BELL’S PALSY MBELGEDEZ….

2009 December 7
by mbelGedez™

.

( Ini notes pak Aris, teman sayah di dunia maya. Beliau nge tag sayah dalem notes Fesbuknya. Atas persetujuan beliau, apa yang beliau alami boleh di publish di Blog Jelek dan Sesat Inih.  Sayah sendiri cuman tau Bell Palsy inih justru dari orang yang udah kena, dan menjadi permanen lantaran ketidak tahuannya. Barangkali dengan di publish, membawa pengetahuan buat   kita semua ).


.
Wajah NormalHari Sabtu pagi, 28 November 2009, mata kananku terasa pedas dan sepertinya ada benda yang mengganjal. Karena itu aku minta tolong istriku untuk mengobati mataku dengan obat tetes mata. Setelah ditunggu beberapa menit ternyata tidak ada perubahan maka aku biarkan saja dan aku tetap beraktifitas seperti biasanya, antara lain naik motor dari Galaxy Bekasi sampai Lobang Buaya Pondok Gede. Foto di sebelah ini wajah normalku yang ngganteng….

Siang hari sepulang dari Lobang Buaya, mata kananku semakin tidak nyaman rasanya karena terus mengeluarkan air mata dan malahan ditambah mulutku yang terasa pahit. Karena mulut terasa pahit, maka untuk menghilangkan rasa pahit itu aku ambil segelas air minum. Ketika aku masukkan bibir gelas ke mulutku, terasa ada yang janggal karena aku mengalami kesulitas memasukkan bibir gelas itu pas dengan mulutku, selanjutnya air yang masuk ke mulut itu malahan keluar lagi dari sisi kanan mulutku dan air yang ada di dalam mulut tidak dapat aku telah, malahan membuat aku tersedak.

Kena Bell PalsyKarena peristiwa itu langsung aku bercermin untuk melihat wajahku yang sebenarnya. Dan ternyata, wajahku sudah tidak beraturan, alias kacau balau karena wajah disisi sebelah kanan ikut tertarik ke sisi kiri apabila aku perintahkan untuk tertawa atau tersenyum. Ketika aku angkat alis mataku, nyengir dan kedip-kedip, ternyata yang melakukan perintah hanya wajahku sisi kiri sedangkan wajah disisi kanan tidak bereaksi sama sekali. Foto di sebelah ini wajahku yang ngganteng mulai tampak berantakan pada Sabtu, 28 November 2009.

Melihat kondisi seperti itu aku merasa down karena aku langsung memvonis pada diriku sendiri bahwa aku terserang stroke ringan.

Selanjutnya hari Senin, 30 November 2009, aku periksa ke dokter specialist syaraf di RS Mitra Keluarga Bekasi untuk memastikan apakah aku terserang stroke.

Kena Bell Palsy 2Menurut dr Robert Loho / ahli syaraf RS Mitra Keluarga, bahwa aku terserang Bell’s Palsy yaitu penyakit yang menyebabkan tidak berfungsinya syaraf wajah ke 7 sehingga wajah bagian kanan tidak dapat menerima perintah atau mengalami kelumpuhan otot wajah. Ingat, bahwa kelumpuhan hanya terjadi di satu wajah yang terkena. Ini yang membedakanya dengan stroke. Ditandai dengan susahnya menggerakkan otot wajah dibagian yang terserang, seperti mata tidak bisa menutup, tidak bisa meniup, dsb. Penyebab kelumpuhan ini masih menjadi perdebatan.

Penyebab bell’s palsy, kata dokter ahli syaraf RS Gatot Subroto, Dr Hardhi Pranata SpS MARS, yakni angin yang masuk ke dalam tengkorak atau foramen stilo mastoideum. Angin dingin ini membuat syaraf di sekitar wajah sembab lalu membesar. Pembengkakan syaraf nomor tujuh atau nervous fascialis ini mengakibatkan pasokan darah ke syaraf tersebut terhenti. Hal itu menyebabkan kematian sel sehingga fungsi menghantar impuls atau rangsangnya terganggu. Akibatnya, perintah otak untuk menggerakkan otot-otot wajah tidak dapat diteruskan. ”Syaraf nomor tujuh ini terjepit hingga akhirnya kelumpuhan terjadi.”

Beberapa ahli menyatakan penyebabnya adalah karena terpapar angin dingin disalah satu sisi wajah secara terus menerus, ada juga yang menyatakan hal itu disebabkan oleh virus herpes yang menetap ditubuh dan aktif kembali karena trauma, faktor lingkungan, stres dll. Sebagian penderita bisa sembuh tanpa pengobatan, tapi disarankan untuk menjalani terapi dan pengobatan agar bisa segera sembuh.

Bell’s Palsy diambil dari nama Sir Charles Bell, dokter dari abad 19 yang pertama menggambarkan kondisi ini dan menghubungkan dengan kelainan pada syaraf wajah. Meski namanya unik, penyakit ini akan mengganggu secara estetika ataupun fungsi pada wajah. Artinya muka yang terlihat cantik dan bagus di depan kaca itu tidak terjadi dengan sendirinya. Karena, bila salah satu saja syarafnya minta istirahat, maka proporsi wajah menjadi tidak seimbang. Jika tidak ditangani maka akan terjadi kecacatan dengan muka penyok.

Pasien bell’s palsy yang sudah parah akan mengalami perubahan bentuk wajah menjadi penyok, bicara tidak jelas, fungsi lidah terganggu terutama saat mengucapkan huruf konsonan, dan lain-lain. Kondisi seperti ini tentunya tidak diinginkan oleh pasien.
Aku iseng-iseng ngecek sendiri, apakah wajahku sudah pulih? ternyata belum juga

Tanda-tanda bell’s palsy adalah terjadi asimetri pada wajah , rasa baal/kebas di wajah, air mata tidak dapat dikontrol dan sudut mata turun. Selain itu, tanda lainnya adalah kehilangan refleks konjungtiva sehingga tidak dapat menutup mata, rasa sakit pada telinga terutama di bawah telinga, tidak tahan suara keras pada sisi yang terkena, sudut mulut turun, sulit untuk berbicara, air menetes saat minum atau setelah membersihkan gigi, dan kehilangan rasa di bagian depan lidah.

Kasus ini, kata Hardhi, banyak terjadi pada musim dingin. Biasanya yang mengalami adalah lelaki dan tergolong usia dewasa. ”Mungkin lelaki banyak beraktivitas di luar seperti bekerja,” cetus dia.

Hardhi menjelaskan, orang yang terkena penyakit ini harus segera dibawa ke dokter. Biasanya pasien akan mengikuti program fisioterapi selama satu bulan ditambah pemberian sejumlah obat dan vitamin. Jika penyakit ini dibiarkan, maka akan semakin parah terutama pada bagian mata karena akan terjadi iritasi pada mata dan otomatis penglihatanpun terganggu. Penyakit ini tidak akan memicu penyakit lainnya. Namun, jika penderita kelumpuhan wajah mengalami kelumpuhan di daerah lain seperti tangan atau kaki, maka itu disebut stroke.

Semakin panasnya bumi maka penggunaan AC terus bertambah. Selain itu, pertumbuhan kendaraan terus berlangsung. Dari data Gaikindo, volume kendaraan baru di DKI Jakarta setiap harinya mencapai 800-1.200 unit. Itu berarti jika masyarakat kurang menjaga kesehatan dan keamanan, orang yang berpotensi mengalami bell’s palsy semakin banyak. ”Walau penyakit ini bisa disembuhkan, tapi sebaiknya melakukan pencegahan sebelum terjadi,” katanya menjelaskan.

Maka, ungkapnya, bagi pengendara motor sebaiknya menggunakan helm full face, dengan kaca yang dibiarkan tertutup. Sedangkan pengguna kendaraan umum, sebaiknya menghindari kontak langsung dengan angin. Begitu pun, untuk orang yang bekerja di ruangan ber AC.

PENCEGAHAN
Seperti disarankan oleh Dokter Syaraf agar Bell’s Palsy tidak mengenai anda, cara-cara yang bisa ditempuh adalah :

1. Jika berkendaraan motor, gunakan helm penutup wajah full untuk mencegah angin mengenai wajah.
2. Jika tidur menggunakan kipas angin, jangan biarkan kipas angin menerpa wajah langsung. Arahkan kipas angin itu ke arah lain. Jika kipas angin terpasang di langit-langit, jangan tidur tepat di bawahnya. Dan selalu gunakan kecepatan rendah saat pengoperasian kipas.
3. Kalau sering lembur hingga malam, jangan mandi air dingin di malam hari. Selain tidak bagus untuk jantung, juga tidak baik untuk kulit dan syaraf.
4. Bagi penggemar naik gunung, gunakan penutup wajah / masker dan pelindung mata. Suhu rendah, angin kencang, dan tekanan atmosfir yang rendah berpotensi tinggi menyebabkan Anda menderita Bell’s Palsy.
5. Setelah berolah raga berat, JANGAN LANGSUNG mandi atau mencuci wajah dengan air dingin.
6. Saat menjalankan pengobatan, jangan membiarkan wajah terkena angin langsung. Tutupi wajah dengan kain atau penutup. Takut dibilang “orang aneh”? Pertimbangkan dengan biaya yang Anda keluarkan untuk pengobatan.

Sebagai catatan :

1. Wanita hamil berpotensi 3X lebih mudah terkena Bell’s Palsy daripada wanita yang tidak hamil.
2. Penderita diabetes, perokok, dan pengguna obat-obatan sejenis steroid berpotensi 4X lebih mudah terserang Bell’s Palsy daripada orang lain.
3. Rata-rata 40.000 orang Amerika setiap tahun menderita Bell’s Palsy.
4. Terakhir, ini adalah catatan beberapa orang terkenal yang pernah menderita Bell’s Palsy. Beberapa di antaranya sembuh total, namun tidak sedikit yang tidak sembuh sehingga hingga kini, wajah mereka masih tampak mencong akibat penyakit itu.

Tusuk Jarum Bell PalsyPengobatan yang disarankan dokter adalah fisiotherapy, di mana wajah penderita akan dikompres dengan lampu sinar dan diberi kejutan listrik di sekitar wajah. Namun Anda bisa juga menggunakan alternatif pengobatan lain, seperti akupuntur. Jangan mencampur pengobatan fisioterapi dan akupuntur di waktu bersamaan.
Wajahku sedang dipermax oleh Shin She Lim Se Ling – Muara Karang, 4 Desember 2009.

Sekarang aku lagi nyoba untuk menjalani terapi tusuk jarum di Shin She Lim Se Ling – Muara Karang, Jakarta Utara.

Semoga apa yang aku alami ini dapat menjadi pelajaran bagi teman-teman semua untuk menjaga diri agar tidak terkena penyakit aneh ini.

.

Salam
Aris Suwarso

137 Responses leave one →
  1. 2009 December 7

    penyakit generasi baru ya meneer?…Keknya jaman majapahit belon ada bell’s palsy

    Mbel:
    Ndaru udah pernah ke Majapahit….???
    ;)

  2. 2009 December 7

    hiiiii syeyemmmmm secara gw sering nemplok sama jupe risiko jadi gede dunkkk hiyyyy….

    Mbel:
    Makanya, kalo trayek jauh mendingan pake helm fullface, boss….

  3. 2009 December 7
    jongil kimNo Gravatar permalink

    Kasus ini, kata Hardhi, banyak terjadi pada musim dingin. Mungkin syarat dan ketentuan berlaku, secara 34F disini masih pada normal.

    Mbel:
    Jangan lupa, diimbuhi dengan usia.
    Mungkin juga bakat seseorang untuk “kena”, kan beda-beda….

  4. 2009 December 7

    informasi yang amat sangat bermanfaat,
    *scroll ke atas*
    oh bukan tulisan mbel, pantes !

    Mbel:
    Asyeem…
    8O

  5. 2009 December 7

    nice info gan….
    wah jadi takut ngak pake helm malam2…

    Mbel:
    Dasar mahasiswa,… Males pake helm..!!!

  6. 2009 December 7

    penyakit tua bangka…..

    Mbel:
    Wooogh…

    Sembrono situh…

  7. 2009 December 7
    nancyNo Gravatar permalink

    info yg bermanfaat, semoga teman Pak Mbel segera pulih sediakala.

    Mbel:
    Yaaa, Semoga lekas sembuh.

    **Udah jadi mbeli blackberry…???**

  8. 2009 December 7
    tiyang soloNo Gravatar permalink

    wah penyakit op meneh kuwi mbah?aneh2 wae,.wis mungkin goro2 ne pangan saiki mabh wis kakean bahan kimia,dadi akibate neng menungso dewe benul ga mbah?ya moga2 pnyakit nya bisa cpt smbuh y mbak ehhh salah mbah,salam aj bwt tmnnya?ok cuy

    Mbel:
    Mungkin juga.

    Makanya back to nature aja kalo bisa….

  9. 2009 December 7

    Untung temennya ga periksa di RS Omni, bisa di analisa kena stroke dan dikasih picu jantung… :D :D

    Mbel:
    Hahahahaha…..

    **Ati-ati situh bisa dikenai pasal pencemaran nama baek…. ** :lol:

  10. 2009 December 7

    selain wajah yg ndak beraturan, apakah penyakit ini bisa menyebabkan kematian mendadak seperti halnya stroke mbah?

    Mbel:
    Kayaknya ndak boss…

    Sebelom kasus yang inih, sayah udah pernah liat pengidap yang mukanya udah rusak. Mungkin karena ketidaktahuan si penderita, jadi ndak diobati. Jadi sampe sekarang masih hidup, cuman muka jadi rusak….

  11. 2009 December 7

    hahaha.. klo terjadi kan saya tinggal minta bantuan hukum dari Mbelgedez LBH hihihi..

    *padahal posisiku duduk tersorot oleh AC mbah :( :(

  12. 2009 December 7

    aku termasuk yang sering kena angin, dikamar pake kipas angin, pergi pergi pake motor :D semoga ga nyampe ada angin yang salah masuk …
    oh iya, itu umumnya menyerang laki laki, jadi mas mbel ati ati yaaa ;) mas mbel beneran laki laki dewasa kaan ??

  13. 2009 December 7

    baru denger yang kayak ginian, thanks infonya pak,

    btw ada info kah kalo pake AC gede2 berbahaya enggak ya

  14. 2009 December 7

    Saya juga sekarang lagi kena penyakit itu, udah 1,5 bulan lagi jalanin fisioterapi, kata dokternya maksimal 3 bulan untuk mengembalikan wajah normal kembali. Dan penyakit ini gak pandang bulu, mau laki, perempuan, muda tua, bahkan anak kecil pun berpotensi kena.

  15. 2009 December 7

    baru denger namanya, tapi liat orang sakit kayak gini sering :)


    Mbel:
    Makanya, ati-ati….

  16. 2009 December 7

    serem juga ya… apa beragam penyakit masa kini muncul seiring berkembangnya teknologi ya…

    well well. tq banget mbel copy-paste nya.. smoga kita semua sehat selalu. amiin.

  17. 2009 December 8

    Lhoooo, ya belon pernah, ha tapi itu, patih Gajah Mada itu sukak endak pakek baju alias mbediding…pernah ndenger Gajah Mada kena Bell’s palsy? –tapi ya endak tau jugak kalok para ahli sejarah lupa menulis riwayat penyakitnya Gajah Mada–

  18. 2009 December 8
    adipati kademanganNo Gravatar permalink

    jadi sekarang wajah bos Mbel sudah baikan ? Cem-cemannya ndak jadi kabur kan
    *ndak mbaca siapa yang sakit*

  19. 2009 December 8

    menakutkan sekali om..

  20. 2009 December 8

    Semoga temen mas mbelz cepet pulih lagi deh

  21. 2009 December 8
    YaibakapalNo Gravatar permalink

    Pengetahuan yg bermanfaat……

  22. 2009 December 8

    TFS mbah atas infonya, jadi lebih berhati-hati nih, secara tiap hari nyemplak motor dan pulang malam terus

  23. 2009 December 9

    makanya hati-hati ya mbah…

    *nepuk-nepuk pundak si mbah*

    Mbel:
    Insaolloo sayah sehat-sehat aja, nak….

  24. 2009 December 11

    yohhh kono terusno sing numpak montor ora nggawe helm…..

    eh boleh ndak di copy paste ke milis ?? yahh tentu saja pakai kredit title sumbernya dari mana..

    Mbel:
    Kalo artikelnya aja ndak usah pake foto, sayah pikir ndak masalah.
    Dengan asumsi, kalo pada penasaran bisa trackback ke sinih.

  25. 2009 December 14
    Citra DewiNo Gravatar permalink

    Wah penyakit..penyakit……biar tdk di undang suka bgt datang berkunjung. mana variasinya tambah banyak n tambah rame. Klo udah bgn bener2 deh jd berpikir bhw kesehatan itu suatu kekayaan yg tdk ternilai harganya.

  26. 2009 December 16
    indraNo Gravatar permalink

    saya jg lg kena bells palsy skrg ini. kena nya pas tgl 27 nov kemaren. skrg udah jalan hampir 3 minggu dan so far sdh lbh baik dari keadaan sblm nya. kalau boleh saya tau email/telp nya si Om mbel ini apa ya? jadi kita bisa tuker2 informasi/sharing lg bgmn pengobatan2 dll nya…

    thanks
    indra
    indra168@yahoo.com

    Mbel:
    Lha bukannya situh masih muda, Ndra…???

    Imel sayah kan ada tuh, di atas kanan….

  27. 2009 December 17
    Muzakkir YacobNo Gravatar permalink

    Terimakasih untuk masukannya .. anak saya minggu tgl 13 Desember 2009 menggalami gangguan persis seperti yg di alami oleh pak Aris. Anak saya baru berusia 14 thn laki-laki dan sekarang lagi ditangani oleh Dr Specialist Neurolog di Lhokseumawe ( Aceh Utara).Terapi yg sedang dijalani adalah disamping mengkonsumsi obat-obatan seperti yang disebutkan diatas juga menjalani Fisiotherapy.
    Yang ingin saya tanyakan disamping pemberian obat-obatan,fisiotherapy dan kejutan listrik boleh tidak dilakukan pemijatan dan pemanasan dgn air hangat didaerah wajah yg mengalami Bell’s Palsy ?
    Mohon bantuan informasi dari teman – teman ..

    Salam
    Muzakkir Yacob
    protomuzakkir@yahoo.com

    Mbel:
    Mohon maap pak Yacob, Sayah cuman memposting apa yang dialamin temen.
    Jadi sayah ndak brani kasih advis. Sebaeknya tanyakan pada dokter yang menangani saja….

    Makasih udah ngunjungin Blog Jelek dan Sesat inih…

  28. 2009 December 17
    indraNo Gravatar permalink

    setau saya yg kena bells palsy ini gak pandang umur dech. Kalau di ingat2 lagi saya bisa kena BP” ini karena badan kurang fit krn selama seminggu sebelum nya anak saya yg ke dua kebetulan panas tinggi jd di rwt di rs. mungkin gara2 siang sibuk dan malam masih harus sama istri nunggu di rs +badan lg gak fitt jd virus gampang masuk. + di kamar waktu tidur ac terlalu dingin…

    buat Pak Yakob >>> Pengobatan yg saya jalani selama ini setiap hari fisiotherapy:

    1. 15 menit pertama di kompres panas
    2. 15 menit selanjut nya di simulasi pake listrik
    3. 30 menit selanjut nya di massage/pijat supaya saraf kita tdk kendor

    so far selama hampir 3 minggu ini muka saya sdh simetris lagi pak.

    Cepat sembuh ya Pak buat anak nya.,

    Salam,
    Indra

  29. 2009 December 26
    achmadyNo Gravatar permalink

    mungkin efek sampingx salah makan sih sebelumnya ato lupa kalo udah uzur, body tua jiwa muda persis oplet he he he

  30. 2010 January 3
    SutejoNo Gravatar permalink

    terima kasih atas info penyakit BP ini, bapakku lagi ngalami juga 1/2 thn lalu, udah terapi alteratif dan baikan, eh minggu depnnya kena stroke, maklum nang mgampah, adoh RS & dokter, jadi pake alternatif lagi sing parek, tekan miki durung mari, nang mbanyumas ana dokter ahline rak yaa, mohon bantuan rekans ..

  31. 2010 January 9
    dessy indah nur apianiNo Gravatar permalink

    mamah saya juga lagi sakit itu
    berobat yang paling ampuh dimana ya biar cepet sembuh
    makasih

  32. 2010 January 14

    hah, baru tau ada penyakit kyk gini
    bbrp yg komen jg sakit begini

    serem

    makasih pak mbel atas infonya!

    meski repost :P

  33. 2010 January 18
    risky febrianNo Gravatar permalink

    info yg sangat bermanfaat makasih pak, mslh’a saya jg terserang pnyakit itu saya udh menjalani terapi selama 1 bulan tetapi tidak ada respon yg baik wajah saya msh terlihat mencong ! hhe..
    mudah-mudahan info ini bsa membantu saya dalam menyembuhkan penyakit ini.
    sekali lg mksih banyak pak !

    Mbel:
    Oke, sama-sama
    :D

  34. 2010 January 25
    ardiNo Gravatar permalink

    saya sekarang lagi menjalani fisio terapi sudanh yg k 14 x tapi nampaknya belum ada ke arah kesembuhan, dan makan obatnya rutin, seperti anjuran dokternya dan saya terkena BP pada 17 desember 2009 dan sekarang saya udah mulai frustrasi karnanya.

    Mbel:
    Coba alamat yang di sampekan secara sekilas, situh datengin…

  35. 2010 February 5
    DianNo Gravatar permalink

    Anak saya usia 2 tahun sedang mengalami hal yg sama..boleh minta alamat dan no telp praktek shinsenya?..kalau boleh tahu biayanya berapa? dan bagaimana dengan hasil dari pengobatannya?
    kirim via email aja ya.

    Tx u

  36. 2010 February 16

    trims banget ni infonya, coz ane 3 hari ini terkena gejala yang sama meski tanda tandanya tidak sama persis……..
    moga info ente, manfaat bwt yg lain jg y………..trims

  37. 2010 February 19
    greyNo Gravatar permalink

    kalo sekali fisio teraphy brapa yah biayanya?

  38. 2010 March 3
    AntoniNo Gravatar permalink

    Gmn sekarang kabar bapak Aris? apakah setelah akupuntur dengan sin se di muara karang bisa sembuh kembali?
    sin se nya alamat lengkapnya dimana ya???
    soalnya bini gw kena BP juga baru 3 harian… :(

    Mbel:
    Sepengetahuan sayah 99% sembuh. Masalahnya kan ndak isa mbedain pastinya dengan keadaan sebelomnya.
    Sayah sedang berusaha ngontak pak Aris, ntar coba situh cek ke sinih lagi.

    Dari pak Aris :

    1. Saya mulai terasa sakit hari Sabtu, kemudian hari seninnya ke RS untuk terapi, 2 kali datang tapi tdk ada perkembangan. Kemudian hari Jumat (1 minggu sejak sakit) saya ke “Shinse Lim Se Ling”
    Praktek setiap Senin-Jumat 08.00-12.00; 16.00-18.00 dan Sabtu jam 08.00-12.00
    Alamat : Muara Karang Blok IV Z 8 Utara No. 22A Jakarta Utara
    Telpon : (021) 6611279 & 66604408

    Saya terapi di shinse sebanyak 4 kali (setiap hari) dan biayanya sekali datang Rp. 250.000,-

    Hasilnya 99,9 % berhasil normal kembali.

  39. 2010 March 5
    antoniNo Gravatar permalink

    Terima kasih untuk informasinya.
    Kebetulan saya tinggal di Muara Karang, jadi dekat utk ke shin se nya^^
    Istri saya terkena serangan sejak tanggal 1 Maret 2010, mulai melemah muka bagian kirinya.
    Hari ini tanggal 5 Maret 2010 kami baru mau mencoba ke shin se, karena hari ini baru keluar dari rumah sakit setelah istri saya melakukan persalinan.
    Sayangnya informasi Bell’s Palsy sepertinya terlambat kami dapatkan, sehingga kami harus melakukan operasi caesar supaya dapat memberikan obat2an dosis tinggi untuk membantu pemulihan bell’s palsy istri saya.
    Mungkin jika informasi ini didapatkan dari awal, kami bisa memberikan pengobatan tanpa harus melakukan operasi caesar.
    Nanti kami informasikan lagi bgm perkembangan istri saya.
    Doakan yah untuk kesembuhan istri saya.
    Terima Kasih.

    Mbel:
    Turut prihatin, semoga istri situh cepet sembuh dan kembali cantik.

    *halah*

  40. 2010 March 8

    Pak, saya mengalami sakit yang sama.
    Gejala mulai dirasa sewaktu lidah sebelah kanan terasa seperti habis minum air panas…tapi karena gak tau sakitnya apa jadi dianggap biasa. Besok paginya barulah terasa mata kanan tidak bisa dikedipkan, mulut susah di mencongkan ke kanan. Sorenya langsung ke dokter dan dibilang kena Bells Palsys.
    Kalau boleh tau dibelakang telinga apakah terasa sakit Pak? Terus berapa lama sakitnya hilang?

    Thx

    Mbel:
    Silakan scroll beberapa komen ke atas, ada komen dari pak Aris langsung…

  41. 2010 March 9
    gusti ijonkNo Gravatar permalink

    Saya udh seminggu menderita penyakit BP udh kedokter tapi blm fisioterapy, di daerah padang kemana ya bagusnya saya bw ?

    Mbel:
    Maap sayah ndak tau….

  42. 2010 March 11
    mellNo Gravatar permalink

    saya menderita bp sudah hampir 8 tahun,,1 tahun pertama saya selalu melakukan pengobatan,,tapi hasilnya nihil,,,jd sekarang aku sudah tak peduli, karena yang aku rasakan sudah lelah,,teruz waktu itu aku merasa kasihan sama ortuku yang dah mengeluarkan banyak biaya,,,kira2 penyakit ku ini dpt disembuhkan ga y?kdg aku mrasa down dg kondisiku skrg,,tp aku harus tetep tersenyum walaupun senyumku tak seindah dulu,,,kdng aku lelah,bahkan tak ingin melihat wjhku d cermin”….aku hanya ingin sedikit cerita,,tapi masihkah ada harapan untukku untuk kembali normal,,,

  43. 2010 March 14
    waniNo Gravatar permalink

    Saya orang Malaysia. Selepas 10 hari melahirkan anak yang ke-2, saya mendapat penyakit yang sama seperti encik iaitu pada tahun 2005. Alhamdulillah, saya mendapatkan rawatan di hospital dan fisioterapi. Namun, seperti encik katakan, masalah seperti lambat untuk menggunakan otak seperti berfikir ataupun menyampaikan sesuatu maklumat terganggu. Adakah encik mempunyai cara perubatan untuk mengatasinya?

  44. 2010 April 9
    marisuNo Gravatar permalink

    pak aris berapa lama sakit BP na Mbel ?

    itu 4 x dateng lgsg smbuh y

  45. 2010 April 19
    FuQon AhmadNo Gravatar permalink

    Saya juga sedang mengalami penyakit tersebut, sudah 15 hari saya jalani…
    Sudah seminggu saya terapi setrum dan pijat tapi belum ada perkembangan yg berarti…
    Agar saya cepat sembut obat yang tepat apa ya Pak???
    terima kasih….

    Mbel:
    Coba scroll ke atas, pada komen yg berwarna merah

  46. 2010 April 21
    antoniNo Gravatar permalink

    Mo kasih sharing aja,
    setelah 12x (12 hari berturut2) di tusuk jarum di Shinse Lim Se Ling, kondisi muka istriku sudah membaik dan puji Tuhan udah 90% normal, untuk orang yg ga gitu perhatiin sisa 10% nya ga gitu keliatan bgt.
    wajah semua udah kembali bisa di gerak2an.
    cuman masih sisa yg 10% itu kalo di perhaitiin bagian mulut masih kurang tepat posisi semula, lalu mulut juga kurang bisa buka selebar dulu.

    Dan sisanya menurut shinse udah ga perlu dateng lagi tinggal sering2 aja di rumah di pijet (diajarin cara pijetnya) ama sering2 bercermin aja utk adaptasi muka lagi mungkin yah…

    semoga bermanfaat utk yg kena BP yg lain bisa segera sembuh juga….

    thx dah bole posting disini ;)

    Mbel:
    Sukurlah bila keadaan membaek. Soale kalo ndak sembuh, saya kuatir situ kawin lagi….
    :lol:

    *ssst,.. bilangin dong sama shinse nya, nama dia udah di sebut di blog saya, jadi ya bagi-bagi komisi, gituuu….*

  47. 2010 June 15
    indraNo Gravatar permalink

    bell’s palsy yah namanya, saya udah kena ne om, saya gak ngerti asal mulanya, kronologinya memang sama, saya dah ke dokter, ini lagi terapy obat, bisa ndak ya sembuh selain di akupuntur, saya fobia jarum

    persisnya tgl 8 persis aku mulai terkena ini, mohon do’a buat temen2 ya biar saya cpt sembuh, saya merasa ndak nyaman baget, khususnya pada waktu kumur selalu bocor kluar dari bibir sebelah kanan, pada waktu cuci muka mata sebelah kanan ndak bisa di pejamkan secara sempurna,jadi pedih kalo kena sabun

    segala saran dan kritik membangun sangat saya butuhkan
    tolong kirim saran / tips yang bermanfaat buat saya ya
    ke email : indra_cahya.gemini@yahoo.com

    trims

  48. 2010 July 29
    Arioto SupartoNo Gravatar permalink

    Mas Aris Suwarso itu teman baik saya di kantor masalalu (sebelum pensiun), saya boleh minta alamat rumahnya di Jakarta atau nomer tilponya, jujur saya kaget baca tulisan ini pantes saja di FB tiba-tiba menghilang dan saya search gak ketemu namanya khususnya sejak awal tahun 2010

    Mbel:
    Beliau juga menghilang dari akun Fesbuk sayah…
    :roll:

  49. 2010 August 21
    rikoNo Gravatar permalink

    bells palsy…. gw pernah kena, ga enak rasa’a

  50. 2010 August 21
    rikoNo Gravatar permalink

    bagi yg sedang mengalami penyakit bells palsy ini smoga cepet sembuh sesuai dg harapan dan kemampuan dlm b’obat masing2.
    silahkan berobat kemana aj, smoga cocok dan cepet sembuh
    mau ke klinik saraf, akupuntur, teraphy dll

    awal november 2008 sy kena, desember akhir-awal januari 2009 sy sembuh
    sy ada akun facebook; riko ekananda, sapa tau bisa saling sharing

    smoga jgn t’ulang lg mengalami penyakit ini; tidur susah serasa bputar2 dan kaya gemetar kaya sedang gempa, napas sulit krn cuma satu lobang yg bfungsi, makan ga bisa nguyah, mata perih berair terus krn kelopak mata ga bisa nutup, kepala puyeng bawaan’a berat, rebahan ga bisa gmn mau istirahat kl tidur sambil duduk

    smoga temen2 cepet sembuh dan yg blum rasain smoga jgn sampe kena

  51. 2010 September 2
    AshifNo Gravatar permalink

    Saya mengalami penyakit ini 2, 3 hari ini.
    pertama saya panik, tapi saya browsing d internet saya jadi terbantu.
    Terima kasih Infonya.
    Klo pengobatan di surabaya d mana ya?

  52. 2010 September 7
    vikaNo Gravatar permalink

    awal nya aq takut pas tau aq kena penyakit ini, tp sekarang aq msh dalam masa penyembuhan penyakit ini, kata dokter msh ringan jadi ng usah pake fisioterapi segala. cukup di kompres air panas tiap malem n di pijat aja…
    ya mudah2an ng lama lg aq bs sembuh total y

  53. 2010 October 21
    adotNo Gravatar permalink

    gw juga kena, udah 4 bulan!
    gw awalnya paling ganteng ke-1 se jawa barat, sekarang jadi ke-7. Gila kan!?

  54. 2010 December 2
    IkaNo Gravatar permalink

    Salam,
    kira2 15 tahun yang lalu saya juga berobat ke Pak Lim. Waktu itu saya kena tumor otak, dan alhamdulillah sembuh tanpa operasi setelah berobat ke pak Lim. Senang sekali ada tulisan ini :)

  55. 2011 May 14
    edwanNo Gravatar permalink

    Saya skrg terkena bels spalssy lg yg mana ini hal yg kedua kalinya. Pertama saya terkena bel spalssy ini thn 2007 kemudian saya kedokter syaraf,fisioterapi dan akupuntur di shin she semarang alhasil sembuh dalam kurun waktu 2bln tp skrg hal ini terjadi lg pd saya dan br sekitar 4hari sya sdh kedokter diberi obat minum dan diminta datang lg rabu untuk kontrol dan bila diperlukan fisiotherapy saya ingin mnanyakan kepada pak aris untuk Terapi ke shin she lim sampai berapa kali u bs sembuh total? Dan dikasih ramuan yg direbus dan seperti jamu gitu ga pak yg dpt dibeli di toko obat shinshe

  56. 2011 September 12
    irwanNo Gravatar permalink

    saya dah 15 hari kena bell’s palsy sekarang lagi berobat ke ahli syaraf & fisio terapi tapi seperti nya ngak ada kemajuan gimana ya solusi nya
    apa harus operasi (berapa % kesembuhan operasi) klu ada yg tahu tlng bagi2 informasi nya

  57. 2011 October 5
    indraNo Gravatar permalink

    salam temen2, c
    uman sekedar sharing, utk masalah BP, saya sudah termasuk veteran soalnya dah kena 5 kali :P
    dari yang ringan sampe yang parah, dari kiri muka ke muka kanan
    pertama kali waktu umur 23, lalu 26, 27, 32, dan sekarang !!
    pengobatan yang pernah kulakuin dari obat2an sampe akupunture, kejutan listrik dsb,
    menurutku pengalamanku BP sering terjadi apabila kita “tiba2″ kita melakukan kegiatan yang bisa menyebabkan kelelahan dan terkena angin malam atau dingin kemudian mandi, dilanjuti keesok harinya memaksakan diri melakukan aktivitas berat, atau berolah raga, diving, berenang, dugem atau naik pesawat keesok harinya… dsb…
    sangking seringnya jadi tau gejalanya sendiri dan menurut saya, sekali pernah mengalami BP, maka bersiap2lah ada sering dikunjungi BP lagi, jadi bersiap2lah heheheheh……
    gejala yang pertama pasti adalah tubuh seperti masuk angin dan tengkuk leher belakang terasa kaku… kemudian lidah terasa kebas dan makanan terasa hambar.

    solusi terbaik yang kulakuin setelah BP yang ke 3 adalah hari itu juga langsung ke apotik beli obat prednisone dan methycobal 500 ml
    dimakan 3 kali sehari, 2 jenis obat tersebut jangan langsung dimakan berbarengan, tapi di selangin 2-3 jam.
    INGAT semakin cepat semakin baik sebab apabila tidak ditangani BP nya akan semakin parah dan makin lama sembuhnya !!!
    untuk yang BP terakhir aku cuman butuh 3 hari buat sembuh…

    untuk terapi acupunture aku sudah pernah mencobanya, dan menurut pengalaman pribadi itu sangat tidak membantu, yang ada malah tambah bengkak, terutama setelah terapi ke 3…. dah penyembuhannya tambah lama

    sekedar berbagi….. semoga membantu

  58. 2011 October 8
    TonyNo Gravatar permalink

    kalau aku mah mau berkomentar membantu yang lagi stres karena tiba2 terserang mulut petot/bell’s palsy, ngak usah panik, karena penyakit itu bagi aku tidak menakutkan, dan bisa sembuh seperti asalkan, karena aku punya ramuan obatnya, kagak usah diminum, cuma digemgam di telapak sisih arah berlawanan, Kalau memang bell’s palsy, reaksi obat herbal langsung megetarkan telapak tangan, juga syaraf mulai telapak sampai bahu bisa merasakan seperti tertarik, kalau bukan ya kagak akan merasakan apa2, silahkan tanyak dan hubungi saya Tony di Surabaya Indonesia Hp. 082 131 408008. dengan senang hati akan membantu anda menyembuhkan penyakit itu.

  59. 2011 October 10
    TonyNo Gravatar permalink

    pesan saya khusus, Sdr. Irwan, penyakit kamu belum parah, tidak usah cemas, pengalaman saya tidak sampai 1 bulan sudah harus sembuh, sering2 di kompres dengan botol isi air hangat, tepat di pipi dibawah kelopak mata yang tidak mau dipejamkan, cukup ditempelkan saja, tidak perlu di usek2, dan jangan sampai di fisioterapi strum, karena yang kagak mau sembuh dipaksa pakai strum, syaraf ke 7 yang radang itu, akan menjadi kaku, akibatnya sedikit lebih lama ketika diobati dengan cara yang tepat, anda boleh menghubungin saya. 082 131 408008, dengan senang hati saya akan tuntun anda dan segera sembuh dalam tempo yang tidak lama.

  60. 2011 October 13
    TonyNo Gravatar permalink

    Mel, kasihan kalau ada orang terserang bell’s palsy, apalagi sampai belasan tahun bahkan puluh tahun, padahal saya mampu menyembuhkan penyakit itu, ada pasien saya yang kena pada usia 3 di Surabaya; usia 6 tahun asal Tulungagung, 3 x kambuh dalam kurun 10 tahun, semuanya sembuh total, kebanyakan cukup dalam tempo 7 hari, obat tidak diminum, cukup dalam genggam telapak tangan, bibir menceng dapat tertarik alami oleh obat ramuan dari Cina, tidak akan ada efek samping, dan obat tersebut tidak bereaksi bagi orang yang bukan sakit syaraf ke 7 nya/bell’s palsy. silah kan refrensikan ke saya Tony . o82 131 408008 Surabaya. Saya akan bantu mereka mendapatkan kesembuhan, sebab penyakit itu bila kagak sembuh total, akan dibawak seumur hidup…

  61. 2011 October 15
    TonyNo Gravatar permalink

    mbel, melihat blog yang anda buat, saya lihat banyak juga penderita yang belum punya jurus penyembuhan bell’s palsy, tentu sangat kasihan, padahal saya punya jurus pengobatan yang hampir pasti sembuh, karena obat ramuan herbal dari cina, sudah di pakai lebih dari 50 tahun, banyak yang sembuh, sementara pengobatan kedokteran, hanya mengandalkan fisioterapi strum dan minum obat kimia, padahal yang orang baru terserang pasti sembuh dalam 7 hari saja. Untuk itu boleh anda perkenalkan ke saya, kasihan mereka yang tidak berhasil sembuh, padahal kalau jurus saya malahan tidak diperbolehkan fisioterapi strum, karena yang gagal sembuh di strum, syaraf ke 7 yang radang itu akan menjadi kaku, dan lebih lama dari pasien yg belum tersentuh terapi strum. silahkan referensi ke surabaya. Hp .082 131 408008. sayang penyakit itu bisa didawak seumur hidupnya, bila tidak berhasil sembuh saat terserang pertama.

    Mbel:
    Isi promo komen di atas diluar tanggung jawab blog/ pemilik blog.

  62. 2011 October 25
    TonyNo Gravatar permalink

    mbah, kemana dikau, warungnya kog jadi suuepi, kagak seperti biasa ne, pada menendi sih rakyate, kog arep sewulan ora di openi, nganti debuen, ayo dilongok, ana dayooh sangking Suroboyo looh.

  63. 2011 November 18
    TonyNo Gravatar permalink

    hallo mas Achmad Yanto di Jakarta, bagaimana berita terakhir? apakah sudah sembuh total dari serangan bell’s palsynya, coba di kontrol ulang, titik2 yang sempat dilumpuhkan oleh radangnya syaraf ke 7, seperti alis kanan ; bibir sebelah kanan apakah sudah pulih? kalau saja ada 1 titik yang belum pulih, harus minta lagi,dan saya tidak keberatan untuk mengirimkan lagi untuk menuntaskan, jadi harus sembuh total, mumpung anda terserangnya belum lama, dan kontrol terakhir apakah sudah bisa bersiul, kalau sudah bisa bersiul, artinya sudah sembuh total, salam saya untuk keluarga, semoga terus menjadi sehat, dan tidak mudah terserang lagi, kalau sudah sembuh jangan lupa terima kasih juga pada yang punya blog mbelgedez, karena melalui media beliau anda bisa kenal saya…Tony , Surabaya.

  64. 2011 November 18
    Achmad YantoNo Gravatar permalink

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dahulu pada yang punya blog mbelgedez ini, karena lewat blog inilah saya baru bisa mengetahui nama penyakit (BELL’S PALSY) yang menyerang saya pada selasa sore 1/11/11. Saya sempat panik dengan penyakit yang tiba2 menyerang saya ini (wajah sebelah kanan/ kelopak mata tidak bisa terpejam, mulut yang agak menceng serta pipi yang kaku). Saya tidak tahu nama penyakit ini, apalagi cara pengobatannya. Saya coba2 cari lewat mbah google nama penyakit ini berdasarkan kondisi yang saya alami. Alhamdulillah ketemu blog mbelgedez ini. Setelah saya baca blog ini, barulah saya tahu kalo penyakit ini namanya Bell’s Palsy (Keterangan penyakit beserta penyebabnya). Saya jadi ingat, sebelumnya selama 3 hari berturut-turut saya menggunankan kipas angin sambil bekerja didepan komputer. Posisi kipas angin saya taruh di sebelah kanan saya dengan jarak lebih kurang 1,5 m. Dan itu terjadi dari jam 9 pagi s/d jam 5 sore.
    Saya lihat di blog ini begitu banyak komentar terutama dari para penderita maupun ex penderita bell’s palsy. Setelah saya perhatikan satu demi satu komentar yang ada, saya melihat salah satunya yang namanya pak tony.
    Saya perhatikan cara pengobatan pak tony jauh berbeda dari yang lain. Tidak perlu terapi apalagi operasi yang memerlukan biaya mahal dan resiko besar. Saya jadi penasaran. Berhubung pak tony menuliskan no HP disini, maka nya saya langsung menghubunginya. Saya ingin tahu cara pengobatannya. saya juga menceritakan semua yang saya alami mulai dari penyebab awal hingga sakit. Pak tony kemudian menjelaskan cara terapi pengobatannya yaitu dengan cara menggenggam obatnya yang berbentuk bulatan seukuran bola pingpong di telapak tangan searah dengan wajah yang sakit. Pak tony juga mengirimkan foto panduan cara menggenggam obatnya lewat email. Karena yang sakit wajah kanan, maka menggenggamnya pun sebelah kanan. Pada hari selasa 8/11/11, obatnya pun dikirim kesaya. Malamnya saya pun mulai menggunakannya. Reaksi pertama yang saya rasakan tangan mulai agak panas, ada denyut-denyut ditelapak tangan. tidak itu saja, di wajah saya pun terasa ada denyutan juga (mata, mulut dan pipi). Pak tony bilang, itu adalah reaksi obatnya. Emang aneh dan unik, tapi begitulah adanya.
    walaupun obat tersebut di genggam di telapak tangan tapi langsung bereaksi terhadap penyakit yang ada di wajah. Sepertinya penyembuhan lewat saraf telapak tangan. itu yang saya rasakan. Obat yang dikirim sebanyak 2 butir. Urutan proses pengobatan yg saya lakukan yaitu pada selasa malam tgl 8/11/11, rabu pagi 9/11/11, rabu malam 9/11/11 dan terakhir kamis pagi 10/11/11. Untuk satu butir obat bisa di gunakan sebanyak 2 kali. yaitu pada malam hari dan ke esokan paginya. Disamping penggunaan obat, saya juga iringi dengan terapi air hangat yang dimasukkan ke botol kaca yang di usapkan ke wajah yang sakit.
    Reaksi obat yang saya rasakan cepat. hari kedua penggunaannya sudah terasa banyak pengurangannya karena pantangan nya yang disampaikan pak tony tidak saya langgar (tidak boleh minum es, kena angin, dll).
    Yang jelas pada saat blog ini saya tulis 18/11/11, Alhamdulillah wajah sebelah kanan saya sudah hampir normal kembali. Mata kanan sudah bisa dipejamkan, pipi kanan sudah terasa enak. Hanya tinggal pada bibir kanan atas yang masih sedikit terasa. kalau betul2 diperhatikan baru kelihatan. tapi kalo tidak diperhatikan betul2, maka tidak akan kentara..
    Kondisi wajah sudah sekitar 90% normal kembali..
    Semua yang saya tulis di blog ini sesuai dengan apa adanya yang saya alami…
    Trimakasih banyak ya pak tony, karena sudah banyak membantu dan selalu memantau perkembangan proses penyembuhan saya sampai hari ini…
    Achmad yanto.

  65. 2011 November 23
    TonyNo Gravatar permalink

    untuk Sdr. Ashif, anda di Surabaya toh, kena bell’s palsy nya belum 1 tahun, hubungi saya, saya juga di Surabaya, itu gampang, asalkan pantangannya dipatuhi betul, telaten berobat pasti bisa pulih seperti sediakala, sudah banyak penderita yang sudah sembuh, jangan kuatir, tidak ada obat yang ditelan ke lambung kog…Tony Surabaya. 082 131 408008.

  66. 2011 November 24
    Ika NovianaNo Gravatar permalink

    Halo, pada hari Sabtu 19 Nov 2011, di pagi hari tiba-tiba mulut saya atas kanan kedutan dan terasa mati rasa. keesokan harinya mulut saya mulai terasa aneh, yg bagian kanan seperti kurang bisa digerakkan. dalam keadaan diam, mulut saya masih simetris, tapi begitu saya katupkan ke dalam, jadi lebih cenderung mencong ke kiri, padahal sebelumnya tidak, mata kiri saya jg lebih sulit dipejamkan, tapi masih bisa dipejamkan, lidah juga sedikit aneh dalam mengecap, apa ni juga bell Pasy?? saya takut, saya datang ke dokter, katanya terlalu banyak kena angin. Saya ingin mengobati sebelum menjadi lebih parah…. :( mohon bantuan srannya..

  67. 2011 December 6
    TonyNo Gravatar permalink

    senang kemarin dapat SMS yang mengabarkan bahwasannya sakit bell’s palsy yang sempat nyerang sudah sembuh 100 %, sekarang jadilah mas achmad Yanto memahami ketika seseorang akan terserang penyakit bell’s palsy, kalau sudah pernah mengalami kan sudah bisa mengatasi mulai mempertahankan agar radang syaraf nya tertahan, bahkan menghentikan agar akibatnya tidak berjalan terus, jaga pantangan, baru kalau jurus kompres gagal mempertahan penyakit tersebut, minta obat kepada saya, biasanya cukup 2 butir, pada hari ke 7 biasanya sudah pulih seperti sebelum terserang radang syaraf ke 7, kalau sadar ketika terkena awal, paling seminggu sudah pasti pulih kembali, gejalanya serang awal pasti reaksi yang diterima setiap orang sama persis, pengalaman ini perlu disampaikan khususnya pada orang2, jadi penyakit bell’s palsy tidaklah menakutan, memang kalau melihat penderita yang belum sembuh, sampai2 mulutnya petot sekali, jadi ngeri, tapi kalau mau telaten diobati, pasti bisa sembuh, dan wajahnya akan kembali normal, pengalaman yang saya sembuhkan penderita yang sudah 6 tahun lamanya, sudah frutasi dan jadi mau duduk manis, telaten berobat, sampai menghabiskan 40 butir, dan akhirnya ternyata bisa sembuh, paling2 kan cuman rasa kecapaian karena posisinya tidak berobah hingga 2 jam setiap terapi, seperti dapat hukuman dari guru ketika kita masih sekolah.

  68. 2011 December 16
    mosaNo Gravatar permalink

    pak temen sya sudah menderita bell’s palsy kurang lbih 1 thun,dokter jg vonis katanya tidak bisa sembuh.apa benar pak.BP ngak bsa sembuh.trimakasih
    mhn di bantu

  69. 2011 December 16
    TonyNo Gravatar permalink

    mbak ika Noviana, betul anda terkena bell’s palsy, menurut cerita anda, sesungguhnya bulut anda mencengnya ke kanan, maka mata kiri anda sulit dipejamkan, bahkan mungkin dikelopak mata kiri mulai merembes air mata, saya sarankan kompreslah pakai air hangat dalam botol, pada pipi kiri dibawah mata kiri, lakukan selama dan sesering mungkin, asalkan ada waktu luang, dari pada tangannya tidak kerja, kompreslah, mudah2an penyakit bell’s palsynya ngak penyerang lebih parah, nanti kalau 2 hari kedepan, tidak merasa membaik, jangan lakukan terapi strum maupun akupuntur, anda bertempat tinggal dimana ?, saya coba bantu anda, kalau setelah hari ke 2, masih juga belum sembuh, saya bisa bantu anda, dan saya akan bantu anda, sukur2 kalau anda bisa menemui saya di Surabaya, seminggu kemudian saya janjikan anda pulih seperti sebelum terserang, tapi pantangan seperti jangan angin2 khususnya bagian wajah jangan terhembus angin, jangan minum es untuk sementara, juga jangan pula mandi terlampau malam harap anda patuhi, kalau perlu pakailah ramuan obat herbal yg saya buat, keesok harinya pasti sudah terasa nyaman, tidak usah kuatir pasti akan sembuh, nomor HP saya bisa anda di komen saya diatasnya… salam Tony, Surabaya.

  70. 2011 December 20
    fhuzeeNo Gravatar permalink

    mba ika atau mas tony saya juga mngalami bell palsy udh dua hari,,pngobatanya gimana………083827712712…sharing

  71. 2011 December 20
    fhuzee bethaNo Gravatar permalink

    maf salah klik nama ..komen di atas pnya saya,,,,saya umur 22,,,,saya mngalami gejala yg persis di alami sperti di atas,,,,saya terkena sama kaya mba ika..pada hari sabtu kmaren,,,,tolong bantu saya harus bagaimana n harus pergi kmana……….harap sharing nya,,083827712712

  72. 2011 December 29
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    untuk MOSA, jangan percaya kalau sakit bell’s palsy anda sudah tidak bisa disembuhkan, jaga pantangannya, jangan minum es ; jangan ber-angin2;jangan mandi telalu malam ;jangan angkat2 beban; jangan pula terbeban mental/stres, saya ada pasien yang 3 tahun lamanya, saya obati 42 hari terus menerus sekarang sudah sembuh total, Mosa berada di kota mana ? silakan menghubungi saya 082 131 408008, kita saling komunikasi, mudah2 saya bisa bantu anda agar bisa disembuhkan, salam dari Tony, Surabaya.

  73. 2012 January 1
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    untuk bapak Sugeng Riady dari kota Purwakarta, Jawa Barat yang baru terkena serangan bell’s palsy, saya gembira karena kiriman obat tepat, bisa langsung saya kirimkan, tidak terkena libur tahun baru, masuknya obat sampai di kota Purwakarta pun sangat tepat waktu, sehingga tadi malam anda sudah bisa langsung pakai butir pertama pada malam itu juga, sehingga pagi ini anda sudah dapat penyembuhan 50 %, wajah yang kenceng pagi ini langsung sudah terasa ringan, saya gembira tadi pagi dapat kabar tersebut lewat SMS dari anda, juga dibagian wajah pada pagi hari ini masih terasa ada getar2 halus, biasanya sampai sore ini juga masih terasa getar2 halusnya, itu petanda syaraf yang radang dibagian itu sedang mendapatkan pengobatan, getaran2 tersebut seharusnya masih akan terasa hingga sore hari ini. Dan obat butir ke 2, nanti malam menyusul digenggam, dan proses dan teknisnya sama persis dengan butir pertama, dan selanjutnya kita efaluasi 3 hari ke depan, setelah tidak merasakan getaran2 dibagian wajah lagi, lalu pak Sugeng kontrol, pada titik2 yang lumpuh karena terserang penyakit bell’s palsy, misalnya air mata ; alis mata ; kelopak mata ; kumur air; lidah ; bibir apakah semuanya sudah kembali normal seperti sedia kala, dan kalau bersiul apakah sudah bisa keluar suara (bisa bersiul), kalau masih ada satu titik saja yang belum pulih, harus minta kiriman obat lagi, terapi disambung sampai tuntas kembali normal, tapi pengalaman pasien2 yang yg seperti pak Sugeng, belum sampai melewati/terkena terapi kejutan strum maupun fisioterapi sinar infla merah, biasanya 2 butir ngenggam, lalu tiap hari pasti ada kemajuan, dan pada hari ke 7 setelah ngenggam obat pertama sedah sembuh, semoga demikian juga yang pak Sugeng alami, salam dari saya. Tony, Surabaya.

  74. 2012 January 2
    alamarNo Gravatar permalink

    info bagus, baru tau ada penyakit kaya gitu, ijin copas ya
    , thanks

  75. 2012 January 2
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    wah senang siang hari ini, menerima kabar kalau bapak Sugeng Riady sudah mengalami kesembuhan 95 %, kemajuan ini boleh dibilang cepat, untung aja anda belum melakukan fisioterapi strum, kalau sudah terlanjur melakukan fisioterapi strum, tentu tidak akan secepat ini, tadi malam baru menyelesaikan ngenggam obat ke 2, pada siang ini baru memasuki hari ke 3 sejak melakukan ngenggam obat pertama, sisa 5 % itu mudah2an akan disembuhkan sisa power yang ada di dalam tubuh, sisa deposit obat dalam tubuh akan ber aksi sampai 3 hari ke depan, maka dalam 3 hari ke depan, getar2 halus yang terasa di wajah, itu menandakan bahwa yang disebut sisa 5 % tetap masih menerima pengobatan, mudah2 yang tersisa 5% tersebut akan disembuhkan dalam 3 hari ini, hanya harap terapi kompres botol air hangat tetap dilakukan, supaya membantu mempercepat sembuh, namun apabila setelah hari ke 3, masih dirasakan ada yang belum sembuh total, harap beritahu saya segera, maka saya akan buatkan tambahan obat dengan doziz ringan, 1 butir saja pasti sudah membuat pak Sugeng Riady sembuh total, salam kagem ibu dan keluarga… Tony Susanto. Surabaya.

  76. 2012 January 3
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    pesan untuk pak Sugeng Riady di Purwakarta, sore hari ini, saya sudah kirimkan 2 butir obat dengan doziz ringan, besok sore sesuai dengan jadwal jasa pengantar paket TIKI seperti pada pengiriman obat pertama, akan sampai di tempat anda, lalu besok malam boleh langsung menyambung terapi butir ke 3 dilanjutkan butir ke 4, perkiraan saya kali ini akan lebih mempercepat penyembuhan titik yang masih tersisa akibat terserang penyakit bell’s palsy, kali ini pasti sangat cepat prosesnya, sisa yang belum tuntas 1 – 2 hari pasti tuntas sudah, tolong tetap sering beri info pada saya, agar saya senantiasa bisa mengikuti sampai anda sembuh total.salam untuk keluarga… Tony , Surabaya.

  77. 2012 January 6
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    melemkapi laporan dari pasien baru bapak Budi Sanyoto dari Sidoarjo yang terserang bell’s palsy, kalau melihat fisiknya bapak, tahap nya kategori sedang, karena anda baru terserang, bibir sdh menceng; alis kiri sdh tdk bisa digerakan; kelopak mata sebelah kiri sdh tidak mau dipejamkan, dibarengi air mata nerocos pada mata sisi kiri ; rahang sudah tertarik ke kanan ; ada rasa sakit syaraf dibelakang telinga kiri.
    tadi malam sudah mulai terapi butir pertama, dan pagi ini bapak memberi informasi, bahwa air mata sudah berhenti nerocos, itu tandanya syaraf yang mengontrol air mata sudah tersembuhkan, yang terkena serangan bell’s palsy banyak , diantaranya seperti kemarin sore yang saya tunjukan ketika bapak datang, itu semua harus kembali seperti ketika belum terserang penyakit bell’s palsy, tapi penyebabnya lebih condong ke angin, syaraf ke 7 bapak radang, akibatnya separo dari wajah lumpuh, tapi yang diinformasikan pagi ini baru syaraf pengendali air mata yang sembuh, semoga nanti sampai sore akan ada yang lain menyusul sembuh, karena sampai pagi ini getaran halus di sekitar wajah masih terasa, dan ini akan berlanjut sampai sore hari,

    jangan lupa sering2 dikompres dengan botol air hanget, dan nanti malam butir ke 2 tetap harus digenggam prosesnya sama dengan butir pertama, lalu 3 hari kedepan bapak kontrol, semua item yang lumpuh apakah sedah pulih semua, setelah hari ke 3, jikalau masih ada titik yang belum pulih, harap datang atau suruhan untuk disambung lagi, kalau melihat laporan pagi ini, semoga pada hari ke 3, sudah sembuh total, tapi selama ini kompres botol air hanget tetap jangan dihentikan, serta pantangan tetap dijaga, kurangi aktifitas ber-angin2, kecuali sangat terpaksa harus naik roda 2, pakailah helm teropong seperti kemarin ketika bapak datang , juga sementara kurangi kegiatan fisik, termasuk semua kegiatan yang bisa/terasa sakit, karena menahan sakit energi yang kita keluarkan sama dengan angkat2 beban. salam untuk keluarga… Tony , Surabaya.

  78. 2012 January 7
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    informasi untuk merespon perkembangan penyembuhan sakit bell’s palsy nya bapak Sugeng Riady, tadi malam saya diberitahu bahwa sudah tambah lagi yang disembuhkan, kalau minum airnya sudah tidah tumpah, ini artinya posisi rahang anda sudah mulai begeser menuju lurus, dan rasa getar2 harus masih terasa di daerah wajah, berarti pengobatan masih berlangsung, mudah2 hari ini akan ada item lagi yang sembuh, perlu diketahui bahwa ayaraf ke 7, didalamnya membungkus beberapa syaraf yang mengendalikan syaraf separoh wajah kita, maka radang nya syaraf ke 7, melumpuhkan bagian2 yang dikendalikan, nah bersamaan pengobatan yang pak Sugeng saat ini, obatnya akan menyembuhkan radang syaraf ke 7 anda, maka dengan kesembuhan radang syaraf yg radang, maka 1 per 1 syaraf yang terdapat didalamnya akan sembuh, dan begitu bapak memperoleh kemajuan yang didapat, menunjukan syaraf pengendali bagian itu sudah sembuh, terakhir kalau sudah bisa bersiul, berarti sudah sembuhlah penyakit bell’s palsy yang dideritanya sudah sembuh total, dan bibir yang petot pasti sudah lurus seperti semula. salam dari Tony. Surabaya.

  79. 2012 January 8
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    saya terinspasi melihat ketika pasien2 saya pada ketemu bareng di tempat saya ketika mengambil obat, terkadang bisa kumpul 7 penderita , mereka saling berkomunikasi berkaitan dengan sakit yang dideritanya, yang sering mereka komnukasikan tentu perjalanan pengobatan, pengalaman dari awal mendapatkan sakit itu, lalu pengalaman polah se-hari2 ketika masa pengobatan, tentu juga saling berkompetisa hasil yang sudah diperolehan, ada yang sangat cepat, ada yang sedang dan tentu ada yang lebih lamban, mereka saling juga membandingkan polah hidup se-hari2, ini sangat membantu bagi yang melakukan kesalahan, sehingga mereka bisa segera mengejar untuk dapat bisa cepat sembuh juga, ini pengalaman bagi pasien yang datang ke tempat saya, khususnya penderita yang bertempat tinggal se kota, nah bagi yang berlain kota, fenomina ini tentu dapat pula ditiru, silahkan saling berkomunikasi bisa SMS, bahkan mungkin saling telepon, sangat berguna bagi yang baru terserang, sehingga para penderita dapat pula memperoleh kesembuhan lebih cepat, tidak ada lagi kata2 saya kena nya sudah sekian tahun , dan mereka juga tidak akan salah langkah, karena salah langkah awal, akan lebih lama dan menghabiskan obat tentunya akan lebih banyak, walau pun kalau percaya dan mau telaten semuanya juga akan sembuh. berikut ini saya informasikan pasien2 yang tahu saya dari brawsing dari blog internet khususnya dari blog mbelgedez. 1; bpk Achmad Yanto, Jakarta . 08151821242 / 085283001159. ( 2 butir ). 2.bpk. Sugeng Riady. Purwakarta, sedang dalam masa terapi.081 29213457. 3. bpk Budi Sanyoto, Sidoarjo, Jawa timur. baru terapi hari ke 4. 081333000657. mudah2 komunikasi ini sangat berfanfaat dari penderita bell’s palsy, sebab perlu di ketahui bahwa penangan yang salah, tidah sembuh total, keadaan itu akan terbawa sampai hari tua… Tony, Surabaya.

  80. 2012 January 8
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    mengikuti perkembangan masa terapinya bapak Budi Sanyoto, dari Sidoarjo, mulut sudah nampak lurus, sepertinya sudah selesai, kita tunggu sampai hari ke 3, deposit power obat yang ada dalam tubuh, tentunya akan menyelesaikan sisa2 penyakit, kalau memang denyutan saat mengenggam obat pada butir ke 3 dan 4 terasa lebih lemah, itu wajar, karena sakit syaraf ke 7 bapak sudah surut, maka ramuan obat bell’s palsy tidak akan terasa dalam genggaman telapak orang sehat, penyakitnya semakin kurang, akan di ikuti denyutan di telapak juga berkurang, dan nanti kalau sudah sembuh total, denyutan reaksi obat pasti juga hilang.

  81. 2012 January 8
    roymond victorNo Gravatar permalink

    namaku roy di manado umur baru 18 tahun baru mau masuk 19 aprilo nnti.. aku juga ngerasa gejala yang sama dengan hal yang dibicarakan diatas yaitu penyakit BP ini.. aku blm check up di dokter syaraf, hanya sepupuku yang juga dokter umum mgajak saya untuk pergi check up bsk.. gejala yang saya alami stengah bagian dari lidah saya pada rabu 4 januari 2012 llu terasa hambar dan jumat 5 jan 2012 kelopak mata saya bergerak sendiri tanpa terkontorl hingga berkali-kali.. sabtu kemarin ketika saya bangun bagi mulai merasakan ada yang lain pada bagian mata kiri saya yang tidak bisa menutup mata apabila hanya ditutup sebelah saja sehingga mempengaruhi mata kanan yang ikut bergerak apabila kedua mata saya terbuka dan saya mencoba menutup mata kiri saya juga… sabtu malam pada aat saya makan malam baru saya heran karena saya tidak dapat berkumur pada saat telan air minum.. oh ia, apabila saya juga membuka lebar mulut saya, bagian bawah mulut(didepan leher) terasa sakit… saya menyadri semua gejalanya tadi pada saat saya cerita dengan sepupu sya tersebut dan besok baru saya rencana untuk check up di dokter.. mohon dukungan doanya ya..

  82. 2012 January 9
    AmirNo Gravatar permalink

    Yg punya blog ini siapa tapi koq lama-lama seperti kolom konsultasi Sdr. Tony????
    Menurut saya tidak patut Sdr. Tony terus menerus mendompleng blog Mbel ini, meskipun yg punya sangat berbaik hati.

  83. 2012 March 6
    surya_agustyNo Gravatar permalink

    11 januari 2012 baru saja terkena bell’s palsy awalnya waktu mau berangkat kerja saat bercermin tiba2 mulut saya sudah tidak simetris dan kelapa bagian bawah terasa berat bgt. setelah 2 hari keluhan bertambah sy g bisa kumur setelah sy baca diblok ini sy segera konsul ke dokter syaraf diRS muhammadiyah, 1 minggu pertama terapi obat aja, kemudian pada minggu kedua ditambah dengan terapi yg lain. alhamdulillah sebelum 3 minggu muka sy kembali simetris. semoga teman2 yg mengalami penyakit ini segera diberikan kesembuhan sm Allah, amieeennn Ya Rabb.,.,cemangat

  84. 2012 March 31
    katjhaNo Gravatar permalink

    sy prnh mengalami ny tahun 2003 .. awalny bingung jg penyakit apa kq aneh,sy bwa k dokter praktek kq cm d kasih obat biasa+diagnosis ny cm krn kecapekan.
    1 mnggu blm ada perubahan sdkit pun lngsung sy bawa k RSUD, dsna br tahu bhwa sy trkena bell palsy .. terapi obat+fisioterapi sebanyak 12 x sy dh sembuh total+wajah normal kembali.
    emang wktu it sy msh kuliah & tiap hari pp rumah – kmpus 70 km .. sy jg ingt wktu it sktr bulan juni yg notabene lg musim dingin.
    utk tmn2 yg terkena penyakit it brdasarkan pnglman sy aj;penanganan hrs cepat&jngn d tunda ..
    smga utk tmn2 yg terkena penyakit tsb cpt sembuh ..

    salam dr jogja.

  85. 2012 April 1
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    selamat bagi rekan2 yang karena membaca blog mbelgedez, yang sebelum membaca blog bell’s palsy yang dibangun dan dipelihara dengan baik dan aktif pada bingun sebaiknya berobat kemana yang bisa menyembuhkan cepat dan pasti, kepada mereka ternyata hampir sembuh dalam waktu yang cepat dan fantastis, rata2 cukup 1 minggu, semua penyakit kemabali sembuh, bahkan sembuh total sampai mulutnya bisa bersiul, rekan2 yang sudah tersebuhkan dengan cepat dan tidak perlu harus datang secara fisik, mereka adalah : kang DUDDI (081 802206669 /email dudi.irawan06@yahoo.co.id) sembuh dengan 6 butir=6 hari terapi. . mas Fajar Rahman ( 085694604448 /email. fajar8rahman@gmail.com) telah sembuh dengan 8 butir= 8 hari terapi, juga tanpa datang ke Surabaya.. bpk Boy ( 081586816823 ) sembuhhanya dengan 2 butir.. ibu IK WEN (081333878788) sembuh dengan 12 butir= 12 hari terapi. kita ketahui bahwa kita bertemu dan semuanya berkat membaca komen2 yang termuat di blog Mbelgedez, harus kami akui bahwa rekan2 semua yang terserang bell’s palsy bisa memperoleh kesembuhan cepat dan pasti karena membaca dari pengalaman rekan2 yang mau menulis pengalamannya lewat blog, memang harus diakui bahwa blog yang aktif yang hidup akan menarik orang untuk membacanya, sehingga blog ini betul2 akan membantu bagi penderita penyakit bibir petot, yang sejatinya penyakit ini tidaklah mudah seperti penyakit yang lain bisa disembuhkan, kalau tidak bisa sembuh/salah penangan sejak awal, penyakit ini akan nempel seumur hidupnya, maka saya harapkan bagi rekan2 yang sudah sembuh, silahkan menulis pengalamannya, paling tidak memberi warna dan membuat blog ini aktif, hidup dan menarik sehingga bisa abadi… Tony Susanto.

  86. 2012 July 17
    Tuti HaryatiNo Gravatar permalink

    Aku juga pernah ngalami sakit Bell’s Palsy, wajahku sempat menyon. cuma sakit di belakang telinga kanan masih suka kambuh, telinga kanan jd seperti ba’al.

  87. 2012 July 24
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    Kepada ibu Tuti Haryati, sesungguhnya serangan radang syaraf ke 7 yang anda ala
    mai belum tersembuhkan sempurna, memang kebanyakan penderita hanya terfo-
    kuskan bibir, karena merasa bibirnya sudah pada posisi sismetris trus meresa pe-
    nyakitnya sudah tersembuhkan, bu Tuti tidak sadar bahwa bagi penderita radang
    syaraf ke 7 ( bell’s palsy ) ada 7 bagian yang terkena, bisa dikatakan sembuh total
    jikalau kesemuanya sudah kembali normal, jadi bu Tuti masih menyisakan syaraf
    yang terletak dibagian telinga yang belum disembuhkan, maka rasa baal tersebut
    belum hilang, demikian informasi yang saya beritahukan, semoga bermanfaat… Tony Susanto.

  88. 2012 August 5
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    Bagi teman2 penderita awal radang syaraf ke 7 atau bell’s palsy, anda bisa menghu
    bungi saya selain by HP, sekarang juga bisa pakai face book atau pakai fasilitas whatsApp, dengan senang hati akan selalu saya perhatikan… Tony Susanto, Surabaya.

  89. 2012 August 31
    kokon daoNo Gravatar permalink

    Pak tony, saya mengalami penyakit itu juga sudah lebih dari 1 tahun, apakah bisa disembuhkan? dan harga obatnya berapa?

  90. 2012 August 31
    kokon daoNo Gravatar permalink

    gejalanya, kalau kedip mata suka terasa seperti ada urat yang ketarik, pinggir hidung juga demikian, pipi kanan juga sama, yang saya alami wajah sebelah kanan

  91. 2012 August 31
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    Selamat malam Kokon Dao, anda nampaknya sedang terserang radang syaraf ke 7 ( bell’s palsy ) informasi anda masih terlalu minim, tapi sepertinya pusat syaraf ke 7 yang sebelah kanan yang kena, kalau bisa beri informasi, apakah mata sebelah kanan anda yang tidak bisa dipejamkan ? silahkan beri isformasi lebih detail lewat SMS 082 131 408008 atau add request face book saya : facebook.com/tony.susanto.3994 kita bisa melakukan komunikasi lebih lanjut… Tony Susanto.

  92. 2012 September 1
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    Selamat pagi Kokon Dao, saya masih menunggu kontak dari anda, baik lewat face book atau SMS by HP or wahatSapp. Tapi anda walau kena sudah 1 tahun yang lalu, jangan kuatir memang penderita penyakit bell’s palsy harus sabar dan telaten terapi nya, karena semua penderita yang saya obati hampir semua sembuh, asalkan patuhi pantangan bagi penderita bell’s palsy dan telateni terapi ngenggam obat yang saya buat untuk penyakit bell’s palsy, dan biasanya akan sembuh pelan2 dan 1 per 1 syaraf yang disfungsi tidak serempak, namun akan 1 per 1 pula disembuhkan dengan jedah waktu tidak terlalu lama, dan biasanya kalau 1 syaraf sudah tersembuhkan, yang lain akan menyusul ya itu jedahnya dalam hitungan hari…

  93. 2012 September 2
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    penyakit bell’s palsy memang belum sepopuler seperti jenis2 penyakit yang lain, sehingga banyak penderita yang sedang diserang radang syaraf ke 7 nya, merasa bingung dan panik, setelah mengetahui bahwa separo bagian wajahnya tiba2 diketahui disfungsi, apa lagi baginya bibirnya menjadi tidak simetris atau petot, akibatnya berupaya dengan segala cara untuk berobat, padahal menurut pengalaman saya yang mulai mendampingi mendiang kakek dari sejak tahun 1950 an, khusus memberi pengobatan bagi penderita radang syaraf ke 7 yang sekarang sudah ada nama medisnya bell’s palsy dengan resep obat2 herbal dengan metode melalui pori2 telapak tangan, tanpa pakai obat minum. Justru berlawanan faham dengan kebanyak orang 2 yang sudah terlanjur melakukan terapi, pengalaman menunjukan akan lebih lama jika menemukan penderita yang terlanjur ” salah ” dari awalnya, mereka sembuh dengan waktu yang lebih lama dibanding penderita yang belum bertindak ” Salah ” diawalnya. Padahal penyakit tersebut hampir dapat dipastikan dapat sembuh dan pulih dalam waktu 1 Minggu, dan jikalau penderita yang peka, terkadang bisa sembuh sebelum diberi pengobatan, karena ketika seseorang akan terserang, pasti ada tanda2 sebelumnya, hanya karena penyakit ini memang belum populer, sehingga tidak terasa tahu2 didapati bangun tidur bibirnya sudah menceng. Bells palsy menurut pengalaman saya selama ini, penyebabnya ada 3 : syaraf ke 7 radang karena masuk angin ( kasus ini yang sulit disembuhkan kalau tidak pakai jurus yang tepat. 2. terserang bersamaan dengan stroke syaraf otak, kasus ini lebih mudah dan cepat disebuhkan . 3. terserang virus herpes, dan kasus yang ini masih jarang, dan lebih mudah disembuhkan dengan pengobatan kimia. Semua kasus penderita bell’s palsy dapat disembuhkan, jadi bagi penderitanya jangan sampai bingung atau menjadi stres, yang penting ketika mendapat serangan pertama, harus menemukan cara pengobatan yang tepat, sehingga tidak akan menderita ber-lama2 apa lagi sampai ber-tahun2 bahkan puluhan tahun. Demikian informasi ini, semoga bermanfaat bagi yang membacanya… Tony Susanto.

  94. 2012 September 14
    syamNo Gravatar permalink

    terima kasih pak tony anak saya sekarang dah banyak kemajuan setelah 4 kali diterapi genggam pada tanggal 27 08 2012 anak saya terkena bell palsy pada waktu mudik keblitar dan disana berobat kerumah sakit dandiberi obat serta dua kali phishioterapi tetapi hanya sedikit sekali perubahannya dan pada tanggal 06 09 2012 saya membuka blog mbelgedez dan ada info dari pak tony maka saya langsung menghubunginya dan hari itu juga langsung saya hentikan obat untuk anak saya dan tidak akan melanjutkan terapi dijakarta dan keosokn harinya saya mendapat kiriman obat terapi genggam dari paktony dan malamnya langsung saya terapi kepada anak saya dan memang menurut anak saya ditelapak tangannya terasa hangat dan baru berselang setengah jam dileher dan pipikanannya terasa hangat dan berkedut tetapi saya teruskan hingga dua jam sampai badannya berkeringat dan anak saya terlihat sangat letih hingga langsung tertidur pulas dan yg membuat saya gembira pada saat tertidur sata perhatikan kelopak matanya dapat tertutup denan rapat juga mulutnya sudah tidak petot lagi setelah pagi hari saya teruskan terapi air hangat didalam botol sambil santai dan sampai berlangsung empat kali dan alhamdullilah sudah lebih dari 90 persen normal saya banyak terima kasih kepada blog mbelgedez atas infonya sehingga saya dapat kenal dengan pak tony

  95. 2012 September 17
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    Syukurlah pak Slamet Syamsudin, pada akhirnya nak Fikry sudah bisa tersenum, dan dia tidak akan merasa minder lagi, dia akan ceriah kembali bersama teman2 disekolah, juga yakin tidak akan minder karena di-olok2 teman2nya yang nakal tentunya, ya bersyukurlah kepada Allah yang memberi kemurah sehingga kog ya pak Slamet bisa diarahkan untuk membuka blog mbelgedez yang lebih mengedepankan penderita bell’s palsy, sehingga para penderita bell’s palsy bisa menemukan teknis menyembuhkan penyakit bell’s palsy, tapi bersyukurlah bahwasannya pasti nak Fikry tidak akan terancam bibirnya mencong permanen, sekarang sisa yang sedikit itu, bila setelah 3 hari tidak ada rasa kedutan, boleh minta kiriman obat lagi, paling 1 pengiriman lagi dapat dipastikan semua penyakit yang diderita nak Fikry sudah sembuh tuntas, kemudian harap tetap menjaga pantangan selama 1 bulan penuh, memberi syaraf ke 7 yang pasca sembuh dari radang, menjadi mantap, setelah 1 bulan menjalani pemantapan, nak Fikry sudah boleh kembali menjalani kebiasaan seperti ketika sehat … Tony Susanto

  96. 2012 September 19
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    selamt pagi pak Slamet, pengalaman dari kasusnya nak Fikry bisa dibuat pelajaran bagi orang2 yang terserang penyakit bell’s palsy, jadi penyakit itu bisa disembuhkan dengan cepat dan pasti lagi, betulkan karena terlanjur diterapi hanya beberapa kali itu, memjadikan nak Fikry tidak tuntas disembuhkan 4 x terapi ngenggam obat, padahal biasanya maksimum cukup 4 x terapi ngenggam obat, namun tidak menjadi masalah besar, karena sepertinya 6 x terapi , jikalau menurut laporan dari pak Slamet, pasti sudah sembuh total, memang jikalau terlanjur ” salah langkah awalnya ” pasti ada dampaknya , tetapi hanya beda tambahan beberapa kali terapi, dibanding mereka yang belum pernah melakukan ” kesalahan diawal penangannya ” yang bisa dipastikan maximal 4 x terapi hampir dapat dipastikan sembuh total, maka sangat beruntung bagi mereka yang pernah membaca tips2 yang saya tampilkan di akun face book saya, juga semestinya tidak akan terserang penyakit bell’s palsy, jadi tidak perlu panik dan takut bila menghadapi dirinya akan terserang penyakit bell’s palsy atau hemifacial spasm atau penyakit mulut merot…

  97. 2012 October 14
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    sejalan dengan waktu, yang kena bell’s palsy penderitanya hampir dipastikan semua sembuh dalam 1 Minggu, asalkan penderitanya tidak terlanjur melakukan ” kesalahan ” bertindak awal, tetapi penderita yang terlanjur melakukan ” kesalah ” awal tersebut juga tersembuhkan, hanya tentu lebih dari 1 Minggu.

    Ternyata diketemukan racikan obat herbal tersebut juga bisa menyembuhkan banyak penyakit yang diakibat sakit syaraf, diantara yang sudah tersembuhkan : parkinson ; vertigo ; migren penderitanya ternyata cepat sembuh, metodenya sama dengan menyembuhkan penyakit bell’s palsy, melalui pori2 telapak tangan, tidak memerlukan obat minum, sehingga tidak ada efek samping,
    bisa melihat di tampilan facebook.com/tony.susanto.3994 , begitu diketik sudah bisa membacanya…

  98. 2012 November 16
    bowoNo Gravatar permalink

    saya juga baru aja terkena bp ,tapi alhamdulillah dah mulai membaik
    Kata dokter masa penyembuhan kira 2 ,3minggu samapai 1 bulan
    tapi tau sendiri lah biaya pengobatan lumayan mahal bagi orang seperti saya,seharusnya hari ini saya suruh kontrol,tapi karena saya kira udah agak sembuh jadi terpaksa saya tidak kontrol karena keterbatasan biaya.tapi ada juga yang bilang bp bisa sembuh dengan sendirinya.

  99. 2013 January 6
    bu finaNo Gravatar permalink

    Sy jg kena serangan BP, dah 16 hari…sampai saat ini mulut mulai simetris,,,dengan terapi pijat dan kompres air panas…doakan supaya cepat sembuh…trims atas info dari blognya yach !!!

    Mbel:
    Senang tulisan di sini berguna..

  100. 2013 January 10
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    Selamat bu Fina, anda cepat mendapatkan kesembuhan dari penyakit bell’s palsy , tidak semua penderita sakit bell’s palsy bisa cepat menemukan kesembuhan, memang menderita sakit bell’s palsy tidak perlu cemas, karena penyakit tersebut bisa disembuhkan, maka sering cari penderita yang sudah berhasil, dan giat berkomunikasi kepada mereka, karena penyakit tersebut bisa mengancam kembali, jikalau sudah tahu caranya tentu bisa ditangkal dan untuk kemudian bebas dari serangan penyakit tersebut, dan sebaliknya jika serangan yang datang pertama, bila tidak disembuhkan, maka penyakit itu akan nempel sampai hari tua…

  101. 2013 January 14
    MudjiNo Gravatar permalink

    Terima kasih pak tony,
    Zahra udah sembuh dan kembali ceria seperti sebelum terkena BP, sekarang tinggal massa pemantapan….

  102. 2013 January 20
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    saya gembira berita putri Zahra sudah sembuh dari sakit bell’s palsy, praktis hanya mendapat terapi 4 x genggam obat, berkat mulanya memperoleh informasi dari nblog mbelgedez , ketekunan seorang bapak seperti pak Mudji, secara spetakuler terserang penyakit bell’s palsy, putri Zahza terhindar menderita berkepanjangan, sekarang silahkan melakukan masa pemantapan bagi syaraf ke 7 yang pasca radang, setelah 1 bulan putri Zahra sudah bebas melakukan kebiasaan seperti hari2 sebelum terserang sakit ball’s palsy.

  103. 2013 January 22
    IndraNo Gravatar permalink

    Pak Toni berapa harga obatnya…? saya terserang BP kemarin pagi mulut ketika tersenyum hanya sebelah, mata tidak berkedip dan alis tidak bisa diangkat sebelah kanan. klo terapi di kompres air hangat di botol aja bisa sembuh ga pak? Mohon saran dan bantuannya. Terima Kasih

  104. 2013 January 24
    vathirNo Gravatar permalink

    gimana caranya penyakit belss palss…. kasih tw donk…. ni nmer ane 082335573050… mohon bantuannya…. stres banget… udh sebulan lebih kena ini penyakit

  105. 2013 February 3
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    pak Vathir jangan cemas, anda bisa membaca isian komentarw teman2 yang sudah saya sembuhkan, atau buka face book seperti tulisan yang saya buat, masalah anda pasti dapat solusi dan pasti.kita yang aktif melihat blog mbelgedez tidak perlu takut akan terserang penyakit bell’s palsy…

  106. 2013 February 3
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    pesan khusus untuk Indra, penderita yang baru kena serangan, jangan melakukan kesalahan awal, biasanya dengan mengompreskan botol hangat terkadang bisa terhindar dan tidak perlu terapi genggam ramuan saya, silah add frensd di FB saya, kita bisa lanjutkan di FB atau sms ke HP, mungpung baru kena, biasanya cepat, dalam 1 minggu bisa pulih…

  107. 2013 February 3
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    untuk Sdr. Indra, apakah anda Indra yang pernah menulis di blog ini , yang dimuat sekitar akhir di tahun 2009, kalau betul anda berarti kenanya sudah 3 th an, dan bibir anda sepertinya menceng ke kiri. tapi jika mau ditelateni, dan tentu harus terapi lama, karena anda sudah mengalami semua fisioterapi yg justru tidak mendukung untuk menyembuhkan penyakit bell’s palsy, tapi justru semakin di terapi begitu lama, tentu dampak yang tertumpuk tinggi sekali, ya itulah yang membuat pengobatan menjadi lama, karena kasiat obat tidak bisa menembus langsung ke syaraf ke 7 sisi kanan yang radang, tapi saya yakin dengan pengobatan yang betul2 tepat, dan telaten, pelan2 syaraf ke 7 yang radang begitu lama, pelan2 akan tersembuhkan, seperti juga pasien2 yang saya tangani, mereka memberitahu pelan2 sudah mulai sembuh…

  108. 2013 April 2
    Novianti IndriNo Gravatar permalink

    Saya penderita BP juga, Alhamdulillah Allah mempertemukan dengan Pak Tony, dengan izinNya, melalui perantara pengobatan genggam batu, hanya dengan 4 butir. Alhamdulillah semua bisa diatasi. Sekarang tinggal banyak2 berdoa agar takk terjangkit lagi, dan pastinya menjaga kesehatan kita.. Kalau bukan kita siapa lagi…… Terima kasih banyak pak Tony….

    (Indri)

  109. 2013 April 9
    firmanNo Gravatar permalink

    lumpuh wajah sebelah setelah operas patah tulang telinga bagian tengah, Apakah bisa spake obat dari Pak Toni..?

  110. 2013 April 15
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    Bisa pak Firman ! karena lumpuh otot wajah separo, kebanyakan syaraf ke 7 mengalami radang, itu disebabkan ketika ketika membuka tengkorak, kemasukan angin, sehingga syaraf ke 7 nya mengalami masuk angin, dan mengalami sakit bell’s palsy, cara terapinya sama dengan penderita bell’s palsy pada umumnya, informasi banyak terdapat di akun Face book ( facebook.com/tony.susanto.3994 ) , lakukan langsung menjaga pantangan, dan sering2 melakukan teknik kompres botol hanget.
    dan jangan melakukan kesalahan penanganan awal, supaya bisa lebih cepat sembuh…

  111. 2013 April 24
    sutrisnoNo Gravatar permalink

    Pak toni kalau mo pesan bagaimana caranya

  112. 2013 April 24
    sutrisnoNo Gravatar permalink

    Pak Aris kena BP sudah berapa lama kok dng terafi 4 kali bisa sembuh ? mohon konfirmasinya pak

    Salam

    Sutrisno

  113. 2013 May 12
    MikiNo Gravatar permalink

    Anakku kena Umur setahun udh diobati ski dia Umur 12 tahu n masi ada sisa Nya masih merot sedkit klo melakukan Gerakan wajah tertentu. Apakah metode tusuk jarum berhasil ? Hasilnya bagaimana …

  114. 2013 May 19
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    Selamat pagi Miki, menurut pengalaman saya selama mengobati sakit bell’s palsy, memang kalau diawalnya penyakit itu tidak diobati dengan cara yang pas, justru akan lebih lama disembuhkan, semua terapi yang selama ini dipakai memberikan dampak yang ber-beda2, kalau kasusnya anak ibu diterapi dengan akupuntur, karena yang di obati adalah hilirnya bukan hulunya yang menjadi pangkal sakitnya, yang radang syaraf ke 7, sedangkan yang lumpuh adalah separo otot wajah yang merupakan hilir, maka kalau syaraf ke 7 nya belum tersembuhkan dengan sempurna, tentu menyisahkan bekas yang terlihat bahwa anak ibu bekas penderita bell’s palsy, memang itu lah ciri2 dari dampak dari terapi akupuntur, silahkan ibu add akun facebook.com/tony,susanto,3994 saya tampilan semua tentang sakit bell’s palsy yang sampai sekarang masih sedikit yang bisa menyembuhkan dengan pasti , kalau syaraf ke 7 nya sudah sembuh, pasti hilirnya yang merupakan separo bagian wajah akan dapat pulih seperti sebelumnya, salam sejahtera…Tony Susanto.

  115. 2013 May 24
    IrfanNo Gravatar permalink

    Assalamu’alaikum. Wr.wb.

    Permisi, numpang sharing pengalaman Bells Palsy saya yaa. Smga bermanfaat buat temen-temen semua.
    Oia,nama saya Irfan, usia 25 tahun..
    Sabtu, 21 April 2013 saya merasa ada yang aneh dengan wajah sebelah kanan.

    Minggu, 22 April 2013 sebelum periksa ke dokter saya mencari tahu lewat internet dulu, paling engga saya punya gambaran mengenai penyakit ini. Dan lewat informasi dari internet saya yakin saya kena Bell’s Palsy. Saat itu saya sama sekali belum panik, kepanikan baru muncul ketika saya membaca lebih banyak artikel dan sebagian besar menginformasikan bahwa penyakit ini bisa sembuh dengan terapi selama 1-6 bulan. Waduh,kok lama sekali padahal tugas saya sering diluar kota selama 2-4 hari per minggu, masa iya saya harus ijin ke atasan selama itu,sedangkan badan saya segar bugar, cuma tampilan wajah aja yang kurang sempurna.

    Lalu saya mulai beralih mencari informasi, dari informasi mengenai penyakit tersebut menjadi informasi tentang pengalaman orang-orang yang sebelumnya juga kena Bell’s Palsy. Setelah beberapa kali membaca, saya tertarik dengan salah satu blog, tertarik karena beberapa pengunjung yang berbagi pengalaman mengatakan mereka bisa sembuh total kurang dari 1 bulan, kebetulan terapistnya (Pak Tony Susanto) ikut berkomentar juga disitu dan mencantumkan nomor telepon.

    Setelah merasa cukup mendapat informasi segera saya hubungi nomor tersebut, saya sedikit konsultasi, menjelaskan kondisi saya, mengutarakan info yang saya dapat lewat internet sebelumnya dan sebagainya, kira-kira setengah jam kami ngobrol lewat telepon. Saya masih ingat percakapan di telepon itu, saya bertanya ketika menjalani terapi obat yang saya minum per hari berapa kali, Pak Tony menjawab bahwa sama sekali tidak ada obat yang diminum, hanya terapi genggam dengan ramuan herbal.

    Awalnya saya agak heran juga tuh, setahu saya namanya berobat pasti disuruh minum obat. Sejenak berpikir akhirnya saya memutuskan mencoba, toh minim resiko karena tidak ada zat kimia yang masuk ketubuh. Akhirnya saya memutuskan untuk bertemu secara langsung dengan beliau, kebetulan posisi saya di Sidoarjo dan Pak Tony di Surabaya.

    Senin, 23 April 2013 siang setelah dhuhur saya meluncur ke tempat pak tony. Saya mengenalkan diri kemudian Pak Tony mulai menjelaskan secara rinci tentang penyakit Bell’s Palsy, setelah itu baru beliau menjelaskan secara rinci pula tentang metode terapi beliau. Partanyaan pertama Pak Tony kepada saya adalah apakah saya sudah pernah ikut terapi lain sebelumnya, entah itu terapi sengat listrik, terapi pijit dan lain-lain.

    Saya jawab belum, ini terapi pertama yang akan saya jalani sejak saya kena Bell’s Palsy 2 hari yang lalu. Dengan kondisi saya saat itu, Pak Tony memprediksikan saya bisa sembuh kurang dari 1 bulan, syaratnya saya harus telaten dan selalu optimis, seminggu kedepan minta ijin tidak kerja dulu dan intensif kompres air hangat di depan dan belakang telinga dengan botol kaca. Kemudian saya tanya, selama terapi makanan dan minuman apa saja yang perlu saya hindari untuk dikonsumsi. Beliau mengatakan untuk makanan tidak ada, untuk minuman apa saja boleh tapi harus menghindari es dulu (minuman dingin).

    Akhirnya hari itu saya resmi mengikuti terapi genggam Pak Tony, saya pulang dengan bekal 2 bola ramuan herbal untuk terapi nanti malam dirumah sendiri.

    Malam hari jam 20.00 saya mulai terapi (menggenggam obat selama 2 jam, posisi tangan lurus ke samping). Awalnya saya merasa telapak tangan bedenyut-denyut, kemudian merasa hangat disertai agak kesemutan. Setelah itu ada rasa agak sakit (seperti disuntik) menjalar dari lengan bawah sampai siku, kemudian ada beberapa titik di wajah saya berdenyut-denyut (di ujung alis mata dan di bawah bibir) selama 2 jam saya merasakan hal tersebut, agak sakit ditangan dan denyutan-denyutan di wajah yang kena Bell’s Palsy.

    Selasa, 24 April 2013 pagi saya menelpon Pak Tony, menyampaikan apa yang saya rasakan semalam (Pak Tony memang berpesan agar tiap pagi berkonsultasi, untuk mengetahui sampai mana proses penyembuhannya)
    Malam hari jam 20.00 saya mulai terapi yang kedua, rasa sakit sama tapi yang berbeda adalah di hari pertama yang saya rasakan adalah denyutan di beberapa titik wajah, di hari kedua ini bukan denyutan lagi yang saya rasakan, tapi beberapa titik, bibir, pipi dan dibawah mata terasa tertarik ke kanan, kadang tanpa sadar kepala saya bergerak mengikuti tarikan tersebut,hehehe..

    Rabu, 25 April 2013 saya datang ke tempat Pak Tony lagi, mengambil bola obat skalian konsultasi dan menceritakan terapi selama 2 hari kemarin.

    Hari-hari berikutnya tiap malam saya terapi, dan di pagi hari setelah terapi selalu ada kemajuan. Setiap pagi ada titik-titik di wajah yang mulai bisa saya rasakan/gerakkan. Dan Pak Tony mengatakan memang begitu proses penyembuhan, setiap hari ada syaraf yang membaik, entah itu di bibir, pipi, sebelah mata, dahi dll. Nanti satu per satu syaraf-syaraf itu akan sembuh, dan akhirnya sembuh total. Makanya pesan Pak Tony yang saya jaga adalah harus selalu telaten, karena yang namanya proses penyembuhan itu butuh waktu, tidak terjadi secara instan. Tiap 2 hari sekali saya datang ke tempat Pak Tony, mengambil obat dan konsultasi tentunya.

    Minggu, 6 Mei 2013 Akhirnya saya sudah sembuh 95%, 2 minggu menjalani terapi semua titik di wajah yang kena Bell’s Palsy sudah bisa saya gerakkan semua, bibir saya sudah bisa tersenyum, pipi bisa saya gerakkan, alis bisa saya gerakkan pula. 5% sisanya adalah untuk mengembalikan sedikit garis-garis di wajah (garis pipi dan kerutan dahi) sehingga menjadi persis dengan wajah saya ketika belum kena Bell’s Palsy (sama sekali tidak meninggalkan bekas) entah itu ketika ekspresi biasa, tersenyum, atau tertawa lebar.

    Itu pengalaman saya dengan Bell’s Palsy, terapi yang saya jalani dan hasil yang saya dapatkan. Saya tidak akan memaksa siapapun yang kena Bell’s Palsy untuk ikut terapi ke Pak Tony, tapi saya hanya berbagi dan semoga bisa menjadi referensi, karena saya sudah mengalami, dan membuktikan bahwa saya sembuh total dalam waktu 2 minggu. Terima kasih Pak Tony, ternyata Allah menyembuhkan saya melalui Pak Tony dalam waktu yang relatif singkat.

    Oia,seminggu kemudian saya menyempatkan periksa ke dokter syaraf. Dokter mengatakan saya memang sudah sembuh total,bahkan dokter menawarkan untuk cek syaraf secara total sekalian saja. Hasilnya dokter mengatakan bahwa saat ini tidak ada masalah syaraf sama sekali dari kepala sampai kaki.

  116. 2013 May 25
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    saya merasa dijunjung tinggi mas Irvan , kesembuhan mas Irvan dari sakit bell’s palsy , semua atas ridho dan kemurahan dari allah ; kepercayaan yang disertaih kegigihan dari pribadi mas Irvan sebagai penderita , dan tentu yang tidak kalah pentingnya adalah jasa dari bapak Indrawan Durjana sebagai pemilik blog mbelgedez, berkat niat mulianya beliau, blog mbelgedez yang banyak dipakai acuan petunjuk dari para penderita yang baru terserang radang syaraf ke 7, bisa tersembuhkan semuanya, rekan2 yang sudah membaca komen2 dari blog mbelgedez , banyak yang sudah tersembuhkan dengan pasti , mereka bisa sembuh dari penyakit bell’s palsy dengan cepat, fantastis, semua otot wajah yang lumpuh, sudah pulih dan kembali seperti sebelumnya tanpa meninggalkan bekas…

  117. 2013 June 4
    reyNo Gravatar permalink

    Pak tony sy kmrn kena BP, sptnya krn meja kerja sy di kantor persis dibawah ac dan sdh seminggu ac nya lgsg mengarah ke wajah sy. Nah pas kmrn sore kok spt ada yg aneh dg mata kiri saya, pedih dan berair, pas sy senyum jg lbh terangkat ke wajah kanan. Saya brosing2 semalam dan menemukan blog ini, sy mau pesan obat genggamnya gimana caranya pak? Tks

  118. 2013 June 8
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    selamat malam Rey, saya mengikuti hasil terapi bola yang anda pakai, hasilnya sangat bagus, anda tidak ada dampak yang menutupi syaraf ke 7 yang radang, sehingga pengobatan bisa langsung menyentuh syaraf ke 7 yang radang, sehingga begitu bola obat genggam dipakai pada butir pertama, langsung terasa kedutan didaerah wajah, saya yakin proses pengobatan terhadap Rey akan berlangsung cepat, target saya Rey akan tersembuhkan dalam 1 minggu, kemarin saya sudah kirimkan 2 butir bola obat lagi, mudah2 an dengan 4 butir bola obat, Rey sudah bisa sembuh dari sakit bell’s palsy, terus up date ya, baik melalui media ini atau by sms ke nomor HP saya, pesan saya teknik kompres botol hangat jangan buru 2 dihentikan, sampai radang syaraf ke 7 nya betul2 sembuh sempurna…

  119. 2013 June 16
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    SAYA LIBUR TGL.20 JUNY S/D 24 JUNY 2013.

    Karena ada hajat keluarga, maka akun fece book ; sms ; chatsApp ke No. 082 131 408008 saya libur, baru aktif Tgl.25 Juny 2013 setelah acara keluarga selesai, untuk penderita radang syaraf ke 7 yang baru kena, jangan kuatir berlebihan ! karena penyakit tsb jauh dari ancaman jiwa, sementara pakailah teknik kompres botol hangat seperti yang pernah saya tulis dalam komen diatas ( scroll dan baca lomen saya ) karena dng teknik kompres botol hangat, akan menghentikan proses radang sekaligus memberi kulit dan separoh otot wajah menjadi nyaman, tidak menyiksa, untuk yang butuh liriman bola obat, akan terlayani setelah acara keluarga selesai. Demikian harap maklum….

  120. 2013 July 13
    DieNdhaNo Gravatar permalink

    Saya mengucapkan banyak terimakasih kpd pemilik blog ini.. Melalui blog ini sy bertemu Pa Tony Susanto.. Berkat beliau sakit bells palsy yg diderita kakak saya sejak 2 minggu lalu berangsur sembuh dg 2 kali teraphy bola..
    Terimakasih Pa Tony.. ^_^

  121. 2013 July 15
    DieNdhaNo Gravatar permalink

    Siang ini sy dikirimi poto oleh kakak sy yg sakit BP.. Subhanallah.. Bahagia banget melihatnya.. Sudah jauuuuuuh lebih baik dr terakhir bertemu 2 minggu lalu.. Terimakasih Pa Tony.. Melalui 2x therapi bola obatnya kakak saya berangsur sembuh.. Cepet banget proses penyembuhannya..

  122. 2013 July 20
    aswar syarifNo Gravatar permalink

    terimakasih om tony, saya dri parepare sulawesi selatan… alhamdulilah dengan therapy 4 bola sekarang sembuh total… terimakasih om tony n pemilik blog/situs ini

    Mbel:
    Sama-sama pak Syarif…
    Senang rasanya tulisan sayah ada gunanya…
    :D

  123. 2013 July 28
    ilham syahNo Gravatar permalink

    mas pemilik blog gmn nih? kok diem aja? mana ada terapi genggam segala? emang ponari. itu di usir dong. atau jgn2 dibayar nih… jgn2 komen saya ini gk muncul?

  124. 2013 August 11
    desryNo Gravatar permalink

    Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kpd pak tony susanto atas bantuannya.bell palsy saya sudah sembuh 2 minggu sebelum LeBarann saya terkena penyakit itu.setelah saya cari2 mengenai penyakit ini saya tertarik dengan blog mbelgedez ini dan saya bisa mengetahui obat yang paling manjur dari pak tony susanto.saya skrng sudah sembuh total dan hanya 2 minggu. Dengan hanya memakai 4 butir bola obat dari pak tony….bagi yang sedang terkena bell palsy semangatt ya…@asti sembuh dan memang ?ª?>:/ nyaman banget….

  125. 2013 August 15
    Paulus Didik PrasetyoNo Gravatar permalink

    Syalom, Puji Tuhan MujizatMu tidak pernah terlambat.

    Saya dari Sidoarjo pada tanggal 13 Juli 2013 pergi dalam rangka dinas ke Makasar, pada hari Senin pagi tanggal 15 Juli 2013 bangun tidur WAJAH SAYA PETOT ( Gangguan saraf ke VII yang disebut Penyakit Bells Palsy )

    Keluhan – keluhan seketika itu :
    - Bibir petot tidak simetris.
    - Tidak bisa makan karena posisi rahang tdk simetris atas dan bawah sehingga makanan yg
    dikunyah susah dan lidah mati rasa.
    - Mata sebelah kiri tidak bisa nutup dgn sendirinya jadi air masuk timbul iritasi setiap mandi.
    - Sakit yang nyeri sekali dibagian bawah telinga dan pipi sebelah kiri.
    - Bicara kata-kata sudah agak pelo/pelat yang persis sama dgn tanda tanda kena stroke.
    - Setiap lakukan sikat gigi tidak bisa untuk kumur.

    Dengan keluhan- keluhan dari penyakit Saya ini selama 1 minggu berat badan Saya turun drastis karena Saya STREESS Berat, makan tidak bisa dirasakan, malu setiap ketemu orang bahkan Saya takut sama istri dituduh makan sembarangan tidak terkontrol.

    Padahal Saya sendiri tidak ada penyakit Hipertensi maupun Jantung kok masih bisa terkena serangan Bells Palsy, tapi disaat stres berat malahan Tuhan kasih jalan kepada Saya pagi siang dan malam Saya lakukan brossing internet untuk cari solusi Pengobatan supaya Saya cepat sembuh disertai Saya doa minta pengampuan kepada Tuhan.

    Puji Tuhan akhirnya Saya pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2013 siang hari Saya temukan saat brossing internet tentang Px Bells Palsy dan ada Testimoni seorang penderita dari Jakarta yang sembuh lewat terapi Bapak Tony Susanto disitu Saya dapatkan alamat email beliau.

    Kemudian Jumat malamnya Saya dihubungi Bpk Tony Susanto dan singkat kata pembicaraan Saya dianjurkan untuk penanganan awal harus dikompres air hangat supaya serangannya berhenti.

    Saya putuskan tanggal 22 Juli 2013 untuk pulang ke Surabaya jadi penyakit yang Saya derita persis 1 minggu dan Saya langsung berobat ketempat Bapak Tony Susanto sore itu juga, saat itu oleh beliau Saya diberi 2 Bola u digenggam digunakan 2 hari masing masing genggam selama 2 jam ditangan sebelah kiri sesuai dimana serangan terjadi.
    Bola I setelah digunakan … masih belum ada reaksi yang nyata tetapi Bola II … sudah ada perubahan di wajah dgn tanda tanda terasa ada kesemutan disekitar kelopak mata kiri.

    Saya balik keesokan harinya ke beliau dikasih 2 Bola lagi pada malamnya Bola III Saya gunakan keesokan harinya sangat nyata bertambah perubahan terjadi disekitar pipi dan bawah telinga ada rasa semutan, Bola IV digunakan hasilnya semakin nyata yaitu rasa nyeri berkurang, kelopak mata sudah bisa bergerak, omong sudah mulai pulih juga dan Saya timbul percaya diri bahwa yang dijanjikan Bapak Tony Susanto pasti SEMBUH dan garansi kesembuhan beliau katakan tidak lama asalkan sering kali dibantu kompres air hangat dengan frekuensi sesering mungkin dan ini semua Saya lakukan anjuran Beliau karena Saya pingin cepat cepat sembuh.

    Saat ini Saya memberikan komentar ini Saya sudah Total kesembuhan mencapai 97 % yaitu semua keluhan diwajah Saya sudah kembali normal, hanya 3 % ada sedikit rasa nyeri ringan kalau kena dingin seperti kipas angin, AC.

    Tapi sampai saat ini Saya masih lakukan kompres sampai masa pemulihan 1 bulan dan Saya masih terus memberikan informasi secara kooperatif kepada Bapak Tony Susanto.

    Demikian Testimoni Saya terima kasih Bapak Tony sudah memberi solusi kepada Saya dan kepada Teman- Teman yang saat ini masih menderita serangan Bells Palsy Saya menghimbau “JANGAN PUTUS ASA KARENA PENYAKIT BELLS PALSY CEPAT DISEMBUHKAN DENGAN TERAPI RUTIN DAN TERATUR SESUAI PETUNJUK PENGGUNAAN DISERTAI BERDOA MINTA KESEMBUHAN KEPADA TUHAN ”

    Terima Kasih Tuhan Yesus MujizatMu dan Bapak Tony Susanto yang sudah dipakai Tuhan.

    Nomer telpon Saya : 0813 3637 9292
    Nomer telpon Bpk Tony Susanto : 082 1314 08008

    Mbel:
    Selamat ya pak…
    Semoga kembali normal seperti sedia kala

    Saya senang tulisan ini berguna untuk orang lain…

  126. 2013 September 8
    Mayona YuliaNo Gravatar permalink

    selamat sore pak Tony Susanto dan teman-teman semua.. saya ingin mengucapkan banyak terimakasih karena saya sudah sembuh dan terbebaskan dari penyakit Bell’s Palsy ini.
    awalnya saya sangat strees ketika sebagian wajah saya tidak berfungsi sempurna. pada akhirnya saya share di internet dan ingin tahu lebih banyak tentang bell’s palsy dan disinilah saya temukan solusinya, setelah saya terapi dengan 4 bola obat saja saya sudah sembuh dalam beberapa hari kemudian, saya sangat bahagia karena saya bisa mengikuti upacara wisuda saya dengan wajah sempurna.
    terima kasih pak Tony, dengan pelayanan yang ramah responsif, saya bisa yakin sembuh dengan cepat . semoga teman-teman yang lain juga bisa cepat sehat seperti saya. inilah ungkapan kebahagiaan saya terlepas dari penykit beell’s palsy ini. semoga kita semua selalu dalam lindungan tuhan . amiiinn

  127. 2013 September 14
    indra hardianaNo Gravatar permalink

    untuk yang pernah terkena bellpalsy ada keluhan sakit kepala gak??
    saya sudah terkena bp sejak 3 minggu yang lalu. mohon sarannya…

  128. 2013 September 17
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    Untuk Indrahardiana, sakit bell’s palsy itu terjadi karena syaraf ke 7 nya mengalami radang, syaraf ke 7 hilirnya adalah otot2 yang mengontrol separo dari otot wajah, hampir semua syaraf yang sesisi bagian wajah menjadi lumpuh, dan disfungsi, tentu akan memperngaruhi syaraf2 sisi itu, yang terdapat di batang tempurung tentu juga akan terganggu, juga bisa merasa sedikit sakit, hanya tidak semua penderita bell’s palsy mengalami sakit kepala, jadi anda juga bisa juga sakit bagiab kepala berkaitan dengan radang syaraf ke 7,…

  129. 2013 September 18
    Tony Susanto.No Gravatar permalink

    Indra Hardiana, sarannya,jangan lakukan otak atik di semua hilir yang di wajah, karena hampir di pastikan tidak akan berhasil, malahan justru kalau di otak atik di daerah wajah, akan menjadi dampak yang yang akan membuat otot wajah menjadi kaku, sehingga sembuhnya pun akan lebih lama, yang harus di sembuhkan adalah pokok masalahnya ya itu radangnya syaraf ke 7, kalau butuh tips nya silahkan anda membaca di wall akun fb : facebook.com/tony.susanto.3994 setelah itu anda akan memperoleh solusinya…salam.

  130. 2013 September 25
    EllyNo Gravatar permalink

    Ini beneran mbel koment semua nya karna klo nggak kan kasihan orang2 yg udah sakit merasa tertipu pula klo koment2nya ga bener. Kan yg sakit bener2 bth kesembuhan

  131. 2013 October 3
    aswar syarifNo Gravatar permalink

    bener mbak elly, ini postingan ke dua saya. sy mantan pasien om tony kira2 bulan july 2013, hehehe semoga pertama dan terakhir lah jdi pasien om tony wkwkw… ngeri jg inget pernah kena penyakit aneh bin ajaib ini. hehe

    saya asal pare2 sulawesi selatan, sy therapy obat om tony setelah 3 atau 4 hari setelah awal terkena BP, 2 bola kiriman pertama ada perubahan di wajah, kemudian tambah 2 obat lagi (yang pengiriman ke dua ini malah obat udh dikirim padahal sya blm transfer lho)… sekitar 8 hari (agak lama sih, mungkin karena sya bandel langar pantangannya naik motor dsb) setalah therapy obat alhamdulilah sembuh.

    sekarang sumber air so dekat, beta so tidak jauh…. ups.

    kebanyakan becanda nih, maaf om tony. hehehe

    tapi ini serius, obat om tony top markotop dah. maksih banyak om tony skarang sya ganteng kembali. hehee…

    facebook saya :aswar syarif, klo ada yang mau ditanyakan silahakn mbak ella, dengan senang hati membantu. sukses slalu buat om tony

  132. 2013 October 3
    mudjiNo Gravatar permalink

    Bu Elly, saya sendiri udah buktiin klo Pak Tony ini memang bener” mau membantu kesembuhan penderita BP…
    waktu itu sebelah wajah anak saya egk bisa di gerakin…. mulai dari mata, bibir, hidung….
    saya coba buka google dan ketemu blog mbelgedez… dan ketemu Pak Tony…
    saya tertarik dengan cara pengobata Pak Tony karena egk ada efek samping, obat egk di minum hanya di genggam…
    setelah menjalani 4x terapi Alhamdulilah anak saya udah sembuh…

    ini fb saya: http://www.facebook.com/mudji83

  133. 2013 October 13
    amri masfufah atikNo Gravatar permalink

    bu elly,ini sy msh berobat di pak toni,alhamdulillah sdh ada perubahan,meski msh penceng di mulut,tggl menunggu hari dan sy mesti bersabar dan yakin ,karna sy slama berobat merasakan sakit,ditelinga waktu terapi menggenggam bola selama 2 jam,jg merasakan getaran2 dibagian kelopak mata,pipi maupun mulut,jd sy sangat senang sekali insalloh sy bs sembuh kembali normal lagi dgn izin alloh amin…makasih om toni

  134. 2013 October 14
    desryNo Gravatar permalink

    Mba elly…untuk kedua kalinya saya posting disini…karena ingin membantu temen2 yang sedang galau karena bell palsy…karena saya mengalami sendiri dan sangat…sangat tidak nyaman….dan secara syariat nya saya bisa sembuh melalui obat genggam dari pak tony….dan ????????? ??????? ????? ??????????? saya bisa sembuh seperti sediakala…

  135. 2013 December 2
    sitaNo Gravatar permalink

    saya terkena bellspalsy sejak 5 nov 2013 yg lalu..awalnya ketika sedang mandi,saya merasa ada yg aneh pd bagian bibir, setelah saya bercermin,yg saya dapati adalah bibir saya yg mencong..
    krn pada saat itu sedang berada di luar kota,maka saya putuskan untuk periksa ke dokter pd tanggal 6 nov 2013..dan divonislah saya terkena bellspalsy..
    sambil mencari info di internet,saya menemukan blog ini..stlh saya baca2,saya menemukan info mengenai bola obat dr pak tony..tanpa pikir panjang saya langsung menghubungi beliau utk mencoba terapi tsb..
    terapi ini cukup simpel, krn kita bs terapi sendiri di rumah loh (mengingat saya berdomisili di bekasi dan pak tony di surabaya)..
    skrg setelah 6 kali terapi (6bola obat), wajah saya sdh tampak kembali seperti semula..
    memang saya tdk tahu apakah ini sdh 100% sembuh, atau masih ada sisa2 sakitnya..
    tetapi yg jelas,perkembangannya hingga saat ini cukup membuat saya optimis bahwa bellspalsy dpt disembuhkan dg cpt..yg penting begitu tampak gejalanya,lgsg kita obati..

  136. 2014 June 22
    angelNo Gravatar permalink

    Pagi pak tony.saya kena BP tgl 18 juni.dan saya kedokter diberi obat. Lalu tgl 19 juni saya ke tusuk jarum 2x. Apa bisa disembuhkan?

  137. 2014 July 20
    tonyNo Gravatar permalink

    jawaban untuk Angel yang di muat pada Tgl.22 juny 2014. Angel tentu bisa di sembuhkan, tidak ada terlambat untuk penyakit bell’s palsy. hanya memang proses kesembuhannya, sangat bergantung riwayat penangannya sebelumnya. Angel dari kota mana ? . saya sudah mengunggah di wall face book saya, maksudnya memberi petunjuk2 terutama penderita yang baru kena, banyak mereka karena ketidak tahuan tentang serangan radang syaraf ke 7, kemudian kerena panik, sehingga kebanyakan terlanjur melakukan kesalahan awal, sehingga menimbulkan dampak yang memperlama proses pengobatannya. silahkan masuk akun face book saya ” facebook.com/tony.susanto.3994. scrol kebawah temukan petunjuk bagi penderita baru, dan ikuti saran2 yang saya tuliskan. dan kalau butuh keterangan lebih detial, silahkan kirim sms lewat sarana fb ini, atau direck call/sms/whatApp 082 131 408008. atau by BB : 73DE237B. saya selalu siap membantu anda. salam…

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.