumlahnya, lalu kumpulin. Oya. Bisa jadi coin situh udah sekarung banyaknya., maka menjadi ndak praktis kalo dikirim ke Jakarta, bukan ???

Sebaeknya situh kelola bareng-bareng dengan komunitas situh ( kalo ada ). Misalnya, blogger  TPC ngumpulin bareng-bareng semua coin, lalu tukerin dulu jadi duit gede, dan transfer ke Hanny ( pengumpulan coin mulai Januari, sekarang sedang digodog mekanisme nya ), dan katakan sebagai sumbangan dari komunitas TPC Surabaya….

Ciamik kan ???               ;)

Yuk kita dukung Coin A Chance inih….

29 Responses leave one →
  1. 2008 December 22

    boleh jugak dicoba….

    Mbel:
    Harus, Cluk…
    Kumpulin rekan-rekan TPC, yaa….
    :D

  2. 2008 December 22

    Makasiiihhh :)

    Mbel:
    Sama-sama….
    :D

  3. 2008 December 22
    DeZiGHNo Gravatar permalink

    Tapi kalo recehnya dah dituker, jadi nggak receh lagih..
    Hihihihi..
    :)

    Mbel;
    Sebenernya “recehan” hanyalah upaya “mengetuk hati”, bahwa sekecil apapun sumbangan situh, tetaplah mempunyai arti untuk mereka yang ndak mampu…..
    ;)

  4. 2008 December 22
    Helmi PerdataNo Gravatar permalink

    waduhhhh mbah Mbel,kok baru sekarang mau ngumpulin koin. Saya udah habis telanjur ngasihkan ke pengemis, tukang ngamen, pak ogah, joki 3 in 1, preman lampu merah, dll. gimana?

    Mbel:
    Duit gede jugak ndak nolak…..
    ;)

  5. 2008 December 22

    lah kalo saya koin receh tuk kembalian di warung boss, tp insaalloh berbaginya nggak pake koin tp duit kertas lah

    Mbel:
    sukurlah kalo begitu…
    ;)

  6. 2008 December 22

    Waduh nda punya duit receh….. adanya cuman kertasan…

    lha situh khan punya banyak duit receh da tempat ngitung duwit receh situh…
    knp nda di sumbangin aja semuanyah?

    Mbel:
    Insaolloo disumbangin…..

  7. 2008 December 22

    LHA SITUH KOQ NDA AJAK2 SAYAH WAKTU MAMPIR KE RUMAHNYA YG PUNYA DOLLAR ITUH??? grr….

    Mbel:
    Walah….
    Penting, yaaa… ???
    :D

  8. 2008 December 22

    duit receh dollar yah om mbel?

    cuman ada pengalaman nukerin recehannya lumayan sulit soale bank rak mau nerimo receh juelek

    Mbel:
    Laporin ke sayah, bank mana yang ndak mau nrima duit receh.
    Ntar tak likuidasi ajah sekalian….!!!
    :shock:

  9. 2008 December 22

    saya malah udah jarang dapat receh Om, biasanya klo belanja disupermarket ama indomaret dan kawan-kawan, kembaliannya permen, nah kalo ngumpulin permen aja gimana? :D

    sehari paling dapat receh kembalian 500 – 1000 perak, tp biasanya malemnya dah masuk kotak jimpitan warga kampung :D

    Mbel;
    namanya jugak sumbangan duit receh.
    Kalo ndak ada recehan duit gede jugak ndak nolak….
    ;)

  10. 2008 December 22

    Wah ide bagus sekali…

    Mbel:
    Mangkanya ikutan….

    Eh, Situh di Illionis kok yaaa….
    Kirim-kirim recehan dollar dunkz….
    ;)

  11. 2008 December 22

    Daku sudah ngumpulin uang receh sejak dulu. Uang receh ini hasil kembalian tol, bensin atau pun belanja. Sudah dapet banyak, terus kumasukin ke “dompet amal.” Kalau di perempatan kuberikan ke pengemis. Tapi belakangan kupikir-pikir lebih baik diberikan ke yayasan panti asuhan atau ke GOTA (gerakan orang tua asuh).

    Jadi, diriku sangat mendukung gerakan ini, secara secara individu sudah kulakukan juga.

    Tidak perlu dalam bentuk kolektif tidak apa-apa, secara individual langsung disalurkan juga tidak apa-apa. Tapi jika dikumpulkan secara kolektif, akan lebih baik lagi.

    Salam.

    Mbel;
    Ndak papa.
    Sama-sama beramal, kan ???
    ;)

  12. 2008 December 22

    Tumut ndukung gerakan CoiN a CHaNCe!!!

    Mbel:
    Sip, deh….
    :D

  13. 2008 December 22

    Setujuuuuu….!!! sambil bersih-bersih laci, bawah bantal, bongkar kasur.. liat kolong-kolong siapa tau dapet koin… ee dapetnya kecoa.. :)

    Mbel:
    Mangkanya jangan mbuwang lendir sembarangan….

  14. 2008 December 22
    nararyaNo Gravatar permalink

    bukannya sampeyan rajanya duit receh oom? yang sampe kebanyakan recehannya hingga bisa mbeliin sirion buat istri kedua ? ;)

    Mbel:
    Mbahmu….!!!
    :shock:

  15. 2008 December 22

    koin 5 botol aqua tuw kayaknya cocok buat dilempar ke cak mbel hekekekeek….

    [ngitung duit receh beneran!]

    Mbel;
    Siyaaalll…….

  16. 2008 December 22

    Saya dukung.

    Mbel:
    Sip, dah….
    :D

  17. 2008 December 23

    Tumben nih Mbah Mbel ngasih ajaran jalan lurus dan mengarah pada kebajikan….
    Bagus banget programnya, Mbah. Semoga sukses dan akan banyak yang terbantu dengan program pengumpulan receh ini…

    Mbel:
    receh situh mana….???

  18. 2008 December 23

    ( Aki Ismet: “Komen Situh Masuk Tempat Sampah…!!!” )

    Walah, komentar saya sebelum ini kok terjaring Akismet, Mbah?
    Mosok gara-gara e-mail? Lha saya kan pake e-mail itu untuk nampilin gravatar, mau ganti e-mail lain gak bisa… :(

    Mbel:
    Nama, email, IP ndak sama dengan komen yang biasanya, akan disikat sama Aki Ismet….
    :lol:

  19. 2008 December 23

    Kalo Situh Nulis Yang Jelek-Jelek, Sama Aki Ismet Bakalan Dibuang Ke Tempat Sampah…
    Padahal saya gak pernah nulis yang jelek-jelek disini…
    Ampun, Mbah….

    Mbel;
    Mangkanya jangan gonta-ganti ID.
    Sekarang Aki Ismet di Blog sayah makin sangar….
    :D

  20. 2008 December 23

    Hmm… disini komunitas bloggernya blum ada. (recehnya ada sih)
    Cuma berminat jadi coin droppers soale… :mrgreen:

    Mbel:
    Mari gabung ngumpulin coin….

  21. 2008 December 23

    Wah, okey juga idenya. Semoga bisa terkumpul banyak dech duitnya. Walaupun cuma koin tapi itu memang sangat berharga bagi yang membutuhkan. Sukses selalu !!!

    Mbel:
    Ya…ya…
    Tengkyu.
    Ditunggu coinnya….
    :D

  22. 2008 December 23

    *ngumpulin stoples2 buat tempat koin*
    maap ya om mbel..daku lama ga berkunjung…
    Senang bertemu… *salaman lagi*

    Mbel:
    Iya nih, ada kerjaan dari Hanny….

    Btw, seneng jugak akhirnya bisa ketemu situh.
    Kapan kita bisa kencan….???
    :D

  23. 2008 December 24

    wah kalo anak kuliahan kayak sy, duit receh sangat bermanfaat utk akhir bulan :D wekekek
    dipas2kan beli mie…. biar ngak kelaparan :P

    Mbel:
    Ha…ha…h.a..
    :lol:

  24. 2008 December 24

    Wah situs ini mbelgedez tenan, sampe-sampe ada orang kurang kerjaan sanggup nuduh saya mbajak. Lha padal saya ini ndak tau apa-apa je. Tapi ya sudah ndak papa. Apa mau nangis.

    Mbel;
    Ya ndak usah nangis.
    Situh dikasi tau sama Goen Rock apah ???

    Semalam sayah ketemu dia dan mungkin sampe ke kuping situh. Sayah sendiri ndak begitu hirau soal beginih.
    Kalo soal mbajak nama, ya terserah situh ajah ngerasanya gimana.
    Banyak kok yang mencoba mbikin nama MBELGEDEZ, dari Blog sampai E-Mail semua ada.
    Namanya jugak gretongan. Ya, Ndak ???

    Barusan sayah liat blog situh kayaknya ndak ada artikel yang mbajak sayah.
    Komen kayaknya juga masih sepi.
    Dibagian mana, atau siapa yang nuduh situh mbajak, yah ???
    Sayah kok ndak liat ???

    :roll:

    Oya, saya di rumah ada tuh banyak uang receh bos, tapi sayangnya karatan semua. Lha critanya saya tu ngajari anak-anak saya nabung. Nah beli celengan kaleng. Lha pas banjir pebruari kemaren airnya pada kurang ajar nggrudug masuk rumah sampe sedengkul. Lha apa-apa kan di naikin, si celengan ini kok ndak ikut naik. Lha lak kleleb sendiri ndak ada yang nolong. Padal gambarnya naruto lho. Yo wes karaten kabeh, ben kapok.

    Mbel:
    Soal duit coin karatan mah ndak papa.
    Kalo situh berniat nyumbang, oke-oke sajah….

  25. 2009 January 5

    Nice2.. dari dulu aku nyeleng di rumah buat beli sepeda kagak kesampean juga, hihihi.. anyway.. aku pernah liat di bentara budaya jakarta, nama band MBELGEDEZ Om, coba disearch deh..

    Mbel;
    Biasalah, mungkin dia numpang ngetop Blog Jelek dan Sesat inih.

    Yang pasti domain sayah makin berharga mahal…. :mrgreen:

  26. 2009 January 7

    semangat buat Coin a Chance!

    -coinerz-

    Mbel:
    Wokeee….
    Sip dah…
    :D

  27. 2009 January 8

    Alhamdulillah mas impian sampeyan untuk TPC udah diwujudkan oleh temen-temen TPC….

    Mbel:
    Wah,…
    Tengkyu,….
    Tengkyuu……
    :D

  28. 2009 January 10

    ide bagus, nang kosku akeh koin-koin berserakan bos, aku nek pas nyapu, mesti nemu koin berserakan..

    tapi sayange, koin itu, usut-punya-usut, duit panas, alias duwit infaq.

    Aku pun tidak berkutik… wedi kobong!!

    Mbel:
    katanya TPC udah jalan tuh, program Coin nya….

  29. 2009 March 6
    mahendraNo Gravatar permalink

    wdh sampe saat ini udah kekumpul brp mbah uang recehnya
    sy baru baca nih jd bru tw he…………..
    tujuannya udah terealisasi blm?

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.