BUMBU DESA MBELGEDEZ…

2010 May 3
by mbelGedez™

.

Heheheh…

Capek juga ngomongin mbah Priok kemaren yang komennya ndak brenti-brenti. Sekarang enaknya makan-makan. Hahah… Kali inih sayah mau crita makanan enak-enak. Kalo biasanya saya cuman pasang skrinsut di Fesbuk tentang makanan enak, kali ini saya bikin review nya. Woiya,… Resto inih bernama BUMBU DESA.

Sesuai namanya, Resto BUMBU DESA ini bener-bener ndeso. Bahkan dalem flyer yang di taruh di atas meja bertuliskan, Kami Tetap Paling Kampungan…  Lokasi resto yang saya coba ini menempati satu sudut di Bekasi Cyber Park, dengan akses keluar masuk lokasi yang sangat mudah dan parkir luas.

Terus terang aja, kedatengan saya di BUMBU DESA atas jasa baek mbak Citra Dewi, yang memberikan saya undangan untuk mencoba cita rasa resto ini. Beliau salah satu jamaah  Madzab Bocor Alus yang bermukim di Belanda, dan kebetulan sempat ke Indonesia untuk 2 minggu.

BUMBU DESA berkonsep masakan ala desa yang di sajikan secara metropolitan. Tempatnya bersih dan adem. Pelayanan ramah dan prima. Pesanan pun dianter dalem tempo cepat semenjak order diberikan. Sungguh luar biasa.

Di BUMBU DESA mirip juga dengan warung-warung makan khas pedusunan Jawa Barat. Untuk yang pernah ke arah Sukabumi dari arah Ciawi, tentu sudah jamak melihat warung di pinggir jalan yang menyajikan masakan Sunda. Bedanya, di BUMBU DESA di sajikan di meja besar memanjang.

Menurut manajer on site pak Asep, makanan yang tersaji di meja besar ituh baru separo dari menu yang mereka punya. Karena keterbatasan ruang sewa, maka hanya bisa di sajikan 30 macem masakan. Padahal, dengan menu sebanyak itu kalo kita sebulan makan di BUMBU DESA dengan gonta ganti menu pun, ndak bakalan bosen. Soale sedap tenan… Hahahaha….

Woke deh, ndak banyak omong, saya pamerin aja foto-fotonya…

Wooogh…. Meja penuh makanan, tinggal dipilih-pilih mana yang di suka. Ambil nampan dan maen tunjuk aja. Beberapa jenis makanan sebaeknya minta untuk dipanasin. Macem empal, limpa, usus, akan digoreng terlebih dahulu. Karena memang jenis masakan tertentu baru pada tahap di rebus dan dibumbuin. Bila sudah digoreng tentu hasilnya lebih manteb.

.

.

.

.

Dibawah ini adalah masakan favorit saya. Semuanya jeroan. Saya tau beberapa orang mengkategorikan sebagai Junk Food. Tapi harumnya bumbu ndak mampu menahan saya untuk ndak ngambil semuanya, bahkan dalem jumlah yang banyak. Hehehe… Tenang saja, dalem keseharian saya ndak makan jeroan kok. Mungkin dua bulan sekali lah. Jadi saat ketemu yang Mak Nyus begini saya ndak segan-segan makan banyak…              :lol:

.

.

.

.

.

Empal dan  Paru                           Limpa   dan Babat                  Usus dan Ati

.

Nah. ada satu masakan yang saya demen banget. Uenak poll. Namanya Pesmol. Dipepes sambil di cemol. *halah*

Saking enaknya pesmol ini, saya sampe minta dibungkus untuk dibawa pulang… Oya, dulu jaman saya punya babu geulis kesayangan dari daerah Jawa Barat, dia pinter juga masak pesmol. Nah, di Bumbu Desa ini bisa mengobati kangen saya kepada   babu geulis  pesmol yang enak ituh…         :P

Tentu saja berbumbu santan, tapi ndak terlalu banyak. Berasa manis-manis gurih, dan ditingkahi dengan cabe  yang turut di masak, manteb dengan sekali ceplus… Ato kalo pedesnya masih kurang nendang bisa juga dengan sambel dadak…

*ngelap iler*

.

Udah deh. Saya ndak mau panjang lebar crita. Yang pasti, di Bumbu Desa ini adanya enak dan enak banged.  Jangan lupa nyoba menu spesial Bumbu Desa yang laen, yaitu es kopyor.  Kopyornya aseli boss… Muanteb tenan….        Nih liat, berkat makanan enak ala Bumbu Desa, perut maju beberapa  senti. Sekaligus saya ingetin, kalo situh ke Bumbu Desa dan belom sekenyang ini sebaeknya jangan pulang…

Kenyaaaang…. Makan enak, tidurpun nyenyaaaak, ya kan Dik…??? ;)

45 Responses leave one →
  1. 2010 May 3

    100% halal to mbah? apa biyar haroom yang penting huwenaak?

    Mbel:
    Sayah ndak liat stempel MUI.
    Moga-moga aja ndak bermasalah….
    :P

  2. 2010 May 3
    adiPatiRembangKudusNo Gravatar permalink

    pict terakhir: wong ndak makan aja perutnya dah gendhut kok..

    Mbel:
    Hayah…
    :lol:

  3. 2010 May 3

    bumbu desa yg di sby kah bang? :D

    Mbel:
    Hadeeeew…

    Untuk kesekian kali Arul kalo komen ndak mbaca artikelnya dulu… :(

  4. 2010 May 3
    tutiNo Gravatar permalink

    sedap walau cuma liat gambarnya aja.. sy jd kepengen nganu jg mbah.. *nyari elap*

    itu gambar yg terakhir.. sebenernya mbah abis makan atau abis ngapain..? pasrah gituh.. hehe..

    Mbel:
    Woiyaa…

    Itu abis nganuh… :lol:

  5. 2010 May 3
    bowoNo Gravatar permalink

    WOKEH, terobosan berani kuliner pribumi. Perlu tahu juga yang punya… Produk lokal apa nggak? Konsepnya cerdas dan menggairahkan. 30 hari makan berbeda terus menunya? Luar Biasaaaa.
    Bab babu geulis, eh pesmol…. Apa emang ada kaitannya ama kegeulisan ex babu, simbah? Ex? Lho kok malah meninggalkan pertanyaan baru? Siapakah sejatinya “dia”?
    heheheheeeee. Eh, kok gak jadi ada hadiah di emailku?
    *ngarep mode on*

    Mbel:
    Soal babu udah cerita post yang lalu…

    Situh belom ngirim alamat, kan..??

  6. 2010 May 3

    model2 e kayak Ampera ya Mbel ?

    Mbel:
    Mirip-mirip lah.

    Tapi yang ini lebih Nyamleng... :D

  7. 2010 May 3

    weteng e meh mleduk..

    Oh.. jeroannya sama pesmolnya bikin ngiler… *ngelap ingus*

    pesmol sih jaman urip nang cianjur kerep banget, pesmol lauk emas.. wuihh muantepp.. tapi dari view itu ada yg kurang mbah… yaitu Lalapan… saya serasa kurang mengembikk ( duh koyok kambing ) kalau di menu tidak ada lalapan segar, macam terong, kacang panjang, kemangi, timun dan daun singkong.

    ah pokoknya ngiler

    Mbel:
    Sebenernya saya ada fotonya.
    Tapi kalo saya tampilkan semua, jadi keliatan penuh.
    Makanya sebagian saya tampilin dalem Thumnail…

  8. 2010 May 3
    JauhariNo Gravatar permalink

    Saia pernah nyoba nyang di Cikini, saia nyamber otak2 dulu mbah, yakinlah sumpah otak2 tenggiri ntu bukan otak-otak ikan sapu-sapu yang byasa saia (sengaja asal) makan..

    klo masalah perut saia sepertinya ndak bisa nyaingin sgtu.. punya saia masih kolam ikan, belum sampe waduk :) )

    Mbel:
    Perut waduk…???

    *siyaaall...*

  9. 2010 May 3
    t4rM1nNo Gravatar permalink

    harganya gimana Mbah, kok nggak dibahas? Sapa tau kalo pulang kampung suatu hari nanti, bisa coba juga… :)

    Mbel:
    Mengenai harga,….

    *uhuk*

    Memang rada di atas rata-rata, seeh…
    ;)

  10. 2010 May 3

    Menarik..

    Mbel:
    Situh bingung mau komen apa ya..???
    :D

  11. 2010 May 3

    bumbu desa memang cocok buat yang doyan makanan sunda… di sini juga ada. dan rame sangat. beberapa kali saya terpaksa membatalkan makan di sini akibat antrian yang gila-gilaan.

    Mbel:
    Woiyaaa…
    Saya lupa…

    Kalo jam makan siang dan malem Minggu sebaeknya pesan tempat dulu.
    Full House..!!

  12. 2010 May 3

    saya dengar2 restoran ini yang punyanya om gunawan? atau sistem franchising?

    Mbel:
    Franchise

  13. 2010 May 3
    bowoNo Gravatar permalink

    nuwun sewu sakderengipun… Mohon petunjuk apa saja yg harus saya kirim. Trus dikirim ke mana? Anu, saya ini rada gatek. Ini serius. Mohon tidak diejekin. Matur nuwun

    Mbel:
    Alamat situh di email ke saya.

  14. 2010 May 3
    weduLgembeZNo Gravatar permalink

    yah, yang namanya bumbu2 itu mesti berasal dari tanem2an yang ditanem orang desa mbah… trus kalo ada plaier yang bertuliskan kami tetep paling kampungan.., wew.., kok yang disajikan makanan yang (mungkin) menurut orang kampung itu sangat mewah.., lha wong orang kampung yang bener2 kampungan itu makan sego jagung sama jangan slobor plus sambel korek dan ikan asin itu wis muwantep je..

    trus kalo bicara masalah kampungan, lokasi tempat makan orang kampung itu ada di rumah bagian belakang, deket dapur dan kandang sapi… dan saia yakin kalo situ bener2 makan di kampung; perut situ ndak bakalan bisa maju beberapa mili mbah.. :lol:

    Mbel:
    Hayah…

    Di Bumbu Dapur BCP ada saung nya lhooh…

  15. 2010 May 3

    waksssss. . . baru kemaren lewat bekasi seyber park udah di repiew !!!!

    om hebatt banget !!!
    bilang aku dulu gitu, jadi kan bisa janjian :P

    kayaknya bumbu desa asikk deh, kapan” aku kesana ah. . . :)

    Mbel:
    Pokoke™ jangan pulang kalo belom kenyaaang….
    :lol:

  16. 2010 May 4
    AhmadNo Gravatar permalink

    Kang Mbel, yang bener Bumbu Desa apa Bumbu Dapur…? *ngelap iler…* ancang-ancang menuju tkp sesuk…

    Mbel:

  17. 2010 May 4
    j4pNo Gravatar permalink

    tempat saya kapan direpiew, mbah??

    Mbel:
    Ntar yaa… Kalo saya pas ke Semarang…

  18. 2010 May 4
    bowoNo Gravatar permalink

    email sampeyan ki endi tho, mbah. Dah kuubek2, kok ra kecekel

    Mbel:
    Pojok kanan atas, diatas banner Bumbu Desa…

    *kalem*

  19. 2010 May 4

    waahhh emang enak dsana,,apalagi kl makannya pas acara rapat kantor yg artinya gratisan,,lalalalala..trus mnumnya es dawet,,eh apa ya namanya,,hehehe,,maknyus pokoknyaa,,, *laper

    Mbel:
    Cobain deh, es kopyornya…
    Dijamin kecanduan…
    :D

  20. 2010 May 4

    waaaaauuuuw, liat perutnya jadi pengen ketemuan lagi sama mbah mbel :lol:

    Mbel:
    Ayo ke Jakarta lagi…
    Jangan ajak emak mu yaa… Salah-salah saya diambil jadi menantu ntar..

  21. 2010 May 4
    bowoNo Gravatar permalink

    email sampeyan ki endi tho, mbah. Dah kuubek2, kok ra kecekel

    Mbel:
    indrawandurjana@yahoo.com

    :roll:

  22. 2010 May 4

    blog ini makin laris aja ya :)

    Mbel:
    Wah, salah boss.
    Sekarang ini malah kehilangan 900 ceklikan seharinya.
    Apakah pada asik Fesbukan dan Twitteran..??

  23. 2010 May 4

    owalah paid review yo oom? *ndelok banner nang ndhuwur*
    tapi nang tengah kok ambigu? ono tulisan bumbu dapur…
    tapi cuminya bumbu desa mantab sih…

    Mbel:
    Nganu… Nggg…
    *uhuk*

  24. 2010 May 4

    Mangstaaaaaaaabbbbbb gan…..

    Mbel:
    Halo MLMers K-Link….
    Apakah sudah ganti Mercy ato BMW…???

    Sukses selalu yaa… :lol:

  25. 2010 May 4
    Citra DewiNo Gravatar permalink

    Woalah Mbah…jadi deg2an aq mbacanya. Wah ..ini tak kuduga…dan kuharap he..he. Bt thanks yah utk kebaikan hatina utk merepieuw ini.
    Wah untung aq ngga pingsan liat namaku tercantum di bloq seleb he…he

    Mbel:
    Hahahaha….

    Enak tenan…. :lol:

  26. 2010 May 5

    @ pakdhe Mbel

    MLM sayah bukan itu.. dan g pernah ikut nama itu hehe.. yang pasti mingsih pakai limited editions

    Mbel:
    Cherooke ??

    Susah dijual ya ?
    Di Jakarta jg susah dijual

  27. 2010 May 5
    bowoNo Gravatar permalink

    ayoh balapan mlayu ama sayah.
    (kayaknya dari perut itu, ada kemungkinan sayah menang)
    mumpung ini lagi di medan, ada gak referensi tempat kemek (baca: makan, jg diplesetin yah) yang uenuaaak?
    Simbah sering dolan medan apa ndak?

    Mbel:
    Saya kapok ke Medan…
    :lol:

  28. 2010 May 5
    bowoNo Gravatar permalink

    waaah, malah medeni aku….. Kenapa, mbah?
    Jarene para pelancong yg sempat agak lama di sini, kota ini termasuk surga makanan lho.

    Mbel:
    Ndak tau napa, saya ndak isa tune in di kota itu.
    Ndak asik lah pokoke…
    :D

  29. 2010 May 5
    bowoNo Gravatar permalink

    Bu sri mulyani pindah, mbah. Satu lagi orang pinter gak dipake di negeri ini. Gak belajar dari ilangnya seorang Habibie

  30. 2010 May 5

    wiiii perut nya om mbel pack ya.. one pack

    Mbel:

    ……… :lol:

  31. 2010 May 5

    KAMPRETT!!!!
    PAID REVIEW TERNYATA….
    PANTESAN HARGANYA GA TERCANTUM…

    MAENNYA BLAK2AN AJA LAH…
    ADA HARGA ADA RASA….

    *sambil bisik-bisik*
    jadi kisaran harganya brapaan???

    Mbel:
    Kalo bisik-bisik ntar aja…
    :mrgreen:

  32. 2010 May 5

    situh keilangan 900 klik perday???
    makanya banyakin lagi postingan cabul…

    blog situh khan awalnya terkenal karena KECABULANNYA

    Mbel;
    Kata sapa ???
    :roll:

  33. 2010 May 6

    Mbelz tau aja sayah bingung mo komen apah :D
    Pengen nyobain juga sih makanan di situh,
    tapi ya alokasi waktu dan dana nya yang belon kepikiran,
    mwahahahah, jago nebak euy bung mbelz…

    Mbel:
    Lhooh…???

    Saya kan punya ilmu kemeruh…???
    *piye tho ??* :D

  34. 2010 May 6

    Kalok ke Semarang saya ikut ngrepiyu ya mbah?! t4 saya ke semarang cumak 45 menit

    Mbel:
    Tanggal 12 kayaknya saya ke Kudus.
    Ada undangan dari boss besar…
    :D

  35. 2010 May 6
    oviNo Gravatar permalink

    mbah.. aku newbie.. mohon bimbingan dan sedekahnya.. :P

    Mbel:
    Kalo bimbingan saya bisa mbantu, baek secara lahiriah, maupun bathiniah.

    Tapi kalo “sedekah”, saya cuman bisa mbantu secara bathiniah aja… ;)

  36. 2010 May 6

    Saya pernah diajak makan-makan di depan resto Bumbu desa (atau warung daun ya…kok lupa)..rasanya sedaap.
    Wahh om Mbel beralih ke kuliner ya….tapi nggak apa-apa jadi punya pilihan kalau mau ngajak makan teman

    Mbel:
    Sebenernya dari dulu saya juga review kuliner, tapi yang murmer.
    kalo yang ini titipan, bu…
    :P

  37. 2010 May 7
    aditNo Gravatar permalink

    waduh mbah
    untungnya cucu baru aja pulang kampung ke solo
    jadi ndak ngiler liat masakan di foto2 ituh

    hihihi….

    Mbel:
    Ini kan masakan Sunda, boss…
    ;)

  38. 2010 May 7

    mBikin jumpa fans di Jateng mbah!!!

    Mbel:
    Bila mungkin, setelah acara kelar kita bisa ketemu…
    ;)

  39. 2010 May 9

    Hahaha :D

    Ngiler aku Mbah! :)

    Mahal ndak?

    Mbel:
    Pastinya, harga sebanding rasa dan suasana. Ndak rugi, kan ??

  40. 2010 May 10

    jadi modelnya “all you can eat” tho?

    Mbel:
    Ndak boss,… Bayar apa yang situh makan/ pesan…

  41. 2010 May 11

    Ati-ati wetenge njebluk… :p

    Mbel:
    Siyal…

  42. 2010 May 17
    adiPatiRembangKudusNo Gravatar permalink

    Trnyata nyang punya Gunawan ya boss…. dah ngiklan di tipi juga tuh beliau..

    Mbel:
    Begitulah…

  43. 2010 May 17
    nancyNo Gravatar permalink

    Disini jg ada BUMBU DESA lho, kmrn ‘juragan listrik’ kuajak maem pesmol & es kopyor, pancen nak naan..!
    Btw, alinea 4 & 5 diatas tertulis BUMBU DAPUR, yg mbaca bs bingung lho, jgn2 nulis sambil ngalamun? Hehe…
    Di YK mmg ada BUMBU DAPUR di skitar UPN, ada jg DAPUR DESA di daerah Taman Siswa.

    Mbel:
    Lhoo…?!!
    Di Jogja lagi sekarang…???
    8O

    *sombong ik, ndak bilang-bilang*

  44. 2010 May 17
    nancyNo Gravatar permalink

    Bumbu Desa Plm, bkn Yk! Jur Lis cuti 5 hr dsini.

    Mbel:
    Masih di Plm, tho..???

  45. 2010 June 14
    rennyNo Gravatar permalink

    Mas, untuk budget makan bertiga kira2 brp? bisa pake credit card gak!, no teleponnya tau ndak!

    Mbel:
    Siapin 200rebu dah, biar manteb. Pake CC dan Debit bisa.
    Kalo telponnya saya lupa…

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.