BEDAH SYSTEM MLM TIANSHI…(season 1)

2009 November 30
by mbelGedez™

.

( Udah dua taon  lebih sayah ndak posting soal MLM. Tapi kali inih sayah posting lebih spesifik ke sebuah MLM Tianshi.  Tulisan inih untuk menjawab permintaan orang soal “cara kerja” MLM Tianshi. Bersama seorang mantan MAFIA MLM , maka bedah system inih bisa terlaksana. Tulisan inih terdiri dari beberapa bagian. Silakan disimak baek-baek, soale posting inih bakal panjang banged…. )

.

Banyak orang gabung dengan MLM  Tianshi hanya karena emosi sesaat untuk ndapetin bonus-bonus yang dijanjikan, tapi setelah 4-5 bulan pertama biasanya akan langsung mundur, istilahnya MUNTABER (MUNdur TAnpa BERita). Alesan laen yang menjadi kegagalan sebagian besar anggota Tianshi adalah karena mereka ndak benar-benar ngerti karaketeristik bisnis MLM yang mereka ikuti.

Mereka kirain kalo bisnis MLM merupakan bisnis INVESTASI.      :lol:

Leader-leader Tianshi biasanya memotivasi member atau anggotanya dengan hasil akhir :  mobil mewah, rumah mewah, vila mewah, pesawat terbang, wisata ke luar negeri dll, TAPI NDAK PERNAH njelasin proses at0 tahap untuk mencapainya. Yang sering diucapkan para leader  Tianshi,  SUKSES ADALAH = 95% IMPIAN dan 5% sisanya TEKNIS.

Gimana mau sukses lha wong kerjaannya cuman ngimpi (95%) dan kerja  yang sesungguhnya cuman dikit (5%).

Biasanya ketika member menjalankannya, setelah beberapa bulan berikutnya akan menemukan beberapa  hal yang menjadi alasan untuk ndak melanjutkan lagi :

  • Marketing Plan kurang cocok untuk karakteristik orang Indonesia.   (karena umumnya perusahaan MLM berasal dari luar Indonesia). Kebanyakan orang Indonesia gabung MLM dalam rangka perbaikan ekonomi keluarga, tetapi seringkali yang terjadi justru sebaliknya. Pada umumnya orang Indonesia (dengan berbagai sebab salah satunya alasan ekonomi ), lebih ingin cepat memetik hasil. Dengan laen kata “Kal0 nanam mangga lebih senang pake  system cangkok ketimbang nanam  biji”. Bahkan kalo perlu, “langsung aja mbeli di pasar”. Sedangkan MLM umumnya dikonsep untuk masyarakat ekonomi maju, yang ndak terlalu buru-buru  menikmati hasil, soale negara menjamin kesejahteraan warga negaranya (bahkan pengangguranpun mendapat tunjangan sosial).
  • Member njalanin Tianshi untuk mendapatkan penghasilan, tapi yang mereka temukan: diri mereka harus ngeluaian duit dalam jumlah besar dan terus menerus di tahun-tahun awal mereka bergabung; untuk tutup poin, support sistem, dan ongkos operasional sehari-hari, sementara penghasilan yang mereka peroleh ndak sebanding dengan pengeluaran yang mereka keluarkan.
  • Mungkin situ ato beberapa orang mampu untuk memenuhi pengeluaran yang besar tadi. Tapi masalahnya,  jaringan situ – di mana sebagian masyarakat Indonesia – belum tentu mampu melakukannya. Inget, sebagian besar masyarakat Indonesia yang gabung MLM justru ingin dapet penghasilan tambahan.  Sehingga, kalo target omset yang harus situ penuhi sangat sulit untuk dicapai,  bonus situ akan  kecil.

Alesan inilah sebenarnya yang menyebabkan banyak orang gagal dalam njalanin bisnis MLM umumnya dan Tianshi khususnya, selain karena malas tentunya. Saat inih, karena buruknya pandangan orang tentang bisnis MLM membuat para leader Tianshi mengajari anggotanya agar ndak nyebut bisnis mereka sebagai bisnis MLM, tapi pake istilah laen meski pada prinsipnya sama aja. Misalnya pake istilah Franchise, personal franchise, mbangun supermarket, kartu diskon belaja di supermarket, dan sebagainya.       :lol:

Oke, sekarang kita bahas  faktor-faktor yang menjadi penyebab kegagalan pelaku MLM Tianshi. Beberapa faktor ini sayah kemukakan agar situh (yang njalanin Tianshi) dapat memahami seluk beluknya, cara untuk menghadapinya, agar situh dapat meraih financial freedom yang situh  impi-impikan.           ;)

Faktor-faktor tersebut antara lain :

  1. 1. Rule Of The Game (Aturan Main) :

    -          Biaya pendaftaran.

    -          Omzet grup = Total Group Sales (TGS) = Group Business Volume (GBV)

    -          Tutup point/belanja bulanan

    -          Net Goup / Side Volume / Point Grup Bersih

    1. 1. Rule Of The Game (Aturan Main)

    Biaya Pendaftaran

    Biaya ndaptar awal untuk gabung di MLM Tianshi sebesar Rp. 85,000. (moga-moga belom berubah). Dengan biaya ndaptar segituh kita dapet yang namanya stater kit (berisi tentang panduan menjalankan usaha meliputi pengenalan company profile, produk, marketing plan, dan support sistemnya), potongan harga sebesar 15 % tiap mbeli produk Tianshi, dan lain sebagainya.  Si member Tianshi ini di beri peringkat 1

    Calon member Tianshi sebenarnya bisa saja langsung belanja produk sebesar Rp. 500,000 untuk naik peringkat  2, atau belanja produk sebesar Rp. 2 juta untuk naik peringkat menjadi 3.

    Untuk naik peringkat selanjutnya sampai 8 dan seterusnya situh semua dah pada tahu kan. Jadi ndak usah saya jelasin.

    Omzet Grup

    Pada marketing plan Tianshi pastinya ada syarat untuk menaikkan jenjang peringkat para distributornya. Salah satu syaratnya adalah dengan meningkatkan omzet grup situh, ato biasa disebut dengan TGS (Total Group Sales) yang bisa diakumulasikan.

    Katakanlah sewaktu situh belum memiliki downline dan situh pengen bulan depan  naek peringkat ( misalnya peringkat 5 ),  di mana untuk mencapainya diharuskan memiliki omzet grup sebesar Rp 40 juta (dengan 3 kaki) atau Rp 80 juta (dengan 2 kaki). Berarti situh harus bisa mengejar target tersebut (walopun ndak ada sistem hangus).

    Perlu diketahui kalo di awal gabung yang namanya target omzet group atau TGS memang ndak memberatkan. Tapi kalo udah peringkat Internasional – mulai peringkat Bronze Lion (BL) ke atas – jangan maen-maen dengan target omzet peringkat situh, soale berpengaruh pada lolos ato ndaknya situh. Ato lebih tepatnya: situh memenuhi kualifikasi ato ndak untuk ndapetin bonus sharing internasional.

    Adapun kualifikasinya adalah per tiga bulan. Jadi bonus sharing internasional di dapat per tiga bulan. (padahal pada tahun 2002-2003, banyak leader yang presentasi kalo bonus sharing internasional di dapet tiap bulan dan besarnya Rp.100 juta/bulan untuk peringkat Bronze Lion !!! ). Tapi sekarang mana ada mereka presentasi kayak dulu lagi….. Hayoooo ngakuuu para leader terhormat. Janji tinggal janji nih. Jangan lempar batu sembunyi tangan yaa……           :lol:

    Tutup Point/Belanja Pribadi

    Tutup Point = belanja ulang secara wajib yang harus dilakukan oleh distributor tiap bulannya (ada juga istilah Personal Sales maupun Personal Business Volume yang artinya tutup point/ tupo). Nominal kewajiban tutup point pada setiap peringkat berbeda-beda, kewajiban tutup point ini mulai diberlakukan pada peringkat  5 sebesar Rp. 100,000/bulan

    Tapi banyak banged member/distributor Tianshi kurang mengetahui soal ini, biasanya ndak diberitahu oleh upline (mungkin karena belum waktunya diberitahu). Adalah benar kalo semua distributor MLM haruslah menjadi konsumen/pemakai dari produk-produk MLM yang dijalaninya.

    Tapi kewajiban tutup point ini mestinya dilakukan dengan manusiawi, dan tutup point ini setidaknya dilakukan oleh distributor MLM kalo udah  dapet bonus YANG LEBIH BESAR dari  nilai yang harus dikeluarkan untuk kewajiban tutup point. Kira-kira adil  ndak..???          ;)

    Beban tutup point akan makin naek  seiring naeknya peringkat situh. Bagi yang ndak  jago jualan, tentunya hal inih akan merepotkan dari segi keuangan. Maksutnya beginih,  situh  peringkat 5 wajib tutup point  sebesar Rp.100,000 meningkat jadi  Rp. 200,000 pada peringkat 6, berarti bonus situh SEHARUSNYA  melebihi angka Rp. 200,000/bulannya agar keuangan situh ter cover.

    Apa jadinya kalo bonus situh kurang dari  Rp.200,000, katakanlah cuman Rp. 150,000. Berarti situh  harus nombok  Rp. 50,000.  Artinya, sebenernya situh  sama aja ndak dapat bonus MELAINKAN DAPET PRODUK  senilai Rp.200,000, benul…???

    Pertanyaannya, apa situh ndak  memasukkan biaya operasional  tiap bulan, macem :  bengsin, makan, biaya pertemuan, mitang-miting ndak nggenah tiap malem, pulsa, blanja kebutuhan sehari-hari…???

    Katanya bisnis…. Kalo bisnis, ya semuanya  harus di itung, Ya tho…??? Jangan sampai biaya operasional melebihi bonus yang situh  terima. Itu mah rugi namanya…..          :lol:

    Banyak sekali terjadi di lapangan para leader Tianshi men-training membernya dengan mengatakan ndak perlu jualan produk, kita di sini tujuannya membangun asset. Asset di bisnis MLM adalah manusia. Manusia lah yang menggerakan  system / marketing plan MLM tersebut.

    Kalo  berdasarkan membangun asset tanpa memberikan pelatihan selling/menjual produk,  maka situh bakal terjebak dalam rule of the game MLM yaitu : kewajiban tutup point. Akibatnya,  pelaku  MLM Tianshi akan menumpuk  ituh produk di rumah atau di kost, karena ndak jago jualan.

    Malah beberapa member MLM secara sembunyi-sembunyi  menjual produk dengan harga miring untuk menghabiskan stock….                  :lol:

    Mari kita lihat kewajiban tutup point pada marketing plan Tianshi :

    5 = Rp. 100,000 /bulan

    6 = Rp. 200,000 /bulan

    7 = Rp. 500,000 /bulan

    8 = Rp. 800,000 /bulan

    BL – Director = Rp. 800,000/bulan (stabil)

    Tutup poin ini jangan  situh anggep enteng loh… Ada seorang member Tianshi peringkat 6 yang ndak sanggup tutup poin karena bonusnya ngedrop atau boleh dibilang pas-pasan, hingga upline leadernya mbantuin tutup point. Ndak tau lah itung-itungan diantara mereka gimana. Yang pasti, njalanin MLM dengan cara begituh yang ada adalah pendarahan…

    Seperti sayah katakan tadi, situh  harus mendata pengeluaran situh tiap bulannya seperti dari biaya bensin, makan, pulsa, biaya pertemuan support sistem, belanja kebutuhan sehari-hari. Apakah pengeluaran tersebut bisa di back up dari bonus tiap bulan…???

    Kalau ndak isa di back up, gimana situh mau tutup poin, apalagi njalanin MLM inih…???

    Capek deh…….. (itulah mengapa orang Tianshi ndak jago dalam jualan, tapi jago dalam menjual mimpi….).

    Apa yang terjadi kalo situh ndak isa tutup poin tiap bulannya  ? Ya tentu saja situh ndak  dapet bonus. Maka kemudian dikenal dengan istilah pass up ke upline situh, kan?

    Kalo situh sanggup  tutup poin tiap bulannya, gimana dengan downline situh ??  Apa downline situh  juga bisa melakukan hal yang sama kayak situh ?? Apa situh bisa menduplikasikan Itu semua ? Adalah tugas situh dan support sistem Tianshi (Unicore, LNI, dan Freedom) yang akan membantu downline situh dalam mengatasi hal ini, bukan ?

    Tapi kalau support sistem lebih ngutamain  sisi mbangun aset aja tanpa ngajari situh gimana cara-cara/teknik ato strategi melakukan tutup poin, ya siap-siap saja menerima keluhan dari downline situh yang ndak mampu njual produk secara individu.

    .

    .

    .

    >>Selamat menikmati  tutup poin, Ki Sanak…. ;)

    BERSAMBUNG KE SEASON  2

    144 Responses leave one →
    1. 2009 November 30

      Orang Indon sekarang maunya pengin cepet kaya, jarang yang bisa dan mau berproses begimana biar bisa kaya itu…Maunya langsung bisa mbeli mobil mewah, tinggal di villa mewah..Padahal kalo dipikir2, proses jadi kaya ini kan sebagai aktualisasi diri..ini lho kemampuan saya seperti ini, ini lho usaha saya kek gini, ini lho keringat saya keperes sampe segini…Ini yang kemudian dimanpaatin ma leader2 MLMers buat merayu dan membujuk downline2 biar giat mencari mangsa. Apadahal kan kalok donlennya rajin, yang paling diuntungkan si leader itu.

    2. 2009 November 30
      abu nasywaNo Gravatar permalink

      Pagi pagi buka webnya Oom Mbel nemu artikel yang bagus banget.
      Salam kenal Oom, saya sering baca artikel artikel di sini, terutama masalah MLM, AHM dan Modem Axestel. Bener bener tulisan yang mencerahkan. Terimakasih banyak sebelumnya. Tapi ngomong-ngomong kapan mengulas masalah DBSnya.

    3. 2009 November 30

      mBok investasi sawah saja..endak perlu punya sawah..modal awal tarohlah 5 juta, buat nyewa lahan 2 juta, trus upah pekerja 2 juta, buat mbeli benih 1 juta. 2 juta itu buat sawah selebar 2 ha. Tarohlah sesial2nya harga gabah 2.800 perak (harga gabah terendah yang dikasih sama pemerintah). 1 Ha sawah bisa manen sesial2nya 800 kwintal. Hasil akhirnya, sekali panen bisa sekitar 4 juta. sawah yang kita sewa berlaku 1 tahun, dalam 1 tahun bisa manen 3 x ato 2x tergantung jenis padinya. lha kalok pas musim gadu (kemarau) gabahnya bisa laku mpe 3.600 perak/kilo. Itu yang 2.800 perak tadi harga per kilo lho ya.

    4. 2009 November 30

      musim gadu itu, musim kemarau. jadi kita bisa njemur padi kita mpe gosong eh, mpe bener2 kering, dan kadar aernya bisa sedikit. Harga sewa sawah tergantung lokasinya, semakin deket ma sumber aer biasanya makin mahal. Dibanding dengan bisnis tianshi yang modalnya “ketengan” sepertinya lebih asik maenan sawah. Kalok memang mau kaya ya modalnya jangan tanggung2. Tar kalok modalnya ngeteng ya bonus yang didapet jg “ketengan”. Disamping itu juga sebagai pengingat, bahwa ini lho kita itu negara agraris, kata Koes Plus, kayu dan batu aja jadi taneman.

      HATRIIIIK!!

    5. 2009 November 30

      Dan herannya Itu unicore dan tianshi Jalan timoho Selalu Penuh orang yg di prospek tiap hari..

      ckckckck..

    6. 2009 November 30

      menunggu season 2

    7. 2009 November 30

      KURANG NENDANG!

      **curiga jangan-jangan mbelgedez udah dibeli sama orang TIANSHI. Bahasanya sama sekali tidak mencerminkan tulisan MBELGEDEZ yang sesungguhnya!

    8. 2009 November 30

      masing ndak nangkep gongnya, mungkin di sesi 2 :lol:

    9. 2009 November 30
      Helmi PerdataNo Gravatar permalink

      ini dia artikel yang bikin nama sampeyan berkibar di ranah blogger waktu masih miskin ngeposting digretongan. Kupas habis semua usaha berbasis MLM sampai kiyamat 2012, Mbah mbeL !

    10. 2009 November 30

      masih bingung pakdhe *nunggu season 2 mode:on*

    11. 2009 November 30

      Bongkar DBS dong, Mbah….

      *kipas2 pake duit*

    12. 2009 November 30

      emang kudunya MLM itu diberantas kok. huh!

    13. 2009 November 30
      ekikNo Gravatar permalink

      Salah satu manfaat ikut MLM
      **Jadi pinter omong kosong…

    14. 2009 November 30

      mumet!

    15. 2009 November 30

      sepakat sama detx.. ;) :D

    16. 2009 November 30

      Kurang dalem mbah pembaahasannya..
      *nunggu season 2

    17. 2009 December 1

      keknya situ pernah terdampar jadi salah satu bagian MLM bang…. (woot) tauk banyak…… sipz…
      save di otak dah..

    18. 2009 December 1

      ya, sama aja sama kebanyakan MLM laen. reward buat merekrut lebih besar daripada reward buat menjual. jadi kalo ketemu orang, misi utamanya bukan jualan dagangannya, tapi ngerekrut orang itu. dengan menjual, kamu bisa menutupi masalah kamu (tutup poin) dalam sebulan, tapi dengan merekrut, kamu memindahkan masalah kamu ke donlen kamu, selamanya.

      jadi ya ngga aneh kalo 99%+ peserta bakalan rugi. rugi juga bukan rugi real, tapi juga rugi kesempatan (opportunity cost). waktu dan biaya yang dipake buat ngurusin MLM sebenernya bisa dipake buat ngerjain hal2 yang produktif beneran yang kemungkinan besar bisa lebih menguntungkan. bisa jadi ada yang ikut MLM dan untung, tapi sebenernya potensinya lebih besar dapet untung melakukan kegiatan laen. orang yang masuk kategori ini sebenernya masuk kategori peserta yang rugi.

      Mbel:
      Khotbah Mode : Sesungguhnya, mereka adalah orang-orang yang merugi. Trimakasih sudi berkomentar yang mencerdaskan….

    19. 2009 December 1
      Android SmartphoneNo Gravatar permalink

      Komen pake Android smartphone by: IMO mobile

    20. 2009 December 1
      Helmi PerdataNo Gravatar permalink

      mbah, kita bikin MLM dengan bonus point yang bisa dituker cewek under 23 years old. Aku mau jadi donling lho

    21. 2009 December 1
      Zaenal M HansNo Gravatar permalink

      Presentasi Leader Tianshi ala mas Mbel….

      Bakal rame lagi nih dunia persilatan MLM…
      Kita bikin rekor baru yu.. topiknya dibahas sampe 2012 alias sampe kiamat hehe

    22. 2009 December 1

      @dobelden..
      lah situ kok tau ada kaya gitu di timoho..? pasti sering sleweran yah didepannya.. hahah..

      btw lah memang susahnya ditempat kita getto, ndak contoh nyang bisa aye contohin simpel. di daerah way kanan lampung ajah deeh.. tiansi taon 2005-2006 sempat booming, bahkan ampe anak-cicit didaptarin biar langsung ke lepel sekian, yang ada sekarang.?
      mobil ilang, sawah ludes, gaji terpangkas, rumah tinggal nunggu disita..

      mending juwalan gorengan.. kalo cuma sehari dapet 100 rb aja mah pasti dapet, lah modal juga ndak nyampe 50 rb

    23. 2009 December 1
      PangeranNo Gravatar permalink

      Salam kenal mbah mbel,…..bikin 30 session..biar kaya CINTA FITRI…

    24. 2009 December 1

      saya sudah lama muntaber dari tiens :)

    25. 2009 December 1
      arcksaNo Gravatar permalink

      setubuh…. uda kapok ikut MLM”an…

      dolo ikutan pocer key 300 ribu gw melayang ga jelas kmn gara” terbujuk rayuan mimpi indah semata… SURAM

    26. 2009 December 1

      cuman mau nanya mbah…

      itu mantan mafia MLM-nya dulu udah sampe peringkat brapa sih??

      *pura2 ga tau yang mana orangnya mode on*

    27. 2009 December 1

      wah pas banget… baru tadi diprospek ama orang DBS.
      mbah,,, kalo DBS gimana yah??

    28. 2009 December 2

      whohohoho.. bener tuh.. aku juga X-tiens yang dah lama ngga nyemplung kesana lagi. ogah dan ngga mau. Duit abis.. waktu ludess.. pelajaran lewat.. kelulusan mokat..

      kayak gitu harus bener bener fokus ngga bisa di sambi. katanya kerja part time tapi aslinya full time sampe 24 jam malah. hohoho..

    29. 2009 December 2

      belum ada militan MLMers yang nimbrung nih……….*menunggu sambil ngudut*

    30. 2009 December 2

      woogh..kesian juga ya yang terbujuk MLM tapi malah jadi rugi gak jelas..
      season 2 nya kapan ni om :D

    31. 2009 December 2
      DonyNo Gravatar permalink

      Oke bro…q setuju banget pendapat mereka semua…MBELGEDESH…

    32. 2009 December 2

      Mbah Mbel lagi curhat tiap bulan tutup point…
      Wakakakaka…

    33. 2009 December 2

      Terakhir kali baca postingan oom Mbel soal MLM udah kapan taun, tumben diungkit-ungkit lagi (bawa merk lagi).

      Kena prospek lagi, oom??

      –ikutan nunggu season 2–

    34. 2009 December 2

      Saya suka sekali postingan ini, Mas Mbel. Mulai dari logika, metodologi, implementasi (hitung-hitungan) semuanya lengkap. Walaupun sayang sekali, belum ada link menuju web Tianshi yang dapat dikonfirmasi pola kegiatan mereka (atau memang mereka tidak mau menampilkan modusnya di ranah maya, saya googling pun kok nggak ketemu yaa dokumentasinya?).

      Yang paling dahsyat, cara bertuturnya.

      Sayang munculnya senin, sebab saya yakin kalau edisi ini bisa jadi dakwah jumatan yang paling produktif. :D

    35. 2009 December 2
      EkoNo Gravatar permalink

      Sepakad om. karena mau mbangun “aset” itulah mereka nguber-uber prospek sampe titik darah penghabisan, sampai liang lahat. Request om. Posting cara nolak MLM-er dengan cara yang benar. Bagi para MLM-er segeralah bertobat. Sebelum digebukin seluruh jamah Madzab Bocor Alus

    36. 2009 December 3

      tetap anti MLM !!!!

      mungkin tulisan di:

      http://www.tianshi-watch.com/

      bisa membuka mata dan menyadarkan para tianshi*er di luar sana
      :peace:

    37. 2009 December 3
      YaibakapalNo Gravatar permalink

      Sependek pengetahuan saya, banyak MLM yg ada di Indonesia (bkn Indon ya) pusatnya tu ada di Malesa. Tapi kok y orang2 sini biasa aja tu ma MLM ini. Ndak booming istilah kerennya.

    38. 2009 December 3

      Pak bos… ulas tentang K-Link dong!… hehe..
      simpan dulu yg ini, ongkos ngenet di Papua mahal…

      ntar balik baru isa koment..

    39. 2009 December 3

      wah para MLM’ersnya lagi prospek, jadi ga pada sempet OL dan mbaca khutbah ini deh hihihi

    40. 2009 December 4

      Nice info, Gan!

    41. 2009 December 5
      AdamNo Gravatar permalink

      :s hdehh !! cma lum teu ja .

    42. 2009 December 9
      aLEENo Gravatar permalink

      Nantikan gebrakan MQL (Manajemen Quantum Level) System di kota anda….dengan modal minim impian mudah tercapai……

      Mbel:
      Halah….

      Ndobos apa pulak situh….!!! 8O

    43. 2009 December 13

      ^
      jyakakakakak……. :lol:

    44. 2009 December 13

      Salam kenal boz MBEL…kalo dulu ada pencerahan kaya gini…pastinya Q tak terjebak macet keuangan…hahahaha, terlanjur basah…

      Mbel:
      Jadi,… Kapan situh dalem posisi Financial Freedom…??? :D

      Setidaknya situh bisa merekomendasikan tulisan ini kepada donlen situh. Brani…???

    45. 2009 December 14
      gha unicoreNo Gravatar permalink

      orang yang gagal di tianshi sebenernya mereka tuh bukan gagal karena tianshinya dikarenakan orang itu sendiri yang memutuskan untuk berhenti mencoba bukan karena gagal di tianshi….universitas terbaik sekalipun kalo qta nya ga lulus mesti yang disalahin siapanya??? universitasnya apa kitanya yang kurang optimal dalam kuliah????
      apa lagi sekarang udah ada support systemnya yaitu unicore sekolah pengembangan dirinya…..

      Mbel:
      Hayah…..

      :lol:

    46. 2009 December 20

      WAH…

      TAU BENER MAINTANANCE-nya !!!

      BUKAN TUTUP POINT KALE !!!

      MANTAN MEMBER YA ???

      GAGAL YA DOLO ???

      COPO AHK…

      NEGATIF DIPELIHARA…

      MALU DONK SAMA DIRI SENDIRI…

      LOE LIAT LEADER” TIANSHI YANG SUKSES DAH TAMBAH BANYAK !!!

      LOE KERJA AP SEKARANG ???

      DAH KAYA RAYA LOE ???

      ADA MALU NGGA ???

      Mbel:
      Situh ndak pantes ngaku-ngaku hamba allah, situh lebih pantes ngaku sebagai hamba Louis Tendean….

      Sayah paham kalo situh meradang dengan bedah sistim tianshit inih. Karena segala borok akan terlihat.

      Sebaeknya, situh jadilah MLMers yang bener-bener cerdas. Jangan cuman keliatan pinter kalo lagi membual dalem presentasi kepada orang yang ndak ngerti sistim….

      Kalo postingan inih ada yang salah, silakan dibantah. Mari adu argumentasi. TUNJUKKAN KAPASITAS OTAK SITUH SEBAGAI MEMBER MLM TIANSHI….

      Sayah tunggu….

    47. 2009 December 26
      hamba allah (yang laen)No Gravatar permalink

      jiah hamba allah yang diatas kaya domba di skumpulan serigala… akhirnya muncul jga MLMers. cumeh ngomong gtu gda yang dengerin. liat2 dulu donk alam sekitar ni hawanya lagi kya gmana.. kyanya sii baru join MLM makanya masih bersemangat tuu… cuy kebenaran tuu subjektif. lw mau nyembah2 louis juga klo lw anggap bener yaa silakan jaa. asal ga ganggu orang laen yang menyembah selain louis.

      Mbel:
      Hahahahah…..
      :lol:

    48. 2009 December 27

      HAIII BRO……

      MANTAP DEH …IDE2NYA…ada ASal Aja Komentarnya, Membangun dan Komentar hasil survey ( mungkin survey pribadi)…

      INTINYA ….gw Bukan Anggota Mlm Manapun…
      Tapi GW punya Sisi Positif Dari Tianshi..
      Gw selama bertemen ama mereka dan ikutin seminar dan semacam nya… Group Tianshi..dalam menjalan kan marketing plan nya…..dan motivasi mereka sangat Menarik………dan gw coba di bisnis yang gw jalani ….wah mantap….perusahaan makin maju (sistem membentuk mental karyawan yang loyal dan mereka ikut jadi pengembang dan seolah bagai perusahaan mereka sendiri)……..ambil sisi positif nya…..

      SALAM SUKSES UNTUK MEREKA YANG
      POSITIF THINGKING

      Cheers

    49. 2010 January 3
      wayne rooneyNo Gravatar permalink

      setuju mbah gembel..eh maksud sy mbelgendez..sy pernah di prospek.kesimpulan yg saya dpt.di tianshi ternyata bukan menjual produk,tp menjual mimpi..
      bagi MLMers..makan tu mimpi

      Mbel:
      Halo tianshiter…???
      Situh dibilang jualan mimpi, sama Rooney…
      :lol:

    50. 2010 January 5

      Mantap boz postingannya…..
      banyak pelajaran yang didapat dari postingan ini, jadi kita lebih melek apa itu mlm…?

      Bravo

    51. 2010 January 14

      mbah mbel, komen dedi kok ga dibales?

      ahe, bener2 postingan yg diharapkan!
      MLM masih ada toh jaman skrg?
      kirain dah tewas, hihihi

      dah lama gak denger org ngomongin MLM :mrgreen:

    52. 2010 January 30
      Jendral YukimuraNo Gravatar permalink

      sebenernya artikelnya menarik bgt….
      Tp msh kurang data…
      aku da sedikit bahan buat season 2 (kalo mau)
      kasih tanggapan orang pemerintah dunk, ttng mlm tiansi ini,,,
      apa mereka tau kalo mlm ini berugikan bangsa dari berbagai segi (Malas, dan Kasih Pendapatan kepada Orang CINA…!!)
      mereka menjajah kita lho…
      trus, kasih data juga buat anggota MLM Tiansi yg Gagal…!
      biar da data yang di percaya gitu…
      Terima kasih sebelumnya…

      Mbel:
      Mestinya, dari bentuk piramidanya aja udah keliatan, siapa yang diatas dan kebawahnya…
      :D

    53. 2010 February 1
      pakdheNo Gravatar permalink

      ini baru postingan yang mencerdaskan…

      lanjutgan kan!!!

    54. 2010 February 13
      jeng_minukNo Gravatar permalink

      Aku ikutan MLM Tianshi,pertama-tamanya karena ditawarin temenku sendiri. modalnya aku percaya aja sih,soalnya aku kenal dia. Lama kelamaan hati aku merasa ada yang aneh dan banyak hal yang ditutupi para upline2ku. Aku sendiri udah *4,dan disuruh berhenti ortu. aku cuma merasa bersalah sama temen2ku yang aku ajak jadi downlineku,mereka berhenti duluan dari aku.

      Mbel:
      Sampe di *4, udah untung belom…???
      Apa malah buntung…??? ;)

      Silakan diliat itung-itungannya, mumpung belom terlambat…

      *Btw, situh termasuk Tianshiter yang brani untuk jujur nulis komen di sinih...

    55. 2010 March 27
      TyaNo Gravatar permalink

      weleh…weleh… aku barusan ditraining suruh langsung *3 bayar 2jt+85rb katanya mumpung mau tutup point, masih pikir2 enake piye Bang mBel?

      Mbel:
      Kalo situh rela bin ikhlas kehilangan duit 2 jt, mendingan di sumbangkan ke panti jompo akan sangat membantu mereka. ;)

      Inget, begitu ada budaya mbeli “level”, berarti ituh MLM buruk. Kemudian, kewajiban tutup poin bakal membunuh situh secara perlahan

    56. 2010 March 29
      aflia sukmaraniNo Gravatar permalink

      maaf nih mbah gembel.. upz salah, mbel yoo.. begini mbah, saya mau tanya nih.. koq mbah kya’a cukup tau ya tentang tianshi,, eh salah deh, mbah itu.. punya 3 tau, GAK TAU,SOK TAU & GAK MAU TAU.. bgni mbah.. jelas, 95% impian 5% tekhnis, mbah tau gak yag bkin lampu bohlam,thomas alva edison. dia gagal bribu2 x. tpi liat skarag pradaban mnusia bsa trang krena dia punya IMPIAN,, mbah gak ngerti IMPIAN itu adlah hasrat, bkan cma skdar keinginan.. dan dri smua sistem mbah yang ente tulis.. kya’a ente keder sama pikiran negatif yg trus aja ente pelihara.. KASIAN ENTE.. biaya operasional,, waktu mak lo ngelahirin lo, emangnye dia gak pke duit buat bayar dokter,, PADAHAL belum tentu anak yang dilahirin itu bakal jadi orang sukses nantinya,, karena apa. mak lo punya IMPIAN terhadap lo. DIa percaya untuk anaknya.. sama kan.. biaya operasional. untuk IMPAIN yng di percaya.. PAHAM mbah gembel.. thanx,,,

      Mbel:
      Alhamdulilah puji tuhan, sayah bisa sukses TANPA MLM an….

      Detik ini juga sayah brani bantingan dompet atopun itung-itungan asset sama situh.

      *eh, asset nya MLMers ituh cuman para donlen kok yaa…???*

    57. 2010 March 29
      aflia sukmaraniNo Gravatar permalink

      pernah baca buku ROBERT T KIYOSAKI blum??? disitu jelas orang network marketing yang bisa punya KEBEBASAN FINANCIAL DAN KEBEBASAN WAKTU.. kenal DONALD TRUMP gak?? waktu di acara oprah, dia bilang kalo seandainya dia jatuh miskin, dia akan menjalani bisnis MLM.. saya bingung????? kenapa anda begitu benci ya sama MLM.. pernah gagal ya?? kasian…… saya tebak ya.. anda memang orang yang banyak uang tapi anda harus dirampas waktunya dari pagi sampai petang untuk membangun kekayaan orang lain.. kasian…… anda membuat blog yang begitu semangat untuk kebaikan orang lain.. memangnya anda sudah paling kaya? sudah paling makmur? sudah paling BEBAS UANG & WAKTU.. kalau belum?? urusin aja diri anda sendiri.. kenapa ribet sama MLM .. KASIAN….

      Mbel:
      Masoolloo….

      Hari gini situh baru mbaca Kiyosaki…???
      Situh belom tau ya kalo Kiyosaki udah dibantai abis itu kata-katanya…???
      Yang gaul doong,… Jangan ngruntel sama MLMers mulu… Jadi ndak tau kan, kalo Kiyosaki udah ndak laku…. :lol:

      Lagian, situh kok kebakaran jenggot kalo sayah ngingetin yang belom terlanjur ketipu ???
      Santai aja mbak, kalo situh emang merasa yakin dengan mimpi siang bolong situh….
      :lol:

    58. 2010 March 29
      aflia sukmaraniNo Gravatar permalink

      JAUHKAN ORANG-ORANG YANG BERUSAHA MEREMEHKAN AMBISI ANDA! ORANG-ORANG KECIL SELALU BERBUAT DEMIKIAN, TAPI ORANG-ORANG HEBAT AKAN MENJADIKAN ANDA HEBAT JUGA (MARK TWAIN)

      Mbel:
      Weeh….
      Memang MLMers sangat hebat berkata-kata, meski kenyataannya masih juga jalan ditempat.

      Btw, situh udah hebat apa belom…???
      Kalo sampe 2 taon kedepan situh ndak juga kaya dan hebat, jangan segen-segen mbalik sinih lagi ngasih testimoni yah…???
      :lol:

    59. 2010 March 29
      aflia sukmaraniNo Gravatar permalink

      sebenarnya,, DULU saya juga berpikir sama seperti anda.. TETAPI setelah saya membuka mata & hati saya.. untuk mempelajari MLM TIANSHI lebih dalam.. SEKARANG saya merasa jadi orang yang PALING BODOH karena DULU saya telah berpikir negatif tentang MLM khususnya TIANSHI.. saya rasa anda mengerti maksud saya tentang bagaimana tanggapan saya tentang orang2 yang masih saja negatif dengan MLM khususnya TIANSHI.. terimakasih.. :)

      Mbel:
      Wah mbak…

      Kalo Tianshit memang ndak bakalan bisa mbikin kaya, kecuali join sebagai gerombolan di taon-taon awal berdirinya.
      Saat inih situh udah kaya apa belom dari hasil Tianshit…???
      Udah pernah di itung beneran…???

      Artikel inih udah di tawar oleh penerbit lho mbak,… Mau dibukukan, tapi ndak sayah kasih.
      Kasian ntar Tianshiter makin terpuruk….

    60. 2010 March 30
      aflia sukmaraniNo Gravatar permalink

      aduh.. aduh… orang gila ngoceh di blog…

      Mbel:
      Aduuuh…
      Situh kok jadi ad hominem begitu..??

      Mana kehebatan argumentasi situh sebagai MLMers yang kalo presentasi menggebu kayak mau terbang ke langit tingkat tujuh..???
      Selalu deh, ciri khas Tianshiter kalo ndak isa mengkonter argumen, jadi kebakaran jenggot.

      Situh baca dulu baek-baek postingan saya, lalu bantah aja kalo ada yang ndak bener…
      Kalo ndak isa mbantah, ya udah terimalah sebagai kelemahan MLM Tianshit. Oke…???
      ;)

    61. 2010 March 30
      tutiNo Gravatar permalink

      yg mbah tulis bener kok.. diawal kita pasti nombok.. ini yg ngomong mamanya tmn sy yg ngajak sy ikut mlm yaa.. mamanya ngomong sm mama sy.. maksudnya biar sy didukung dalem hal biaya operasional gitu.. sy binun.. ktnya menguntungkan.. kok mesti nombok dl.. ogah sy jdnya..

      Mbel:
      Haduuuh…

      Inih MLM sampah. Lupakan ajaa…

    62. 2010 April 2
      teriakkan-gembe.blogspot.comNo Gravatar permalink

      wah gembel tenan….aku wingi kena tipu oleh kaum tiens…..sms aku…katane aku entuk undangan pertemuan mahasiswa sejogja….eeeeeeeeeee ternyata……nang nggone singo mabur…….alias tiens……gembel ra kui……ketemu wonge meneh tak uyuhi…………..

      Mbel:
      Kayak gituh MLMers Tianshit inih kalo dibilang penipu ndak trima.
      Lha mau ngajak bisnis kok pake nipu, apa kedepannya ndak jadi penipu…???

      Pemipu, akan menurunkan ilmunya secara duplikasi untuk menjadi penipu juga… :lol:

    63. 2010 April 6
      dedyNo Gravatar permalink

      MANTAP BAH.. MAKIN ASSIK AJA ….PEMBAHASANNYA TIANSHI…..

      Gara-gara ini tulisan…….Aq anti Banget sama namanya MLM……..maklum dapetin…..sampai aq nganti no hp ..(dapat sms kata2 mutiara terus dan seminggu 3
      kali dicall terus) sampai bosen………

      MAKLUM AQ ORANG SUKA SERCHING…Banyak pembahasan TTG sisi negatif MLM `tianshi yang ada di internet makin MANTAP DEH ANTI SAMA MLM….maklum temen sekerja, temen organisasi yang udh join……..akhirnya ninggalin TIANSHI……dan masih ada yg bertahan……..Pada saat ada pertemuan Reuni…….dan waktu akhir selesai acara ….gopi bareng…..di cafe……..UJUNG2 dibahas Bisnis ……..TIANSHI2 LAGI

      aq merasa terjebak……………..padahal aq nolak2 dari awal akhir nya JOIN…( tidak enaak ama teman) dapat kartu ……supaya jgn dihubungi lagi Aq ganti no Hp lagi………………..akhirnya ketemu lagi sama tue temen……tapi situasi nya lain dia udah Capek.2…..) 2 bulan prospek jarang yang join….dan grupnya ngak berkembang…………..akhir dia trauma …..anti sama tianshi..ngak pernah kepertemuan lagi…..kl ngak salah *4……

      Lama kelamaan gw penasaran sama ni MLM…..kok banyak artikel negatif, informasi negatif dari udah join……..lalu keluar……Jadi pingin tau Banyak ttg Bisnis TIANSHI……kok negatif yg gw dapat dari ANti MLM…..Lalu positif terus ketemu orang aktif di TIANSHI……

      Waktu itu aq coba singgah……di Salah Satu Stolkist…….Gw beli semua brosur dan buku yang berhubungan Tianshi…….Lumayan Juga…..namun aq ngak beli produknya….Maklum ( obat2tan aq ngak perlu Maklum -Mahal Lagi…

      Banyak juga dapat informasi postif tentang tianshi……karena dlm meeting tersebutn banyak yang dibahas bukan hanya ttg bisnis tianshi, tapi hal2 lain dalam proses PENGEMBANGAN DIRI……lumayan juga dapat infomasi ttg tiens

      Akhirnya banyak jg dapat ILMU….tetapi banyak kuterapkan pada bisnis yang lain yg sedang berjalan, ( restauran, usaha jual-beli Mobil) akhirnya income perusahaannya menanjak naik……….

      BANYAK MLM yang Membuat NEGATIF ORG BERPIKIR………Tetapi Sesuatu itu di Pelajari dgn BENAR….jgn asal terima AJA……

      PENGALAMAN MEMBUKTIKAN SESUATU yang di ANGGAP NEGATIF belum tentu NEGATIF atau SEBALIK PEMBERI NEGATIF …BELUM TENTU ORANG POSITIF………

      wah dah pinter aq Presentasi…….

      MANUSIA adl ciptaan Tuhan yang Sangat Sempurna…..SETIAP INFORMASI …
      kita telaah dulu…lalu DIKONSULTASI ….Lalu Dipertimbangan Mana yg BENAR atau SALAH…..

      TULISAN INI….SANGAT MENARIK…..akhirnya Jadi SERBUAN ANTI MLM…dengan menulis tanggapan….ada yg positif , negatif dan kata2 yang diluar kesopanan..22…….

      MEDIA YANG MENULISKAN TTG TIANSHI….BAIK ARTIKEL NEGATIF ATAU POSITIF ….ADALAH PROMOSI GRATIS……..tergantung sapa yang membaca nya dan menelaahnya….akan positif …atau malah negatif…..
      itu BIASA….

      HASIL SURVEY TEAM LEADER DI TIANSHI…

      Bahwa banyak dari peserta undangan atau istilah prospect membawa artikel tentang baik yg baru join maupun calon member…….salah satu ARTIKEL INI….
      ada watch …..dan banyak lagi deh…..mereka print dan mereka bahas sama tema kami…….Akhir mereka dari NEGATIF TINGKING jadi POSITIF THINGKING……..

      TERIMA KASIH ATAS PROMOSI GRATIS…..

      SARAN KAMI………BEDAH SYSTEM MLM SEASON KEDUA TERUS BERLANJUT………KARENA TULISAN INI AKAN DIBACA OLEH SETIAP ORANG ANTI MLM ATAU PUN SEBALIKNYA.

      KEEP SPIRIT DAN SUKSES SELALU

    64. 2010 April 9
      tyoNo Gravatar permalink

      produknya emank siph mbel,,jd ngpain diragukan,,aku beli produknya bwt mama aku yg kena asam urat,,skalian join,,aku dapatkan produknya, dapatkan kesmbuhan mama aku,,dapatkan pengembangan diri aku,,dapatkan teman baru,,lagian emank klo kita klwr uang 2jt bakal mempengaruhi hidup mti kita?
      gak kan? lgan ad banner store,,blnja distu 10persen msk omset.,ditumpuk trus smpe anak cucu kn bs jd bnyk.,

      Mbel:
      Hadeeew…

      Mbaca lagi aja deh boss, baik yang jilid 1 maupun 2.
      Kemudian kalo mau komen, yang argumentatif, yah…

    65. 2010 April 17
      IndomaretNo Gravatar permalink

      Mudahan2 Argumentasi saya bermakna atau malah di komentari ….AH BIASA ITU hahahaahh Udah deh Nyantai Aja

      HALLO PEMILIK BLOG,

      Komentar dari Dedi Ucapan Selamat SELAMAT ATAS PROMOSI GRATIS TIANSHI, Kayaknya menarik juga
      Ada suatu perusahaan yang di komentari dari segi negatif buat ORANG jadi Tanda Tanya bener ngak negatif ?

      BAGI ANTI MLM (SPECIALIS ANTI MLM TIANSHI) Kampaye artikel bertebaran dimana2 intinya membahas -menganalisa -memberi keputusan ttg sisi lain dr TIANSHI

      Argumentasi berdasarkan fakta dan analisa pihak2 anti MLM,

      kayaknya perlu di ajukan ke PENGADILAN ..karena para anti MLM tianshi atau ext tianshi yg merasa dirugikan sehingga timbul Negatif Thingking…asal cukup kuat bukti yang kuat TANGKAP AJA leader tienshi….
      karena udah banyak yang merasa tertipu……atau ajukan ke PEMERINTAH U MLM KELUAR DARI INDONESIA……Gimana ANDA BERANI…..

      SKR DI INDONESIA udh banyak komentator dan ahli analisa ekonomi, cek kompas bulan lalu…PEMERINTAH MEMBUKA PELUANG MLM masuk indonesia untuk mengurangi MONEY GAME.

      lebih baik anda pra pengadilkan pemerintah..karena mengizinkan MLM hadir di indonesia.

      Atau anda punya konsep lain sehingga BISNIS di Indonesia lebih MAJU

      atau ADA NGAK MLM yg bagus atau sesuai dengan SYARIAH.

      BEDAH MLM ini sungguh menarik sehingga timbul analisa MARKETING PLAN…..dr sisi UNTUNG dan RUGI…..

      ANDA PUNYA IDE MEMBUAT MARKETING PLAN YANG SEMPURNA?Kalau ada kasih ide donk ke MLM TIANSHI

      ATAU ANDA PUNYA SUATU PERUSAHAAN YANG BISA MENDIDIK PEMUDA2 INDONESIA SUPAYA JANGAN KETERGANTUNGAN SAMA PERUSAHAAN CINA.

      INTINYA KOMENTAR APAPUN KITA LAKUKAN PERUSAHAAN TIANSHI MAKIN GO INTERNATIONAL……SO KITA GO INTERNATIONAL JUGA..BID KOMENTATOR -BEDAH MEMBEDAH-SO APA TEROBOSAN DR ANDA UNTUK KEMAJUAN BISNIS INDONESIA…

      Saran saya Anda BUAT MLM versi Indonesia yang merupakan penyempurnaan dr MLM dr luar indonesia….IDE MANTAP…

    66. 2010 May 17
      pnsNo Gravatar permalink

      NYESEL SAYA BUKA BLOG INI…TERNYATA YG PUNYA BLOG ORANG GILA…GILA….GILA…1000000000000000XXX SETREESSSSSS………

      Mbel:
      Setidaknya, sayah ndak ketipu dan ndak akan jadi penipu…
      ;)

    67. 2010 May 17
      antoniNo Gravatar permalink

      Cory Bos, Kayaknya anda kurang kalsium atau calium ya, Mungkin Anda sakit atau tidak.
      coba deh check kesehatan atau psikologi Anda.

      kayaknya anda perlu diperiksa sama alat dari Cina…..heheheheheh, mungkin golongan darah anda beda dengan manusia lainnya, mungkin makhluh ada kelainan

      wah blogger ..goceh tianshi, kayak nya akan ada ocehan2 yg lebih seru
      ditunggu ya….

      siip deh…

    68. 2010 May 22
      liaNo Gravatar permalink

      jadi mana season 2 nyaaaa???? waiting nih, ada yg prospek pula dikantor, dia pun waiting me, heeee

      Mbel:
      Coba di search pada kanan atas, dan masukkan kata kunci season 2.

    69. 2010 July 12
      mikir2 masuk MLMNo Gravatar permalink

      numpang nimbrung gan !\
      kupas tuntas tentang K-Link donk !

      Mbel:
      K Link hampir sama dengan Tianshi.
      Menurut ilmu kemeruh sayah, plan nya bagus, tapi kalo situh masuk sekarang kayaknya udah telat deh. Istilah sayah, udah selesai masa lucunya…
      ;)

    70. 2010 July 21
      olga saputraNo Gravatar permalink

      GILA LOE MEN……

    71. 2010 August 10
      Eryo winarkoNo Gravatar permalink

      mkAsih oM Atas briTAnya untuk komentar awal saya ,,kalau amang om gx klop ma MLM ,,,truz om biza tawarin pa buat indonesia agar indonesia tidak menjadi nageara berekonomi komprador ,,banyak para kuli dari indonesia yang tidak dapat imbalan yang seharusnya dari perusahaan luar ,,,,hidu adalah perjuangan ,,,kita mempunya banyk jlan dalam menempuh perjuangan itu adalh hak bagi setiap orng untuk memilih jalnnya masing” … kecuali kalau emang melanggar norma ” ,,baik norma agama maupun dari norma negara ,,kita baru ngasish komentar ,,,,coba bayangkan kalau rata” orng indonesia berpenghasilan kaya pa luis ,,,,,,, maka ekonomi indonesia akan seberpa majunya ,,,,, jdi low memeng om peduli ma kita para MLM-er ataupun calon ,,,, cukup berikan cara terbaik untuk meraih impian,,,,karna daripada mencari duri di mawar mndingan kita hirup segarnya,,karna setiap mwar pasti membawa ketenangan….. terima kasih

      Mbel:
      Kalo situh emang mau berbisnis dengan cara benar, coba bergabunglah dengan komunitas TDA

    72. 2010 August 10
      Eryo winarkoNo Gravatar permalink

      duwh ,,,,,,smakin saya baca para komentator ,,,semakin tertawa hati saya ,,,,,boz nte sekarng k polsek coba laporin k polisi tntang MLM ,baik tiens ,dbs dll,,,,brani gx jangn ngomongin d belakang ntar gibah loh kan kalau gibah mauk neraka ,,,apa lagi memitnah wah itu lebih kejam dari pada para pembunuh boz ,,,biza d penjara nte ,,,,coba berikan bukti yang otentik low mang MLM tuh nipu ,,jangan sebatas argumen karna semua orang pnya banyak argument,,,,,, kalau anda emang penganalisa sejati kenpa gx jdi penasehat negara ,,,,, boz jangan lupa jangan sampai anda merenggut impian orang ,,,, mungkin saya bukan dari pihak mana – mana saya tp[i saya peduli ma indonesia ,,,,,,,,

      Mbel:
      Kalo ada yang salah, didebat aja. Tunjukkan bagian mana yang saya salah nulis. Oke ???

    73. 2010 August 13
      Eryo winarkoNo Gravatar permalink

      Yang saya kurang setuju ama nte ,cara nte menanggapi para comenttator ..nte bilang bisnis tiansi itu menipu ,,,padahal faktanya ga da sama sekali penipuan di dalamnya soal bonus itu semua benar ,,, truz masalah tutup pint’a juga bener ,,, ya biza di bilang ga ngeberatin para distributor karna tutup point kan hanya di mulai dari bintang 6 yang bonusnya juga di atas harga tutup pinnt.

      Mbel:
      Mengenai komisi dan bonus bisa jadi betul. Tapi untk mendapatkannya sungguh diluar kemampuan. Silakan dicoba bila situh ndak percaya.

    74. 2010 August 16
      eryo winarkoNo Gravatar permalink

      sekarng saya mau nanya ke om nich ,,,,,yang bikin tiensi itu menipu tuh apa ????

    75. 2010 August 29
      rahmi tantinaNo Gravatar permalink

      Sesungguhnya, apapun MLM nya… ( asal mlm yg bener, ) akan tetap terasa berat bagi sebagian rakyat Indonesia. Karena pola pikir masyarakat kita memang bukan untuk jadi penguasaha, tapi sejak kecil dididik jadi seorang karyawan…
      Berapa banyak orang sarjana menganggur, kesana kemari bawa stopmap lamaran. Kok ndak ada yang kritisi dg dalam seperti mbah MBEL diatas…?
      Ini masalah mental, dan tentang MLM, tidak pernah ada keharusan untuk mengikutinya… Apalagi orang secerdas pemilik website ini… PASTI MAMPU UNTUK BERSAING DENGAN BILLGATE atau STEVE JOB.

    76. 2010 September 22
      suryawanNo Gravatar permalink

      sebenarnya MLM Tienshi yg tdk salah tp yg salah adalah para leader yg tdk terlalu menjelaskan semua sistem yg hrs dijalani hanya menyuruh menjalankan saja serta memberi semangat tetapi mereka sendiri tdk jalan dan belum menjalankan sesuai dengan PAU ( belum CP, belum CL, CLP dan Excel) bagaimana dibawahnya serius menjalankannya………

    77. 2010 November 4
      wahyudisaputraNo Gravatar permalink

      hahahahhahahaha
      wkwkwkwkwkwkwkw

      kkkoooooccccaaaaakkkk!!!

      emang smua ornag klo denger MLM udah pada tutup mata,tutup tlinga trus kabur!!!!

      TAPI…..!!!!!!

      gw coba menjalankan sebuah bisnis MLM yang BEDA bgd sistem’a,,
      sistemnya:
      1.bonus di byar 1 hari kerja
      2.tidak ada tutup poin
      3.modal 1 kali seumur hidup dan dapat di wariskan.
      4.tidak ada level/peringkat
      5.cukup mengajak 2 orang.
      6.tidak ada reward/iming-iming.
      7.pembayan bonus dalam bentuk uang cash,,cash,,dan cash!!!

      dan banyak orang yang TRAUMA di MLM lain dan bergabung di MELIA NATURE INDONESIA dengan mendapatkan hasil yang memuaskan!!!!

      apabila berminat,,
      hub:085719393721=Leader wahyu

    78. 2010 December 17
      IjalNo Gravatar permalink

      sya beri komentar sedikit.. dari segi produk tidak di ragukan lagi bisa d bilang produk herbal tianshi adalah no 1 tingkat dunia.. karena banyakkk sekali kesaksian yang telah merasakan khasiat produk tianshi. serta telah mendapatkan sertifikat halal dari beberapa negara islam. kita kembali saja ke fakta yang terjadi saudara2 sekalian, BANYAK yang GAGAL dan BANYAK juga yang SUKSES. dan saya amati knapa orang bisa memandang dari sisi POSITIF dan NEGATIF dari tianshi? hal itu kembali kepada individunya masing2. bagi yang belum tw dan mendengerkan pendapat orang yang gagal tentu akan terpengaruh oleh penjelasannya. dan yang sukses tentu akan memerikan masukan yang positif juga.. sistem tianshi yang TIDAK BERDUSTA. tapi cara setiap distributor BERBEDA – BEDA hingga akhirnya memahami dengan cara yang berbeda. tapi sekali lagi sya tegaskan anda bisa SUKSES dan GAGAL di tianshi, dan kembali kepada anda sendiri yang menentukan. kenpa sya bilang demikian? karena FAKTA YANG BERBICARA. akan tepai di tinjau dari segi agama khususnya islam, banyak ulama berpendapat bahwa sistem mlm tidak sesuai syar’i, maka dilarang untuk d ikuti.

      Mbel:
      Coba cek lagi, saya nulis mengenai apa…???
      Banyak yang gagal dan banyak yang sukses…???
      Udah pernah itung belom, berapa yang berhasil dan berapa yang sukses..???
      Taukah situh bahwa tingkat keberhasilan sebuah MLM ndak akan pernah sampe 10% sekalipun…??? :lol:

      Mengenai haramnya MLM saya udah tulis sejak lama di blog saya yang laen, dan saya yakin jauh sebelom situh kenal MLM.

    79. 2010 December 20
      IndraNo Gravatar permalink

      saya gk suka cara mereka mengajak menghadiri presentasi dgn membohongi orang yg mau didjak., bilangnya seminar inilah., itulah., eh taunya malah…………….

    80. 2010 December 21
      PekanamNo Gravatar permalink

      Maaf mbah mbel, sebelumnya salam kenal
      Saya sering baca posting si mbah, yang jelas saya sejalan dengan pemikiran2nya
      Mengenai MLM saya gatel pengen komen.
      Sistim yang dipake sama MLM lebih parah dari sistem yang dilakukan oleh Kompeni-Belanda. Jadi MLM lebih parah dari penjajah. Sekali lagi PENJAJAH!!!!

    81. 2011 January 28

      Dear rekan2
      sy mau berbagi untuk rekan2 semua mengenai bisnis 2011 di WorldNet Group.
      Ini tidak “pure” MLM, ini hanya jaringan. Daftar gratis, kemudian bikin jaringan.
      Nanti baru ada beberapa perusahaan MLM akan masuk lewat WorldNet. Ini lebih
      menarik, dan fair utk member.
      Produk yg akan ditawarkan yaitu herbal, nutrition,
      online business dan gadgets. (utk pertama yg akan diluncurkan nutrition).
      Kalau rekan2 tertarik, gabung saja http://www.worldnetsemarang.com
      Isi data, nanti ada konfirmasi via email. kemudian click link utk aktifasi.

      Mbel:
      Hwaakakakaka…. Malah ngiklan gretongan…
      lol

    82. 2011 February 8
      rodhiyahNo Gravatar permalink

      Yogyakarta, 8 Februari 2011

      Haluw, all!!!!!!!!!
      Ngomongin tentang bedah MLM,aku punya pengalaman pribadi yang sangat menarik untuk disimak… Ini kisah nyata!!!!!!!!!

      Banyak sekali hikmah dan pelajaran yang aku peroleh selama di Jogja. Yah, dari aku bergabung dengan perusahaan MLM (yang suka bagi2 bmw dan mercy itu lhooo) sampai sekarang. Memang benar kata Pak Soleh (salah satu dosen favorit yang matakuliahnya banyak digemari mahasiswa dari tingkat bawah mpe atas, karena banyak yang ngulang, he he he..): “di dunia ini sesuatu yang pasti adalah ketidakpastian….”

      Kemarin Pak F***i (demi kemaslahatan, penulis tidak mencantumkan nama aslinya,mantan upline *7 yang pernah ber###o dengan bencong Thailand) sombong dengan mobil Toyota Camry nya, sekarang grupnya hancur, dan tinggal jalan dua kaki, ah.

      Ditukarlah mobil itu dengan motor ninja (atau tiger, penulis lupa). Subhanallah, Allah memang berkuasa untuk mengubah keadaan makhluknya. Yang dulu kaya, bisa jadi sekarang ngemis di bangjo ring road, ha ha ha… Buanyaaaaaaaaaaakkkkkkkkk.. banget contoh yang seperti itu.

      Dulu aku sempet iri pada seorang crossline (sebut saja kumbang). Udah bonusnya gedhe, downline-nya banyak, keren lagi. Dulu sempat berpikir, “kenapa Ya Allah, Engkau beri hambamu cobaan dengan susahnya mendapat downline….” Setiap aku nge-down, aku lari ke upline, curhat terus curhat terus, ampe bosen tuh upline……

      Aku bilang:”kepada siapa lagi aku curhat kalau tidak sama Allah dan engkau uplineku… aku gak mungkin curhat ma temen2ku….” Upline berkata:” Yah, curhat jangan sering-sering buk, itu namanya mengeluh. Upline punya masalah yang lebih banyak daripada kamu. Masak kucing kamu melahirkan kamu curhatin sih.. Ya ampunn.. “ Then, aku menangis lagi… Uh, dasar dowline melankolik puoll, begitu pikir si bapak upline ( sebut saja Mr.D).

      Oh ya, kembali ke crossline ganteng (Kumbang), tahukah teman2?? Bagaimana nasib si kumbang itu???? Kuliah nya hancurrrr ( sebut saja di University of Gandhulan Montor), grupnya hancurrr ( Downlinenya banyak yang mati syahid di jalan perjuangan dalam rangka menebus impian).

      Subhanallah….. Tidak hanya itu saja, sangking semangatnya berdakwah ( baca: presentasi dan memprospek orang) banyak pula dana yang dia keluarkan untuk grupnya ( biasa… itu lhoh…iuran grup, alias tiket, alias sering nombok gitu lohhh…). Alhasil, dimana ada pegadaian di situ ada fotokopi ktpnya( nggak ding, lebay ini..).

      Motor kesayangan amanah dari Abah hasil penjualan sawah pun rela digadainya… Singkat kata, si Kumbang ini menebar benih-benih utang dimana-mana, pegadaian (mpe apal mbak2 yang jagain pegadaian), temen kosan (yang akhirnya udah gak percaya lagi ma doi, ya iyalah, ngutang mau, bayar gak mau), pacar(baca: cewek serbaguna. Ada lagunya tuh kayaknya: Kau selalu ada disaat aku bokekkk), tentu saja si pacar ini pernah ataupun akan dijadikan *8 berikutnya (baca: dibawa ke pertemuan alias diprospekk).

      Hayo, hayo para saudara dan saudari jamaah tienser…. Bagi yang merasa tersindir silahkan berkomen….

      Bener gak tuh??? Utang ente/anti dimana-mana????

      Ane aja baru nyadar bisnis ini kejem saat mulai masuk peringkat 4…. Waw, selama ini tuh ane dikibulin ma upline??

      Apa jawaban upline saat aku tau bonus aslinya yang kurang dari 100.000 itu ?
      Upline berkata: Kalo baru bintang 3 dikasih tau nanti bisa mati buk……..
      waww…
      Beliau berkata lagi: Ini proses buk, kita harus fokus pada impian kita…
      Ceileeeeee….
      Mangga, para sedulur sami komen… :lol:

      Waww… bagaimana dengan nasib Crossline ganteng ini??? Selanjutnya di episode ke 2….. :lol:

      By: Siti Rodhiyah ‘Pewaris Kunci BMW eh, Surga maksudnya’
      Penulis juga aktivis di kampus, jadi maklum, bau2 tulisannya khas aktivis….

      Mbel:

      ………… ciamik

    83. 2011 February 9
      AANZNo Gravatar permalink

      Ngomng2 soal tianshi… Dulu waktu tahun 2006 aq pernah diajak sama temen untuk gbung di Tiens, pas gw liat presentasinya sech…. waaah menggiurkan.. dari segi bonus dan pendapatan sech diliat lumayan,,, tp gw lum kasih keputusan mo gbung ato ngga,, trus pas laen waktu, gw di telp tuh ama tmn gw. Diajak ikut seminar akbar di Senayan, awalnya gw nolak, tp tuh temen mbujuk mulu ampe pusing gw…. gmn gw ga nolak coba, HTM-nya aja Rp. 100.000/org. “Gila Mahal amat” dlm ati gw.

      tp dengan bujuk raynya yg manis itu, akhirnya gw mau jg tuh ikut seminar,, Nah Pas disana, gw denger para Leader yg ngoceh2 ga jelas.. pak pelzer pun ada, trus James Gwee jg dteng… Pemilik Utama Tiens pun dtng jg. Gila hebat bener ea tuh para Leader nyuci otak orang2.. wah…wah..wahh…

      Gw sbenernya ga pingin ngikutin seminar itu, tp gw cm pingin nonton konser Radja aja disono… Khan Bintang Tamunya Radja he..he..he…. Jdi Dulu itu duit gw amblas 100rb cm bwat nonton Radja doank. he…he…he… gw ga mau ikutan MLM tiens… Soalnya susah bgt bisa jdi kaya dengan cara gitu… MLM cm buat orang yg memang udah punya dana lebih… klo bwat gw yg hidupnya pas-pasan gini mah jelas ga mungkin bisa kayak gtu… Apalagi Product-nya bro,, MAHAL bgt… Maka dari itu…. Gw jg ga akan ikutan MLM… Dripd bwat ikutan MLM gitu mending duitnya bwat buka usaha sendiri aja… malah jelas enak kita ngaturnya gtu……

      Klo ada yg msih mau ikutan MLM,, ya Silahkan dilanjutkan bila anda merasa itu bisa membuat anda jdi Sukses,,,, gw cm bisa Bilang… “Semoga Sukses”"”. Thanks

    84. 2011 March 10
      IrlanNo Gravatar permalink

      gmna dgn melia nature indonesia…??

      bagus tdk yagh…???

    85. 2011 March 13
      beng_bengNo Gravatar permalink

      agan_agan yang baik hati…

      kita gak boleh nyalah_nyalahin tu org2 yg ngikut d tianshi dong..
      gak boleh juga ngetawain org2 yg ngikut dan gagal dalam bisnis mereka itu..
      hidup tu pilihan,pinter2lah milih dan jalani pilihan yang kita pilih.resiko dan kosekwensinya di tanggungh masing2 pemilih.

      intinya satu..kita semua pengen berkarya,bekerja,mendapatkan hasil buat kelangsungan hidup.
      yah tiap org pastipengen kerja santai tapi hasil buanyaaak..dah gsah munafik ya.
      tu bukan suatu hal yg mustahil kq..tapi alangkah baik lagi kita introspeksi diri dengan segala yg kitapunya dan kemampuan kita untuk menjalani pilihan hidup yang kita pilih.

      mereka yg d sawah,di jalan,d bus,d kantor pada dasarnya sama ingin berusaha untuk kelangsungan hidup.jadi kita harus hargai dong tiap2 usaha org dalam memajukan taraf hidup mereka,setidaknya ada usaha.

      ok agan2..ojo jotos_jotosan yooo..

    86. 2011 March 15
      parepareNo Gravatar permalink

      MLM: bisnis orang sinting dan pengin kaya mendadak tanpa kerja susah!

    87. 2011 March 25
      helmcrotNo Gravatar permalink

      buat agan2 semua hati2 kalau posting…

      kalau g bener pasti para NU sana dekat presiden sudah menutup tianshi dari indonesia

      karena merugikan indonesia dan mengajarkan jelek buat raktyat indonesia

      web adalah salah satu jaringan yang besar

      jadi agan2 semua sebenarnya telah bekerja di MLM walau bukan di tianshi

      karena agan2 semua telah menabung dosa

      kalau di tianshi peringkat 8 bsa dapet mobil

      kalau agan2 semua bisa di hitung sendiri dosanya…

      kalau tidak suka mending diam aja

      agama tidak pernah melarang bisnis MLM ya…mari kita berpatokan kepada aqlak dan akiqidah…=)

      yang sudah sadar segera clear postnya ya,,,

      hati2 penyakit hati menghasut…

      neraka masuknya,,,

      kalau mau benar atau salah mari kita berpedoman kepada kitab agama masing2,,,

      jangan dari Opini dari pikiran agan2 semua,,,opini agan2 semua itu ngawur

      sifat dasar manusia salah 1nya ngawur

      dan yang sempurna itu hanya allah SWT…=) nice post but itu menghasud…

    88. 2011 March 25
      helmcrotNo Gravatar permalink

      berapa besar dosa agan2 ketika agan2 menghasut 1 orang??

      web itu yang nonoton dan mbaca itu bisa lebih dari 100 orang perhari…

      hati2 kalau posting…buat admin dari pada menghujat mending posting ilmu yang berhubungan dengan akademik…tu akan lebih bermanfaat…

      Mbel:
      Sana sunat dulu ya…
      Ntar kalo udah sembuh baru mbalik sini lagi…
      :lol:

    89. 2011 April 2
      sigitNo Gravatar permalink

      semua itu tergantung bagaimana anda berpikir,klo anda berpikir positif dan mnjalankan tiensi dg cara2 yg telah d ajarkan sekolah bisnisnya,dan anda mau berkomitmen.saya yakin anda jg bsa….buktinya banyak orang2 yg sukses d tiensi.itu tergantung dari diri anda sendiri,d manapun kita melangkah kalo banyak berfikir maka susah untuk berhasil…cukup berpikir positif aj…ok. krna sgala sesuatunya butuh proses…

    90. 2011 May 30
      cuyyasuyutiNo Gravatar permalink

      ech boss…klo mau ngehina…hina tuh diri kalian sendiri….jangan ngehina mlm tianshi…kalian semua menghina seakan2 kalian semua adalah orang yang sudah sukses…sundalll kalian semua…beraninya cuman d internet…sono hina tianshi d depan pak louis tandean…mampus lo d gebukin ma orang tianshi…sundaaallll…

      Mbel:
      Lihat dan baca komen diatas saya…
      1. Tianshiter kalo ndak isa argumen dan hilang akal dia akan menghina.
      2. Selalu mengancam akan mengeroyok, ato membunuh. Sudah terbukti temen saya di Jogja diancem pake golok dan pistol.

    91. 2011 June 28

      dah jadul nih tulisannya :)

    92. 2011 August 7
      jaya!No Gravatar permalink

      halo mas bro. klo buat tulisan ya pake otak dikit yah.

      ga pernah baca buku sih makanya begok. lu uda dapet bmw belom sampe2 pake bedah sistem.
      untuk tutup point itu gampang bgt.. gw bintang 4 aja bisa punya personal sale 3jt. lu aja yg sarap.. klo lu punya duit gue ajakin ke china deh broo.. sayang nya lu kan ga punya jadinya cuma bisa ngehujat.

      banyakin baca bukunya robert t kiyosaki ya biar tambah maju ni negara,
      trus buka webnya hermawan kertajaya http://hermawan.typepad.com/blog/spiritual_marketing/page/2/
      baca juga bukunya donald trum why we want you to be rich.

      hari gini negatif kelaut aja.

      Mbel:
      Kalo situh ndak kaya-kaya dari bisnis abal-abal inih, jangan segen-segen mbalik sinih ngasih testimoni…
      :lol:

    93. 2011 August 16
      isna dewiNo Gravatar permalink

      mantan tiens nich, baru *6 mau ke *7 buerat, nggak naik2 akhirnya MUTER = MUNDUR TERATUR.
      sebenernya apaun bisnis kita asal difokuskan dan kerjakeras, kemungkinan besar bisa berhasil. skrng mungkin kita bisa melihat diri kita masing2, sudah sesukses apakah kita ?
      ya buat temen2 yang baru COBA2 jln MLM atau hanya sekedar IKUT2an, mendingan nggak usah dech, mendingan bisnis yg lain. tp kalau mau serius cari yg dapetnya harian, itu lebih realistis. kalau nggak ya udah konvensional aj, n gak usah membicarakan kejelekan org lain !!!! oke !

      Mbel:
      Keputusan situh untuk brenti sangat tepat !!

    94. 2011 August 16

      kami memang orang MLM, tapi cara kerja kami jauh dari seperti artikel “droen” ini, ka tuha than malee peugah keuh gob, cukeh cakeu, hahahaa, okey, bgini Mbah, yang berkebangsaan Indon, sya menitik beratkan ke jaringan 70 % omset kami berada di selling, 20 % pemahaman dasar MLM, sisanya “jual mimpi” paham.. ente , bek cukeh cakeu lom kah..!

    95. 2011 August 16

      punya web ini orang kaphe = kafir tulen mungkin ni, manusia tanpa iman hahahahah

    96. 2011 August 16

      Halo “Manusia tanpa Iman” yang punya web, perlu saudara ketahui cara orang menjalankan bisnis MLM itu, dengan metode berbeda2 ada yg cara selling sperti sy menitik beratkankan ke jaringan 70 % ke sellling sisanya sperti biasa “jual mimpi”jadi jaringan sy berduit semua, gk kayak ente… kami orang kaya.. kami pantas sombong karena kami orang berada di bisnis ini

      Mbel:
      Kalo situh ndak kaya-kaya dari bisnis abal-abal inih, jangan segen-segen mbalik sinih kasih testimoni, yah…
      :lol:

    97. 2011 October 10
      KangMas BowoNo Gravatar permalink

      Miqum….

      mbah bel yang sabar ja y mbah… Biar banyak yg kontra, dah jelas kok klo tulisan diatas itu gk bermaksud buat menfitnah apalagi mojokin tiens… kan di awal dah d jelaskan supaya klen2 tienshier pham… ni buktinya…

      “Beberapa faktor ini sayah kemukakan agar situh (yang njalanin Tianshi) dapat memahami seluk beluknya, cara untuk menghadapinya, agar situh dapat meraih financial freedom yang situh impi-impikan.”

      PADA PUNYA MATA GK SIH???????

      pokony buat mbh bel… “keep write”…
      SALUTE.,.,.,

    98. 2011 November 21
      DediiNo Gravatar permalink

      Mbel.. kalo ane udah punya aset ndri.. kebun sawit ane 20 ha. tp dah cukup buat makan and mendidik anak ampe kuliah ntar,, jd gk perlu pke bisnis yang lum tentu nyata.. semua orng bakaln memulainya dengan kerja keras.. betuuuuuulll ?

    99. 2012 January 18
      vennyNo Gravatar permalink

      Daripada uangnya untuk MLM, mendingan bangun kost kost-an aja. Karuan jelas ongkang ongkang kakinya tiap bulan. Salam kenal ya Mas Mbel.
      :-)

    100. 2012 January 31
      hafidNo Gravatar permalink

      tTangga gW Lg iKut mLm sKrng HWi ,,,
      Namax Abang aZZAm ,,
      uDh 2 tHun kjAr PriNgkat g dPt aPa” ,,
      tPi Hbatx dY Komit tRuz ,,

      kMudian Hari gW tMukN MLM yg mNurut gW hTung-HtuNganx Msuk akaL ,,
      gW Twarin AbAng aZZam uNtuk Msuk MN*
      mLah GW yG nWarin Bguz” d’oCehin ,,

      hBiz iT gw kTakn m Abang AZZAm Ywdh Mga priNgkat aBang cPt tNggi N bRu sUkses kLo udh Liang Lahat ,,,
      eMng pRingkat kLo mSuk k iNdomaret bUat bLi rokok dksik G y ???? wkwkwkwk

      THE BEST MN* !!!!!!!!!!! (X_x)

    101. 2012 March 7
      bellaNo Gravatar permalink

      hahahhaha tieshi oh tienshi…
      dekan gw ampe satpam duluuuuuuuu banget (2006an)
      asek ngadain seminar kek2 gini,
      punya ini itu lah.. hadeuuh,,
      ngimpi mercy, BMW dll..
      lah kok idop cuman buat ngimpi yah??
      yg diliat si luis tok..
      hadapi kenyataan lah,
      kalo kroco2 cuman capek buat si luis..

      untung gw ga kemakan bujukan sampah.
      alhasil, gw tetep bangga dgn hyundai atoz hasil keringat gw, meski ga sebagus BMW impian tiansi (sayangnya cuma mimpi), setidaknya meski cuman atoz, tapi nyata gitu loh!…
      BTW, satpam kampus yg banyak koar2 dikampus, masih tetep nyatpam dia…

      Mbel:
      ………… *uhuk*

    102. 2012 March 9
      diniNo Gravatar permalink

      setelah saya baca MLM itu sama halnya dengan sistem pemasaran jaringan,,,tanpa disadari sepertinya zaman sekarang udah pake sistem seperti itu contoh kecil sebuah salon yg juga ada pembuatan kartu member guna mendapat diskon juga….
      dan MLM selain Tianshi sepertinya juga banyak, seperti di bidang alat2 kecantikan…semuanya sudah memakai sistem MLM….
      kalau dilahat faktanya sekarang tidak ada salahnya dengan MLM selagi masih terdaftar di Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI)….yang mesti dipertanyakan adalah MLM yg tidak jelas perusahaannya dan baru berdiri…
      orang bijak mengatakan,,,belajarlah dengan orang yang sukses maka anda akan sukses pula,, tapi jika anda ingin gagal belajarlah pada orang gagal…
      saya banyak menanyakan pd motivator2 penulis buku best seller di seminarnya, bahwasanya MLM tidak buruk asal Perusahaanya JELAS alias telah lama berdiri hingga 10 thn lebih…itu bru BAGUS bukan seperti MLM yang baru bermunculan saat ini….baru muncul langsung ilang…capeeeee deeeeee

    103. 2012 March 18
      vrmanNo Gravatar permalink

      Sebenernya yang salah bukan MLM nya.
      Pada saat kita menjadi member, kita belum siap bahkan belum tahu konsep MLM sendiri. ibaret kate seperti kita biasa nonton dandut diajak nonton opera. nah bingung kan .. yang ada pingin buru pulang.
      padahel yang lainnya dengan serius meningmatinya.
      intinya pola pikir kita harus suda berubah… bahwa semua bisnis perlu kerja keras, ulet, serta niatan yang bener. Insya Allah sukses.

      vrman

    104. 2012 March 25
      novrANDNo Gravatar permalink

      asllam, om MBEL, sbenernya q ud ad niat utk ikd MLM TI**SHI, krna di ajak sma temend q,,
      tp stelah nbaca artikel n komentar para sahabat disini,,
      sepertinya keputusan utk ikd harus d pertmbangkan dgn mtang ,,,,

    105. 2012 April 10
      wulanNo Gravatar permalink

      emmanng bisnis MLM bxayak yg d rugikn 99% tpi bisnis q ini alhamdulillah beda dgn MLM yg lain,,, saya baru 3 minggu gabung udh dapt 500rb,dan bonusx pun d bayar ketika keringat kita belum kering,,, MLM MNI ini lah menjawab semua permasalhan yg ada

    106. 2012 April 10
      wulanNo Gravatar permalink

      dulu sy jg sempat mau dftar tetapi setelah mengenal lebih jau,, terxata banayak yg kecewa dgn sistemx,,, baru sy mencari MLM yg lain terxata tak semua MLM merugikan qtXitu sudh terbukti dan teruji<sungguh

      Mbel:
      Dari gaya menulis yang sangat kacau jauh dari tatanan bahasa endonesa, sayah yakin komen Wulan inih komen abal-abal..

      *mbaca tulisannya aja udah mau muntah*

    107. 2012 May 9
      MantriNo Gravatar permalink

      pagi brother, salam kenal,,,,,, saya tertarik dengan artikel yang anda buat, untuk itu saya menyarankan lagi dimana Tianshi tidak bagus dimana banyak pengeluaran, biaya makan, minyak, terutama lagi WAKTU yang tidak bisa dibayar dengan materi apapun.
      tetapi saya ingin numpang Posting di blog ente dimana isinya seperti ini “GRATIS………

      BAGI ANDA YANG INGIN BELAJAR TRADING FOREX GRATIS DAN INGIN MEMAHAMI, MENGETAHUI PERKEMBANGAN HARGA RUNNING BUY / SELL SEKARANG DAN INDICATOR YANG DIGUNAKAN DALAM TRANSAKSI, DAPAT MENGANALISA HARGA KEDEPAN DIMANA DIPANDU DENGAN PENGAJAR YANG BERPENGALAMAN.

      SILAHKAN HUBUNGI SAYA DI NO : 085277577980 / 081361361170 (MANTRI SOLI)

      “BELAJAR TRADING FOREX GRATIS TANPA DIPUNGUT BIAYA”

      FASILITAS DIRUANGAN AC, AMAN, NYAMAN, DAN MEMILIKI AREAL PARKIR YANG CUKUP.

      thanks ya bro mbel,
      wabarokatuh

      Mbel:
      Sekedar info buat yang minat, forex ndak “seindah” yang digambarkan. Pada banyak kasus bukannya untung tapi malah buntung..
      :lol:

    108. 2012 May 18
      hendraNo Gravatar permalink

      Perusahaan MLM adalah orang2 yang pintar ngomong dan banyak buaianya,MLM sebenarnya perusahaan yang lama kelamaan akan bangkrut dengan sendirinya sebelum uang qta balik modal…sbelumnya cari tau dulu perusahaan tersebut bener2 ada n klo g ada seharusnya apabila MLM itu berbentuk PT maka seharusnya pnya cabang suruh tunjukin perusahaannya klo perusahaan itu legal kemudian cari tau status nya bahwa perusahaan itu memiliki surat izin dalam usahanya kemudian rumah atau yang d jadikan perusahaan milik sendiri atau cma ngontrak,kebanyakan sih ngontrak dan klo udah banyak terkumpul uangnya merekapun akan kabur…hahaha
      dan kemudian kita hanya bisa merenungi nasib ja…haha

    109. 2012 May 23
      edhiNo Gravatar permalink

      cuek aja ama yg negatif toh gue uda ngerasain hasilnya sendiri dan itu REAL BANGET…ngapain musingin yg negatif mending pikirin diri sendiri dr pada sibuk komen tentang perusahaan ini lh ya itu lah..capek deeee………….

    110. 2012 June 1

      adduuch,,,bener2 bagus ni artikel,,,gag jd minat sama yg nama nya MLM,,,,!! saya dr dlu nyari info tentang MLM,,,bru ketemu jwban nya skrg,,,mkshh yaa..di tunggu season 2 nyaaa….c U

    111. 2012 June 21
      Ayu PotterNo Gravatar permalink

      Saya juga akuin kalau banyak banget yg MUNTABER dari bisnis ini,,hanya karna dia tidak ingin mempertahankan sesuatu yg telah dimulainya dan mungkin ini dianggap sebagai pecundang.

      Kalau pribadi yaah z lebih senang menjalani bisnis ini…karna dengan sendirinya z akan lebih mandiri untuk tetap berusaha sendiri :)

      Mbel:
      Kalo situh ndak kaya-kaya dari bisnis inih, jangan segen-segen mbalik sinih ngasih testimoni…
      ;)

    112. 2012 September 19
      DONNYNo Gravatar permalink

      GARA-GARA MBELGEDEZ, TIANSHI BANGKRUT NIH.

      Tiens Amerika dan Canada ditutup

    113. 2012 October 6
      ucokNo Gravatar permalink

      cina mau menjajah indonesia,,,bayangin aja klo 85% org indonesia jd member tiens,,wkwkwkw,,heeellooo,,sapa yg mau diobati,,sapa yg mw di persentase kan lg,,,ne lah bangsa kita,,,coba sekali” memeber tiens yg dperiksa dgn alat nya Acculife itu,,suruh mereka sehat kan diri masing” dulu,,bru nyehatkan org lain,,,,wkwkwkw,,,,yg gabung tiens tu cuma buat miskin ekonomi indonesia,,meningkatkan perekonomian RRC,,,inilah dia persaingan ekonomi international,,,tp smua pada gak ngeh,,,tegiur sama iming” yg bullshit…

    114. 2012 October 6
      ucokNo Gravatar permalink

      tetanggga gw ada yg hampr gila karena iming” tiens,,,,lu liat aja skitar kota lu,,udah pada bnyak cina yg tnggal dstu,,,toko” cina,,,haaddeeehh,,bangun wooy,,,,mreka mau buat kita miskin,,,nyadar gak sih,,,

    115. 2012 October 16
      AmintukNo Gravatar permalink

      Tiens hahahaha?jadi inget 2010 yg lalu.dulu q puny teman yg dh gabung sama bisnis ‘mlm’ terus dia ngajak q untuk jadi bintang 1,sampe 8 tapi alhamdulillah q g punya uang padahal q pengen bgt ikut karna menjajikan.tapi ini lah yang di katakan wong BEJO.ternyata bisnis mlm sangat merugikan!wkwkwk

    116. 2012 October 29
      ManChalendeNo Gravatar permalink

      Untuk teman2q yg sdh bergabung di tiens maupun yg belum bergabung di tiens,, marilah kita ambil yg positif….
      kalaw TIENS benar-benar nyata, karna di PAPUA sudah banyak bukti… karna TIENS bukan saja mampu mengerakan ekonomi pikro tapi juga mampu menggerakan pengusaha-pengusaha BESAR….

      BEALAJARLAH DARI ORANG YANG SUKSES…
      KARNA ORANG YG SUKSES MEMPUNYAI VISI YG BESAR…

      Orang Gagal Mempunyai 1000 Macam Untuk Gagal…
      Orang SUKSES Mempunyai 1000 Macam Untuk SUKSES….

      SALAM SUKSES

      Mbel:
      Di Jakarta udah jadi sampah, di papua di daur ulang…
      :lol:

    117. 2012 November 4
      Rio PranataNo Gravatar permalink

      yang mengatakan seperti itu karna gak serius mau ngerjain sebuah pekerjaan.
      kalo gag serisuyah hasilnya nol.
      setiap pekerjaan yang dilakukan serius maka hasilnya akan bagus.
      n smua orang punya mimpi, mimpi ntu yng menumbuhkan semangat bekerja
      karena ingin mewujudkan mimpinya.
      lah situ yang menjelekkan mlm ntu punya mimpi ingin menjelekkan orang lain yah???
      situyng ngejelekin tianshi khususnya ya itulah masadepan situ,.
      mimpinya sebatas menjelekkan??
      kuper amat yah.
      lu mandang deri segi negatif sii, mata lu udah mines brapa mpe cm bisa bpikir negatif??
      mereka yang terpuruk itu karna mendengar hasutan orng3 yng gag punya tekad suksesnya . yah itung2 iri lah ya namanya gitu, takut yngikutan tiens berhasil mka dihasut n djatuhkan.
      udah mirip makhluk berwujud manusia tp punya tanduk merah, ntu makhluk yng terbuat dri api.

      Mbel:
      Situh dah pernah mbaca buku “dalemannya MLM” ??

      80% member gagal total, duite cuman masuk ke perusahaan dan up line.
      10% di posisi “maju kena, mundur kena”
      10% berhasil.

      Nah, kalo situh termasuk yg 90% jangan segan-segan mbalik sinih ngasih testimoni yaa… Jangan cuma mbacot sok jago MLM tp sebenernya situh kere. Inget ya, 90% MLMers adalah “berpura-pura kaya”
      Hahahaha… :lol:

    118. 2012 November 12
      Ciat ciatNo Gravatar permalink

      Asli gw baca komentarnya, manusia2 tianshi yang ngamuk2 di blog sini bener2 malu2in.
      Di atas udah dikasih penjelasan itung2annya rinci bgt ama om mbel.
      Tapi mereka cuma ngomong BULLSHIT tentang mimpi, kesuksesan, positive thinking.
      Diajak adu argumen kok malah ngomongin mimpi, makan tuh mimpi!

      Mbel:
      Itulah MLMers,…
      :lol:

    119. 2012 November 14

      kenapa…..???
      karna sisi NEGATIF itu lebih seru…..

      itulah sebabnya orang yang selalu gagal adalah orang yang selalu berpandangan negatif

      Mbel:
      Kalo otakmu cerdas, baca dulu artikelnya, baru komen.
      Ato, karena situh cuman doyan berpuisi jadi males mikir..??

    120. 2012 November 19
      ariesNo Gravatar permalink

      Hahaahaha soal mimpi lama malah …..mlm aduh kmha emang tianshi tutup g mungkin ah perusahaan sbesar itu tutup caci maki biasalah pasti datang nya dri oraang gagal di mlm itu termsuk kita bintang *4 alhamdulilah dapat bonus 15 juta cuman skali doang waktu itu sy punya istri kena kista mau di operasi dengan biaya skitar 15jt ah pikir2 coba2 msa kita bisnis obat2an kata nya bagus g di coba ahirnya kita beli skitar abis 2jt beneran lho sembuh semenjak itu sy tinggalin g pernah jlanin lg thianshi

    121. 2012 November 26
      ManChalendeNo Gravatar permalink

      mbel… Ember….
      Jakarta banyak yg so’ tau sch….
      klw di papua mana ada,,, ORANG SUKSES…

    122. 2012 December 18
      Sukses itu Hak SayaNo Gravatar permalink

      Saya Keluarin uang, saya dapet Produk dan Manfaatnya, saya terima Bonusnya…

      Apanya yang salah?…dimana Ruginya?..
      Kalaupun perusahaan tutup.., Ibarat beli baju satu juta, yang jual mati….Dimana Ruginya?…apalagi kita udah dapat bonus dari pembelian baju itu?

      Sempit yah..pemikiran manusia Indonesia..pantesan cuma pinter Demo tanpa ada solusi untuk kemajuan…

      cicak diseberang lautan kelihatan , tapi Gajah dipelupuk Mata tidajk kelihatan..
      Tahu kan maksudnya…
      Cari Keslahan dan Koreksi Orang lain…MUdaaaah bung…koreksi diri sendiri…susah…oi

      Mbel:
      Analogi apa nih…??

      Jawab saja itungan sayah bener apa bener ???:lol:

    123. 2012 December 18
      Sukses itu Hak SayaNo Gravatar permalink

      Nominasi Motor/Tour China dan Mobil Niaga November 2012
      Daftar Nominasi Reward Sepeda Motor/Tour China dan Mobil Niaga November 2012
      Download di sini

      Penerima Sepeda Motor / Tour China dan Mobil November 2012
      Penerima Reward Motor/Tour China dan Mobil Niaga Periode November 2012
      Download di sini

      Mbel:
      Hadeeeh….
      Boro-boro reward motor abal-abal buatan cina.
      Janji ada convoy 1000 mobil BMW di taon 2010 mana neeh…???

      Bull shit kan..?? ngakak

    124. 2012 December 18
      Sukses itu Hak SayaNo Gravatar permalink

      Setiap ada Negatif, pasti ada POSITIF

      tak perlu ketemu karena pasti Konslet..LIHAT FAKTA SAJA>>>jangan KATANYA>>

      Selamat Kepada New *8 Periode 2012-11
      Fina Pitono – 89259316
      I Made Budiawan Smhk – 89762567
      TIENS sangat menghargai kerja keras Anda dalam mencapai peringkat yang istimewa ini.

      Selamat Kepada New *7 Periode 2012-11
      Adha Rusdianto, Alief Ilram F, Aminun, Darus Sumonda Sinaga, Elinas Yetti, Gandru I Ketut, Gilang Latief Purwo P, Gusti Efnita, Miftahul Huda Ms, Oschar Bolangitan, Soeleman Soejanto, Sulaeman, Wilbert, William Gozali, Yudi Hartanto, Yudi Yanto Wiguna
      Keep fight, hanya satu langkah lagi untuk menuju pintu gerbang kebebasan finansial.

      Mbel:
      Yang di agung-agungkan yang berhasil dowank. Yang udah taonan nyobak usaha ndak berhasil- gimana kabarnya ??

      Ribuan Down Line laennya tertatih-tatih mencoba menaikin tangga… :lol:

      Sukses yang cuma 10% memang haknya MLMers, dan jangan lupa Gagal yang 90% adalah kewajibannya MLMers juga…

    125. 2012 December 20
      safe'iNo Gravatar permalink

      saya salut dengan tianshi watch team ataupun lainnya yang begitu gigih mencari-cari celah kejelekan tianshi….mengapa harus tianshi ? kock bukan K-Link atau CNI atau oriflame atau masih ada ribuan lagi MLM yang berkembang di indonesia ini ? mengapa Tianshi ? ……..hm….saya sich nggak tau dan nggak mau tau apa yang menjadi alasan tianshi watch team tuch berjuang untuk menjatuhkan tianshi…….tapi biasanya sich orang yang gagal perjuangannya di tianshi….mantan member level kecil berhenti….leader tianshi yang downline nya rontok……atau mungkin juga rival bisnis yang kalah bersaing…..dan….dan….dan banyak lagi yang lainnya…….orang-orang semacam itulah yang berjuang dengan gigihnya untuk menjelek-jelekan tianshi…….
      ops…..tunggu dulu……saya pun termasuk salah satu orang yang saya sebutkan di atas….hanya bedanya saya nggak pernah mau menjelek-jelekan tianshi……justru saya banyak belajar dari tianshi……walaupun sebelumnya saya sudah sering ikut-ikutan MLM…..saya ingat kata upline saya dulu dan mungkin semua orang tau bahwa apabila kita menunjuk seseorang dengan tangan kita maka sesungguhnya hanya 1 jari saja yang mengarah pada orang tersebut sementara 4 jari yang lainnya mengarah pada diri kita sendiri…….hanya itu aja yang bisa saya katakan……dan terserah anda untuk menilainya…..itu hak anda….sukses selalu buat anda dan orang-orang di sekitar anda….

      Mbel:
      Situh ndak mbaca aartikelnya tp langsung komen.
      Ini bedah sistimnya tianshi. Bukan njelek-jelekin.

      #meh

    126. 2012 December 29
      antiNo Gravatar permalink

      yang saya dapatkan adalah saya tahu impian saya yang sebenarnya dan bagaimana saya harus bersikap. Saya dapatkan ilmu dan pengalaman. Setiap orang punya jalannya sendiri untuk sukses, dan mimpi itu yang membuat orang berjalan setiap harinya. Orang yang sudah gagal pun dalam mlm ini punya pengalaman yang sangat berharga yang menggerakkan dirinya melakukan usaha untuk meraih kesuksesan dengan jalan lain. Orang yang tidak pernah merasakan gagal, tidak benar2 tahu bagaimana rasanya sukses itu. Yang pasti harus bekerja, berusaha dan berdoa. berkarya dalam kehidupan. Semoga Tuhan memberkati . :)

    127. 2013 January 5
      Anti TianshitNo Gravatar permalink

      khusus buat mbh Mbel saya beritahukan yg benar, harap di simak :

      - bisnis Tianshi memang susah utk dijalankan saat ini karena sudah terlalu lama brjalan di Indonesia. Tapi sekali lagi Anda perlu tahu bahwa Anda harus bisa memahami MLM dgn benar.
      Kelihatan sekali jika Anda ini seorang Karyawan / Bawahan / Buruh yang tidak pernah mau berinisiatif punya USAHA sendiri…, Bisnis MLM ini sama seperti layaknya kita buka USAHA . hebatnya modalnya kecil…
      dan ingat.. Sukses tidak bisa diraih tanpa KERJA KERAS…!!
      mana ada Bayi yg baru lahir langsung bisa berlari.
      Mana mungkin belajar nyupir mobil hanya 1 kali ????
      Mana mungkin bisa lancar bahasa Inggris hanya 1 kali ikut kursus.???

      GOBLOKKK LOEEE….
      MLM Tianshi emg benar sudah tidak bisa diharapkan, tapi ingat…!!! masih banyak MLM lain yang lebih hebat dan bisa membantu orang2 untuk meraih impiannya. Dan tidak ada janji yg mengatakan CEPAT KAYA ???
      Dan ingat… jangan lupakan yg namanya BELAJAR….!!!! Org2 banyak yang GAGAL di MLM, karena tidak pernah mau tau dgn PELAJARAN di MLM itu sendiri. Mau LULUS SMA aja belajar 3 tahun. ANda mau lulus jadi jutawan hanya belajar 1-2 bulan…. MIMPIIII…..!!!!

      CAMKAN ITU BLOK… GOBLOK… Dasar pola pikir Karyawan..>!!!

      Mbel:
      Horang Kayah yg komen di atas ini ndak mbaca postingan tp marh-marah…
      Hihihi… Banyak ditinggal down line nya yaa…??
      :lol:

    128. 2013 January 6
      solusiNo Gravatar permalink

      Salam kenal,
      luar biasa menarik pembahasan anda tentang MLM. Banyak sekali sisi emosional yg berkomentar di sini, ya pastinya.. Tdk hanya pembahasan MLM, pembahasan semua yg berhubungan tentang mencari uang pasti menyentuh inti emosi masing-masing profesi, siapapun itu baik dari pekerja, pemilik usaha, pebisnis ataupun investor.
      Harapan saya bila anda ingin mengungkap fakta melalui media tulis, tolong sertakan koridor jurnalis pd penulisan anda.

      Mbel:
      Blog adalah tulisan opini pribadi di internet, pada suatu hal. Bukan jurnalisme. Itu beda.
      Segala sanggahan bisa disampekan dan saya akan jawab.

      Mengenai Tianshi ini adalah Bedah System nya. Saya memaparkan saja. Kalo bener sila di amini, kalo di anggep salah sila tunjukkan bagian mana yg salah, kemudian mari di diskusikan.
      Terima kasih.

    129. 2013 January 14

      jika anda gagal dalam MLM itu karena anda hanya tidur saja, jika anda berusaha anda pasti berhasil, jika rewardnya hanya hayalan itu berarti Mercedez yang parkir di halaman rumah saya hayalan saja tapi kenapa bisa hidup dan saya pakai setiap hari kemana-mana.
      Jika anda ingin berhasil belajarlah dengan orang yang berhasil jangan belajar dengan orang yang gagal, karena itu pikiran negatif akan terus menghantui anda dan itu bukti dari sebuah penyesalan karena teman anda yang lain sudah sukses.
      oh ya peringkat saya sekarang Gold Lion, peraih reward Mercedez, yard, plane, villa.
      penghasilan 1,2M per bulan.
      saya tidak ingin sombong hanya saja saya ingin menanggapi kesombongan anda.
      Billgates pemilik mocrosoft juga bilang jika windowsnya sudah tidak laku dia akan berinvest tasi di prusahaan MLM.

      semoga pikiran anda terbuka dan lebih bisa memahami apa itu MLM.
      karena saya yakin apapun usaha anda pasti anda juga menggunakan sistem MLM walaupun beda nama atau cara kerja tapi sama jenisnya.
      salam sukses.

    130. 2013 March 19
      NathalieNo Gravatar permalink

      klo dari sistem MLM emang lbh kepada untung rugi. nya tpi klo dilihat dari segi kesehatan produknya memang bgus dan bermanfaat meskipun mahal….
      mungkin suatu saat nanti Mbah Mbel membutuhkan produknya, tpi klo ga suka MLM ya gpp namax juga sistem ekonomi semua ada untung dan ruginya, tergantung orang yg menjalankannya krn ga semuax untung tpi jga ngga semuax rugi……
      klo menurut Mbah Mbel sistem ini ga cocok di pake Tianshi, trz menurut anda sistem apa yg sekiranya cocok spy manfaat produk dan bisnisx menguntungkan bagi setiap orang ???

      Thnx…

      Mbel:
      Nampaknya situh ndak mbaca postingan dengan benar…

    131. 2013 April 19
      lasilopezNo Gravatar permalink

      cra mgbah skap, pola brfkir, n bgaimna cr mnjalani hdup yg sbnar’a t yg q ska dr sistem’a.. tanks..

      Mbel:
      ………….. :lol:

    132. 2013 April 21
      sigutaNo Gravatar permalink

      gabung MLM tianshi,haha
      di cuci otaknya
      motivasi yg bilangnya harus “kerja keras” trus di ceritain kisah2 orang sukses yg dulunya susah itu di berikan sbnrnya bntuk pemerasan halus,downline yg di bwah kerja keras yg dapet paling byk yg upline di atas
      di ajarin harus berpenampilan seperti orang sukses,di suruh kradit mobil laah,beli hp,hahaha

      Mbel:
      Pura-pura kaya..??
      :lol:

    133. 2013 May 18
      sitiNo Gravatar permalink

      ehm,,,,, jgn melihat permasalahan hanya dr 1 sisi saja,,,sedangkan tak di pungkiri di dunia ini semuanya pasti memiliki sisi baik dan buruk nya,,!! tinggal manusianya saja yg pinter2 milih,,, __netraLL..!!

    134. 2013 May 19
      Karim SalamaNo Gravatar permalink

      saya tidak komentar apa…saya hanya minta melancarkan bisnis ini saya juga sudah terdaftar sebagai anggota ….tapi saya banyak kesultian

    135. 2013 September 14

      yang namanya MLM, memang produk anda halal, tapi sistem yang di lakukan itu sangat merugikan masyarakat, mereka datang untuk mencari pekerjaan, tapi malah seperti itu, kekecewaan inilah yang membikin bisnis ini gak halal… karena uang yang didapat dari itu, adalah dari orang yang terlanjur kecewa… kecewa. karen dia butuh pekerjaan, tapi gak butuh untuk menipu orang dengan janji2… mereka butuh penghasilan setiap hari… ya kalau ada modal… kalu gak?? uang merka hilang… dan meraka juga gak ada modal, untuk merekrut orang lagi..

    136. 2013 September 27
      Achmad chudoriNo Gravatar permalink

      Sy bru join *1 dan sy adlah orng yg gk mampu ., dlu awal sy knal tianshi itu mudal untuk di jlnkan (usha yg dikerjakan di wktu luang) ,, ech trxta sulit banget jalurx membangun aset ..

      Gpp lah itung* ini cobaan.ku .. Yg trpenting semoga sy tdk lagi termakan janjian* palsu trsebut ..

    137. 2013 November 11
      Mohammad HarisNo Gravatar permalink

      iKesuksesan bukan di lihat dari perusahaannya dan bukan di liat dari leadernya.

      Kesuksessan itu ada ditangan kita sendiri
      Kenapa dengan MLM klo MLM itu bisa bikin banyak orang berubah

      produk tiens saya dikenalkan teman tentang produk ini
      sakit asma saya yang sudah 15 th gak sembuh dengan produk tiens pakai 3 bln sudah gak pernah sakit lagi

      jangan menyela seseorang dan jangan mencela sesuatu

      liat diri kalian sendiri apakah diri kalian sudah benar kehidupannya???

      Kenapa para Leader MLM bisa sukses

      Coba kalian Pahami Pola Pikir Mereka Dengan Pola Pikir Kalian

      Jika Kalian Masih Bingung Kalian Lihat saja

      kalian liat di youtube The Secret

      disitu sudah menerangkan

      gimana Aqua bisa berkembang di indonesia

      Seorang Pemimpian selalu mempunyai impian dan Visi

    138. 2014 February 24
      kevinNo Gravatar permalink

      Jaah elahhh, gw bru liat ni web.. Gedek aja bacanya ,, kepo banget ngurusin kehidupan org, dia mau join kek mau kaga,urusan dia, ngerugiin lu emgnya? Duit juga duit dia . Kalo kata Tung DW, ga ada org gagal , yg ada cuma org yg sukses ato belajar.. Lu hidupnya mikir negatif mulu sih

      Mbel:
      Teros kontribusi ente di sini ngapain ??
      Ada yg penting ??

    139. 2014 March 20
      sofiaNo Gravatar permalink

      kalau q mau gabung mah pikir2 dulu,,,sambil buka internet biar ga ketipu
      dari PT DNI,MELIA,TIENS, untung q blum sempat kluar uang hihi

    140. 2014 March 25
      maz pramNo Gravatar permalink

      kalau mau sukses di tianshi jgn bermimpi punya mobil dlam waktu singkat.. sya sudah 3 hr ini d prospek ma pak dosen yg ikut tianshi, n sya sudah pahm betul system bisnis ini.. klw udh daftr jd anggota tianshi bs sukses tp waktux sangt lama n krja keras cz dia berperang melawan orng yg negatif tentang MLM ini, tp klw udh mlewati rintangan yg sulit n dapet bintang 8 krna kerja keras n waktu lama dia akan dapt mobil n itu nyata,, faktanya 85% orng indo negatif tentang mlm.. y rubahlah 85% itu mnjadi pstifthinking tentang mlm,,klw bisa y silahkan sukses

      Mbel:
      Situh ndak salah.
      99% member adalah penggembira. Yang 1% yg konon katanya “berhasil” dan bisa punya mobil mewah dan rumah mewah…

    141. 2014 March 26
      ArifNo Gravatar permalink

      maaf saya adalah pemain MLM dan ternyata saya berhasil.
      saya sudah punya 2 mobil yaitu Luxury car and BMW. dan saya juga sudah jalan2 di ke 7 negara: singapura, thailand, vietnam, rusia, korea, china dan USA

      Mbel:
      Mana buktinya ??

    142. 2014 April 15
      fadlyNo Gravatar permalink

      haloo mbel geddez…..smua yg ente katakan tentang tienshi itu benar…hitungan. ente smuay benar..yg slah itu pola pikir ente….mana ada orang bisa kaya mendadak tanpa modal dan usaha..g ada laah..?? pedagang sja butuh modal,tukang becak pun butuh modal……nah…coba ente berpikir kesitu…klo sebulan tutup poin 1.000.000 trus..bonus yg kami dapat 15.000.000sebulan kerugiannya dimana…..memangnya ente bisa kaya tanpa modal dan usaha..??? tolong kasih sedikit tipsnya dong untuk orang2 yg sdah gagal diMLM sperti di tienshi….biar ente dan orang yg gagal itu bisa menjatuhkan MLM tienshi dgan mudah..klo meman itu niat anda..ORANG YANG SUKSES ADALAH ORANG YANG MAU BEKERJA,BRUSAHA DAN BERDO’A……..SEMUA ORANG BISA SUKSES..KECUALI YANG TIDAK MAU..sukses untuk ente…..

    143. 2014 May 11
      Reda adi pratamaNo Gravatar permalink

      orang tolol ni yang posting
      menjelek jelekan usaha orang itu dosa besar fitnah bisa di sebut
      penghuni kerak neraka ni yang posting kalo lu pintar lu pake logika lu kalo lu ga pinta lu pake agama lu
      kalo lu ga punya agama ama bego mati aja orang kaya lu !
      bodoh

    144. 2014 July 13
      sandyNo Gravatar permalink

      makasih gan.. ane smbuh dri brainwash nya thiens berkat agan

      Mbel:
      Senang mendengar kabarmu buoss…
      :lol:

    Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

    Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

    Komentar lewat RSS

    Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.