NIKAH SIRI MBELGEDEZ….

2010 February 15
by mbelGedez™

.

Bosooook….!!!   Bosook, Bosoook, Bosoooookk…!!!

Endonesa inih bener-bener jadi negara yang bosok…!!  Selalu aja yg diurusin bukan hal yang fundamental. Bener-bener nyebelin. Eh, inih mau ngomongin MUI lho yah, bukan yang laen. Sayah tuh ndak abis pikir, sebenernya MUI ituh bener-bener ndak ada kerjaan apa yah…???

Gosip MUI terbaru saat inih adalah rencana mau mengharamkan nikah siri. Konon mereka sedang merancang UU tentang nikah siri. Kalo RUU tentang nikah siri inih di syahkan, maka bagi pelanggarnya bisa dikenakan tuduhan pidana dan kena denda 5 jeti.

Bentar ya boss…

Setau sayah, nikah siri ituh nikah yang dilakukan berdasar agama Islam. Maksute, semua syarat secara Islam terpenuhi. Maka secara agama, pasangan yang dinikahkan inih adalah syah. Tapi secara hukum negara ndak syah. Negara ndak isa mengakui pernikahan macem ginih. Jadi agar syah, mesti ke KUA.

Ndak heran kalo di tanah Jawa dulu sangat populer istilah nikah urat, ndak pake surat…

Nah, sekarang inih MUI sedang menyampekan RUU soal nikah urat inih untuk di syahkan presiden. MUI berargumen, pernikahan siri adalah merugikan. Tapi terus terang ajah sayah ndak yakin RUU inih menjadi UU dan bisa dijalankan.

Misale Islam garis keras pokoke™ macem salafy pasti akan menentang abis-abisan. Mereka inih punya lobby yang lumayan lhoh di pemerentahan. Dalam sekte salafy inih mereka menjalankan pernikahan secara agamis. Yang menikahkan pasangan dalem sekte salafy adalah “pemimpinnya” sendiri. Seringkali justru penghulu KUA cuman jadi tukang teken tanda tangan doang.

Bego banged kan penghulunya…???

Ndak menikahkan, tapi menandatangani buku nikah…!!!

Kemudian, di beberapa komunitas cina keturunan, ndak ada tuh yang namanya nikah ato apa lah namanya. Misale Liem Ban Pit suka dengan Bon Ceng An, ya udah… Langsung ajah mereka membentuk pasangan laki bini dalem satu rumah. Kalo dalem istilah yg biasa dipake : kumpul kebo.  Tapi cina keturunan inih fine-fine aja tuh..???  (Banyak penjelasan soal kawin ala cina keturunan inih. Tapi ntar aja deh ndobosnya kapan-kapan… )         :D

Apa UU inih khusus orang Islam…???  Kalo benul begituh maka UU inih akan menjungkirbalikkan apa yang udah ada. Maksute beginih, setelah kawin siri ndak boleh, maka demi mengejar “syah secara agama” pernikahan tersebut di daftarkan pada catatan sipil. Gampang kan ?

Ato mungkin, nikah aja di catatan sipil. Maka secara sistim administrasi negara udah dianggep  syah. Toh yang diinginkan negara cuman masalah sistim administrasinya. Ya  tho ???

Aturan yang tadinya syah secara Islam, malah dibuat terlarang secara hukum negara. Sayah sungguh ndak ngerti, siapa dibalik semua inih. Sayah ngeliat, RUU inih ngaco banged deh. Kontradiksi satu sama laen.

Tapi meski begituh, andai sayah butuh kawin nikah siri misalnya, maka sayah tetep aja akan menjalankannya. Misale, sayah mau nikah untuk bini ke dua, ketiga, keempat, dan seterusnya. Sayah tetep nikah siri, kemudian sayah ke Kantor Catatan Sipil untuk mendaptarkan pernikahan sayah.

Kalo ndak diakui negara dan sayah dipidana  kena denda 5 jt gimana ???

Halah, gampang…

Bayar aja 5 jt. Gitu aja kok repot. Angep aja negri inih udah terlalu miskin dan butuh sumbangan duid dari para pelaku nikah siri….

81 Responses leave one →
  1. 2010 February 15
    miyabiNo Gravatar permalink

    PERTAMAX dulu ahhh…..

  2. 2010 February 15

    demen solusi yang ditawarkan di bagian akhir hahaha
    goop like this! :)

  3. 2010 February 15
    PIONo Gravatar permalink

    Nice infonya…
    Kayak2nya skrng pemerintah lagi cari2 dana/denda sebanyak banyaknya dech !!. Contohnya nyalain lampu mtr siang hari, UU ITE, Nih terbaru RPM konten mutimedia !!! trus eee ada lagi UU Nikah Siri ?!!. WAH.. WAH..WAH… utk info selengkapnya baca di…
    wewewe dot Tips & trik mencari kesalahan-kesalahan penunjang materi/ekonomi dot karya pmrth setempat.

  4. 2010 February 15

    yang menyampekan bukan MUI mbah, tapi kementrian agama. mbahe profokatip tenan :mrgreen:

  5. 2010 February 15
    adiPatiRembangKudusNo Gravatar permalink

    Solusi cerdas mbah…mending mbayar 5jt nyang penting sah scr agama…ketimbang jajan yg notabene bayar jugak tp akhirnya jadi intipnya neraka..kekekek

  6. 2010 February 15

    Dodol,,, itu kata pertama setelah saya membaca…

    siapa yang di rugikan,, yang ada pelejcehan.. nikah siri justru pas secara agama
    kalo di KUA kan hanya pencatatan sipil,,, melegalisir pernikahan yang telah terjadi “sah secara agama”===== lho koq bibalik sekarang,,

    apa kata dunia negoroku kini….

    telo.. telo.. dodol banget,,, aku kehabisan kata kata….

    *siap – siap sedekah 5 juta……. bayar !!!*

    Mbel:
    Kawin yuk..?!

    *Jadi bini sayah yang kesekian…* :P

  7. 2010 February 15

    Hehehe…

    … watching …

  8. 2010 February 15

    Atau mungkin dendanya diperbesar ya? Misalnya 50 juta?

  9. 2010 February 15
    Farida LazufaNo Gravatar permalink

    Fatwa neko-neko. Kayaknya bukan cuman cari pajak dari nikah sirri, tp sudah mengancam ajaran agama dan menantang langit. Artinya menciptakan mungsuh dan bisa bikin chaos. Saya juga ndak cocok dg fatwa haram2an yg model inih. Takut ndak slamet aja.

    bukan juga pingin nikah sirri, apalagi mendukung sir2an. Melainkan kita mesti meletakkan sesuatu (apalagi hukum manusia) pada letak yg semestinya.

    Sebenarnya sajah bos Mbel, iya apa tidak..

  10. 2010 February 15

    sabar2 om, jangan esmosi…..

  11. 2010 February 15
    WijayaNo Gravatar permalink

    Saya nonton dulu aja yak……

    *gelar tikar, siapkan cemilan dan bir se-teko*

  12. 2010 February 15

    MENDING KE NDOLIIIII

    Lima jeti udah dapet yang ngempot dan harum…..

  13. 2010 February 15
    Helmi PerdataNo Gravatar permalink

    Makanya saya lebih rekomendasikan cari pasangan dengan boneka sex toys. murah,praktis,efektif,dan menyenangkan.

  14. 2010 February 15

    Dan daripada kalian melakukam nikah siri, mengapa tidak kau datangi saja persekutuan perempuan bisa dipakai. Bukankah itu jauh lebih dihargai dimata negaramu. Sungguh denda lima dirham adalah siksa yang teramat pedih bagi kaum kamu.

  15. 2010 February 15
    Helmi PerdataNo Gravatar permalink

    bersolo karier (onani) aja,daripada melihara bini tambahan malah menyita waktu,pikiran dan tenaga. salah1 keuntungannya,kalo ejakulasi dini juga gak malu-maluin.

  16. 2010 February 15

    Ngasih denda kok mertanggung, cumak 5 jta buat mbah mbelgedez sang imam bocor alus kan duid retjeh..lagian ngapain jugak nikah siri, kalok nikah sah secara agama dan negara gampang? oiya…jangan2 besok mbaca blog yang sesat dan jelek ini di fatwa haram sama MUI.

  17. 2010 February 15

    eaaa….apa² sekarang musti butuh duit yo Om? Bijimana dengan pernikahan siri yang dilakukan agar kalo pegang²an pas pacaran syah?Alasannya belum ke CatPil karena belum cukup duit :P Yakpo jal?Hmm…

  18. 2010 February 15
    NararyaNo Gravatar permalink

    Hihihi banyak laki2 sewot.,

  19. 2010 February 15
    arie rahayuNo Gravatar permalink

    Iya nih mbah. Semua harus dicatatkan. Nikah siri dicatat. Kawin kontrak dicatat. Poligami kudu pake surat pengadilan. Yaelah, biarin aja kali. Nggak ngerugiin orang lain ini. :D

  20. 2010 February 15
    tjapilNo Gravatar permalink

    Dikit2 fatwa haram
    Memang bener2 ndak ada kerjaan

    Bukannya mendukung nikah siri, tapi fatwa itu sudah salah kaprah
    Mungkin maksudnya baik, cuman penerapannya kurang pas
    Udah gitu logika berpikirnya ditaruh mana, kok mengharamkan nikah siri
    Apa dulu ndak pernah belajar kaidah fikih?????
    Dodol bener yang bikin fatwa nikah siri haram

  21. 2010 February 15

    kere-kere, wong kere makin kere, kawin sirri we di urusi… MUI harusnya membaca dunk nikah sirri itu beda dengan kawin kontrak yg dilakukan cukong2 arab sama gadis2 mbogor dan cianjur dipuncak sono..

    ah… uh … ahh…

  22. 2010 February 15
    adipati kademanganNo Gravatar permalink

    sik sik sik … MUI lagi yah, kok jadi semakin aneh dengan segala fatwa-fatwanya. MUI itu adalah Majelis Ulama Indonesia, kumpulan orang pinter dalam agama, keputusannya ndak ngawur, bisa menentramkan masyarakat yang sedang kacau.
    Namun MUI sekarang dalam mengeluarkan fatwa kok membuat masyarakat semakin menjauh, mengambil posisi memusuhi masyarakat. Masyarakat malah pangling dengan putusan MUI itu, ada apa gerangan?
    Jaman kolo bendu, ulama sangat dihormati. Ngomong sak kecap “jangan mabuk di kampung ini” seluruh warga langsung giat memberantas permabukan di desa, MUI mengeluerkan fatwa “Wajib Jihad” demi kemerdekaan Indonesia, rakyat ndonesia langsung bergerak patuh terhadap MUI. Berjuang demi negara.
    Sekarang MUI ditinggalkan karena tidak mampu lagi memberikan rasa tentram bagi masyarakat.

  23. 2010 February 15

    bang bukannya yg ngelarang nikah sirri itu MK ya duluan? :mrgreen:

  24. 2010 February 15

    apakah ini menghalangi hobi situ mbel? kwkwkwkw…

  25. 2010 February 16

    alah bilang aja takut ketawan ama pemerentah (baca bini) kalau simpanannya pakde banyak kan…

  26. 2010 February 16
    djoko widodoNo Gravatar permalink

    Saya kurang mengerti latar belakang apa fatwa “haram nikah siri” itu bisa bergulir menjadi RUU. Yang saya maksud tentu latar belakang “politis”, campur tangan orang bodoh hukum Islam di balik semua ini… Karena saya yakin anggota MUI memiliki kefahaman hukum Islam lima angka di atas kefahaman awam. Namun seandainya memang bener kejadian ini fatwa jadi UU (atau bahkan bila memang bener ada fatwa ini…)
    saya merasa malu terhadap MUI… Namun malu saya bisa diobati bila MUI keluarkan fatwa MENDUKUNG poligami dan MENGUTUK selingkuh… Ckk ck ck ck semangate nek ngomong poligami… Akhirnya, sebagai kesimpulan saya setuju mengatakan MUI ndak punya kerjaan… Juga yang nulis artikel ini jelas gak ada kerjaan… Apalagi yang komentar, ngapain coba koment2 mending macul gitu…. hehehehe…

    Mbel:

    ………. ngakak

  27. 2010 February 16

    MUI hanya dimintakan pendapat dan akhirnya mengekor pendapat yang akhirnya menjadi usulan RUU perkawinan yang baru dari DEPAG, memang MUI akhir – akhir ini makin aneh, secara syariat ISLAM yang paling afdol menikahkan pasangan sudah tentu Ayah si mempelai wanita plus 2 saksi plus mas kawin sudah selesai, jika mesti KUA tentu ada biaya dan berbagai syarat administrasi lainnya yang belum tentu seluruh lapisan masyarakat bisa memenuhinya, apakah harus tidak kawin ? atau berzina saja yang tidak ada pidananya ?…

    Ohhhh MUI kenapa engaku akhirnya setali tiga uang dengan departemen agama ?…

    BTW, sekalian info setelah ini DEPAG ada rencana untuk mewajibkan kurses perkawinan bagi calon pasutri baru hehehe… untung gw dolo dah kursus perkawinan qiqiqi…

  28. 2010 February 16

    PS: ane bukan salafy bozzz, ente kan tau sendiri…

  29. 2010 February 16

    Bozzz tulung dibeneri dunk postingnya, klo gini makin bias jadinya, yang ada MUI “katanya” merestui ide RUU dari DEPAG ini bukan MUI membuat fatwa dan kemudian menjadi RUU yang diajukan DEPAG, lagipula konsep nikah siri sendiri juga bias, contohnya ada orang menikah yang katanya “nikah siri” tapi diam – diam dan sembunyi – sembunyi ini kan bukan nikah secara syariat ISLAM bozzzz…

    intinya selama sudah memenuhi syariat ISLAM tidak ada alasan DEPAG memenjarakan orang hanya karena tidak mengikuti “maunya” mereka…

    Mbel:
    1. Sayah mengembangkan dengan setandar “kesesatan” sayah, saat detikcom memuatnya (lht link), dan belom seheboh sekarang.

    2. Pada hemat sayah, sesiapapun juga lembaga yang ada, ndak usah ngatur-ngatur, apa yang agama udah atur. Selama inih kan ndak ada keluhan dari pelakunya, bukan…???
    Ada apa tiba-tiba perlu “diundangkan”…???

  30. 2010 February 16

    asal mas mbel jangan kaya artis gery ishkak yang “bini ga sah negara”nya sekampung dalam keadaan hamil smua,,dan ditinggal semua,,kan repot kl uda bayar 5jt, eh masih harus ngurusin benih ulah isengnya,,

    naudzubillah,,,heheheheh

    Mbel:
    Eh, dik Risda ndak sedang mengandung benih mas Mbel, kan…???
    :P

  31. 2010 February 16
    mbah mbodoNo Gravatar permalink

    lha katanya nikah siri, kok MUI bisa tauk? nggak siri lagi dong namanya..

  32. 2010 February 16

    weh weh weh fenomena apa lagi setelah ini..

  33. 2010 February 16

    saya bukan muslim, tapi dari crita2 temen, pada prakteknya umumnya nikah siri suka diselewengkan (dalam maksud), kasarnya melegalkan hubungan badan aja IMHO

  34. 2010 February 16

    @ hedi,

    Nikah siri bukan nikah secara syariat ISLAM, karena nikah siri berarti nikah diam – diam (sir=berbisik) sementara dalam syariat islam nikah disunnahkan untuk diumumkan kepada khalayak sehingga tidak ada fitnah lagi dan jelas bahwa si fulan suami dari si fulani dan tidak boleh lagi ada fulan lainya yang berkeinginan untuk memperistri si fulani yang sudah menjadi istri si fulan, itulah dasar sekarang banyak dibuat pesta pernikahan.

    Jadi target DEPAG menjadi bias apakah untuk menghadapi nikah siri atau untuk mempertegas bahwa pernikahan mutlak wewenang DEPAG via KUA…

  35. 2010 February 16

    Atau malah RUU ini justru untuk menjegal hukum ISLAM lainya seperti poligami sebab salah satu oknum DEPAG dalam dialog di salah satu TV swasta mengatakan dengan “pintarnya” bahwa sarat poligami adalah bisa berlaku adil, padahal ketentuan bisa berlaku adil lebih kepada peringatan ALLAH bahwa memutuskan ber-poligami mengandung risiko berat yang harus dipertanggung jawabkan kelak bukan sarat boleh tidaknya ber-poligami.

  36. 2010 February 16
    nancyNo Gravatar permalink

    Kok marah-marah to ?

    Mbel:
    Eh, kita jadi nikah siri, kan…???
    ;)

    *nunggu waktu yang tepat*

  37. 2010 February 16

    Kawin siri bisa kena denda 5 juta,
    kumpul kebo nggak kena denda apa-apa khan kalo ketauan?
    Negara ngawur…

  38. 2010 February 17

    Bener, mending kumpul kebo aja nggak didenda

  39. 2010 February 17

    Betul, sepertinya DEPAG lebih mengarahkan masyarakat yang kesulitan administrasi KUA dan atau kesulitan syarat yang dicantumkan dalam RUU Perkawinan (meski secara syariat ISLAM sudah cukup) untuk kumpul kebo saja karena sepertinya DEPAG lebih membiarkan kumpul kebo dan mempersulit perkawinan yang sah secara agama.

  40. 2010 February 17

    Anehnya postingan ini bozzzz, di diskusi TV-One jelas – jelas MUI menolak RUU ini kenapa bisa di postingan ini ide berasal dari MUI bozzz ?

    Mbel:
    Makanya link nya dibaca boss….
    ;)

  41. 2010 February 17

    maksud si bozzz coba tanya wartawan detiknya bozzz ???

  42. 2010 February 17
    encesNo Gravatar permalink

    sebenarnya siapa sih yang mau dilindungi dengan RUU ini? seluruh warna negara, sebagian warga negara, sedikit warga negara atau beberapa orang warga negara?

    Mbel:
    Menurut data intelejen yang sayah dapet, inih kemauan sebuah bangsa you now who dengan niatan mempermudah pemantauan orang islam…
    ;)

  43. 2010 February 17
    encesNo Gravatar permalink

    jangan-jangan (sori jadi dikit curiga) ini dipaksain maju karena ada sponsor dari pihak-pihak berpengaruh atau orang kuat?

  44. 2010 February 17
    YaibakapalNo Gravatar permalink

    Ya kalau ndak bisa pelihara kambing mending kan beli satenya ajah toh.gt ajah kok repot.

  45. 2010 February 17
    taufikNo Gravatar permalink

    Maaf bukan MUI yang usul RUU tersebut tetapi Departemen Agama

    Mbel:
    Post inih di buat ndak lama setelah detik tayang.
    Link nya tercantum, jadi proteslah pada detikcom

  46. 2010 February 17

    Buseeet, terawangan bung mbelz seringkali mengguncang pemikiran..

  47. 2010 February 17
    SyafalmartNo Gravatar permalink

    Hmmm… beginilah pandangan negatif antum semua!!! menjelekan Kementrian Agama dan MUI yang mengharamkan nikah sirri. Komentar demikian gua yakini karena pemahaman antum terhadap maqashid asy-syari’ah yang sangat tipis, plus kecurigaan yang berlebihan terhadap MUI dan Kementrian Agama…

    Mbel:
    Hooooiiii,… Jamaah madzab bocor alus sekalian….

    Ada yang pake antum-antum dan ana-ana neh di sinih.
    Kayaknya orang inih ilmunya udah tebel neh….
    Soale berani nge judge sayah ilmunya tipis…
    ngakak

  48. 2010 February 17

    halah pakde Syafalmart tebel – tebel ilmunya komentar cuman pake urat doank… kebanyakan kepala bawah yang dipake bukan yang diatas.
    moso komen gitu tok ndak ada dasarnya sama sekali. aku juga bisa je kalau cuman begitu doank.

  49. 2010 February 17

    haduh, lha ngrasain kawin eh, nikah beneran aja saya belum jeh… *baca koran, melototin kolom cari jodoh*

  50. 2010 February 17

    ayo ayo mas yg antum antum, ana mw tau pemahaman situh bagaimana,,sapa tau saya lebih paham daripada yang dijelasin ama MUI..

    Mbel:
    Karena Risda udah lebih paham dari MUI, kita kawin siri, yuk…???
    ;)

  51. 2010 February 17

    Ruwameee… ruar binasa omongan nikah siri ini. Dari dulu saya ndak suka omongan orang yg pake ana antum, afwan, de el el. sama seperti situ risih kalo mendengar saya atau orang lain ngomong pake elu elu guwa guwa, de el el, atau sok britis ngomongnya dicampur campur inggeris. tapi bukan itu yg mau saya sampaikan.

    pada dasarnya saya benci komen di sinih, kalo salah mesti ngulang dari awal. wes nulis panjang2 pula! ugh!!! mas mbeelll.. mbencekno.

    nikah siri itu sangat dibenci oleh ibu-ibu dan istri pertama, tapi disukai oleh istri muda dan orangtua yang anak gadisnya disukai sama orang yang dianggap “wah” agar si mantu bisa dipamer-pamerin ke tetangganya, keluarganya, musuhnya, dsb. Gak peduli walaupun cuma nikah siri, yang penting kan statusnya “istri”, mboh itu istri keberapa belas.

    cuma itu pandangan nikah siri yang kutangkap dari gosipan ibu-ibu komplek di rumah saya.

    ngapain nikah pake siri-sirian, wong nikah resmi yo murah kok. cek miskinnya.. bayar penghulu aja gak mampu.

    Mbel:
    Nantikan episod berikutnya, ya Bie…
    :D

  52. 2010 February 18

    Murah itu relatif, kita lebih membahas esensi di sini, mana yang masuk akal dan mana yang tidak, nikah siri bisa jadi merupakan pertanda bahwa pemerintah tidak dipandang sebagai institusi yang kredibel di mata orang yang menikah siri sehingga tidak dilanjutkan dengan pencatatan ke KUA.

    Lagipula, aturan pernikahan di Indonesia itu tidak adil, dan memilah-milah berdasarkan agama, seharusnya, seluruh rakyat dipandang sama di mata hukum, termasuk dalam pernikahan, dan cukup mendaftarkan diri ke catatan sipil, dan tidak ada pembedaan seperti yang beragama islam harus ke KUA, dan yang selain islam harus ke catatan sipil.

    Mbel:
    Nice…
    :D

  53. 2010 February 18

    Antum ki opo to mbah? kacang antum?

    Mbel:
    Antum ituh kalo kita berdiri di titik A, kemudian dalam sepersekian detik bisa lompat/ berada di titik B….

    *eh, ituh quantum yah ?*

  54. 2010 February 18

    hmmm mestinya ya dikembalikan aja ke syariat/aturan agama masing – masing toh memang sudah ada aturanya, kalaupun beda agama yang mau merit ya putuskan aja berdua mau pakai cara apa dan kira – kira apa implikasinya, wong sekarang KUA mesti judule kantor urusan agama gak murni koq menggunakan aturan ISLAM, seperti para banci tampil yang di tepe kalau cerai masing – masing punya pengacara top, apa iya ada dalam aturan ISLAM cerai menggunakan pengacara ?…

  55. 2010 February 18

    http://www.detiknews.com/read/2010/02/18/102315/1301890/10/pelaku-poligami-wajib-izin-ke-pengadilan

    kalau melihat RUU yang mencakup hal poligami seperti diatas sepertinya ada peluang bisnis baru niy seperti komen bung yaibakapal diats qiqiqi…

  56. 2010 February 18
    WijayaNo Gravatar permalink

    Gimana kalo gini:
    Negara gak usah ngurusi agama….
    Agama gak usah turut campur dalam negara….

    Jadi, urus masing2 ajalah. Negara Bhinneka begini tetapi agama dan negara campur aduk saling intervensi malah bikin rame gak karu karuan……

    *duduk lagi nyedot teh botol*

  57. 2010 February 18

    @ atas, tar makin banyak orang yang menyamakan Nabi Muhammad, SAW sama lia edan wakakakakaka…

  58. 2010 February 18

    wah mas syafalmart, jelasin dong argumennya dengan postingan, sapa tahu bisa menjadi pencerahan…

    @Ferry

    itu yg nyamakan Rasulullah sama Lia Eden bener2 gendeng, eh maklum ding skul PHD nya di negara kafirr… kekekke

  59. 2010 February 18
    KhanNo Gravatar permalink

    ini yang punya usul pasti jebolan pondok pesantren al kafiruun…..

  60. 2010 February 18

    kawin siri di puncak sekarang taripnya berapa ya? :mrgreen:

  61. 2010 February 18
    Farida lazufaNo Gravatar permalink

    Mbelgedez, Ferry n Syafalmart, ketiganya adalah ustadz, alim ulama, menurut saya (cuman kurang beberapa tingkat kealiman aja)

    maka sayapun tak usyah malu2, kalo mau amin amin..

    postingan ini sudah pas dg berita yg muncul di detiknews, klop, up-to-date waktu itu. Saya tau, krn jg ikuti berita pake hp, umpan operamini, lebih mudah drpd buka komputer. Baru belakangan, ada news baru tentang UU sir2an tsb bersahutan.

    kebijakan pemerintah itu mungkin bermaksud baik, tp belum tentu benar menurut Islam. sekalipun yg berfatwa adalah Depag atau MUI, yg terhormat. Karena memang, Indonesia bukan negara Islam, ya gak? (tp ingat, Islam mayoritas da sinih..) Jadi jangan heran pula, kalo ada orang Batam yg mau narik pajak dari pelacur, gimana?

    sbagai WNI, kita bolehnya mengingatkan pemerintah. Namun, keputusan apapun, orang Islam wajib taat pada pemimpin.

    kalo mbikin UU dg mengangkangi hukum agama, kelak ketika mati, pemerintahlah yg bertanggung jawab pada Yg Maha Kuasa sebenarnya.. Kelak ketika mati, mereka tidak punya kekuasaan apapun.

    artinya, kita wajib taat, ‘pokoke’ sami’na wa atho’na pada pemerintah. Toh MUI maupun Depag jg terdiri dari orang2 pilihan, ya to?( perkoro ndak setuju, saya juga ndak cocok kalo nentang ajaran agama saya)

    bagaimana advis ustadz sekalian untuk saya?

  62. 2010 February 19
    Helmi PerdataNo Gravatar permalink

    Semoga peraturan larangan nikah siri tidak berlaku mundur/surut alias ditarik kebelakang (kadung ndisiki kerso)

  63. 2010 February 19

    makanya… kalok mau kawin mah kawin ajah!!!
    ga usah pakek nikah2an segala….
    toh podo2 kawine….

    @yang pakek antum2 ama ana2
    MAKE BAHASA ARAB YANG JELAS SU…
    GA BISA NGOMONG ARAB GA USAH NGOMONG!!!
    BIAR DIBILANG ANAK ALIM GITU???
    EMUT NEH QODZIB!!!!!

    Mbel:
    Emangnya situh punya, Vin…???
    ;)

  64. 2010 February 22
    mahendraNo Gravatar permalink

    hehehehe semua peraturan klo dendanya dibayar jdi bebas itu intinya

    knp negara ini jdi denda semua ya

    inti dri UU ini ya mgkn kesimpulan mbah mbel terakhir klo nikah siri kna denda atau pidana ya tgl byr trus sah deh heheheh

  65. 2010 February 22
    mahendraNo Gravatar permalink

    o iya double post

    heheeh mbah ini umurnya udh ratusan tahun loh jdi sdh makan asam garam nya dunia jdi ilmunya gak tipis lho heheheh

    yg tipis rambutnya tuh wkwkwkw

    kabur dulu ah setelah komen double post

  66. 2010 February 22

    Pemimpin patut diikuti, kalo pimpinan sih belon tentu, kebetulan aja yang merentah punya power jadi kepaksa diikuti, bukan karena dihormati ^_^

  67. 2010 February 23
    Matt DNo Gravatar permalink

    nikah resmi itu mahal dan ribet, semua orang wajarnya pingin melakukan yg terbaik, jd kalo nikah siri sdh dianggap syah oleh Tuhan, la, knp pemerintah tdk fokus kesana? kalo dianggap tdk legal, pemerintah hrs memudahkn utk bs dilegalkan, kok diputarbalikkan hak anak dan istri lemah? di islam sdh di atur hak2 anak dan istri, jgn di artikan kawin siri adalah kawin dg istri ke 2 dan selanjutnya, bkn bgt, krn di islam sendiri kawin jg wajib disiarkan ato di umumkan? mohon pemerintah bs melayani rakyatnya, bkn mengutak atik yg sdh diatur Tuhan jd aturan kt, .

    Mbel:
    Benul….!!!

    Urus itu para koruptor yg mjd kan kt bgs yg “mlarat, bodoh, dan mudah disuap”, ndk malu ke Malaysia ? yg bgt maju dan makmur . Pd hal SDM dan SDA nya jauh bi bawah kita.

  68. 2010 February 25

    walaupun ada dendanya… tetep aja banyak yang kawin siri !!! mendingan jangan di denda .. biar mantebb.. potong aja t*t*t nya … biar nda bisa kawin sekalian … ! hahaha

  69. 2010 March 2
    SedikitNo Gravatar permalink

    Mbah..mbah…orang kalo g punya ilmu mbok ya jangan asal njeplak. Pemerintah kan oke2 saja mengeluarkan peraturan utk kemaslahatan rakyatnya. Orang nikah secara terang2an sj biayanya sedikit dan sesuai sunnah rosul (diumumkan ke khalayak ramai),..ngapain juga nikah siri??
    Kasian perempuan dan anaknya nanti kalo tidak diakui secara sah oleh agama.

  70. 2010 March 2
    SedikitNo Gravatar permalink

    Maaph…baris terakhir harusnya : “Kasian perempuan dan anaknya nanti kalo tidak diakui secara sah oleh negara”

    Mbel:
    Sayah pikir, justru situh yang asal njeplak.

    Siapa bilang negara ndak isa ngakuin anak hasil perkawinan siri…???
    Tau dari mana situh…???

    Sayah kasih tau yah, coba maen ke orang-orang cina keturunan, lalu tanyakan kepada mereka, apakah anak-anak mereka di akui oleh negara apa ndak…

    Orang-orang keturunan cina ituh kawin ndak pake ke KUA tuh…???

    Makanya,…
    Rajin-rajinlah maen ke sinih biar situh makin pinter dan berilmu ya boss…
    :lol:

  71. 2010 March 4
    IwannNo Gravatar permalink

    Nikah sirih hukumnya halal yg haram itu nikah Babi, kalo negara tidak mengakui nikah siri ya sudah pindah negara aja gitu aja kok repot, emang negara cuma Indonesia aja.

  72. 2010 March 5
    SedikitNo Gravatar permalink

    Jangan salah…nikah siri itu haram jika tidak lengkap rukun2nya (ijab qobul,wali,saksi).
    Dalam agama Islam terdapat kaidah bahwa menghindari mudhorot lebih didahulukan. Secara,para pemikir negara ini (nyang membuat aturan ttg nikah siri) melihat mudhorot yg lebih besar dgn adanya nikah siri. So,utk itu pemerintah mengaturnya.

  73. 2010 March 8
    RadonNo Gravatar permalink

    Makin aneh aja………
    pilih mana?

    Nikah siri + poligami (kalau si istri mau) n keluarga keurus………
    ato
    Jadi tukang kawin nasionalis (bersatu kita utuh, bercerai kawin lageeee…….)

    (kabruurrrrrr…….)

  74. 2010 March 11

    jadi om mbel mau nikah siri ama abegeh yang mana ini ??
    *kabur*

  75. 2010 March 13
    odixNo Gravatar permalink

    gabung dlu ahhhhhhhhhhhhhhhhh,msih bingung mo ngomong ap he…he…he…… yang penting salam ukhuwah tuk semuaaaaaaaaaaaaaanya

  76. 2010 March 18
    kethekkopyokNo Gravatar permalink

    5 jeti nggo nyarkem gari milih dab….pancen tambah akeh ilmu nang kene…sip mbel :)

    Mbel:
    Abis ituh, ongkos ngobatinnya 10 jeti….
    :lol:

  77. 2010 April 5
    kuboyoshiharuNo Gravatar permalink

    [quote]Misale Islam garis keras pokoke™ macem salafy pasti akan menentang abis-abisan. Mereka inih punya lobby yang lumayan lhoh di pemerentahan. Dalam sekte salafy inih mereka menjalankan pernikahan secara agamis. Yang menikahkan pasangan dalem sekte salafy adalah “pemimpinnya” sendiri. Seringkali justru penghulu KUA cuman jadi tukang teken tanda tangan doang.[/endquote]

    dapet dari mana pernyataan ini mbah? pernah liat langsung atau cuma sekadar mbaca? mbaca dari mana apa kalau boleh saya tau? atau cuma sekadar katanya-katanya ?


    Mbel:
    Liat langsung

    Silakan cek DI SINIH

    oiya pengen tanya lagi, emang siapa “pemimpin” salafy saat ini?

    thanks ya mbah (kalo di jawab)


    Mbel:
    Setau sayah, ada banyak “salafy” di Jakarta.
    Masing-masing mengklaim kelompoknya “lebih salafy” dari salafy yang laen. :lol:

  78. 2011 September 3
    totongNo Gravatar permalink

    nikah sirih ntuk pelarian positif mbah. Soale istri selingkuh ama pekerjaannya.ngga urusin aye. urus duit aje.aye diurusin pembantu.biar drow aye nikah siri lagi.bbaarruu deh dunia rumah ayem ga bentrok2 lagi ame bini. ngga nuntut bini ngurusin nyediain kopi teh, mijit, ngusapin dll.biar die mah urus duit aja ame tanah dan rumah dan investasi.aku oge jadi kerasan kerja keras, tahan banting and tahan cape……asal ga ketahuan aja ame die. Kalau ketauan……kiamat.oton

  79. 2011 September 3
    totongNo Gravatar permalink

    daripada daripada5 berzinah punya anak. mendingan nikah siri dan kebobolan punya anak. ada..lah sayang ame anak, biar kate unwanted child. dan rasa2nya ni bocah bener2 bocah suciwati/suciawan.ini kali..yah yang tersirat knp agama Islam membolehkan nikah sir./To sir with love.he..he..tapi bocahnya atu aja, jangan banyak2.

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.