3.5 JAM DI GRAPARI TELKOMSEL….

2009 May 20
by mbelGedez™

.

Slasa siang kemaren Jakarta panas banget.  Jam 11.00 sayah  ninggalin Tempat Ngitung Duid Receh menuju Gerai Telkomsel di Gatsu*. Sayah perhatikan orang mbawa motor pada kesetanan. Mungkin karena gerah ituh, jadinya pengen buru-buru nyampe.

antrean-259Satu jam kemudian sayah baru nyampe lokalisasi. Ngambil nomer antrian dari mesin dengan memasukkan nomer ponsel 0811 889 sekian sekian sekian. Nomer antrian pun keluar, 259.  Sayah perhatiin monitor antrian di tempat kastemer serpis ngejogrok menunjukkan angka 200.

Bajirut…!!!

Sayah mesti ngantri 59 orang lagi !??

Sayah berdoa dalam hati dalam boso Jowo, “Mugi-mugi mboten sedantenipun wonten tiange….”

Korsi penuh dengan manusia yang duduk melamun, membaca majalah ato koran, mencetin ponsel, bertelepon ria, bahkan yang duduk dengan wajah tengadah dan mulut terbuka pun ada. Ngorok !!!

Bakalan lama neh ngantrinya. Beruntung di salah satu pojokan ada iPhone yang boleh diraba-raba sepuasnya. Ya iyalah. Mosok dipencetin. Wong iPhone memang nyaris ndak bertombol. Semua dioperasikan dalam layar sentuh. Dengan sedikit sentuhan mesra ajah udah mampu untuk memerintahkan gadget inih bekerja. Bentuknya ajah yang kayak maenan Dakon ( congklak ).

Sayah  meraba satu iPhone. Langsung mencoba memanggil nomer cantik sayah. Ternyata bisa nyambung. Segera sayah matikan.  Saat sayah coba nelpon adik sayah di Jogja yang pengguna Halo, ternyata nyambung juga. Diangkat dari seberang sanah.

“Sopo iki ???”

“Aku Feb. Nganggo iPhone. Suarane apik ra nang kono ???”

“Weh, uapik tenan mas. Kok koe  gemagus nganggo iPhone barang ???  Wis sugih po ???”

“Ora, Su…!!!  Iki nang gerai Telkomsel. Njajal gratis. Iso nggo nelpon, jee…. Hla lumayan to,…”

“Weh, elok tenan…”

“Wis sido tuku Mercy, Feb…???   Wis oleh po durung ???”

“Uwis mas, sidane aku tuku cibo*, murah banget”

“Uapik kuwi. Mendingan numpak Mercy lawas nganggo henpon satus ewuan, malah ketok nggantheng. Tinimbangane henpone iPhone tapi numpak e kijang….”

“He eh…”

Pembicaraan ndak nggenah sanah-mari dan ndak kerasa sayah nelpon sampe setengah jam lebih. Gratis. Wuiiih, jarang-jarang Telkomsel ngasih gratisan. Yang ada pelanggan diperas abis sampe kering dengan taripnya yang terkenal mahal ituh…

Antrian masih ndak beringsut. Baru dapet 5 orang. Astopilulooo…. masih 50 orang lagi. Padahal inih udah setengah satu lewat. Perut udah keroncongan minta di isi. Sayah tinggalin gerai dan mencari kantin. Ternyata di gadung semewah Menara Mulia inih ndak ada kantin. Brengsek banget.  Terpaksa jalan kaki menuju ke gedung sebelah, dimana dipinggiran jalan banyak betebaran warung makan.

Warung inih berdiri diatas got dengan cara menutupnya pakai papan. Dulu saat sayah kerja kayak pegawe kantoran ituh menamai warung pinggir jalan ituh sebagai Cafe Amigos. Sekedar melecehkan diri sendiri dan satir sampe ketulang sungsum. Gimana ndak, gedung tempat bekerja sangat  mewah, dandanan pegawenya pun keren-keren. Berdasi, blazer dan blous. Wajahnya cakep-cakep, wangi-wangi. Tapi tempat makan siang  yang manusiawi ajah ndak punya. Ironis.

Sayah makan sesegera mungkin. Soale makan di bawah tenda ginih gerah banget rasanya. Males sayah kalo makan sambil keringat bercucuran. Mbak-mbak sekseh yang di depan sayah ajah bedaknya berarakan kemana-mana karena keringetan.  Name Tag nya di balik. Mungkin dia ndak seneng kalo sayah tau namanya Pariyem dari perusahaan NGANU. Padahal apalah  peduli sayah terhadapnya.

Lima belas menit kemudian sayah udah mbalik ke gerai lagi. Fyuuuh,… Segernya AC dengan perut yang kenyang sungguh paduan yang mujarab untuk ngantuk. Kali inih sayah dapet tempat duduk yang lumayan nyaman untuk selonjor dan naruh kepala di dinding. Sungguh, inih tipikal Indon banged. Orang Indon paling ndak isa duduk dengan posisi bener. Maunya nyender sesantai mungkin, bahkan ditempat umum sekalipun.

Ndak lama kemudian sayah pun mulai menguap. Jiamput !!! Bahaya inih !!!  Sayah paling menghindari tertidur di tempat umum. Posisi duduk boleh lah leda-lede. Tapi kalo sampe tidur, ituh soal laen. Apalagi ngorok kayak orang yang tadi sempat sayah sampekan. Akhirnya sayah mulai iseng juga kayak pengantre yang laen. Mencet-mencet ponsel.

Nat nut-nat nut-nat nut. Siyal. Ponsel sayah ndak isa internetan. Jadi basi banget rasanya. Beruntung kolega sayah mantan petinggi ADAM AIR nelpon sayah sehingga sayah ada bahan untuk ngerumpi, cekikikan. Hampir sejam kami ngobrol ndak nggenah. Apa ajah di obrolin. Dari soal dunia penerbangan sampe soal perselingkuhan Antasari dan Rani Juliani. Dari soal permen sampe Steak  ABUBA yang enak.

Selesai kami teleponan, mulai lagi sepi menggelayuti. Semua pada sibuk dengan dunianya. Tanggelam dalam kesendirian. Mulai deh, sayah tolah toleh. Kanan – kiri – depan. Belakang ndak isa. Tembok soale.

*****

Di sebelah kanan sayah cewek ABG bercelana pendek kotak-kotak yang entah kenapa, saat inih seperti pandemi yang mewabah. Dimana-mana cewek bercelana pendek kotak-kotak. Clananya pendek banged. Saking pendeknya, malah mendekati ke selangkangannya. Dikit-dikit dia mencoba memelorotin agar bisa “sedikit” ke arah dengkulnya.

Sayah pikir-pikir goblog juga dia yah. Kalo udah diniatin setengah bugil gituh ngapain juga masih ditarik-tarik kebawah biar ndak terlalu bugil. Aneh. Padahal ituh cewe item.  Kecoklatan lah, tepatnya. Sama sekali ndak mulus. Pasaran banged lah. Apalagi mukanya. Fyuuuh…. Sama babu sayah ajah masih cantikan babu sayah.

Mungkin dia jadi salah tingkah karena sayah perhatiin pahanya yang dibuka lebar dan di gratisin ituh. Tangannya segera membuka tas berbentuk kotak, mirip tas lap top. Warna coklat dengan taburan hurup LV- LV gituh. Mungkin Louis Vuitton original from Mangga Dua.

Dikeluarkannya iPhone ber kondom merah dari tasnya, dan mulai raba kiri-raba kanan. Ditancepkannya headphone nya, dan mulailah dia berdendang bisik-bisik mengikuti alunan lagu entah apa. Kayaknya seh  lagu aliran EMO yang kampungan  ituh. Khas musik Indon macem ST 12, Radja, Peterpan, D’masiv dan konco-konconya. Jijik dan najis musiknya. Cuiih…

Sayah masih terus memperhatikan tingkahnya sambil terus memandangi dari wajahnya turun ke pahanya. Dari paha naek ke wajahnya. Terus begitu berulang-ulang. Sayah memang sengaja. Sayah sedang ngetest, seberapa nyalinya untuk jadi obyek.

Dugaan sayah ndak salah. Ndak lebih dari lima menit, dimatiinnya ituh player dan segera di masukkan ke tasnya lagi. Tapi kali inih sambil mengeluarkan Blackberry. Pencat pencet sambil senyam senyum. Mungkin status nya di komenin temen-temennya yang mengundang kelucuan. Pencat pencet lagih sanah sinih. Kali inih dia agak lama maenin ponsel Blackberry karena mesti ngetik hurup-hurup.  Mamanya ngomong ke dia karena mungkin bosan duduk diem.

“Mama heran deh, masak tagihan April sampe Nem juta ginih. emang pada nelpon kemana aja seh…???”

“Yaellaaa,… Palingan juga papa tu mah. Gue ndak mungkin make sebanyak ituh. Gopek juga udah mentok…”

“Terus sapa coba, kakak-kakak mu bilang juga ndak mungkin make banyak-banyak…”

Sialan. Anak seusia gituh make pulsa abis gopek ???  Itupun dengan santainya bilang “palingan udah mentok”. Seolah pemakean pulsa hingga lima ratus rebu adalah wajar-wajar sajah.  Okelah mereka kaya raya. Tapi kaya raya yang pelit. Liat ajah, mereka pake Halo Keluarga yang pulsanya lebih murah. Baru ditagih enam juta sekeluarga ajah udah blingsatan.

Cara “ndidik” anak seperti ituh kok rasanya juga  janggal di mata sayah. Anak seusia gituh nentengnya iPhone dan Blackberry sekaligus. Apa sepenting itu kah ???  Menurut otak sayah yang cerdas inih, kalo gopek untuk pemakean yang produktip, sayah masih bisa maklum. Tapi inih…???

Segera sayah muak sama ABG jelek , item, ndak sekseh, tapi kemaki macem ituh. Apalagi emaknya yang jilbaber dengan dandanan yang ndak nggenah bikin sayah mau muntah ajah. Semoga ajah semua uang halal. Amin.

*****

Sayah noleh ke sebelah kiri sayah. Cowok berdasi dengan Apple  Mac Book Air di pangkuannya. Sedari tadi asik  browsing sanah sinih. Numpang gratisan Wifi. Semua situs kesukaannya di buka. Sekilas sempat sayah liat detikcom dan fesbuk. Tapi gayanya yang kayak orang sibuk itu lhoo,….  Ndak kuku. Sayah akui, nyaris sepanjang Januari sampe April inih sayah juga melacurkan diri kepada fesbuk, setelah berhasil ndak goyang iman di 2008 lalu.

Sampe-sampe Denden pernah posting tentang sayah yang ON 25 jam sehari karena semua moda ceting sayah ON in, juga Social Networking. Meskipun sayah lebih sering silent sebagai pengamat.

Seperti tadi sayah merhatiin cewe ABG jelek, item, dan ndak sekseh ituh, sama cowok inih sayah juga berlaku demikian. Sayah perhatiin dari atas bawah, dari bawah ke atas. Ndak lama kemudian mulutnya mulai berdesis, “Yaaa….” seolah suatu penyesalan atas sesuatu yang terjadi dengan dunia maya nya, dan , “Adh…” yang mewakili kekecewaan atas dunia maya nya.

Reaksi yang wajar bila orang diperhatikan dengan seksama. Seolah ingin menunjukkan, “Iya, gue lagi sibuk neh…”

*****

stw-cuek-beibehMuak dengan gaya eksekutip di sebelah kiri sayah, mulai deh mata sayah jelalatan ke depan sayah. Duduk seorang emak-emak STW*. Berbaju sangat rapih tapi kayak orang mau ke pesta. Dandanannya menor abis. Bedaknya setebal lapisan aspal Jagorawi. Untuk melukis alisnya sayah yakin dia butuh waktu dua jam. Tas Croc made in Mangga Dua ditaruhnya di sebelah kiri dia duduk. Jarinya asik mencetin SONY PSP. Gamers dia.

Sebenernya ndak ada yang asik diliat dari emak-emak inih. Duduk tegak, tenang dengan mata tertuju ke PSP maenannya. Konsentrasi pada maenannya. Meski sayah lama merhatiin tanpa berkedip, dia tetep nunduk ajah. Sesuai dengan maenannya yang menuntut konsentrasi, dan tas yang ditaruh dibangku sebelahnya, adalah sign bahwa, “sayah ndak mau terganggu“.

Fungsi tas adalah “pager pembatas” teritorinya. Inih bagian gue, dan loe  duduk sebelah sanah jauh-jauh dari gue. Persis rumah-rumah di Pondok Indah  dengan pager tinggi berkawat duri mengelilinginya. Inih kawasan gue, teritori gue. Tipikal orang yang cuek dengan lingkungannya. Pokoke dirinya nyaman. Orang laen sebodo teuing

*****

stnk-nehBosen ngeliatin emak-emak STW, ada pemandangan baru. Kali inih nampaknya dari golongan STNK*. Kedatangannya pas banged dengan kebosanan sayah memperhatikan alis yang di batik sedemikian rupa.

Seorang peuyeumpuan berusia jelang 30 an. Berdandan sangat rapih khas Middle Up Jakarta.  Mengenakan Blous model  Full Pressed Body yang tentu sajah menonjolkan lekuk dadanya yang bidang membusung. Mengenakan rok yang juga press body, makin menegaskan bentuk bokongnya yang lumayan sekseh.

Rambutnya item sebahu dengan bentuk mengembang pertanda terawat rajin cream bath ke salon. Ndak lupa nyangklong tas segede gaban warna coklat. Saking gedenya tas, kayaknya bantal guling dan spring bed bisa masuk sekaligus. Lagi-lagi bercorak LV-LV gituh. Tentunya juga made in Mangga Dua.

Cewe STNK inih rupanya ngrasa juga sayah perhatiin dari jauh. Nampak dia reflek merapih-rapihkan pinggang rok nya, merapih-rapihkan blous nya yang dimasukin ke rok, dan berlanjut dengan mengibaskan rambutnya. Mungkin abis keramas karena mandi wajib. Mungkiiiiin…

Gayanya  dan refleknya memang menunjukkan kalo dia termasuk “sadar penampilan”. Tapi di satu sisi sayah mennerjemahkan sebagai cewek yang ndak tau diri sibuk dengan penampilan sehingga selalu ingin keliatan cantik dan sekseh, menutup-nutupin kenyataan, “biarlah apa adanya”.  Saking sibuknya mematut diri, bahkan di tempat umum pun masih sibuk merapihkan penampilan.

Ah, sayah mendingan suka dengan gaya kekasih sayah yang apa adanya. Yang ngaku kalo dirinya “ndut”. Yang ngaku kalo doyan makan. Yang ngaku doyan ngudap ice cream Hagen Daz seliter di depan komputer sambil maen Poker. Yang blak-blakan pasang status di fesbuknya, “kenyaaaaaang….” dan dilanjut  dengan status YM nya, “Alhamdu…???

Dua Ratus Lima Puluh Delapan….

Eh, udah nomer dua ratus lima puluh delapan. Sayah langsung berdiri. Soale sayah yakin pasti ndak ada orangnya. Berarti bentar lagi giliran sayah dipanggil, dua ratus lima puluh sembilan….

.

Tengkyu telah sudi membaca tulisan ndak nggenah inih, dan selamat liburan besok, Ki Sanak….

.

.

GATSU : GATot SUbroto.

CIBO : Mercy tipe C 180

AMIGOS : Agak MInggir GOt Sedikit

STW : Setengan TuWa

STNK : Setengah Tua Ning Kepenak

.

Gambar di ambil dengan LUMIX  DMC FX-33  tanpa blitz.
50 Responses leave one →
  1. 2009 May 20

    walahh …nang ngendi wae kok matane jelalatan toh bos bos he he he he :)

    Mbel:
    Sayah kan pemerhati masalah lingkungan.

    *halah*

  2. 2009 May 20

    mana poto yang STNK pak? mosok yang dikasih kita poto mak-mak stw *penonton kecewa* ngomong-ngomong soal abg yang sampeyan bilang ndak sekseh itu saya jadi teringat jaman-jaman sengsara waktu sekolah dan kuliah dulu. kebetulan saya lama sekolah di perantauan, sering saya liat temen-temen yang dikasih sangu bulanan berlebih. saya mikirnya begini, masih sekolah, blom jelas nanti keluar kerja apa hasilnya berapa kok sudah diajari hidup berlebih, iyo nek nanti mampu meneruskan gaya hidup dengan duit sendiri, nek gak mampu opo gak kasian

    Mbel:
    He eh yah…
    Apa roda jaman udah berputar sedemikian cepat, dan kita yang terlalu jadul ???

    :roll:

  3. 2009 May 20
    Helmi PerdataNo Gravatar permalink

    “Uapik kuwi. Mendingan numplake bojo lawas bobote satus kilowan, malah ketok enteng. Timbangane bojone wong tapi numplake ketok wetenge mblendung….”

    Mbel:
    Walaaah…..

    :roll:

  4. 2009 May 20
    j4pNo Gravatar permalink

    Setuju sama boz Mbel & mas Stein.
    Dulu aku & istri saat kuliah bener2 dipress keuangannya. Sampe bener2 ndak ada sisa buat foya-foya. Tapi gara2 itu kita jadi punya insting bisnis. Dari jualan nasi bungkus sampe terima bikini skripsi (yang ini bisnis haram yo :) ?).
    Sekarang punya anak kepengen mendidik mereka jadi anak yang mandiri.
    Mau beli barang patokannya cuma 1, ini barang bisa menghasilkan duit lagi apa ndak :D

    Mbel:
    Untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur, sayah sering ngajakin mereka ke Tempat Ngitung Duid Receh. Memberi mereka kerjaan ringan, macem foto copy, nge fax, nge print….
    :D

  5. 2009 May 20
    abengNo Gravatar permalink

    lho… intine sampeyan nang grapari iku laopo cak?
    endinge ora enak blaz…

    Mbel:
    Hwaduh…
    Situh jamaah baru yah, jadi masih kesulitan ngikutin alur berpikir sayah.

    Coba situh mbaca-mbaca tulisan laennya dulu….

  6. 2009 May 20
    nararyaNo Gravatar permalink

    FYI, itu celana kalo ga sering diplorotin, bisa nyerimpetin selangkangan ;) )

    Mbel:
    Selangkangan situh suka kesrimpet ya Vonn…???
    ;)

  7. 2009 May 20

    Hahaha br bs nyelesaiin postingan yg tertunda td d t4 macul, d angkot menuju semarang, maklum buruh kan bth liburan jg.
    Mbel bahasane ttp yahud dan kadar satirnya makin meningkat. Kl nda malu saya pgn ketawa d angkot ni hahaha

    Mbel:
    Aduuh makasih Tyo,..
    Kamu berhasil mengapresiasi tulisan sayah….
    :D

  8. 2009 May 20

    postingan opo iki…
    semacam blog2 ga jelas yang mirip buletin board isi curhatan…

    tapi kalok itu abg ga item… mata situh makin jelalatan tho???
    bakat pedopil keluar…

    Mbel:
    Kevin, inih memang curhatan yang bermakna politis.

    **halah..**

  9. 2009 May 20
    adipati kademanganNo Gravatar permalink

    bos ndak moto mbak-mbak grapari yang ngelayani bos ? kan sekseh juga
    *berharap dijawab : yang ngelayani saya co, modyar po ora kowe*

    Mbel:
    Tumben hari ituh ndak ada yang sekseh. Sialnya pula, sayah kebagian CS yang cowok. Tapi beruntungnya dia sangat sigap dalam bekerja.

  10. 2009 May 20

    hwa! ada yg tagihan henfonnya sebulan sampek 6 juta?? dipake apa aja ya?

    Mbel:
    Ituh Halo keluarga.
    Mungkin dipake ke luar negri…

  11. 2009 May 20

    Jiah.. pokoknya™ semuanyanya salah sama om Mbel.. :lol:

    Palingan yang sampeyan liatin juga mikir:
    “Duh ini orang, sukanya nglihatin orang, ngamatin kelakuan orang lain. Apa ndak ngerti kalau dirinya sendiri juga masih ancur gitu”

    Ampuuun om…
    *cium kaki om Mbel*

    Mbel:
    Wekekekeke…..
    Sayah kan pengamat lingkungan, Jib….
    :D

  12. 2009 May 20

    astagaaa kok bisa saya baca habissss. makjaaanhgggg

    Owh itu pulsa 500 rebu :roll: astaga aku 200 rebu 4-6 bulan gak abis – abis, Padahal dah bagi – bagi ama orang, sekarang masa berlakunya yang abis :lol: .
    Tuh anak make iphone plus blekberi “jualan” juga pakde? (coba diterawang pake elmu kemeruh). Kalau cakepan dikit mau saya pakde

    Mbel:
    Kayaknya emang dari keluarga kaya yang apa-apa kebeli. Sayangnya dia datang karena nemenin emaknya…..

  13. 2009 May 20

    untung ajah saya dah pernah liad foto mbel… jadi bisa jagajaga kalo di tempat umum… sapa tau satu lokasi sama mbel, dan bersiap dipublish fotonyah, dikomentarin geraknya, sehingga saya bisa jaim kalo pas lagi kebetulan ngeliad mbah mbel…


    Mbel:
    Hwaaa.ka…ka…ka…
    :lol:

    *syukurlah, pontianak-jakarta harus nyebrang laut dulu* gyehehe :D


    Mbel:
    Nampaknya perlu juga Dinie di datengin. Sapa tau bisa motret Dinie pake baju warna ijo, jilbabnya oranye….
    :lol:

  14. 2009 May 21

    Bajiruuuuut! Tak kira bakal ada adegan perseteruan antara salah satu pengantri yang disitu jeh Mbah! Kuciwa sayah kuciwaaa! :evil:

    *dicokol mercon*

    Mbel:
    Sayange ndak ada Gun…
    Inih tentang njomplangnya kelas masyarakat…

  15. 2009 May 21

    Eh, ke menara mulia, toh?
    Yah, kalo tau sih, mungkin ngajak ketemuan,
    sekalian minta tanda tangan,
    jarang-jarang bisa ketemu selebriti blog,
    sapa tau sayah dapet merchandise.


    Mbel:
    Boleh…
    Boleh…

    Kantin menara mulia?
    Hmm.. setauku sih ada di basement,
    walo pun bukan resmi punya menara mulia,
    nama kantinya apaan sih aku lupa,
    kemudian,
    selain kantin yang dalam gedung,
    ada juga kantin luar gedung,
    nyebrang parkiran dulu,
    deket parkiran motor,
    lumayan murah meriah.


    Mbel:
    Ya, benul.
    Di basement memang ada. Tapi sayah ndak suka basement karena biasanya bau asep. Jadi sayah milih yang nyebrang dikit…

  16. 2009 May 21

    weh.. ternyata saya di towel dari seneh..

    eh Om mbel nyadar ga tuh.. klo sebenarnya ada 1 orang juga yg merhatiin tingkah laku om mble di grapari ituh… hihihi, kalo dia blogger mestinya akan jadi postingan, ato paling ga bahan crita dia di rumah tuh.. hihihi..

    yg ga abis pikir emang yg cewek ituh om… bener-bener konsumtif banget, dan sepertinya mereka rombongan OKB yaks… hehe..


    Mbel:
    Mungkin orang PKS

    [ nunggu ada yang ndak trima ]

    itu dialog ma adik e dewe kok ya saruw :lol:


    Mbel:
    Wekekekeke…

  17. 2009 May 21

    itu tidak mungkiiiiiin…. emanknyah sayah ST 12 atau kangen band…

    *hah? emanknya mereka jilbabers, din?*

    slaen itu, saya juga ga punya jilbab oranye mbah… ntar dikirain jeruk ma orangorang…

    Mbel:
    Barangkali ajah selera situh nabrak-nabrak gituh….
    :D

  18. 2009 May 21

    nah ini baru namanya mbelgedez… besok besok cerita pengalaman nggodain spg kondom lagi ini kayaknya! wakakakaka…

    anjrit!

    Mbel:
    Hwaaa…ka…ka…ka… :lol:

    Masih inget ajah situh….

  19. 2009 May 21

    hahahahah ini niat mau ke grapari pa mau ngeliatin keadaan grapari pa jgn2 pengawas grapari ya mbah heheheheh

    buat semua yang diomongin disini minta maaf ya mbah sya emang gni orngnya ngomentarin semuanya maklum wong tuek makin tuo makin aneh hahahahaha

    wdh ad yg punya iphone ma BB brgh wah boleh tuh mbak kenalan hahahahahaha (berharap dibeliin) ma pulsanya sekalian ya mba hehehehehe

    eh iya semua tas yg dikomentarin koq made in mangdu semua? (yakin tuh mbah) klo bnr asli gmn?

    Mbel:
    Wekekekeke….

    Kalo bener ituh aseli, dia ndak akan blingsatan kena tagihan 6 jeti. Ituh tas aselinya sekitar 15 jeti… ;)

    STNK yang berdiri ituh, kalo LV nya aseli, dia ndak akan dateng sendiri cuman untuk mbayar tagihan ponsel…. ;)

    STW yang maenan PSP, ndak bakalan mampu mbeli tas croc aseli….

    Seorang pengguna tas berharga jutaan adalah pribadi-pribadi yang sangat establish. Mereka ndak akan tampil model begituan…. ;)

  20. 2009 May 21

    wuidih mantab bgt heheheheheh lgs dijawab dan dengan alasan yg masuk akal hahahaha
    tpi koq yg 6jt anaknya malah lebih seleb di banding ibunya heheheheh gadgetnya gak nahan hahahahah
    pulsaku ae 100rb sebulan heheheheh

    Mbel:
    Situh Mabcanya Ndak Cermat.

  21. 2009 May 21

    Asem! Crita ngene thok! Owalah :D

    Mbel:

    ………… :lol:

  22. 2009 May 22

    Mungkin OKB,
    jadi belon established beneran,
    masih dalam masa transisi,
    *positip thinking*

    Mbel:
    Ho oh…
    :D

  23. 2009 May 22

    emak-emak maenan PSP???? :shock:
    cadaaaaas!!!! :lol:

    Mbel:
    Wekekekeke

    Jangan-jangan Chichi juga maenan PSP…. :lol:

  24. 2009 May 22
    WijayaNo Gravatar permalink

    abege : ….(itu orang tua elek ngeliatin gw knapa sih, bikin sebel aja!!!. Dikiranya gw doyan apa, sama dia, huh!!)…..
    Mbel : ….(wah sedep juga nih….kira2 kancutnya warna apa yah? Glek!!)….

    Itu yang sebenarnya ada dalam benak mereka…..
    Ngaku aja mbah….

    Mbel:
    Woooooo…..

    Edyiiiaan….!!! :shock:

  25. 2009 May 22
    WijayaNo Gravatar permalink

    memberi kasih sayang pada anak ditunjukkan dengan memberi barang mewah dan semua yang anak inginkan. Mungkin ini salah satu cara orangtua “menebus dosa” karena kesibukan mereka sehingga waktu dan perhatian untuk anaknya sedikit.
    Gejala orangtua modern yg dua-duanya sibuk……(entah sibuk arisan atau bobo2 siang…).


    Mbel:
    Tapi ndak semuanya gituh kok boss….
    Sayah juga kenal beberapa orang tua jauh diatas usia sayah, bagus banget dalam mendidik anak, sekalipun dia termasuk kelas super kaya Jakarta….

    saya juga suka sekali mengamati sekitar klo pas antri lama, istilah saya ke bini : lagi jadi observer, hehehe….
    (suatu waktu pasti saya ketemu mbah mbel, lagi sibuk menyalurkan hasrat pedopilnya. Nah, kita bahas dah, hahaha….)


    Mbel:
    Haaaa.. ha…. ha……

    :lol:

  26. 2009 May 22

    waduh, kimau gak jumatan bang mbel, lawong pas datang, imamnya sudah ‘tsumma laa yamuutu fiiha.. walaa..’ sbnarnya masih smpet ngejar, tp tnyata mejidnya DIKUNCI! bnyak yg telat ndak bisa jumatan!!
    piye jal ngonowi??


    Mbel:
    Dikonci…???

    :roll:

    -
    wong sugih duwit ga mesti barange mewah. nek nang ndeso, mending ditukokne lemah sing uwombo. tuku sawah sing uwombo. ga perlu berri item, ga perlu suwara ‘i’.

    malahan bos juragan buah nang sby wi tumpakane pedah ontel. omahe malang. mbendino pepe sby malang ngontel. ditutne pengawale ko ngguri numpak sedan. piye ngono wi? hehe..
    kuwi aq dicritani masku sing ngedol duku teko Cepoko Nganjuk.

    hehe..

    Mbel:
    He he he….

  27. 2009 May 22

    iya iya.. kampungan.. :(
    huhuhu

    *idem bayu, kok bisa sampe baca abis.. berasa ikut nemenin ngantri.. hoaaemmm..

    Mbel:
    Wekekekeke….. :lol:

    Minimal,ikut ngrasa bete…. :lol:

  28. 2009 May 23

    Bingung mau ngomentarin yang mana mbah.,
    Grapari?
    Kantin?
    Iphone?
    Berryberry?
    ABG?
    STW?
    STNK?
    Mangga dua?
    PSP?
    …..?
    …..?
    ……?

    Slulup meneh wae ah.,

    (Jamaah anteng)

    Mbel:
    Komenin ajah jamaah di sinih yang pada sesat….
    :D

  29. 2009 May 23

    dowo tenan rek tulisane ….
    tp pas2 kok …… sembari nunggu, mata mulai blingsatan mencari objek pandang :)

    Mbel:
    Wekekekeke….
    :D

  30. 2009 May 23

    ‘jamaah sini pada sesat pasti gara-gara ajaran imamnya’

    -kabooooor-

    Mbel:
    Woooo….

    Ati-Ati Ntar Darah Situh Dihalalkan, Baru Tau Rasa…..

  31. 2009 May 23

    wah kurang cermat dmn nih eh setelah mbaca lagi malah ada satu kata yg membuat sya teringat mbah “babu nya mukanya lebih cakep wdh bsa bahaya tuh klo istri lgi gak dirumah bsa2 diembat jga tuh babu hahahahahah”
    mbah aku kira ada tulisan bru lgi blm to heheheheheh

    Mbel:
    Ho oh…
    Babuku sekseh sekalee….

    Sampe pusing sayah banyak banged yang mau ngapelin. Belom lagi ituh yang namanya SMS bertubi-tubi ngalahin juragannya…. :lol:

  32. 2009 May 23

    kekasihnya ganti lagi om mbell ??

    Mbel:
    Belom…
    Belom ada pengganti….

    Apa situh berminat…???

    Tapi kok situh jawuh banged, yaaah…??? ;)

  33. 2009 May 25

    weleh, antri 3.5 jam, klo saya tak tinggal pulang dulu, atw muter2 kemana gituh… :D

    gini nih klo blogger jd ‘pengamat’ smwnya dposting, hihihi

    Mbel:
    Wekekekeke….
    Tepatnya, semuanya di cela….

  34. 2009 May 25

    waah saya gag suka daun muda, gag suka juga yang dah bau tanah

    Mbel:
    Selisih 10 – 15 taon ideal, Lhoooo….
    ;)

  35. 2009 May 26

    aq suka ney postingan yang ini..lucu banged,,bikin pengen komentar panjang lebar..

    klo postingan yng berat-berat, buat nulis komentar sebaris aja uda over bandwitch otaknya..hehhe

    ya ampyuuun…iseng banged ngliatin orang-orang..klo aq jd mbak-mbak yg celananya pendek (tapi aq gag mungkin pke celana pendek,,bukannya gag punya,,cuma tiap mau beli taruhannya diusir dari rumah,,heheh) pasti aq samperin mas mbel trus nanya “apa ada yang salah kok sampeyan liat-liat saya terus??” heheh..nanyana dalam hati tapi…paling banter bete trus nyumpahin yg melototin..hehehe

    Mbel:
    Halaaaah….
    Tenaneeee….

    Yang ada situh malah kesenengen sayah perhatiin mulu…. ;)

  36. 2009 May 26

    Setelah sekian lama….

    Om Mbel saya maen lagi nih ke blog sampeyan :mrgreen:
    Saya jadi merasa bersalah nih dah lama gak maen kesini, soalnya dulu hape saya yang biasa mbuat blogwalking rusak akibat kebanjiran di bak mandi :( saya yang segitu susahnya ngumpulin duit buat beli hape kayak gitu cuma bisa nangis ngenes.
    Makanya saya agak sebel juga liat orang yang semudah itunya gonta-ganti Hape make nok E-90 trus ganti blekberi lalu ngantri beli iphone pas launching.

    Selain itu saya juga sibuk ama kuliahan :p semester ini baru aja klelar. jadilah saya bebas dan bisa menggelandang kemari :)

    Nanggep post yang ini:
    Lucu banget :lol: ngakak sebanter-banternya saya padahal ini labkom kampus, orang-orangnya harus silent.

    Terutama tentang ABG ituh saya yang merhatiin tulisan Om aja udah bisa merasakan gimana ‘gemes’nya apalagi Om sendiri yang mengalaminya :lol:

    btw,musim liburan ini maen ke jogja donk Om. Saya balik rencan mau pulang kampung meninggalkan Depok selama 3 Bulan. Mang mantep dah UI kalok ngasih liburan :mrgreen:

    Mbel:
    Wekekekek….
    Sayah juga heran kok blog situh juga kleleran…

    Sayah kayaknya lagi ndak isa kemana-mana neh….

  37. 2009 May 26

    beuh…punya kebiasaan sama: ngamatin orang ples sak nyacate :lol:

    moral of the story is : ga usah sok gaya beli tas2 branded aspal made in hong kong, karena kamu tak akan pernah tau kapan ketemu tukang nyacat :mrgreen:
    rugi bandar beli ts ratusan ribu tp ketauan aspal. mending dibeliin ransel bagus ato tas surfer. :)

    anu om, tasku ituuuuu bikinan bandung, bikinan manding-bantul, bikinan mana lagi ga jelas. udah bertahun-tahun kagak beli tas, yang penting isinya aja. :lol:

    sebenarnya ini postingan curcol, iya toh :roll:

    Mbel:
    Hwaaaa…ka…ka… :lol: :lol: :lol:

    Kalo kita duduk bersama lalu ngeliatin orang, pasti diskusi kita seru, Meth…. :lol:

  38. 2009 May 29
    restiNo Gravatar permalink

    3.5 lama bgt ya …emang gak ada yg disuruh ya om … jadi ketauan dech … gak kebeli juaga tas yg harga 15 jeti itu..hahha

    Mbel:
    Emangnya kalo ke CS, bisa suruhan orang ???

  39. 2009 May 30

    :) ..
    Ada ada si Mas Mbel nih sibuknyah….

    Mbel:

    ……… :lol:

  40. 2009 May 31

    Ih dasar.. cekrak cekrek tanpa ijin.
    Btw aku juga pernah antri di situ ya kurang lebih selama itu juga deh OM, udah gitu pas udah nyampe CSnya, cuman 3 menit kelar. 3 fucking minutes!! CIH.

    Mbel:
    Huaaanjrit !!!

    Sayah sekitar 6 menit…!!! :shock:

  41. 2009 June 1

    hihihi, lucu juga. request boleh, mbah? perbanyak foto2 golongan STNK… :P

    Mbel:
    Wekekeke…..

    Situh penggemar yah…??? :lol:

  42. 2009 June 4

    memang absurd jakarta ini…arek cilik dicekeli gadget jutaan…mbok yo anak itu diajari kalo ingin sesuatu ya harus usaha dulu ga bisa instant…duit gampang sepertinya…alias dapet dikasih cukong2…

    Mbel:
    Ho oh….
    :(

  43. 2009 June 12
    penjagawarnetNo Gravatar permalink

    halah mas..piye ta..moso penulis sekelas sampean ga iso tanya kantin di mana..? koreksi mas, kalo grapari digatsu itu di wisma mulia, bukan menara mulia..

    wakaka..saya juga pernah ke grapari gatsu, tapi makan neng kantin digedung parkirannya..lumayan..ada restorannya juga (mangkok putih,dapur warisan, blowish-puro)

    bagus tulisannya, sedikit koreksi aja untuk meluruskan lokasi dan keadaan yg sebenarnya

    penjagawarnet

    Mbel:
    Ituh namanya Wisma Mulia tho…???
    Kirain Menara Mulia…

    Makasih atas koreksinya…. :D

  44. 2009 June 17

    wah mas ini… psati jago deh semiotiknya..
    semuanya di analisis dari berbagai sisi…
    ahahha

    Mbel:
    Makasih atas pujiannya….

    Aselinya seh, bocor alus jeung….

  45. 2009 July 15
    Tukang_ndobosNo Gravatar permalink

    kalok bosen coba nyanyiian inih sajah… pasti rame :lol:

    “Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
    Ojo Tangi nggonmu guling
    awas jo ngetoro
    aku lagi bang wingo wingo
    jin setan kang tak utusi
    jin setan kang tak utusi
    dadyo sebarang
    Wojo lelayu sebet…”

    Cobain waktu malem, ojo lali

  46. 2009 July 16
    adi dandutanNo Gravatar permalink

    emank de telkomsel.. ahaha.. terkenal mahalnya doank telkomsel.. pelayanannya gk pernah bermutu.. payahhh

    Mbel:
    Waakz……!!!

  47. 2009 August 23
    dewi novianaNo Gravatar permalink

    I found ur blog accidently, very interesting one. Kesenjangan sosial memang tinggi sekali di Indonesia. Keep ur good work :)

  48. 2010 January 30
    Dull'sNo Gravatar permalink

    jadi ngebayangin C 200,,, tua tapi asikk

    walau telponan pake nexian BaBu…
    naiknya pengen yang kentuk kentuk….

  49. 2011 April 5
    Hendra SupriadiNo Gravatar permalink

    Itu ma sebentar, kalo saya complain nsp udah 2bulan ngak beres beres, malu Maluin Aja telkomsel

  50. 2012 September 20
    AmeliaNo Gravatar permalink

    Eehhh…….ceritanya kok pakek bahasa Indonesia………? seharus nya pakek Bahasa Jawa donk…………..!!!!!!

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.