ASAL MUASAL BINATANG FPI…

2010 June 25
by mbelGedez™

.

( Post ini ndak terlalu panjang. Ibarat kata, saya hanya menunjukkan arah jalan yang bisa jadi sesat, dan situh semua hendak menuju arah yang sesat. Masalahnya, dalem menuju arah sesat ituh situh semua bebas menentukan “jalan mana” yang hendak situh lalui… )

.

Wokeh. Kemaren Kamis 24 Juni 2010 di Twitter riuh dengan hestek #bubarkanFPI . Riuh seriuhnya. Saya memantau berjam-jam untuk melihat kearah mana keriuhan itu. Hingga pukul 20.00 saya masih memantau dan akhirnya turut menceburkan diri.

Saya termasuh dalem barisan yang setuju dengan #bubarkanFPI. Keputusan saya bulat, karena sudah mulai ada yang akan membenturkan masalah ini dengan Kristen – Islam, dengan tweet yang sudah mulai kasar. Apesnya, yang “ditembak” adalah selebritis yang kebetulan beragama Kristen.

Agar kembali pada fokus  #bubarkanFPI, saya tweet : Saya jg beragama Islam dan saya mau #bubarkanFPI . Mereka adalah gerombolan preman berjubah !! Bajingan bersorban !! | cc: @deelestari @FauzanHakim.

Saya sadar sepenuhnya, hestek ituh sangat sensitip. Kaum jilbaber yang saya kenal secara personal dalem Twitter, kebanyakan tiarap. Mereka sebenernya ndak senang dengan FPI. Tapi mereka nampaknya ndak cukup nyali untuk bersuara. Ndak papa. Mereka memang kaum yang lemah.

Menurut sejarah yang pantas untuk diragukan, FPI didirikan oleh orang yang mengaku ulama, tapi ndak mau disebut sebagai ulama. Mungkin karena istilah ulama terlalu ngindon. terlalu berasa indonesia. Jadi dipandang kurang sip. Kurang angker.

Sedangkan kalo dipanggil Kyai, mereka nampaknya juga ndak sudi. Mungkin mereka pikir julukan Kyai terlalu udik, ndeso bin kampungan. Apalagi julukan Kyai ituh deket dengan Islam jadul macem NU. Sedangkan NU lebih sering mereka anggep kaum Khawarij, alias tulang Bid’ah.

Kalo mau disebut Buya, mereka nampaknya juga ndak mau. Mungkin juga berasa jadul dan mereka belom bisa sebijak Hamka dimasa lalu. Karena pimpinan ummat yang ini udah hidup hedon juga. Menikmati perkembangan teknologi dan hidup sangat nyaman diatas berkecukupan. Ndak mau lah mereka disebut Buya.

Woiyaaa… Mereka juga ndak mau dengan julukan Syech. Julukan Syech udah menjadi sinkretis. Mirip halnya Syaid di Malesia. Pimpinanan ummat inih juga tau diri rupanya, mereka ndak ada garis keturunan dari nabi muhammad SAW rupanya. Jadi merasa ndak pantes makek gelar Syaid ato semacemnya.

Maka merekapun mbikin istilah sendiri. Nyempal dari semua istilah yang telah ada, namun tetep terdengar eksotis, mambu-mambu arab, soale. Mereka menjulukidirinya Habib. Konon katanya, ndak beda ato so close lah dengan simbah. Jadi kalo situh semua suka manggil sayah Mbah/ simbah, sebenernya situh juga sedang manggil saya sebagai Habib. Habib Mbelgedez…. ;)

Lalu kenapa FPI menjadi oraganisasi yang menonjol “kekerasannya”…??? Tentu maksutnya keras disinih bukan keras penisnya karena bau-bau arab. Tapi keras kelakuannya. Jauh dari norma agama yang semestinya santun.

Menurut kabar gossip yang sangat diragukan kebenarannya, yang namanya Rizieq ituh orang Jakarta biasa. Awalnya ya sekedar keturunan arab gitu deeh… Kayak arab di Jawa yang biasa juwalan kaca mata dan mebel ituh. ( di Jogja namanya Akur Optic yaaa…??? ). Tapi Rizieq yang ini berguru Islam sampe ke Pakistan dan Arab.

Seperti lazimnya berguru Islam di Pakistan, mestinya sih bergelar Lc, Lecture kalo ndak salah. Seperti pada umumnya pula, satu – dua mahasiswa tentu bergairah pada suatu aliran pemikiran. Sama halnya anak sosiologi tertarik banget dengan Karl Marx, dan otaknya ter intercept dengan pemikiran-pemikiran Nietzhe.

Nah, si Rizieq ini juga terpengaruh dengan pemikiran-pemikiran Nganuh ( maap, lupa namanya, Syusyah ngejanya ). Konon kabarnya, Rizieq ndak pinter-pinter amat sekolahnya. Goblok juga ndak. Biasa-biasa aja deh. Nah, sekolah di Pakistan ini belom kelar, ada yang mbisikin untuk jalan-jalan ke Arab. Ndak tau deh ngapain. Mungkin kerja sambilan sebagai Tour Leader jamaah haji. Maklum, kerja sebagai TL ini udah lazim banget.

Singkat kata, dia malah betah di Arab dan bayak ngobrol dengan pimpinan ummat setempat. Secara ndak langsung, terbukalah akses dengan boss-boss di Arab yang sanggup mbuang duid untuk tegaknya syiar. Apesnya, di sono dia cuman jalan-jalan tapi kabar yang terdengar dia lulus Ummul Qurro. Ndak jelas inih Ummul Qurro ituh pesantren, ato cuman semacem kursus singkat menuju sukses menembus perguruan tinggi macem Primagama dan Gama 81 dan Gama Exacta…

Sekembali ke Indonesia, mulai deh bekoar-bekoar. Mirip halnya lahirnya sebuah Blog, tentu perlu membuat tulisan yang segmented diantara ratusan Blog ngetop dalem ribuan Blog abal-abal. Perlu ada sesuatu yang menonjol sebagai pembeda. Tanpa ituh, dia ndak ada apa-apanya dibanding dengan boss-boss turunan arab laennya yang lebih dulu establish di Indonesia.

Kalo sekedar juwalan sekte salafy, semua juga udah juwalan sekte ituh. Senior-seniornya udah lebih duluan ngusung sekte impor arab ituh. Maka, meskipun sama-sama jualan sekte salafy, harus ada “pembeda”. Nampaknya dia sadar betul, diferensiasi dalem sebuah produk ituh sangat penting. Maka lahirlah yang namanya FPI.

Pertanyaannya, kenapa FPI ???

Konon kabarnya, konon lho yaaa…. Rizieq tuh ndak sabar dengan gelaran pengajian melulu. Menggelar pengajian yang cuman bisa bekoar inih bid’ah – ituh bid’ah, inih harom – ituh harom udah terlalu umum. Semua senior-seniornya juga bekoar gituh. Basbang. Semua yang ditereakkan cuman nguap ditelan angin. Cuman ada di mulut doang ndak ada implementasinya.

Sebagai langkah konkrit, yang namanya bulan puasa ya mesti bener-bener nahan lapar perut, mata dan napsu. Maka ndak boleh ada warung makan tetep buka siang-siang. Mbikin air liur keluar…. dan terasa makin lapaar… Jadi warung-warung ituh kudu ditutup.

Ealah… Ndilalahnya kebetulan yang punya warung ngelawan. Wong ituh sumber penghidupannya. Berhubung ngelawan, ya dirusak aja sekalian dengan pentungan dan batu. Maka warung ituh akan tutup selamanya, ndak cuman selama bulan puasa. Bangkrut soale…

Perlu situh ketahui, di Indonesia inih sekte salafy terpecah belah. Kalo ndak salah ada 5 ato 7. Hebatnya, semunya mengaku sebagai salafy yang aseli. Yang laennya khawarij alias palesu ngaku-ngaku sebagai salafy.

Dulu dekade 90an mereka asik saling serang menyerang. Seperti Ja’far Thalib yang mbikin Laskar Jihad dan sering menyerang salafy yang laen.Namun setelah para ahli syurga ituh duduk bersama, mereka membahas perlunya saling berbagi roti. Mirip-mirip era mafia Italy di Amerika itulah.

Intinya, jangan saling menjelekkan dan berebut pengikut. Semua pasti kebagian. Ada rejekinya masing-masing. Meminjem istilah tukang debus, sesama sodara seperguruan jangan saling mengganggu. Istilah sopir bis Jakarta, sesama bis kota dilarang saling mendahului…

Maka sektenya rizieq mulai mendapat pengikut yang sepemahaman dengan isi kepalanya. Sebab ndak mungkin orang waras kayak saya dan situh akan ikut pengajiannya. Naek truk ato motor tanpa helm ( kepalanya pake ubel-ubel sorban soale ) mbawa pentungan nglanggar lalu lintas pecicilan di jalan. Betul begituh ??

Lantas, kenapa pulisi diem aja ndak menertibkan mereka ato bahkan membubarkan pereka…???

Jawabnya mudah. Karena FPI bisa menjadi “Invisible Hand” mereka dalem menggerakkan sesuatu. Apa situh masih inget saat SatPol PP mati di rajam manusia setan di Tanjung Priuk karena rebutan tanah ??? Ndak laen ndak bukan, karena setan berujud manusia ituh sebagian besar adalah FPI.

Itulah sebabnya pulisi mundur meninggalkan arena perang, sebab ada sodara jauh mereka yang kesurupan haus darah saling bantai. Pulisinya asik lenggang kangkung, dan sekarang kita semua udah lupa dengan tragedi memilukan nan memalukan tersebut. Para pimpinan ummat yang ngakunya habib ituh, bersimbah darah isi dompetnya….

Lihatlah komentar salah seorang Pamen AD yang saya kontak lewat YM! :

.

Nyata terlihat, FPI memang bisa dimanfaatkan sebagai kepanjangan tangan pulisi. Tangan mereka akan tetep bersih. Itulah sebabnya saat anggota DPR Rieke Pitaloka diusir dari diskusi di sebuah cafe di Banyuwangi, pulisi ndak bertindak apa-apa. Alesannya, kegiatan diskusi ituh ilegal karena ndak ada ijinnya. Astaga !!!

Sedangkan seorang pensiunan jendral bintang empat memilih menjawab diplomatis:

*maap, saya hapus avatarnya, demi menjaga Ukhuwah…

Kalo kondisinya seperti inih, udah saatnya kita semua melawan FPI dengan membuat gerakan. Misalnya membuat laporan kepada polisi secara resmi. Kita bisa minta pengacara yang mau kerja suka rela.

Kita bisa minta bantuan sutradara yang jengah karena filmnya diturunin dari bioskop oleh FPI, untuk mbikinin film pendek  gerakan pembubaran FPI. Kita bisa minta bantuan juragan besar berduit untuk ngongkosi agar film pendek tersebut bisa ditayangkan di TV nasional.

Kita bisa minta rekan-rekan AJI untuk membuat publikasi lewat media masing-masing. Tanpa bersatu padu, bahu membahu, dan rela kerja gratisan,  rasanya sulit kalo sekedar minta bubarin begitu aja sama pemerentah.

Harus ada tindakan riil….


>>Jumatan nanti, kita doakan semoga pemerentah ikhlas mbubarin FPI

223 Responses leave one →
  1. 2010 June 25

    Semoga pemerintah mengirim mereka ke Israel supaya semua mati syahid di sana.

    Amin.

    Mbel:
    Hayah…

    Mana mau mereka ke Israel… Ndak ada yang ngasih duit soale…

  2. 2010 June 25

    Habib Mbel, istrinya Habib Rizieq cantik nggak? Eh!

    Mbel:
    Bukannya Miyabi pake jilbab…???
    :D

  3. 2010 June 25

    oh, jadi FPI underbownya pulisi tuh bukan gosip toh….ckckckck, pantesan tuh manusia bersorban kagak pake helm bawa2 pentungan nyala2 nggak diapa2in sama mereka.

    Mbel:
    Lumayaan…
    Dapet tenaga gretongan…
    :lol:

  4. 2010 June 25

    Sayah setuju FPI dibubarkan! Atau, jika tidak dibubarkan, segala tindakan yang seenaknya sendiri harus diadili, dihukum. Keengganan penguasa untuk membubarkan FPI bisa jadi akan merangsang kelompok-kelompok lain untuk bertindak seenaknya sendiri.

    Mbel:
    Udah banyak boss…

    Ada FBR, ada forum anak pensiunan tentara… Macem-macem deh…

  5. 2010 June 25

    heran seheran-herannya heran.. :(

  6. 2010 June 25

    masih banyak informasi simpang siur soal ep pe i ini, belum bisa memutuskan secara general apakah ep pe i secara keseluruhan memang perlu disalahkan…

    Mbel:
    Kalo situh hidup di Jakarta, situh bakalan pengen ngeludahin muka mereka..

  7. 2010 June 25

    oooh gitu *manggut2* :D

    Mbel:
    Situh member Front Pesepakbola Indonesia…???

  8. 2010 June 25
    aris suwarsoNo Gravatar permalink

    Tapi Bos, Alm. Gus Dur aja dilawan oleh mereka, kalo hanya lapor polisi rasanya kok masih gak mempan. Seharusnya kita desak pemerintah supaya membubarkan mereka, jangan kita melawan mereka.

    Mbel:
    Gus Dur kan NU.
    Malah deket sama Israel segala.
    Makanya mereka ndak suka.

  9. 2010 June 25

    tai sapi emang…

    sok2 berjihad bla bla bla…
    padahal masih banyak janda2 n anak yatim yang butuh dikasi makan….
    apa lagi kalo janda kaya tur jek kinyis2

    Mbel:
    Jihad : bijih mencelad
    :P

  10. 2010 June 25

    Bubarkan FPI!

    Mbel:
    Ya, betuul..!!!
    Bubarkan gerombolan preman berjubah ini…!!!

  11. 2010 June 25
    WijayaNo Gravatar permalink

    Walah, sampean lagi lempar korek nih mbah, bentar lagi ada yg kebakaran :)

    Mbok ya FPI dikasih penyaluran utk mati syahid sesuai cita-cita yang mereka teriakkan.
    Kirim ke afganistan lawan amerika disono, atau ke tempat lain yg mereka sebut2, misal palestina atau yang lain. Tapi harus tuntas, kirim sama pemimpinnya sak endog-endog nya…..

    Mbel:
    Walaaaah….

    Ituh braninya pake merek FPI cuman gerudugan…
    Coba kalo jalan sendirian mana brani dia pake merek FPI.
    Tai kucing dah !!!

  12. 2010 June 25

    Kuncine ada ndik orang enyang baju-baju soklat itu…

    Prelu ada ‘pemicu’ enyang’ bikin mereka jengah, akhire mbalik nglawan Habib-habib endak bener itu… Misale, salah mukul salah satu baju soklat, ato salah satu bojo baju soklat dibawak kabur… Eni cuman misale lhooo…

    Jahat ya? Ember… Mereka jugak jahat kok… Haa haa!

    Mbel:

    ……… :lol:

  13. 2010 June 25

    setuju gan , gayang FPI
    perlu di ingat ya gan, tidakan FPI tidak mencermikan semua umat yang dia anut, masih banyak yang lebih baik dari dia
    FPI = kaum barbar

    Mbel:
    Ho oh…

  14. 2010 June 25

    Gimana sebelum dibubarkan, mereka itu disuruh melepaskan hurup “I” di belakang nama mereka itu… Ndak pantes dan ndak Islam banget gitu kelakuan mereka. Dan saya sebagai orang Islam ndak merasa menunjuk mereka sebagai pembela kok.. huh! :twisted:

    Mbel:
    Mungkin si Rizieq “merasa” menerima wahyu, bahwa dirinya menjadi pembela…

    *walaaaahh…. preeeet….*

  15. 2010 June 25

    islam tak butuh pembela seperti mereka mbah, mereka aja yang butuh embel-embel islam untuk justifikasi premanisme mereka… aku juga tak sudi dibela mereka, cukup Allah-lah penolongku…

    Mbel:
    Setujuuu….

    Mereka cuman bajingan pake sorban….

  16. 2010 June 25

    Hidup FPI!!!
    ;)

    Mbel:
    Situh braninya tereak setelah udah di kampung.
    Coba kalo masih di surabaya, tak cekek situh…!!!

  17. 2010 June 25
    arie rahayuNo Gravatar permalink

    Wah, tulisan Habib Mbelgedez sungguh berani. Like this.

    Mbel:
    Lhah…

    Sayah kan nulis tentang kenyataan yang terjadi, kan…???

  18. 2010 June 25
    tutiNo Gravatar permalink

    tuh orang cuma sok ngeksis aja menurut sayah….. mana tau tuh orang puasa apa ndak, waktu tuh orang mecah2in kaca gerobak dagangan orang…… dikira melakukan itu semua bisa masuk sorga apa…. dimana otaknya tuh ?
    emang bener ndak semua tengkorak ingsinya otak

    saya mah ikut pengajian Habib Mbelgedez ajalah… dijamin sesat…… jaminan mutuu….

    Mbel:
    Ya.. ya… ya….

    Situh ntar jadi selir saya, yah… :P

  19. 2010 June 25
    Djoko WidodoNo Gravatar permalink

    Tumben tulisan mbel yang sebenernya punyak tema anget dan krusial, kali ini tampil kurang ciamik. Kurang cerdas. Biasane bisa menyenthil syaraf2 kritis umat manusia. Kali ini “geger” (=punggung) artikel mbel sekedar sebuah sms dari oknum yg membenarkan thesa “ganyang fpi”. Sayang. Padahal menurut saya artikel ini bisa jadi lebih menarik dengan gaya retorika mbel selama ini.

    Mbel:
    Trima kasih atas kritiknya, tapi silakan mbaca ulang disklemer yang saya warnain merah.

  20. 2010 June 25
    j4pNo Gravatar permalink

    ho ho ho…
    cebok nyilih tangan…
    eh salah…
    nabok nyilih tangan…

    :D

    Mbel:
    ……… :lol:

  21. 2010 June 25
    IgirlNo Gravatar permalink

    Mbah, Kakak Ipar suami saya lulusan Ummul Quro’ di Saudi Arabia…
    Itu Universitas yang mirip al Azhar mbah.. Tapi kalau di sana musti hafal Qur’an 30 juz, kalau di al azhar kan cuma beberapa juz saja syaratnya…
    Terus mbah, di rumah kakak ipar saya itu, Kitab haditsnya buanyaaak banget seperti perpustakaan…
    Dandanan orangnya sih biasa saja, gak kearab-araban kayak Habib Rizieq, dan…
    Orangnya sangat lemah lembut dan suka menolong…

    Mbel:
    Trima kasih koreksi dan infonya. Maksut saya, saya tuh nyinyir…
    :P

  22. 2010 June 25

    Selain front ini, saya juga jengah dengan front,forum,atau laskar2 yang lain. Terakhir ada LMP yang mengusai ruang persidangan pengadilan.

    Tapi ada satu yang heran, kegegeran di ranah twitter kok ndak pernah merujuk ke front/forum2/laskar2 lain ya ? Padahal front2/laskar2/forum2 lain juga sering konflik tanah, premanisme parkiran, premanisme ruko,uang keamanan tempat hiburan, dll. Tanya kenapa ? (Pasti mbel udah tahu jawabnya :-D )

    Jadi,saya maunya semua kelaskaran itu diberesin.

    Mbel:
    Saya juga heran dengan segala macem laskar tai kucing ituh.
    Ngakunya Forum Betawi Rempug, ndak taunya preman pemeras semua..

  23. 2010 June 25
    IgirlNo Gravatar permalink

    Oh iya mbah, sampai lupa. Saya setuju dengan simbah bahwa Indonesia gak perlu FPI.
    Tapi tentang habib, ada beberapa habib yang beda dengan habib rizieq,
    Tentu mbah pernah dengar nama Habib Mundzir Al Musawa pemimpin Majelis Rasulullah itu kan?

    Mbel:
    Saya ndak kenal soale ndak ikut pengajiannya. Padahal sering banget tuh pada konvoi ke mesjid Attien Taman Mini…

    Kalau bertamu ke sana, biasanya akan disuguhi nasi kebuli sama bebek, padahal gak begitu kenal…


    Mbel:
    Kapan ya, bisa mampir sana. Lumayan bisa makan gretongan…

    Kalau menurut saya sih, kalau orang dasarnya sudah suka berperang, akan selalu suka berperang apapun aliran dan agama yang nanti Ia anut.
    Umar bin Khattab waktu kafir suka perang, setelah masuk Islam pun juga akan suka berperang. Tergantung dengan apa yang dibelanya..

    Matur nuwun sudah diijinkan berkomentar..
    Pareng..


    Mbel:
    Hmmm….
    Alesan yang masuk akal…

  24. 2010 June 25
    IgirlNo Gravatar permalink

    Mbah, ini terakhir, tapi panjang. Semoga simbah gak bosen.. :P

    Saya yakin gerakan FPI itu bukan murni 100% untuk berdakwah..

    Jadi ingat waktu ada proyek dari simply Isl** yang dari Malaysia itu..
    Simply Isl** itu kan organisasi damai, dan disokong oleh Inggris dengan dana yang sangat besar. Ngakunya sih selalu dakwah, dakwah…

    Nah, suatu saat suami saya ditawarin untuk membantu mereka menyebarkan gerakan Islam damai ini. Nah, Simply Isl** menawari beberapa pemimpin majelis dzikir sekitar 100 an juta.
    Waktu suami saya yang disuruh menghubungkan tanya, “kalau untuk kami?” Pemimpin Simply Isl** menjawab agar kami ikhlas (dengan upah yang tak sesuai), dengan tujuan berdakwah…
    Jelas saja suami saya gak mau, terus dilemparkan kepada teman-temannya. Suami saya maunya dijadikan partner. Bukan diperlakukan seperti bawahan.

    Akhirnya proyek dilemparkan ke teman-teman suami. Pertamanya teman-teman suami sangat bersemangat. Biasalah, terpesona dengan orang luar negeri. Eh, ternyata malah banyak nombok. Jadilah banyak dari teman-teman tsb yang ogah nerusin proyek.

    EH, sekarang nawarin suami saya lagi buat organize gerakan dan acara yang lainnya.
    Seperti biasa, suami mintanya diperlakukan sebagai partner.
    Dan, orang Malaysia seperti biasa, selalu bilang, ini adalah misi dakwah..

    Iya kalau tujuannya emang murni dakwah sih gak apa-apa..

    Lah ini, semua orang tahu, mereka gak murni bertujuan dakwah. Ada dana besar dan tujuan bisnis di belakangnya…

    Pasti FPI juga banyak itu fulusnya eh, penyokongnya.. Makannya semangat 45 :P

    Mbel:
    Weh…
    Denegr-denger duite M-M an…
    :D

  25. 2010 June 25

    nice comment Igirl ;)

  26. 2010 June 25
    lajangNo Gravatar permalink

    tapi mbah….
    dulu ketika sebagian besar umat islam sudah tidak peduli saat saudaranya yang seiman dibantai dengan begitu sadis di ambon, hanya laskar jihad (mungkin sauadaranya FPI) lah yang dg gagah berani dan siap mati melawan para pembantai biadab itu.

    Mbel:
    Sayah ndak tau persis soal Ambon.
    Tapi kata yg pulang dari sono, di lokasi peperangan di Ambon Islam adalah mayoritas. Non muslim yang justru dibantai.

    Mana yang bener ???

    Walauhualam…

  27. 2010 June 25

    busyeeettt deh …
    ati ati bosss … gue pernah nulis dengan tema serupa, hasilnya blog gua dibanned sama hacker (dan kita kan gak pernah tau hacker itu aslinya bekerja untuk siapa karena mereka oportunis) … setelah hampir 2 minggu baru blog gue bisa dibetulin kayak semula, sayangnya tulisan gua itu udah lenyap, gak bisa balik, dan gua blom sempet ngesave di harddisk
    btw … nurut beberapa teman gua di lsm … fpi adalah organisasi sayap paramiliter, sejarah berdirinya memiliki kedekatan dengan tni dan kepolisian, terutama dari para perwira tinggi era orde baru, dengan tujuan untuk melanggengkan status quo dan menghalangi tegaknya demokrasi … istilahnya, kalo pengen mengontrol kekuasaan di tingkatan atas, chaos di tingkatan bawah harus dikuasai terlebih dahulu … dari sini bisa diliat kan siapa sumber dana penyokongnya dan kenapa mereka gak bisa bubar
    namun ada beberapa kasus yang ternyata fpi berjalan tanpa kontrol dari si backing, sehingga akhirnya dalam kasus2 tsb para backing fpi tersebut memilih tidak bertanggung jawab atas ulah fpi (yg kemudian para pentolan fpi itu ditangkap dan dipenjara) … ibaratnya dalam beberapa kasus tsb, fpi adalah anak angkat yang gak tau terima kasih
    gue sendiri gak tau kebenaran aslinya itu yg mana … dan gak punya cukup nyali untuk riset kayak gitu gituan karena daerah gue ngekos adalah red light district yang sering disatroni fpi … cuman emang fpi itu bedebah bangsat … mengutip manifesto gerakan anarki di amerika pada era 80an … fasis yang baik adalah fasis yang sudah mati … hehehe
    gue sih yakin cepat atau lambat fpi bakalan dihabisi sendiri sama masyarakat karena udah banyak yang jengah dengan kelakuannya … tahun 2006 dulu, waktu lagi razia bulan puasa di daerah kebon sirih, jaksa dan sabang, mereka udah hampir mati dihabisi sama preman & warga situ … sekarang daerah kebon sirih, jaksa dan sabang adalah daerah yang steril dari razia mereka karena peristiwa itu, karena tiap tahun gak pernah lagi dirazia … harusnya tiap mereka mulai razia bulan puasa, preman dan warga di semua tempat bersatu padu ngebantai mereka deh … pasti fpi bakalan mampus dengan sendirinya

    tengkyu udah diijinin komen panjang panjang

    hehehe

  28. 2010 June 26
    onyet orillaNo Gravatar permalink

    FPI … nantinya juga akan kebuka Topengnya..
    mungkin mbah baru bisa buka dikit2.., pasti suatu hari ada bongkar organisasi ini dgn bukti2 yg akurat..hukum karma pasti datang… roda kehidupan tidak slamanya diatas, mbah soeharto aja bisa terguling apalagi cuma FPI..
    kelak jk dah ketauan belangnya… buat blog dukungan tuk “Kencingin Kuburan para pelopor dan pengikut2nya..” sing demdem pasti akeh wong’nge..!?
    doak’en FPI sadar dan membubarkan diri dengan damai…
    sing apik FPI diganti jadi BFI = Bank Pembela Islam, yang ngasih modal bagi warung remang2 agar ganti usaha yg halal dgn bantuan modal/dana,.. (casio lg nih.. Mbel..)

  29. 2010 June 26
    t4rM1nNo Gravatar permalink

    hm… mungkin sang habib rizieg itu termasuk salah 1 orang yang pintar (atau beruntung?) ya. Dari sekedar jalan2 eh… bisa ketemu orang yang nyokong. Balik ke kampung halaman, koar2.. eh… dapet pengikut. Hm…. kalo dari ide / semangatnya sih boleh juga tuh ditiru. Tapi kalo dari kelakuan sih emang amit2…. saya yang nggak pernah ketemu mereka aja (liat di tipi doang) udah eneg…

    jujur saja, saya agak pesimis kalo mereka bisa dibubarin (jangan2 buntutnya politik lagi), kecuali pas lagi mereka ngumpul trus di bom atom (halah)…
    apalagi kalo seperti yang tertera di skrinsut bahwa mereka adalah kepanjangan “coklat”

    Kayaknya buat tahap awal mendingan suruh ganti nama aja tuh, jangan pake embel2 islam. Misalnya FPU (Umat). Terserah mau umat yang mana mereka bela. Kasian yang islam beneran (baca: lurus) harus ikut nanggung akibatnya, bikin malu aja

    saya setuju dengan alasan Igirl yang bilang tergantung orangnya. Tapi yang jadi masalah adalah bawahannya atau kaki tangannya. Apakah mereka seperti itu juga nggak? Mungkin kalo yang pernah liat film jackie chan (‘shinjuku incident’) bisa ngerti maksud saya

  30. 2010 June 26

    Saya pernah ketanggor sama FPI ini mbah, jadi kejengkelan saya sama FPI mungkin ya sama jengkelnya simbah sama mereka..Lha masalahnya gini mbah, Taroklah mereka itu entah atas kuwasa siapa tiba2 bubar. Ato mungkin Pemerentah akhirnya gerah dan ketok palu mbubarin FPI, apa ada jaminan bahwa eks. anggota FPI ini mbikin Front2an lagi?? Setau saya, anggota2 FPI ini otaknya ndak gitu isa jalan, jadi gampang dicuci otaknya..ada 1 kelemahan FPI ini mbah, mereka begitu mendewa2kan habib mereka…Segala minum apa makan sisa habib dimakan, ngalap berkah katanya..Lha ini bisa kita manpaatken buat membubarkan FPI dari dalem mbah, kita terapkan taktik pembunuhan karakter a la Rhoma Irama ituh lho, misalnya si Habib Rizieq ini kita jebak dikasih suguhan daging babi, lalu kita poto, ato diajak ke Silir, lalu dipoto, pokoknya kita fitnah sefitnah2nya lah, biyar timbul mosi endak percaya dari anggota2 FPI yang laen, lalu kita susupkan spion buat mengadu domba para habib2 itu dengan anggota2nya…Wes to, dijamin, mereka pasti membubarkan dirinya sendiri dan ndak lagi2 mbikin gerakan2 serupa. TABIK HABIB MBELGEDEZ!!!

  31. 2010 June 27

    Jadi semua bekasnya Habib dianggap membawa berkah ya? Sisa makanan, minuman, air kobokan….
    Maaf, apa ini berlaku juga ketika habib habis ML… Eh maap loh ya! Cuman nanya!

    Mbel:
    Maksut situh, cewek bekas dipake habib, boleh kita pake juga agar dapet berkahnya, gituh…???
    :roll:

  32. 2010 June 27

    kata bosnya FPI, pemerintah aja ndak isa mbubarin, kenapa yg lain ribut? ndak ngaruhh.. hihi.. salahsatu cara mungkin semacam class action gitu ya om..

    Sepertinya pemerentah harus serius dalam hal ini depdagri menertibkan segala macam ormas yg dalam tingkah lakunya bukannya menguntungkan khalayak tapi malah meresahkan dan menyengsarakan…

  33. 2010 June 28

    yang namanya ngebawa label “islam” kan harusnya ya bener2 sesuai gt,,

    cm knp gt harus dengan kekerasan,,ya meski pun suka perang,,

    setuju ama komen dsuruh jihad di gaza aja deh,,biar puas hobi perang dsana,,

  34. 2010 June 28
    j4pNo Gravatar permalink

    mbah, cmimw,
    gerakan forum begundal begini kok kayaknya marak setelah mbah harto lengser ya?
    dulu jaman mbah harto masih jaya, emang pada nyungsep ke mana aja??

    Mbel:
    Dulu adil.
    Islam garis keras dibekam, gereja juga ndak gampang berdiri…

  35. 2010 June 28
    BrillieNo Gravatar permalink

    saya setuju jika FPI dibubarkan.. alasannya karena
    1) Tuhan itu MAHA segalanya, maha kuat, apa perlu dibela? FPI = Front Pembela Islam
    2) Okelah klo membela islam, tapi setahu saya kasus2 yg ada selama ini banyak berhubungan dengan orang islam mulai dari kasusnya inul, model majalah playboy, mbah priok hingga kasusnya rieke ‘oneng’, mereka sebagian besar beragama islam, lha kok justru bukan mereka yang dibela?
    3) Sebagai orang yang beragama islam, saya malu… bahkan anak SD aja tau, kalo tindakan yg dilakukan FPI, kekerasan dan anarkis itu salah, bingung saya menjelaskan ke anak2 kecil itu.
    4) Alm. Gusdur juga pernah kan mengatakan agar FPI dibubarkan saja?
    5) Okelah kalo ga mau bubar, tetapi setidaknya hilangkan juga tindakan2 anarkis mereka, seharusnya islam itu santun dalam memberi penyuluhan kalau ada dari umatnya yg menyimpang, FPI seharusnya memberi contoh baik, bukan anarkis.

    Sedih rasanya, malu…

  36. 2010 June 28
    bram alexNo Gravatar permalink

    Terima kasih atas pencerahane mbah mbel
    Usul nie, gimana kalo kita smua urunan mberangkatin mereka ke gaza jah ;p

  37. 2010 June 28
    EkaNo Gravatar permalink

    Sudah pernah ada yang berdiskusi langsung dengan pentolan FPI? Mengajak mereka untuk melakukan kegiatan yang tidak anarkis? Bukankah katanya kita mengagungkan budaya berdialog. Atau kita memang sudah membuat justifikasi berdasarkan apa yang kita baca? Apakah kita masih menganggap FPI sebagai saudara kita sebangsa? Bagaimana denga saudara seiman, kaum muslimin?
    Kalau kita sedih dengan kelakuan mereka, sebaiknya kita juga sedih karena kita mungkin cuma berpangku tangan dengan apa yang ada disekitar kita.

    IMHO..

  38. 2010 June 28
    adipati kademanganNo Gravatar permalink

    ini konspirasi, pasti konspirasi
    FPI dibubarkan tapi penyandang dananya masih ada, pendukungnya juga anteng-anteng saja tanpa ada kekhawatiran digaruk, becking mantap, kirang apa coba. Kurang ajar …

  39. 2010 June 28

    Habib kui artine “sayang”, “cinta”, “kekasih”..

    Kalo di lagu-lagu berbahasa Arab, ada lagu cinta yang liriknya, “ya habibi.. ya habibi.. salamun alaik” kui kamsute macam lagu “kekasihku.. kekasihku.. aku kirim salam utk dirimu..”

    :p

    Mbel:

    ………… :lol:

  40. 2010 June 28

    saya pikir critical pointnya seharusnya bukan di pembubaran FPI mbah, tapi pada penegakan hukum positif. repot kalo semua membawa hukumnya sendiri-sendiri. tapi kalo bener tulisan sampeyan ini ya repot, mau berharap hukum tegak gimana kalo penegak hukumnya ndak bisa diharapkan

  41. 2010 June 29
    adiPatiRembangKudusNo Gravatar permalink

    Sayah anggota FPI sejati…
    Fenggemar Pengajian Imambelgedez.

  42. 2010 June 29

    Bertahun-tahun lalu daku pernah menyorot keberingasan FPI ini. Namun apa daya tidak ada daya.

    Jadi kalo Habib Mbel mau bikin gerakan seperti ini, daku pasti setuju banget. Mendukung malah.

    Syalom.

  43. 2010 June 29
    jujumNo Gravatar permalink

    Di daerah aku ada pembangunan tempat ibadah non muslim yang mulus tanpa gangguan dari FPI cs, tapi selidik punya selidik ternyata..pengurus tempat ibadah itu pake jasa seorang ustadz FPI untuk perizinan rumah ibadah itu.
    Jadi kalo pingin aman gunakan jasa keamanan dan perizinan pada FPI..

    Mbel:
    Wekekeke….

    Tempat bilyar sodara saya kudu nyumbang bulanan sama FPI.
    Sebelomnya, pernah di obrak-abrik dengan alesan tempat maksiat.
    Capek ngelayani hal begituh, akhirnya di ual. Untung masih laku. Gilaaa….

  44. 2010 June 29
    akhianNo Gravatar permalink

    saya warga singkawang..pst anda semua uda tau tentang mslh patungnaga disingkawang..saya dengar kabar bahwa fpi bs dpt hadiah uang yg sangat mengiurkan kalo berhasil robohi patungnaga..demi uang mereka tega2nya adudoma pakai sara..untung semua etnis skw gk trprovokasi…

    Mbel:
    Wooogh…

    Tau banget. Ituh yang lagi bersedih banged soal patung naga, Hanna Fransiska.
    Moga-moga Singkawang tetap damai.

  45. 2010 June 30
    JodyNo Gravatar permalink

    Saya cuma pengen tau, apa tujuan FPI yg sebenarnya? Membela agama mana? Semua tindakannya ada yang membiayai. Mungkin agama mereka DUIT kali. Mereka kayak kumpulan orang2 nganggur, gak punya kerjaan dan berani karena rame..

  46. 2010 June 30

    @ Habib Slamet
    Cobak situ nanyak sama Munarman yang tadi pagi koar2 di tipi XXX mbelain FPI, dia mungkin pernah nyobain bekas Habib Rizieq Gan.

  47. 2010 July 1
    Helmi PerdataNo Gravatar permalink

    Mereka tidak sekolah di RSBI sih,iya kan mbah.hehehehe

    Mbel:

    ……. :lol:

  48. 2010 July 6
    VanNo Gravatar permalink

    Ya aneh juga klo dibilang mbela agama.
    agama mana yang mau di bela..?

    lebih aneh lagi klo di bilang mbela Tuhan.
    Apakah selemah itu hingga Tuhan perlu di bela..?

    Memaksakan hasil pemikiran dan pemahaman tentang agama dengan kekerasan…

  49. 2010 July 19
    Botak JenggotanNo Gravatar permalink

    tapi om, ane denger si brizik bilang, kalo Front Pembela I dibubarin hari ini,
    besok bakalan berdiri Front Penegak I..
    itu juga dibredel, bakalan nongol Front Pecinta I..
    krn dia bilang FPI itu sama kaya parpol (yg ane jg bingung dibelah mananya),
    kalo iya FPI dibubarin, berarti parpol juga bisa dibubarin..
    analogi yg aneh dari orang yg aneh…

    maju terus, om mbel!! d(“,)b

  50. 2010 July 20
    kethekkopyokNo Gravatar permalink

    intine kie gelut ro FPI Mbel

    *duit ongkos gelut’e ono ora mbel?* ;P

  51. 2010 July 21
    ade mansyurNo Gravatar permalink

    Mbel klw berani hadepin tuh FPI !!! MELAWAN SATU ORANG FPI AJA ENTE NGGA BAKALAN BERANI jgn cuman nyablak aje ente ! Habib itu bukan embah tau,habib itu kekasih Alloh, habib itu keturunan nabi muhammad. tulisan ente ini nggak ada pengaruh nya buat FPI. bagi temen2 yang masih merasa muslim jgn sok tau dulu sebelum tau lebih dalam apa yang dilakukan FPI.semoga Alloh memberikan hidayah kepada umat nya! amiiin

  52. 2010 July 21
    ade mansyurNo Gravatar permalink

    bagi yang ngga suka ma FPI. coz ente2 pade ngga tau dan ngga mau tau sariat islam yang mewajibkan umat nya untuk mencegah kemungkaran.

  53. 2010 July 26
    RM. PringsilanNo Gravatar permalink

    Rumangsane nek wis nganggo ubel-ubel ndas matine mlebu surgo…
    sembayang nang mesjid sangu pedang….lha rumangsane meh perang karo sopo le..le…
    Habib riziq iku banci….wanine mung nyelongop cangkeme…..nek wani…kono…melu perang nang arab…wanine mung kawin tok…koyo kucing…

  54. 2010 August 12

    dari awal ramainya pemberitaan tentang FPI ini saya emang curiga ama mereka, yang di lakukan ama mereka itu cuman sesuatu yang gak penting2, & apa yang ada di jalanan, akhirnya gak jauh bedanya ama preman..

    coba mereka lebih keren dikit gitu, misalnya gini mending ngrusakin gedung dpr gara2 anggotanya yang hobby tidur waktu bulan puasa gini daripada ngerusakin warung kecil yang buka siang hari di bulan puasa.. salut gw..

  55. 2010 August 17
    singhNo Gravatar permalink

    harus di ambil tindakan tegas oleh pemerintah mengenai penyimpangan ajaran agama yang bakal menyesatkan masyarakat. di berantas sampai ke akar-akarnya. kita bukan negara islam. ingat BHINEKA TUNGAK IKA! dan saya yakin para pengikut fpi ini adalah orang2 yang tidak terpelajar. klo menurut teori darwin mereka2 ini adalah manusia yang belum sempurna evolusinya. jadi langkah yang terbaik adalah meniru yang di lakukan oleh adolf hitler. GENOSIDA!

  56. 2010 August 22
    s41nt5No Gravatar permalink

    Setuju baget tuh fpi di bubarin kalo perlu gantian fpi yg di sweeping biar abis sampe akar-akarnya he…he…he :)

  57. 2010 August 23
    Hans HamidNo Gravatar permalink

    eh, salah deng mbel, ternyata ga apa-apa websitenya kalau dibuka di komputer laen. kayaknya td gara2 leptop yang udah 3hari nggak mati. :p maap

  58. 2010 August 24

    Kalo habib riziek itu turunan nabi trus kenapa? Apa perlu dia main hakim sendiri? Emang turunan nabi itu harus dibangga-banggakan ya? Apa iya, semua tindak dan ucapannya slalu benar? Kenapa para pengikutnya begitu bangga dengan figur keturunan nabi? Apa bedanya dia dengan kita? Kalo nabi sendiri emang berbeda dari semua manusia manapun, tapi yang namanya turunan kan dah beda orang lagi.

    Orang Indonesia ya harusnya bangga terhadap bangsa Indonesia donks. Di Indonesia ini ga cuma ada satu habib turunan nabi ko, di mataku mereka biasa-biasa saja wong aku juga kenal dengan dua orang habib, mereka ga bertindak seperti habib rizik itu malah ada yang ga solat. Kalo emang mau menebarkan agama ke semua penjuru dunia kenapa harus pake kekerasan? Bagaimana orang-orang pada mau tertarik? Bagaimana umat non-muslim pada salut? Melihat kelakuan mereka aja dah diluar jalur kedamaian.

    Aku percaya, banyak orang yang membutuhkan pemecahan dalam permasalahan hidup mereka terkait dengan ekonomi, kesehatan dan keharmonisan bahkan perdamaian. Banyak orang Indonesia yang hidup sengsara di bawah garis kemiskinan.

    Bisa dibayangkan betapa sengsaranya hidup mereka. Seharusnya para pemuka agama itu mampu membantu mereka dengan pengetahuan agama yang mereka ajarkan (dan tentunya mereka laksanakan pula) agar para umat itu bisa lepas dari lilitan persoalan hidup yang ada dan disitulah peran pemuka agama dalam menyiarkan pencerahannya agar orang-orang yang hidup sengsara itu dikuatkan mentalnya dan ditabahkan imannya.

    Selama ini yang aku denger “kalo manusia sedang mengalami kesusahan itu karena sedang diuji Allah dan manusia harus sabar”. Lha sekarang FPI itu kan ormas agama, seharusnya mereka bisa memberi contoh terhadap masyarakat awam yang belum begitu paham dengan masalah ketuhanan. Seharusnya, FPI atau pemuka-pemuka agama garis keras itu memberi contoh yang layak baik dan benar (benar bukan dari sudut pandang yang sempit)agar mampu memecahkan permasalahan yang ada dalam kehidupan bukannya menjejali pemikiran rancu terhadap umat dengan kekerasan.

    Percuma saja kalo ada pemuka agama koar-koar “agama di luar Islam itu kafir” karena slogan itu sama sekali ga cocok untuk pencerahan jiwa. Pencerahan jiwa ya mestinya dengan tutur kata yang lembut sopan dan halus dan tidak menyinggung perasaan orang lain. Belum apa-apa rasa benci sudah dikedepankan, gimana orang-orang mau tertarik?

    Karena masih banyak rahasia-rahasia kehidupan yang belum terjawab oleh banyak umat. Pemuka agama seharusnya mampu mengajak umat untuk bersikap terbuka, saling mengasihi, saling memaafkan dan menjaga perdamaian. Kalo mau menuangkan semua kebodohan-kebodohan kelakuan para pemuka garis keras itu banyak banget. Yang aku belum ngerti, gimana caranya biar pemuka-pemuka agama keras kepala itu(terutama FPI) pada nyadar kalo tindakakn mereka cuma menambah keruh suasana.

  59. 2010 September 9
    habibieNo Gravatar permalink

    Menarik untuk di kaji tentang asal usul mr. Rizieq… Secara beliau memang bukan habib keturunan Rosulullah… Beliau memang mengaku-aku sebagi habib, padahal cuma keturunan Arab biasa… Tradisi di Jakarta yg notabene warga betawi emang gampang di bohongi, liat wajah kayak Arab mereka pasti lsng bilang habib… Sorri saya cerita begini memang saya juga keturunan Arab dgn jalur Al habsy… Saya ngerti begini karena memang dia (rizieq) bukan termasuk golongan habieb… Dan habib2 di belakangnya juga kebanyakan begitu… Kalo boleh saya sedikit ghibah… Mereka ini antek bangsa Arab yg berjalur wahabby/salafy (suatu aliran politik kerajaan Saudi Arabia)… Sebenernya kerejaan Arab itu takut akan faham ahlu sunnah wal jamaah yg tidak mengakui kedaulatan khilafiyah kerajaan Arab sekarang yg cenderung duniawi… Tetapi pars faham ahlus sunah lebih menghormati para ulama salafush sholeh di bandingkan mereka…

    Dan Politik kerajaan Arab saudi salah satunya adalah mereka takut kepada keturunan Rosulullah yg notabene bisa menjatuhkan wibawa kekuasan raja Arab oleh karena penghormatan yg tinggi bagi keturunan alul bayt…
    Apalagi kerajaan Arab syndrome akan hadirnya imam Al mahdi…

    Jadi Ada korelasi antara kerajaan Arab Saudi dengan USA & Israel… Bedanya kerajaan Arab Saudi takut kepada faham ahlushunah wal jamaah akan pemahaman penghormatan pada ahlul bayt yg Akan menganggu kelanggengan kewibawaan pihak kerajaan… Sedangan USA & Israel ingin menguasai dunia… Makanya ketiga negara ini sebenernya yg membawa konspirasi untuk memecah Islam…

    Wallahu ‘alam bishowab…

  60. 2010 September 12
    agusNo Gravatar permalink

    FPI = FORMAT PANTAT INDONESIA.

    Berkedok agama tertentu, mencari laba duniawi,
    Kasian Isl** dijadikan alasan untuk memperkaya diri.

  61. 2010 September 17
    achyarNo Gravatar permalink

    setahu saya, FPI itu bekerja dengan cara mereka sekarang karena penegak hukum tak mau melaksanakan kewajibannya, misalnya membiarkan pelacuran, minuman keras, lokalisasi pelacuran dan lain-2 kemaksiatan dan pelanggaran hukum, padahal para penegak hukum itu tahu kalau itu melanggar hukum. saya tak tahu mengapa mulut-2 orang disitus ini begitu busuk, sengak dan tak melihat kebenaran yang mereka inginkan. memang ummat islam di indonesia ini sedang dimusuhi orang, termasuk anda juga yang beragama islam yangseharusnya menegakkan kebenaran dengan cara apapun. dan saya yakin, pengikut situs ini adalah musuh-2 islam dalam selimut, agejn-2 yang dipelihara danoleh ummat lain untuk meruntuhkan islam. kalau ada kesalahan FPI sangat diributkan, tappi kesalahan umat nasrani yang membunuh ummat di Ambon, Poso, sampit, pembakaran mesjid dimedan, saya yakin situs ini diam karena memang miisinya bagaimana islam ini dilemahkan oleh mereka yang mengaku beragam islam. kalau islam murni, perangi kemungkaran dengan pedangmu, ucapanmu atau do’mu, dan ini yang paling lemah.

  62. 2010 October 10
    manbehindthegunNo Gravatar permalink

    FPI=Fucking Preman Indonesia.

  63. 2010 October 12
    badulNo Gravatar permalink

    fpi cuma cari uang buat bulanan doang kog pada ribut, banyak kog yang gak bener kaya fbr , forkabi , sam polisi aja sekalian bubarin , banyak yang muka duit
    ,peres orang bisannya , apalagi kalo orang tionghua pasti yang di liat duit doang , badul (92679285 ) ini no telp ane kalo yang males ketik telp aja langsung kita debat kalo yang gak setubuh.

  64. 2010 October 30
    aminNo Gravatar permalink

    jgn menuduh sembarangan kau,silahkan kau tabayun kan sama fpi dulu

    Mbel:

    …….. :lol:

  65. 2010 November 1
    suryaNo Gravatar permalink

    ha? keturunan kanjeng Nabi Muhammad SAW? bukannya dengan Hassan dan Hussain wafat, Nabi SAW sudah tidak punya cucu-cicit lagi?

    apa keturunan ini dari garis mahram gitu? sodara sesusuan ato karena pernikahan? hayak…

    lho kalo FPI didukung ama beberapa oknum elite kepolisian, kalo dulu kan jaffar yang didukung oknum militer kan?
    jadi mereka ini musuan toh beh beh beeh..

    Mbel:
    Yaaa,… Gitu deeeh…
    :D

  66. 2011 January 5
    panjulNo Gravatar permalink

    tuh semua orang yang bikin komen disini bukan orang islam kalee

  67. 2011 January 15
    Habib rujakNo Gravatar permalink

    FPI (Front Penghancur Indonesia) kayak gc ada kerjaan aja nih orang2 FPI,cuman bisanya ngerusak,cuman bisanya menggugat,apa bener ajaran islam memang harus pake kekerasan? mereka2 ini cuman kelhatan di tempat2 ribut yang ada ngasi duitnya aja,coba di tempat2 bencana alam mana ada kelihatan batang hidung cecungu2 FPI. Contohnya kalo artis kita puny masalah hukum pasti FPI paling keliatan ikut demo,mungkin kalo di sumpal mulutnya pakek duit pasti dia tiarap.dasar manusia2 bejat,munafik,sok paling beragama,tapi tokoh agama lho banyak yang memperkosa,poligami dll.benerin tuch moral lho sendiri baru lho benerin moral orang lain.mendingan cepet2 dech dikirim ke palestina orang2 kayak gini biar cepet KO IT (mampus).

  68. 2011 January 15
    Amal Ma'ruf Nahi MungkarNo Gravatar permalink

    heiiiii. Mbah Mbeldez lu kayak nya bukan islam dech. kalo lu islam mungkin islam ktp aja. kalo lu mau kritik boleh, tp gunakan kata yang benar dan sesuai dengan ajaran islam dan etika bahasa di Indonesia. lu baru sedikit mengkaji FPI dan mempelajari historynya. tapi nggak dech. kalo lu pun tau. gua yakin lu gak bakalan mendukung, sebab lu itu adalah ANAK IBLIS. karena lu tidak mendukung kegiatan yang menjalankan Amal Ma’ruf Nahi Mungkar. kalo lu memang seorang yang berjiwa dan berhati lembut yang tidak cocok dengan aksi2 FPI, tapi cara lu mengomentari dan membuat situs ini adalah menunjukkan bahwa lu bukan seorang yang lembut tapi lu adalah orang yang berjiwa kotor dan tidak sopan.
    thanks. Amal Ma’ruf Nahi Mungkar

  69. 2011 January 25
    sentul gintingNo Gravatar permalink

    fpi… itu sama dengan anjing di kasih makan diem kalau uang tidak di setor maka si anjing ini gonggong… nah sekarang yg tahu itu fpi sebenarnya teroris harus di berantas kalau pemerintah tidak berants.. semua warga di jawa akan kumpul untuk membumi hanguskan si anjing laknat.

  70. 2011 January 28
    putraNo Gravatar permalink

    ini yang nulis islam apa bukan sih sok tau masalah gelar sebutan kyai,habib ustad atau buya itu beda pengertiannya dan ada ketentuannya mereka dapat gelar tersebut.perlu di inget anak husein saat peristiwa karbalah masih ada yang hidup yaitu zaenal abidin yang sekaran para said atau habib sebagai garis keturunannya…loe menghina keturunan Rosul maka Nabi Muhammad SAW akan memperkarakannya nanti bila udah gitu maka Allah juga akan memperkarakannya juga…mereka semua Ahlul Bait…ISy Karima Au mut Syahidan… loe tau gk artinya ini..paling juga buru-loe ketik digoogle untuk cari artinya..jangan menjelekan umat islam sendiri…..FPI menjalankan amal ma’ruf nahi munkar. jangan menhina soal jihad kalo gk ngerti jihad itu apa…

  71. 2011 January 30
    khumairahNo Gravatar permalink

    saya sangat setuju sekali dengan pendapat dari putra, kalau anda belum tahududuk persoalannya jangan menuduh apalagi menghina, ini menandakan orang yang menghina fpi berarti, jiwa orangtersebut lagi durundung sebuah penyakit, namanya penyakit hati perlu diobati dengan siraman rohani, sesuai dengan agamanya masing-masing. dan orang tersebut seperti sebuah cerita,seekor kucing kepingin memakan buah anggur, akan tetapi dia tidak dapat memanjat, sehingga tdk bisa mengambil buah tersebut, al-hasil dia berkata dan menyebarkan kpd teman2nya jangan makan buah anggur, karena rasanya pahit sekali. mudah2an ini menjadi renugan bagi org yang selalu menghina FPI, janganlah seperti kucingyang beraggapan anggur itu pahit lantaran tdk bisa memanjatnya.

  72. 2011 January 31
    asep sutisnaNo Gravatar permalink

    FPI bisanya ngurusin yg berbau dengan SEX, tempat2 maksiat, filem2 asusila, majalah2 porno, gak puas dgn yg dia cari lalu buat rusuh, menganiyaya, bener2 memalukan, SAMPAH.

  73. 2011 February 6

    Dalam Islam dikatakan : ” Barang siapa yang memaki atau menyebut seseorang binatang maka yang menyebutkan kata kotor tersebut adalah binatang, dan apakah yang membuat situs ini binatang dilihat dari redaksi bahasanya yanh binatanglah , terima kasih wahai binatang yang telah menyadarkan saya untuk menasehatimu

  74. 2011 February 7

    Gara-gara ulah biadab FPI (walau Pak Timu Pradopo pagi-pagi sudah denial) di Pandeglang, saya melakukan riset via Google ketemu blog Anda ini. Saya setuju dengan misi Anda, dan kalau boleh nambahin : harus ada kekuatan sipil yang terus-menerus bersuara, termasuk via media maya, bahwa cara dan metode FPI selama ini sangat biadab, bahkan kini sampai melakukan pembunuhan. Mari bergandeng tangan. Saya bertugas di “front” untuk berusaha menertawakan tingkah laku idiot mereka.

  75. 2011 February 10
    NasrullahNo Gravatar permalink

    Tidak ada hubungannya antara insiden cikeusik dengan FPI… justru yang di bubarin Ahmadiyah( yo.. kita ganti topik aja ” BUBARKAN AHMADIYAH”) yang mo bubarin FPI berarati “PELAKU MAKSIAT”…

  76. 2011 February 10

    Hitler pernah berkata, “Semua itu adalah kebohongan, tapi kebohongan-kebohongan itu dianngap suatu kebenaran.”

  77. 2011 February 14
    bronxNo Gravatar permalink

    kontol semua yg bela FPI. bangsat2 bergaun malam.

  78. 2011 February 18
    fpikontoltaiNo Gravatar permalink

    fpi tuh kumpulan para anjing2 miskin biadap yang ga punya uang dan ga punya kerjaan,jadi ngerusuh karena ga suka liad orang laen senang.bener2 sampah masyarakat yang harus dibunuh semua biar indonesia damai

  79. 2011 February 18
    perdiridoNo Gravatar permalink

    ngaharina fpi, garelo maneh, rasaken dunya jeng akheratna, maneh bakal marenang kahinaan anu teu katahan

  80. 2011 February 19
    budiNo Gravatar permalink

    menurut saya FPI harus tetap eksis dan terus berkembang,setiap orang beda2 pendapat.FPI sudah di jalur yang benar,anda saja salah melihat dari aspek agama FPI sudah benar

  81. 2011 February 19
    budiNo Gravatar permalink

    HANYA SATU KATA ”BUBARKAN AHMADIYAH” ATAU ”PERANG’

  82. 2011 February 23
    DANTENo Gravatar permalink

    Kalo emang gak tahan atau jijay tinggal ma orang2 kafir napa gak cari planet
    sendiri aja, kita juga gak minta kok tinggal di planet yang sama bareng kalian. . .
    Suka banget maksain pendapat
    Aspek agama yang benar apanya???
    Kalo ada agama yang ngajarin kekerasan baru itu yang namanya agama sesat, dan aku yakin Islam gak ada ngajarin kayak gitu. .
    Sayang agama yang begitu baik dianut oleh orang2 begitu tolol. .

  83. 2011 March 5
    Contreng_IjoNo Gravatar permalink

    Gak perLu menyalahkan dan dipersalahkan,,,
    Kita tidak pula saling bermusuhan,,,

    Tulisan MbeL memang menguak fakta secara subjektif dan diikuti beberapa blog yang sepihak,,,,,,, satu sisi Mbel punya dasar penilaian dari pengalaman, sisi lain penentang berpendapat merasa membenarkan FPI,,,

    Satu cara membenarkan atau menyalahkan sesuatu tindakan, apakah tindakan tersebut patut, bermoral dan berdasarkan etika manusia???

    Apabila berdasarkan pikiran manusia yang bermmoral, maka pantaslah didukung,,,, namun jika barbar sebaiknya ditegur untuk perbaikan ke depan.

    “Menolak dan Mendukung sesuatu” merupakan dua sisi mata uang koin,,,

    Saya mendukung blog Mbel karena memberikan pencerahan dan mengutungkan pemikiran, namun akan ada yang menolak juga bila pemikiran Mbel tidak sepaham dengan dirinya.

    “Menolak dan Mendukung” sangat mudah dilihat dari tingkat kepentingan yang dirasakannya.

    Menolak=Muak dengan tingkah pola FPI yang telah merusak dan bertindak tidak sesuai dengan pikiran dan perbuatan yang diharapkannya,

    Menerima=merasa diuntungkan oleh FPI dari setiap gerak dan tindakan FPI bagi kepentingannya.

    Karena FPI tidak merugikan dan menyusahkan ana, maka ana abstein aja daripada SOK TAU,,,,,,,,
    Tapi ana tidak menentang Mbel yang antipati FPI
    Ana hanya pendukung Blog Mbel ajah,,,,,,,

  84. 2011 March 19
    izhal syhabNo Gravatar permalink

    klian smua yg anjing …tdk tau biadab ,,,
    blum sa’at ny aja x’an terkna jus tsunami or bala allah …

  85. 2011 March 19
    izhal syhabNo Gravatar permalink

    kllian pra anjing yahudi or nasrani ..
    hnya brani brni bcra di dunia maya yg gk jlas ..
    law klian ..
    mng brani tmui sya lansung…

  86. 2011 March 21
    martinNo Gravatar permalink

    YG KOMENTAR FPI NDAK BAIK …GA LEBIH DARI BINATANG KLAPARAN ALIAS DAJJAL…

  87. 2011 March 27
    hasanNo Gravatar permalink

    ass,ana jamaah MAJELIS RASULULLAH SAW ,buat ente2 nyang kaga seneng sama FPI gak usah pake emosi,,,se anarkis2 nye FPI kan kaga sampe ngebunuh orang kok, hanya ngasih pelajaran buat orang yang doyan maksiat aja kalo ente2
    kaga merasa maksiat kaga usah pake marah,,,

    Mbel:
    Ini bukan negri ente boss…
    Ini Indonesia… Bukan arab…

    Apa haknya situh nglarang2 orang yang maksiat sekalipun..???

    Kalian pake jaket item2 gerombolan petentang petenteng di jalan naek motor kayak orang sarap,ente pikir orang seneng ngeliatnya, apa..???

    Najis tau…

    Malu-maluin Islam aja !!!

  88. 2011 April 7
    wijayaNo Gravatar permalink

    maka y ente2 tuh klo blajar agama jng tnggung2 masih bgs da fpi coba ente pikirin klo ga da fpi maksiat di indonesia ini makin buanyak ente2 kan tau aparat2 y bnyk yg ga bener. ente mau indonesia ni khususnya jakarta d terpa sunami masih bagus banyak habib2 yg buka pengajian2. ente yg komen y cela habib (fpi) ente yg suka maksiat ane doain biar ente2 kn azab y allah. amin

  89. 2011 April 16
    Rudi kuncoroNo Gravatar permalink

    Hati hati kalo ngomong mo bubarin Fpi..Taukah anda bahwa Sang pimpinan tu tlah mendapat wuahyu dari Mak Lampir yang berkuasa di gn.Merapi tu loooh??

  90. 2011 April 20
    iqbalNo Gravatar permalink

    yang buat web pasti anak alay dan pengangguran berat

    Mbel:
    Situh anak apa doong….
    Kerjaan situh apa doong….
    ;)

  91. 2011 April 20

    ajari aku sobat

    AJARI AKU KEBENARAN DENGAN SIMPATIK BUKAN DENGAN MENGHARDIK AGAR AKU TERTARIK
    AJARI AKU KEBENARAN DENGAN SENYUMAN BUKAN DENGAN HANTAMAN AGAR AKU MERASA NYAMAN
    AJARI AKU KEBENARAN DENGAN CINTA BUKAN DENGAN SENJATA
    AGAR AKU BERKATA YA YA YA !
    JUJUR KU BERKATA

  92. 2011 April 29
    ALIFTIANNo Gravatar permalink

    jamaah!!!! oh Jamaah!!! “Islam Itu Indah” jadi jangan dirusak dengan berbuat hal hal yang bodoh?? kita smua harus blik lg ke tuntuna Al-Quran dan hadits. titik ga pake koma dan ga pake yoyoy, makanya Quran bukan jadi pajangan doang// baca ,,,,,, amalkan,,,,,,,

  93. 2011 April 30
    bang ucupNo Gravatar permalink

    Ei ingat sobat, dalem kehidupan kita harus selalu berjalam didalem koridor “amar ma,ruf nahi munkar” dan “ituh” udah udah harus melekat sebagai insan kamil, hidup bukan “cuman” berbuat baek ajah seperti mengamalkan kewajiban perbuatan baek, namun disisi laen kita dituntut untuk menghindari sekaligus mengenyahkan dan melenyapkan perbuatan nista seperti penyelewengan akidah, korupsi yang menyengsarakan rakyat, kebebasan mesum, degradasi moral,penyakit sosial masyarakat. Wong kalo begundal saja berani mati untuk membela kemunkaran dengan segala keyakinannya, maka dengan ini kami nyataken demi gusti allah yang agung, aku harus mengamalken amar ma’ruf nahi munkar dengan segala konsekwensinya, amin semoga gusti allah bersama kita.

  94. 2011 April 30
    bayoeNo Gravatar permalink

    setan lo semua termasuk mbel edan,gue dukung FPI lo banyak ngomong dasar lo penghuni neraka. HEy lo kalau ga suka maksiat ga bakalan ada kekerasan,anjing lo mbel ngomong sembarangan.

  95. 2011 June 24
    ichalllNo Gravatar permalink

    sampean edan…… kalo ngucap seenak endas mu, sampean tangan kirinya ulil yah??
    wong fpi brusaha menegakan syariat islam koq. klo berani dateng ke jl. petamburan 3, ane tunggu

    Mbel:
    Buat apa mbawa-mbawa Ulil…??
    Situ kenal dia, emangnya…???

    Situ hidup di Indonesia, apa negri petamburan boss..??
    Kelakuan situh ndak pantes disebut menegakkan syariaat. Apa yang mau ditegakkan kalo cara kalian ndak simpatik sama sekali..??

    Terlalu banyak kekeliruan yang kalian buat, boss… Sebagai orang Islam, tingkah kalian memalukan sekaligus memuakkan…

  96. 2011 June 24
    tunggulu yamingNo Gravatar permalink

    FPI (Forum Perusak Islam) sy lihat orng-orng Fpi, mukanya sangar-sangar & tdk ada aura Islam sedikitpun di wajah mereka. sy lihat mukanya kusut, seperti garong,penjudi,pemabuk. berteriak Allahu Akbar pada setiap Aksinya padahal mereka adalah kafir yg di tunggu di NERAKA JAHANNAM.

    Mbel:
    Huuush..!!
    Sembarangan..

    FPI tuh ahli syurga… Sudah mereka klaim bahwa syurga adalah milik mereka.
    Mereka kepanjangan tangan Allah SWT di bumi, makanya mereka berhak mengkafirkan orang laen, boleh merusak, membumihanguskan apapun yang ndak sepaham dengan isi tengkorak mereka, walopun sesama muslim sekalipun…
    ;)

  97. 2011 July 1
    DedengNo Gravatar permalink

    FPI sudah tidak pantas hidup di Indonesia, itu loh pakain kata pembela islam….ngga enak didengar, kalau kelakuan mencerminkan orang islam yang cinta damai dan saling menghormati oke lah…ini apa beda sama preman, guwa pingin lihat dia hidup di Rangkas Bitung…abis itu…pertanyaan BESAR….Siapa yang Ngedanai Mereka ?,itu yang perlu dicari tahu…saya yakin duitnya Remeng remeng….salam.

    Orang Rangkas.

  98. 2011 July 8
    rawNo Gravatar permalink

    Sesama muslim itu saudara, bila ada berita yg tidak baik tentang saudara seiman sebaiknya tabayun ( klarifikasi ). kalau tidak sebaiknya diam. karena berita yang tidak jelas itu bisa saja fitnah, kalau kita sebarkan berita tsb sama saja kita ikut memfitnah saudara seiman. ( tanggung dosanya deh)

  99. 2011 July 11
    Abdul Haris BooegiesNo Gravatar permalink

    Harian Kompas Anti Islam
    Oleh Abdul Haris Booegies
    (Simpatisan FPI)

    Harian Kompas kembali menghina Islam. Dulu Kompas mengolok-olok Islam dengan “ijo loyo-loyo”. Sekarang Kompas melecehkan Islam soal penyembelihan sapi.
    Kompas yang dipelesetkan sebagai Komando Pastur melecehkan lagi umat Islam. Pada rubrik Pojok Mang Usil tertulis: “Pemotongan sapi dinilai tidak manusiawi, Australia hentikan ekspor sapi ke Indonesia. Tepatnya, tidak berperikebinatangan” (Kompas, 3 Juni 2011).
    Kompas memandang kalau penyembelihan sapi tak berperikebinatangan. Aspek ini menunjukkan bila Kompas seolah berniat supaya kaum Muslim Indonesia makan sapi yang ditembak sebagaimana di Eropa, Amerika Serikat dan Australia.
    Sebelum Kompas, maka, Brigitte Bardot pun sempat berang dengan umat Islam karena menyembelih binatang. Mantan bintang cabul tersebut meluncurkan kampanye guna mengakhiri penyembelihan hewan secara agama di Perancis.
    Bardot mengecam pemotongan binatang dalam rangka menaati perintah Tuhan. Penyembelihan itu dianggapnya mirip yang dilakukan pada Abad Pertengahan. Menurut Bardot, ada metode modern untuk mencegah hewan menderita kala dibunuh.
    Pada 30 September 1992, Pojok Mang Usil juga mengejek Islam dengan ungkapan “ijo loyo-loyo” (orang muda tapi loyo). Istilah tersebut dicatut dari “ijo royo-royo” (hijau segar). Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), kontan tersinggung. Ia menilai “ijo loyo-loyo” berarti “Islam itu loyo”.
    Kompas layak cemas di masa tersebut. Soalnya, banyak cendekiawan serta eksponen Muslim terlibat dalam pemerintahan, DPR, MPR dan ABRI. Hal itu dipandang sebagai bahaya Islamisasi.
    Kasus “ijo loyo-loyo” ternyata kurang gereget. Kompas pasti terkekeh-kekeh senang. Pasalnya, kaum Muslim tidak bertindak tegas. Kompas cuma disuruh minta maaf.
    Saya khawatir, dengan oplah besar, Kompas dapat mempengaruhi opini publik agar tiada lagi penyembelihan sapi. Apalagi, jika mereka didukung Islam progresif yang berasas liberal. Untung Gus Dur sudah mati! Ketika kita merapatkan barisan menghadapi Kompas, ia pasti mendengus: “gitu aja kok repot”.
    Nabi Muhammad bersabda: “Sungguh, kalian bakal mengikuti cara manusia sebelum kamu. Sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta. Andai mereka masuk ke lubang biawak, niscaya kalian menurutinya pula”. Sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah, apakah mereka orang Yahudi serta Kristen?” Nabi Muhammad menjawab: ”Siapa lagi kalau bukan mereka!” (Imam Bukhari).
    Tak bisa dipungkiri, umat Islam dewasa ini berada di tengah pusaran peradaban kafir. Sapi yang disembelih atas nama Allah dianggap tidak berperikebinatangan. Betul-betul sok manusiawi, sok beradab sekaligus sok hewanis!
    Pada dasarnya, yang membuat Kompas besar tiada lain kaum Muslim sendiri. Mereka bangga membaca Kompas. Bangga dengan cara berlangganan. Tatkala Kompas berurat akar di kepala, maka, media tersebut gampang memelintir opini umat Islam.
    Tanpa disadari, kaum Muslim lalu digiring dengan persepsi perihal dunia baru. Homoseksual dinilai tak sama dengan homoseksual tempo doeloe. Jihad diidentikkan kekerasan. Hukuman mati di Arab Saudi atau Malaysia dipandang tidak berperikemanusiaan. Memakai cadar dianggap melanggar hukum. Semua yang baik di sisi Islam diobrak-abrik menjadi buruk.
    Seluruh elemen itu lantas menggerogoti pola pikir umat Islam. Sebab, “saya adalah apa yang saya baca”. Anda baca Kompas, niscaya bertingkah sesuai agenda Kompas yang merupakan media Katolik. Saudara baca Republika, akan berperilaku selaras dengan nilai-nilai tauhid. Anda baca situs arrahmah.com, maka, berwatak pejuang suci.
    Kompas yang terus-menerus dicerna bakal membekas. Akibatnya, begitu dilecehkan, kaum Muslim tak tersinggung. Maklum, mereka telah menyatu dengan pola pikir sesat.
    Bila ada yang mengatakan bahwa saya sulit melepaskan Kompas, berarti orang bersangkutan sudah tercuci otak. Di situ pula letak kemenangan Kompas. Mereka sukses menggiring opini pembaca. Padahal, ada media semacam harian Terbit dan Pelita yang cocok disimak umat Islam.
    Saya ingin mengimbau kepada saudara seiman bahwa Kompas wajib dilawan jika menghina Islam. Kita tidak boleh diam! Jangan takut!
    “Hai insan beriman, kalau kamu membela (agama) Allah, niscaya Ia akan menolongmu (mencapai kemenangan) seraya meneguhkan pendirianmu” (Muhammad: 7).
    Kita senantiasa dihina. Islam selalu dipojokkan. Politikus Belanda sekaligus pemimpin Partij voorde Vrijheid, Geert Wilders menghina lewat Fitna. Film yang dirilis di Internet pada 27 Maret 2008 tersebut, mengolok-olok Islam maupun al-Qur’an. Kemudian Terry Jones mensponsori Hari Pembakaran al-Qur’an (Burn the Qur’an Day) pada 11 September 2010.
    Dulu, tabloid Monitor milik Kompas dua kali melecehkan Rasulullah. Sekali menempatkan nama Nabi Muhammad di urutan bawah angket. Tabloid yang diasuh Arswendo Atmowiloto itu lalu mendeskripsikan secara visual sosok Rasulullah. Penistaan tersebut muncul karena umat Islam Indonesia merasa inferior. Hingga, lebih suka jalan damai.
    “Jangan merasa lemah sembari mengajak (musuh) untuk berdamai. Kamu lebih unggul! Allah bersamamu (demi menggapai kemenangan). Tuhan tak bakal mengurangi pahala perbuatanmu” (Muhammad: 35).
    Kapan MUI merekomendasikan fatwa tentang pemboikotan media yang anti Islam. Kapan Front Pembela Islam (FPI) bertindak terhadap media yang doyan melecehkan Islam. Kapan mahasiswa Islam Indonesia bergerak. Kapan kaum Muslim bersatu-padu melawan media yang menistai penyembelihan hewan?
    “Tidak akan senang kaum Yahudi serta Kristen sebelum kamu mengikuti agama mereka!” (al-Baqarah: 120).

    Insya-Allah bersambung dengan judul: “Mari Berjihad Lawan Kompas! Jangan Takut!”

  100. 2011 July 21
    sadarNo Gravatar permalink

    Pesan untuk yang membela kelakuan FPI pada masa puasa:

    ibarat Puasa ada Diet, Jika Anda yang sedang diet ketat bepergian dengan teman-teman Anda..
    di saat mereka smua menawari makan, Apa yang Anda lakukan???

    Menahan diri dan berkata “tidak, terima kasih, saya sedang diet..” atau “Gue lagi diet, Lu pada harus ga bole makan !!!!”

    Mana yang Anda lakukan??

    Setiap orang memiliki kebebasan untuk berbuat ASALKAN tidak menyalahi hukum yang ada..
    Allah kita saja memberi kebebasan kita untuk memilih dan menjalani hidup ini..
    Kenapa Anda harus mendikte orang lain???

    Bagaimana rasanya klo Anda yg didikte harus gmn???

    ibarat yang saya maksudkan tadi bukan Puasa Makan, tp Puasa akan hal2 hedonis, seperti club, karaoke, dll..

    Jika Anda ingin PUASA HEDONIS, maka tahanlah nafsu Anda !!! kuatkan IMAN Anda !!!
    TIDAK USAH MENYURUH TUTUP, BAHKAN MENGOBRAK-ABRIK TEMPAT ORANG LAIN..

    dengan begitu Anda berpuasa dengan BERHASIL !!! karena Anda mengalahkan hawa nafsu dan “iblis” (menurut Anda)..

    TAPI,

    JIKA ANDA BERHASIL TIDAK HEDONIS KARENA TEMPAT2 HEDONIS ANDA TUTUP, LHA ITU NAMANYA BUKAN PUASA !!!
    TAPI MEMANG GA ADA FASILITAS YANG BUKA !!!

    DIMANA ADA GODAAN DISITULAH IMAN KITA BERPERAN !!
    SEMAKIN BANYAK GODAAN, MAKA SEMAKIN KUAT JUGA IMAN KITA !!

    jika Anda ingin diet, maka tahanlah nafsu makan Anda, bukan memang karena TIDAK ADA makanan.. kecuali memang Anda ingin menggunakan cara bodoh dengan membuang semua makanan sehingga Anda berhasil diet..

    Maka demikian juga Anda berhasil PUASA HEDONIS, bukan dengan IMAN Anda !!!
    padahal tujuan dari puasa, salah satunya adalah untuk menguatkan IMAN..

    komentar ini saya buat demi kemajuan peradaban manusia Indonesia..
    komentar ini saya buat juga bukan karena saya pro hedonis..
    saya saja paling benci diajak dugem, ga pernah 1x pun dugem, namun saya tetap menghargai siapa saja yang suka dugem..

    Terima Kasih.

  101. 2011 August 2
    WijayaNo Gravatar permalink

    @mbel: Itu yg komen tanggal 7 april bukan sayah lho Mbel….

    *klarifikasi*

  102. 2011 August 15
    fikarNo Gravatar permalink

    fpi lanjut terus .. jngan sampai maksiat merajalela.. benci fpi temen,a syaitan. admin gak tau apa2 jngan sok tau.

    Mbel:

    ……………. ngakak

  103. 2011 August 22
    sam'un al ghozalNo Gravatar permalink

    jangan sembarangan bicara FPI itu arogan, premanisme dan sebagai’y… kalau antum tidak tahu yang sebernar’y berita, lebih baik DIAM……

    MBEL:
    Coba loe jalan sendirian pake atribut FPI dan belagak tengil kalo emang punya nyali…
    ;)

  104. 2011 August 27
    Lina Anti FPINo Gravatar permalink

    BEDEBAH….GEGABAH…itulah FPI BAjingan!!!!,suka ngurusin hal2 yang berlahan basah misalnya diskotik,hotel,lokalisasi…anjing kau fpi…semua orang tau habib rizik yang salah interpretasi al’quran inilah biangnya plus teroris murahan si BAA’sir LOnte!!!!!!
    Kalau memang mau jihad…jihad lawan kemiskinan di NKRI, sedekah dan banyak beramal ya NJENG….tetanggamu kiri kanan bny yg kelaparan, ato rajam aja koruptor macam gayus dkk…Baru hebat…Dasar sontoloyo

    Mbel;
    sabaaaaarr,… Saaaabaaaar….
    Orang sabar disayang pacar….

  105. 2011 August 28

    sepakat mbah…
    kadang saya kasiyan juga, sama temen2 yg muslim, mereka juga banyak yang tidak suka dgn FPI. apalagi tiap kali FPI bikin “keramaian dan keriuhan” , temen2 yang muslim pada sibuk minta maaf dan menyerukan perdamaian di linimasa kepada teman2 yang non-muslim, bahwasanya FPI itu bukan wajah islam.

  106. 2011 August 28
    andiNo Gravatar permalink

    maaf neh bwt MBEL,,, sepertinya KAMU KAN MUSLIM YANG SUDAH BENER BANGET NEH
    sedikit saran, klo menulis atau menjawab sesuatu ttg peristiwa tolong berdasarkan sumber yg jelas, JANGAN klo ga salah,katanya,denger-denger,,, biar semuanya ga jadi abu-abu trus malah jadi fitnah deh,,
    trutama mengenai laskar jihad, menurut saya mereka orng2 ikhlas,, menyelamatkan saya n saudara2 saya waktu kerusuhan ambon(kami mengalami kejadian disaana. bukan katanya,,denger2,,klo ga salah,,)
    masa seh gara 2 mereka berebut roti seperti yanng kmu bilang, mereka rela bertaruh nyawa dsana pdhl setelah saya kenal mereka dijakarta ini, kebanyakan meereka adaalh orng2 yang sudah mapan ekonominya,,
    SEORANG MUSLIM TIDAK BOLEH MENJUDGE ORANG LAIN TANPA SESUTU YANG BELUM JELAS ATAU TERANG,,, apalgi orng tsb mengucapkan kalimat syahadat,, sebagi seorang muslim yg seperti nya sudah bener banget(melihat tulisan kamu menghakimi orang lain) kmu pasti tau kan hadistnya,,,,,,,,?
    MAAF share pengalaman ajah waktu peristiwa ambon biar ga jdi fitnah/
    krn ada orng ga bertanggung jawab n ga tau apa2 bilang non muslim lah yang banyak dibantai

  107. 2011 September 1
    AROEL ALOENKNo Gravatar permalink

    EAAAAAAAAAAAA BEGOOOOOOOOOO .. LLO SALAH MENILAI FPI MAS BROOOOO .. LOO TUH ORANG BODOH YG GK KENAL TAUHID .. JADI MENURUT GUE, LLO GK USAAAH MENGADU DOMBA ANTAR UMAT BERAGAMA. KLO LLO MAU MENCELA FPI, LLO HARUS TAU APA ITU AJARAN FPI (AHLUSUNNAH WAL JAMAAH) DAN LLO HARUS TAU JUGA APAKAH FPI ITU SESAT ATAU TIDAK,

    FUCK BUAT YG MENCELA FPI .. HHAHAHAHAHAHHAHAHAHA

    PAYAAAAAH DAAAAJAL AKHIR ZAMAAAAAN .. CKCKCKCKCKCKCKCKCK

  108. 2011 September 16
    armanismeNo Gravatar permalink

    bicara soal pembubaran FPI ya sulit soalnya ahmadiyah aja masih eksis,apalagi FPI yg kata mbelgedez jadi perpanjangan USB eh, polisi.MUI jga kliatannya adem ayem aja soal FPI

  109. 2011 October 25
    takut pulangNo Gravatar permalink

    Yg koment dsni agama’a islam semua ga sich?

  110. 2011 October 25
    NasrullahNo Gravatar permalink

    Untuk Mbelgedez… Gw yakin lo tuh dah sakit… klo kontra sama FPI ga Usah caci maki spt itu… jangan liat FPI dari sisi NAHI MUNKAR nya saja karena AMAR MA’RUF NAHI MUNKAR harus seiring sejalan jangan hanya amarma’ruf nya saja… makanya banyak ngaji sama ulama / ustadz yang istiqomah..masih banyak sisi sosialnya FPI untuk kaum muslimin gw yakin pasti lo ga pernah tau,,CONTOH: FPI mengirimakan Laskar untuk RELAWAN TSUNAMI ACEH, GEMPA JOGJA, MERAPI, GEMPA SUM-BAR etc. end terakhir untuk Mlegedez Segeralah untuk sholat taubat yah… sebelum ajal menjemput… coz siksa ALLOH sangat pedih,,,

  111. 2011 October 28
    NasrullahNo Gravatar permalink

    GW setuju “KOMENTAR SITUH BERGANTUNG PADA AMAL DAN IBADAH SITUH”… klo liat pernyataan MBEL-GEMBEL bener2 GEMBEL NAJIS….. gw yakin lo tuh ga diajarin ngaji sama bokap nyokap lo… dan pasti di BESARKAN DENGAN UANG HARAAAM….. KUACIAN DEH LO….

    Mbel:

    …………. ngakak

  112. 2011 November 2
    orang gantengNo Gravatar permalink

    yg punya tulisan tar disiksanye gmn ye?

  113. 2011 November 7
    ADI FIRMANSYAHNo Gravatar permalink

    klo ga ngrti soal islam ga usah komen ja deh. FPI tiak akan anarkis klo tdak ada kemunkaran di INDONESIA kta trcinta ni. dan ngpain jga harus ke GAZHA klo id ngara kita ni masi banyak kemaksiatan sprti PEJABAT KORUPTOR PRJINAHAN PRJUDIAN PEMERKOSAAN DLL…

  114. 2011 November 8
    Ahmad Danu wong cerbonNo Gravatar permalink

    Assalamu’alaikum wr wb
    Jangan ngaku islam,klo ga stuju dngn ada’y FPI.
    Jngn memandang dr segi keras’y saja,tpi lihatlah dr misi n tujuan’y yg mulia.

  115. 2011 November 8
    jokoNo Gravatar permalink

    ooooh sampeyan muslim????..sholatnya gimana? baca qur’annya gimana?ibadah yang lain gimana..? he..he… yang ane tahu orang2 fpi itu contoh sholatnya saja diatas rata2…..sholat yang rata2 itu syaratnya :awal waktu, di masjid plus jamaah…..sampeyan muslim ato cuma ngaku aza …………

  116. 2011 November 9

    yang, mending inget nama yg comment aja, ntar waktu hari pembalasan, abseni satu2, ketemunya dimana, baru ketahuan mana yang bener (masuk surga) dan yang salah (masuk neraka). soalnya klo masih didunia, gak ketahuan. yang salah bisa jadi bener, yang bener bisa jadi salah

  117. 2011 November 10
    BEBEK PILEKNo Gravatar permalink

    Tenang aja sdr2 yg sebenrnya bkn sdrku..”sabar tunggu aja si Riziq akan sy ajak berantem, sy harap sdr2 sabar y. . biarkan sy sj yg tdk sabar, pkoke dlm wkt dekat si riziq akan sy bikin babak belur, kebencianku dah gak terbendung lg dan sy dh gak sabar nungguin gerakan2 kalian yg ktnya mo bubarin FPI….
    RIZIQ BANGSAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAATTT

  118. 2011 November 17
    ADI FIRMANSYAHNo Gravatar permalink

    FPI haus tetap exsis smpai kpan pun. sebab klo ga da FPI di INDONNESIA ngara kita akan hancur dngan kmunkaran

  119. 2011 November 18
    ajiwisurya MQNo Gravatar permalink

    barang siapa yg tidak menghukum dengan hukum allah swt maka dia adalah orang-orang kafir,dzalim,fasik…

    Jdi islam itu bukan ideologi yg di buat manusia yg penuh kecacatan sana-sini..

    Bagi ente yg g setuju dengan hukum islam adalah orang2 kafir..itu kata allah…

    Sekara ana mau tanya sama ente semua..
    FPI hanya menegakan hukum2 islam ente yg g setuju sama FPI biasa nya orang2 bodoh yg kebanyakan baca novel barat ketimbang kitab nya sendiri..

  120. 2011 November 22
    Putune krapyakNo Gravatar permalink

    dadi wong mbok yo ojo podo dumeh, kita takpernah tau apa maksud dan tujuan sebuah gerakan. prasangka baik wae laahh……. dalan mlebu suargo akeh dalane. “ngaku apik, nyalahno wong iku yo salah”. sing bener iku. “baik dan buruk manusia biar Allah yg menentukan mlebu suargo opo mlebu neroko. penting urip ayo do ngibadah sing mempeng. lan golek ridhone Allah.

    grayangi jitokmu sak durunge grayangi jitok e wong. jo rumongso suci po’o dadi menungso.

    saya pecinta gerakkan FPI selalu mendukung grakan kalian. saya tidak suka kekerasan, tapi membubarkan tempat maksiat wajib hukumnya. jangan biarkan tanah air kami menjadi sasaran kebencian Allah karena merajalelanya maksiat dan kebobrokan moral. dan orang-orang yang mengaku dirinya suci.

    salam jihad dari fans berat gerakan front pembela islam. Bojonegoro.
    “HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID. “ALLAHU AKBAR………..

  121. 2011 November 25
    Saxxx1112No Gravatar permalink

    Bel lo kalo laki2 mending berantem ma gw dulu aja jangan ma FPI.
    Lo brantem ma gw jga blm tentu menang pa lgi ma FPI.
    Dasar gembel ajing antek yahudi…
    Titisan dajal….
    Anak setan…

  122. 2011 December 19
    republicerNo Gravatar permalink

    eh lu, hati2 kalo nampilin komen dr seorang perwira ms aktif, ntar lu bs dianggap mw memecah belah intitusi tni/polri, ga boleh itu, hukumnya haram secara agama dan negara
    ente apus gih trus email w ya, nama pamennya yg katanya lu sebut2 itu. demi tegaknya NKRI dan tetap berpegang teguh pd RI sebagai negara yg tangguh dan berwibawa, kalo mang pendapat pribadi boleh2 j bw pendapat orang lain tp tolong jangan sembarangan kalo nampilin pendapat orang laen apalagi yg ms aktif tugas untuk negara dan bangsa, terima kasih
    satu lagi, lu coba cek deh di youtube ad jg bentrokan polisi-massa fpi dan waktu kasus tanjung priuk, polisi kan sebagian memberikan bantuan ke satpol pp

  123. 2011 December 24
    roziNo Gravatar permalink

    Anjink loe semua……brani brani nya menghina FPI……klo loe menghina gerakan FPI brarti loe jg menghina ALLAH……krna FPI rela berjihad dibawah panji LAILAHAILALLAH…..melawan loe loe ANJINK Kafir Dajjal setan!!!!!loe loe cuma bisa ngomong dari belakang!!!!!klo loe anjing kafir mmg brani!!!!tantang kami !!!! dan jikalau kmi perang dgn kalian para kafir pengikut dajjal kmi akan menyebut perang ini dgn JIHAD !!!!!!!!!

  124. 2011 December 30

    YANG koment di blog ini PASTI DOYAN MIRAS SEMUA!! PASTI MAU NARKOBA APALGI GRATISAN!! PASTI MAU SEX BEBAS YAA!!!
    KELIATAN BANGET KOMENT2NYA,,, KALO MAU HIDUP KAYAK BINATANG DATANG AJA KE BALI,,, LOE LOE SEMUA BISA HIDUP PERSIS SEPERTI YGKALIAN KOMENT KAN

  125. 2011 December 31

    YANG PUNYA BLOG ,,LOE DATANG AND HIDUP DI BALI,,

    LOE PASTI DI DUKUNG 100000% ORANG BALI

    BAHKAN DITAMBAH LAGI 100000% LAGI OLEH TURIST MANCA NEGARA

    ANDA AKAN DIBILANG PAHLAWAN HAM

    ANDA AKAN DITRAKTIR WINE TERMAHAL,,, PELACUR TERCANTIK

    ANDA AKAN DIKALUNGIN MEDALI EMAS BATANGAN,,,,

    PERCAYA DAHH MA GUE,,,
    GUE UDAH 15TAHUN DI BALI,,,
    SEMUA ORANG BALI DAN ORANG KAFIR SAMA PIKIRANNYA DENGAN ANDA!!!!!!

    Mbel:
    Situh kira cuman situh yang pernah tinggal di mBali..?
    Gaya “menghakimi” situh dalem berkomentar sebenernya ndak layak dpt balesan dr sayah. Tp sayah cuman mau bilang, itulah salafy dalem memberi ajaran mengkafirkan semua orang bahkan sesama muslim sekalipun.

    You Fail

  126. 2011 December 31
    ARIEFNo Gravatar permalink

    Saya tidak 100% percaya dg apa yg dikatakan orang2 forum ini ttg FPI, karena saya belum tahu kebenarannya. Seperti tercantum dalam hadits: “Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang di muka bumi ini niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah;mereka tidak lain hanya mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanya berdusta (terhadap Allah). (QS.Al-Anaam:116).

  127. 2012 January 3
    jundullahNo Gravatar permalink

    Apa yang anda lihat tentang ‘aksi-aksi anarkis’ Front Pembela Islam (FPI) di media, tidak pernah lepas dari penilaian subjektif dan objektif media itu sendiri. Kalau kesannya aksi-aksi itu anarkis, memang liputanya memang dibuat sedemikian rupa, setidaknya kesan anarkis itu memang diekspose, entah tujuannya untuk memojokkan posisi FPI, atau untuk menggambarkan betapa umat Islam itu anarkis atau memang sekedar kerjaan insan media yang haus sensasi.

    Yang terakhir itu dimungkinkan karena karekteristik media, terutama televisi memang butuh liputan dan gambar yang sensasional. Gambar-gambar yang menampilkan proses awal di mana para anggota FPI sedang melakukan negosiasi kepada para pemilik tempat hiburan yang secara hukum memang melanggar peraturan resmi, nyaris tidak menarik untuk ditampilkan.

    Tetapi ketika pihak pengelola tempat hiburan melakukan pelemparan dan provokasi, lalu FPI mempertahankan diri atau balas menyerang, secara gambar memang merupakan momen yang cukup menarik. Gambar para aktifis merusak tempat hiburan itulah yang dinaikkan di layar kaca. Karena secara visual, gambar itu lebih menarik ketimbang gambar orang sedang diskusi yang terlihat hanya pasif dan itu-itu saja.

    Namun tidak tertutup kemungkinan ada unsur kesengajaan dalam penayangan gambar anarkisme yang terjadi. Sangat dimungkinkan bahwa pihak media dimanfaatkan oleh para cukong pemilik tempat hiburan yang bergelimang dengan harta itu untuk menampilkan kesan seolah-olah FPI itu tidak lebih dari segerombolan orang yang bertindak anarkis.

    Mengapa analisa itu muncul?

    Karena tindak anarki yang ditampilkan berulang-ulang di media itu nyaris tidak pernah menyentuh akar masalah. Tidak pernah diulas kenapa sampai terjadi tindakan itu. Media seolah-olahbagai macan ompong ketika harus bicara tentang para pengusaha tempat hiburan yang melanggar Perda dan perundangan. Yang dimunculkan selalu kesan bahwa FPI adalah pelaku tindak anarki. Namun pengusaha tempat maksiat yang jelas-jelas melanggar hukum negara dan sekaligus hukum agama, sama sekali tidak pernah diungkap.

    Mengapa tidak pernah diungkap?

    Karena para cukong itu punya uang tak terhingga jumlahnya untuk bisa membuat para wartawan, jurnalis bahkan pemred media sekalipun untuk duduk manis dan tenang, tidak mengorek kesalahan para pengusaha maksiat. Sebaliknya, uang juga bisa membuat mereka lebih fasih untuk mengatakan bahwa biang keroknya adalah FPI.

    Bahkan uang mereka bisa membuat pihak aparat kepolisian pun duduk manis, diam seolah-olah tidak tahu bahwa ada pelanggaran berat yang sedang terjadi di depan hidungnya.

    Di negeri kita, kebanyakan mediadan dan institusi kepolisian memang masih belum bisa gagah seperti yang sering kita lihat di film-film idealis. Mungkin semua itu masih ada di ‘Republik Mimpi’.

    Dan kekuatan rakyat yang diwakili oleh organisasi semacam FPI masih harus terus menerima nasib buruk, yaitu dipelintir posisinya di media. Sayangnya, FPI sendiri juga tidak punya kekuatan media yang kuat untuk menangkis fitnah yang selalu memojokkan posisi mereka. Ini kritik positif buat teman-teman di FPI untuk punya perhatian lebih dari sisi media center.

    Niat, tujuan dan idealisme mereka untuk beramar makruf dan nahi mungkar tidak pernah ada yang menyangsikan, kecuali oleh mereka yang suka maksiat dan berlumur dosa. Tinggal bagaimana mereka sering-sering duduk bersama dengan elemen lain umat Islam, bertukar pikiran dan berdiskusi, sebelum melakukan aksi dan tindakan. Agar tindakan mereka tidak terkesan bersifat individualis dan jalan sendiri, melainkan hasil dari musyawarah dengan banyak unsur dan elemen umat.

    Ajaklah ormas-ormas Islam untuk mengupas semua masalah yang ada, tampilkan data dan fakta, beri informasi dan bangkitkan semangat perjuangan para petinggi ormas dan orsospol yang punya perhatian dalam masalah ini. Dan minta masukan dari masing-masing mereka dan jadikan masalah ini menjadi masalah bersama, bukan hanya masalah buat FPI saja.

    Dan jangan lupa, FPI perlu menggandeng secara lebih serius teman-teman jusnalis muslim termasuk media-media yang konsern dengan amar makruf nahi mungkar. Agar tindakan mereka diback-up oleh kekuatan media tandingan.

    Kalau dijelek-jelekkan oleh media tertentu, setidaknya ada media lain yang bisa memberi second opinion yang berbeda.

    Nah, bola ada di tangan anda teman-teman FPI, semoga Allah SWT selalu membimbing niat dan tujuan anda menjadi sebuah solusi yang baik dan jauh dari fitnah.

  128. 2012 January 5
    anangNo Gravatar permalink

    @Utk yg Pro FPI: Gue hanya mau bilang…..apasih yg lo banggain dari FPI ???
    gerombolan orang Stress yg berjenggot ???? mrk semua lihat….Jenggotnya-pun jarang2…mereka itu sepertinya bangga sekali dgn jenggotnya, memakai baju putih2 ( sok suci, sok ke-arab-araban tp tingkah lakunya mirip Mafia ), Mafia saja msh sopan, msh terpelajar…tp kalau FPI ????
    Masak ada penjual Soto keliling, penjualnya sdh digebukin, dagangannya dihancurin, alasanya krn mereka berjualan di hari Puasa…..Kasihan penjual soto itu, orangnya sdh tua lagi,,,, Penjual soto itu sampe nangis krn sdh 4 kali dagangannya dihancurin Satpol PP…eh…malah kini yg hancurin malah FPI ????
    Lihat faktanya: semua yg terkait dan terlibat dgn Pengeboman di Indonesia sejak thn 2002, sebagian besar mereka adl anggota FPI dan ini Fakta……FPI se-aliran dgn HTI. FPI disinyalir punya hubungan khusus dgn Dr. azhari dan Noordin m Top,
    Lihat Faktanya : Nordin M Top, Dr. azhari, Abu Bakar Baasyir gembar-gembornya anti kepada Amerika, Inggris dan israel..tp faktanya kenapa malah mereka mengebom Indonesia ???? Kenapa mrk tdk mengebom malasyia, justru Malasyia-lah sekutu dekat Inggris, australia dan amerika…sampai2 pada era 60-an Presiden soekarno, geram pada Inggris dan Amerika krn ikut campur urusan intern ( antara Indonesia-malasyia, Lihat kasus trikora) sampai Soekarno mengatakan ” Ganyang malaysia, Inggris kita Linggis, amerika kita Setrika “.
    Disinyalir abu bakar baasyir, FPI adl Antek malasyia krn Malasyia tdk suka jika Indonesia bersatu, Amerika takut Indonesia bersatu maka hrs dicari akal utk memcah belah persatuan NKRI, maka mereka membentuk FPI dan FPI solusinya. kenapa kok FPI ???? krn Indonesia adl negara mayoritas Muslim, dan mau tdk mau masyarakat Indonesia menerima FPI yg notabene berbaju “agama” krn ada stigma, siapa yg melawan FPI sama halnya melawan Islam dan Rasullnya, maka siapa yg melawan FPI haruslah Mati !!!!
    Ingat Baasyir jg org malasyia walaupun asalnya Indonesia, maka jaman Suharto dulu dia diusir, dan baasyir lari ke Malasyia dan pemerintah malasyia malah melindungi dan menerima baasyir. Setelah era reformasi baasyir kembali ke Indonesia dgn genknya, konon Baasyir diusir dr malasyia ( tp itu cuma sandiwara pihak birokrat malasyia saja sbg salah satu trik dan startegi ) diusir kok tdk dulu-dulunya……

  129. 2012 January 5
    anangNo Gravatar permalink

    ingat ….. FPI and the Gank ingin Indonesia menjadi negara islam, islam yg hrs sesuai dgn desain malasyia, Indonesia hrs tunduk kepada malasyia, otomatis hrs tunduk kepada Inggris and the genks. Selama ini FPI mempunya kendala, kendala mereka adl NU, Muhammadiyah dan kelompok yg menamakan Islam Liberal.
    FPI berusaha masuk ke kantung2 NU, Muhammadiyah agar mrk bisa mendoktrinkan ajarannya, dan disinyalir FPI sdh disusupi CIA, krn CIA di desain utk nyusup-menyusup utk menghasut, utk memecah belah, utk propaganda. Lihat faktanya banyak skrg negara Islam di ambang kehancuran, seperti Libya, Irak, Jordania, Yaman, aljazair, Mesir, Afghanistan itu semua adl desain Cia dan Cia terlibat di situ,
    Lihat fakta kasus G30s PKI, Cia terlibat di tubuh TNI, shg padawaktu itu Indonesia hampir pecah perang saudara krn dua Kubu TNI saling serang ( kubu AD dgn kubu KKO dan AU waktu itu) Amerika sgt benci kepada PKI, (krn PKI komunis) dan komunis hrs dihapus, tp kendala pada waktu itu KKO dan AU pro kepada Komunis, krn waktu itu Komunis oleh Soekarno disejajarkan dgn Militer dan Agama (nasakom), akhirnya CIA bekerjsama dgn AD yg dipimpin oleh Soeharto (krn waktu itu AD netral dr komunis) sbg imbalan Cia akan mengangkat Soeharto sbg Presiden jika membantu CIA utk melawan komunis dan jajarannya, singkat cerita semua jendral yg Pro soekarno dibunuh dan Soekarno didulingkan shg Suharto naik jadi Presiden…..
    setelah 34 tahun Soeharto membelot dr Amerika ke Rusia, maka Soeharto digulingkan melalui LSM2 (yg dikepalai Amin Rais, Buyung nasution, Barnas dll) dan mahasiswa, itu semua desain dr CIA, FPI juga salah satu desain dr CIA tanpa sepengetahuan anggota2 FPI sendiri, dan tujuannya jelas utk memecah belah NKRI dgn isu agama, Bom dsb. Krn kekuatan islam terbesar di Indonesia adl ada di Muhammadiyah dan NU. FPI berusaha menyusup ke NU dan Muhammadiyah utk menyeragamkan konsep berpikir menjadi satu pikiran, maka kalau sdh satu pikiran, maka kedua kelompok tsb mudah dikendalikan ( dan ini skenario tingkat tinggi )…….
    kalau dipikir-pikir Bom Bali 1,2 dan 3 kalau CIa sampai tdk tahu, itu tdk masuk akal, kalau tdk sampai tahu bukan CIA namanya hehehehehe…kadang CIA rela mengorbankan teman sendiri utk kepentingan Amerika Dkk, contoh simpel saja: kalau perusahaan sdg pailit dan banyak hutang, maka sang direktur akan membakar dan menghancurkan perusahaannya sendiri agar bisa mendapat asuransi dan asuransinya akan dipakai membayar hutang, itu contoh simpel saja……
    Cia jg begitu, mrk rela menghancurkan WTC utk memiliki minyak Irak

  130. 2012 January 5
    anangNo Gravatar permalink

    sebagai tambahan…. Muhammadiyah dan NU-lah yg bisa mempersatukan Umat islam di Indonesia dan itu momok bagi Amerika cs khususnya malasyia, apalagi skrg NKRI dekat dgn Rusia terbukti dgn pembelian alat2 militer seperti pesawat dan tank…….. dan utk memecah belah NU dan Muhammadiyah perlu organisasi tandingan yaitu FPI, sama dgn era soeharto dulu, kubu PDI yg dipimpin Megawati terlalu solid, terlalu besar dan itu ancaman utk Soeharto, maka dibentuklah PDI tandingan yg dipimpin Budi harjono utk memecah belah Kubu megawati, maka terjadilah kasus KUDATULI sampai skrg kasusnya telah ditutup.
    Cia benar2 mempraktekkan Strategi perang Sun tzu ” Jika Lawanmu dalam Jumlah Besar, Maka berusahalah utk memecah belah pasukan mereka kalau perlu membayar Pejabat2 mereka “

  131. 2012 January 7
    AmranNo Gravatar permalink

    tuh,TKI kita mau di semblih sperti hewan di Arab sono…mana suara dan pembelaan dari FPI….. yg jelas HABIB RISIH org arab biang kerok kributan di Indonesia. jgn takut bubarkan saja.

  132. 2012 January 7

    Menurut Kantor Berita ABNA, sebagaimana dinukil dari konspirasi.com, Ketua PBNU, KH. Said Agil Siradj mengajak keluarga besar NU untuk mewaspadai aliran Wahabi yang mengajarkan kekerasan dengan menggunakan Islam. Pasalnya, di Indonesia ada 12 Yayasan yang beraliran Wahabi dengan didanai dari Arab Saudi.

    “Waspadai aliran Wahabi, sudah ada 12 yayasan yang siap mengajarkan aliran islam keras dan tidak cocok dengan Islam Indonesia,” kata Said Agil Siradj pada wartawan di Ponpes Miftahul Ulum Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto, Jum’at (22/07/2011).

    Dia menambahkan, untuk Jawa Timur sudah terlacak yayasan yang beraliran wahabi, seperti di Jember Yayasan Al-Faruq dan Surabaya yayasan Al-Fitro. Kedunya mengajarkan aliran wahabi yang ada di Saudi Arabia dan tidak sesuai dengan ajaran Islam untuk Indonesia yang disebarkan oleh Sunan, leluhur dan ulama penyebar Islam di Nusantara. “Jadi Aliran Wahabi tidak cocok dengan umat islam di Indonesia,” ungkapnya.

    Sebanyak 12 Yayasan yang didanai dari Arab Saudi dan Negara Timur Tengah lainnya ada di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera dan Sulawesi. Belasan yayasan ini melegalkan aksi kekerasn dengan menggunakan cara Islam Arab, bukan Islam Indonesia yang suka dengan kedamaian dan kerukunan antar umat beragama. “Kalau ada aliran Wahabi di Lumajang, usir saja,” ujar Said Agil.

    PBNU berharap semua PKB sebagai partainya NU harus berani melawan aliran Wahabi, tambah Said Agil, partai Golkar, PPP, Hanura, Gerindra, Demokrat tidak setuju dengan adanya aliran islam keras yang ideologinya dari tanah arab. “Di acara musda PKB ini, saya harap rekonsiliasi akbar dijadikan semangat menolak kekerasan dan radikalisme pada masyarakay Indonesia,” pungkasnya

    Source: Banjarku Umai Bungasnya: Voice of America (VOA) pun membela Wahabi : PBNU: Ada Aliran Wahabi, Usir Saja! Inilah Dua belas yayasan Salafi Wahabi…..AWASSSS!!!!! http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2011/12/pbnu-ada-aliran-wahabi-usir-saja.html#ixzz1im9Ga1Ku
    Under Creative Commons License: Attribution

    INGAT !!!! GERAKAN WAHABI ( FPI, HTI ) ADL GERAKAN YG MENGHALALKAN MEMBUNUH SELAIN DOKTRIN MEREKA TERMASUK HALAL MEMBUNUH ORANG NU, MUHAMMADIYAH, NASRANI, AHMADIYAH, HINDU, BUDHA DLL

  133. 2012 January 14
    anak singkawangNo Gravatar permalink

    cobe sodara tanya di mbah google. dengan kunci fpi singkawang…….ndak use saya jelaskan,sodara bace aja sendiri lebih seru…….ciat………….

  134. 2012 January 22
    putu warok..No Gravatar permalink

    ITULAH HEBATNYA INDONESIA,,,,yg prlu di pertanyakan,,knp garangnya cm di jkt,,,cb ke JATIM…hehehehehehe,muleh tggl pentungane REK,,,,

  135. 2012 January 22

    Coba FPI suruh ke Papua…..jangan tanya dosa, tdk peduli FPI menyebut Tuhan pakai bahasa apa…..Kepala mereka pasti ditembus panah…..FPI beraninya membakar gereja di jawa…coba FPI bakar gereja di Rio de Jeniro sana….sy yakin kepala mereka pasti dilobangi peluru…

  136. 2012 January 25
    Marhaen MangunkusumobrotoNo Gravatar permalink

    Maaf saya ingin nimbrung. Sy tdk ingin bela sana sini, tapi jujur tindakan oknum-oknum FPI sdh diluar batas. kalo sy baca komen pengikut FPI jg aneh, seperti Bung Panjul, kenapa beliau meragukan dirinya Islam atau tdk, krn beliau jg memberi komen diblog ini, berarti beliau jg bingung status Islamnya sendiri.

    Bung Eko ini apa suka miras dll? krn beliau mengatakan yg koment di blog ini pasti doyan miras dll, berarti pengikut FPI jujur-jujur, sendiri doyan miras jg diberitakan (krn beliau jg buat komen di blog ini), tapi Bung Eko kalo doyan miras, jgn nuduh yg lain doyan miras dll.

    Bung Saxxx1112, apa menurut sampeyan laki-laki harus berantem? krn pengikut-pengikut FPI banyak yg suka berantem, makanya suka memakai kekerasan, sadarlah Bung, kekerasan tdk akan menyelesaikan masalah tapi akan memperkeruh masalah. Lagian klo merasa jago berantem, janganlah berantem sama rakyat kecil, coba cari lawan yg lbh berbobot, misalnya para koruptor atau sekalian lawan Israel sono atau Amerika, obrak-abrik saja kantor kedubes Amerika, kenapa gak berani?

    Bung Izhal Syhda & Bung Bayoe, jangan maki-maki tanpa arah, apa maksud kalian pengikut FPI yg nulis di blog ini juga anjing & setan? mgkn yg bukan anjing cuma Bung Izhal, tapi setan menurut Bung Bayoe, tetapi Bung bayoe sendiri seekor anjing menurut Bung Izhal.

    Bung Martin, cerita tentang Dajjal, coba Bung ceritakan sedikit ciri-ciri dajjal? Bukankah Dari pakaian yg alim tetapi perbuatan yg semena-mena & suka menindas orang kecil adalah dajjal? Itukan ciri-ciri pengikut FPI yg sampeyan sebutkan.

    Mbel:
    + 1 milliar…
    :lol:

    Bung Takut Pulang, jangan takut pulang hanya karna sampeyan meragukan diri sampeyan bukan Islam( krn sampeyan bertanya “yg koment dsni agama Islam ga sich? krn sampeyan jg memberi komen berarti sampeyan meragukan Islam sampeyan sendiri), kalo perbuatan kita benar utk apa takut pulang? Apa krn sdh terlalu banyak menindas orang kecil?

    Bung Ahmad Danu wong cerbon, klo melihat sesuatu jgn cuma dari misi & tujuan yg mulia, tapi juga perbuatannya. Seorang PSK & Penjudi juga memiliki misi & tujuan yg mulia, utk memberi makan anak istri di rmh, apakah bisa disebut tindakan & mata pencaharian PSK & Penjudi juga sdh dijalur yg benar?

    Spy sampeyan-sampeyan memahami tulisan-tulisan dari temen-temen di atas, mereka bukan tdk setuju dgn misi & tujuan FPI, tapi gak setuju dgn tindakannya. Apakah di lingkungan FPI tdk ada orang-orang yg lbh arif & bijaksana sehingga bisa melakukan tindakan yg lbh bijak utk mencapai misi & tujuan organisasi? & tdk hanya tau bertindak anarkis saja. Cobalah bertindak lebih bijak & arif sesuai dgn ciri-ciri orang beragama, misalnya dgn pendekatan persuasif yg bersifat keagamaan sesuai dgn organisasi FPI yg berazas keagamaan & membantu mencarikan jalan keluar bagi pemilik warung makan yg terpaksa buka di bulan puasa, misalnya FPI memberikan mereka gaji sebulan selama mereka tdk buka warung makan.

    Oh yah, saya ingin bertanya “seorang yg memukul orang lain dibulan puasa, apakah bisa disebut sedang berpuasa?”. “Apakah seseorang disebut berpuasa hanya karena tdk makan & minum disaat berpuasa?”. “Apakah artinya mengendalikan “hawa nafsu” hanya berarti makan & minum?”. “Klo seseorang yg tdk berpuasa, apa haknya menyuruh orang lain harus berpuasa?”

    Utk warung remang-remang, diskotik dsbnya, coba demo di kantor Polda, Polri & kantor DPR, istana Presiden dsbnya. Agar mereka peduli. Apa FPI takut sama polisi atau memang ada hubungan dgn polisi seperti yg disebutkan temen-temen di atas, sehingga takut demo polisi? Sy sangat setuju bar, diskotik, & warung-warung remang tdk beroperasi di bulan puasa maupun di waktu-waktu yg lain, knp FPI tdk berani hadapi polisi? (padahal sekarang demon di kantor polisi & DPR tdk dilarang lagi), apa cuma berani dgn orang kecil?

    Utk temen-temen yg anti FPI, coba jangan memaki seperti itu, sadarkanlah mereka dgn kata-kata & nasehat yg lbh bijak, agar mereka sadar, bahwa menganiaya orang kecil termasuk salah satu cara menjadi Ahli Neraka. Dan bagi pengikut FPI, janganlah mendewakan seorang Habib, karena itu sama saja perbuatan Mushyrik & menduakan Allah swt. Janganlah memberi komen seolah-olah yg menentukan seseorang masuk neraka atau surga adalah FPI, tetapi itu semua menjadi kekuasaan Gusti Allah.

    Maaf sekali lagi atas komen saya, saya tdk berniat menyinggung siapapun, hanya berusaha berbicara sejujurnya. Apabila ada bahasa & kata-kata saya yg tdk benar harap dimaafkan. Karena sy hanya seorang biasa yg msh belum fasih agama & belum fasih mencari kata-kata yg indah, sy hanya memberi komen sesuai isi hati saya saja.

    Mbel:

    ……….. ciamik

  137. 2012 January 27
    laukenNo Gravatar permalink

    SALAM PERDAMAIAN SADANAYA

    Sblm y w mo bertanya, bagaimana cara y kt menangkap ikan tanpa membuat air d kolam menjadi keruh ??????????????
    sebenar y permasalahan seperti ini tdk begitu pelik asal………… ada y niat baik dari para kaum ulama,penegak hukum,pejabat pemerintahan n presiden.
    Slama y ini yg sy tau, tdk ada y koordinasi/kerja sama yg baik dari smua elemen yg w sebut d atas. karna tdk ada y koordinasi maka yg jd korban saudara_saudara kt jg.
    W menghimbau kpd smua y marilah kt saling mendo’akan menurut kepercayaan masing_masing, agar kt dpt hidup rukun,damai sentosa. n negara yg kt cintai menjadi bangsa yg makmur n besar seperti zaman kerajaan majapahit. AMIN…………

  138. 2012 February 4
    Cinta DamaiNo Gravatar permalink

    Tulisan keren nih.. lanjutkan mbah..

  139. 2012 February 9
    elfanNo Gravatar permalink

    Ada tiga masalah besar dlm lingkup dunia Muslim yakni: 1. perebutan warisan tahta ‘keturunan’ nabi, rasul atau ahli bait; 2. perebutan untuk menjadi sang tokohnya, ‘Imam Mahdi’, dan 3. perebutan dan penguasaan pengelolaan Masjidil Haram. Dua kelompok besar yang bertarung ini adalah kelompok Sunni dengan kelompok Syiahnya.

    Titik temu atas ketiga masalah tersebut a.l:

    1 mencoba mencari ketegasan dan kejelasan masalah Ahlul Bait itu sendiri, apakah ada pewaris tahta ‘keturunan’ Ahlul Bait? jawaban saya Ahlul Bait yang terakhir dari Saidina Muhammad SAW hanya tinggal Bunda Fatimah, setelah itu tidak ada. Yang ada, hanya keturunan Saidina Ali dengan Bunda Fatimah.

    2. Imam Mahdi yang dianggap penerus ajaran Nabi Muhammad SAW tidak mungkin ada dua versi yang berbeda, versi yang menganggap Imam Mahdi sudah ada, tapi disumputi atau dighaibi, versi lain masih menunggu kelahiran Imam Mahdi. Dari kedua versi ini, rasanya sama-sama tidak tepat karena sama-sama sudah ditutup dengan misi Nabi Muhammad SAW sebagai penutup para nabi.

    3. Masalah ketiga, ya karena Masjidil Haram ada di Arab Saudi ya merekalah yang berhak mengelola dan mengawasinya, tinggal peran haji perlu dikaji kembali apakah hanya sekedar pelaksanaan ritual ibadah atau ada dampak sosial politik dunia kaum Muslim.

  140. 2012 February 11
    rioNo Gravatar permalink

    apaan sih,yang membela FPI itu orang buta mata dan hatinya.emang gak punya TV n gak pernah lihat berita?lihat tuh di youtube,bagaimana beringasnya FPI mukulin orang n bagaimana panglimanya orasi yang intinya pembenaran atas apa yang mereka lakukan.lihat juga bagaimana habib riziq diwawancarai di sctv nyerocos gak bisa dihentikan kayak orang kesurupan,sadarlah ini negara hukum,negara republik demokrasi bukan negara islam.apa dinegara islam gak ada yang maksiat,kalau gak ada kenapa para nabi n rasul diturunkan disana semua??????

  141. 2012 February 11
    rioNo Gravatar permalink

    kapan hari ada brita ditv,banyak patung2 yang dirobohkan.apa maksudnya?gak tau apa mana patung karya seni n patung buat sesembahan,buat sesembahanpun kalau pada tempatnya ngpain diusik?patung wayang dirobohkan,emang tau artinya wayang itu apa?wong jowo gak weruh jowone,kamu tuh orang jawa bukan orang arab kenapa patung dibundaran HI gak kalian robohkan juga?Rasulullah SAW sendiri diperintahkan oleh Allah untuk menghormati keyakinan orang lain di surah Al-Kafirun,emang FPI lebih tinggi derajatnya dari Rasulullah??kalau mau jihad baca dulu kitab jihad,kalau mau amar ma’ruf nahi munkar baca dulu kitabnya biar gak seperti orang gila.GEMES AKU!!!

  142. 2012 February 14
    VaLNo Gravatar permalink

    Assalamualaykum,
    Cuma liat FPI dari TV ya gini deh…
    Coba kamu bertamu dengan orang-orang FPI, bicarakan baik-baik, mereka semua sama sepertimu, semua pemberitaan bersifat kasuistis.
    Koar-koar gak jelas kalian.
    Penulis yang terhormat, sepertinya anda sok mengenal perkembangan islam di Indonesia, sok mengenal ormas FPI, . :-) jangan menebarkan FITNAH. tulisanmu 90% isinya opini pribadi dan kebencian belaka.
    Wassalamualaykum.

  143. 2012 February 14
    vinoNo Gravatar permalink

    saya,, setuju bila FPI dibubarkan,, yang namanya umat beragama pasti dilarang untuk melakukan kekerasan,, harusnya FPI intropeksi diri..

  144. 2012 February 14
    vinoNo Gravatar permalink

    emang dengan cara kekerasan demi kebaikan bisa masuk surga yh..??

    temen sendiri aja masih dipukul apalagi orang lain.. dibacok x yh..

    kalau mau menjalankan suatu kegiatan didalam organisasi emang harus bawa@ pentungan yh..

    masing2 aza sih bos.. toh dosa ditanggung masing2..

  145. 2012 February 15
    trionoNo Gravatar permalink

    Yg bisa nglawan FPI tidak lain tidak bukan adalah BONEKMANIA. FPI brani mati karna ada garansi masuk surga. Bagi bonek, surga-neraka urusan blakangan yg penting SIKAT dulu. So BONEK lbh PUNYA KEBERANIAN drpd FPI. Wanine iku wani murni.

    Jd FPI bikin klub bola aja. Yach FPI FC gitu.

    Salam satu nyali: WANI!!!

    FPI? PAYU THOK!

  146. 2012 February 15
    mafiyaNo Gravatar permalink

    FPI silahkan tinggalkan kekerasan… kalo tidak mau saya sarankan ganti nama saja… menjadi FPI(PS) = Forum Preman Indonesia (Pakai Sorban)
    tolong tidak perlu membawa nama agama kami umat muslim..

  147. 2012 February 15
    sinambelaNo Gravatar permalink

    Kalian pengecut semua komentar hanya lewat dunia maya dan mengharapkan pemerintah turun tangan ,kalian kalau berani coba tunjukan keberanian kalian dasar bencong, FPI sudah punya tekad untuk menegakan kebenaran dan menyikat maksiat, judi ,korupsi dan siap mati syahid yang di inginkan mereka, kalian pengecut dan berani hanya di dunia maya

  148. 2012 February 15
    sinambelaNo Gravatar permalink

    Yang benci nya meledak ledak memang dari kaum non moslem , makanya kita umat moslem jangan terpancing ikut latah menanggapinya , toh kalau tidak FPI dunia akan di kuasai non moslem

  149. 2012 February 15
    zulNo Gravatar permalink

    Dari mana Mbah dapat sumber? Ngawur semua tulisannya

  150. 2012 February 16
    Ahmad ZNo Gravatar permalink

    Salam,

    Membaca tulisan sampah ini sungguh membuang waktu saya, tadinya nggak mau nanggepi..tapi karena gregetan ya sudah. Terlihat jelas bahwa semua tulisan anda tentang FPI ngawur dan anda tidak mengenal FPI apalagi Rizieq Sh. Sepertinya anda hanya menilai sesuatu hanya dari satu sisi, keliatan banget nih kebanyakan nonton infotainment ama filem kartun jadi nggak punya objektifitas. Sorry, harusnya kalo nge-blog ya yg bermutu dikit dong, bukan sampah & menyesatkan. Dari nulis masalah gelar Kiyai, ulama, habib semuanya ngawur, apalagi mau nulis riwayatnya Hb. Rizieq…sumber dari mana tuh ? kayaknya ngimpi neh yg nulis, ngimpinya sambil kesel gitu jadinya bau kyk gini…wueek…

    Masalah kekerasan, setuju…stop Anarki. Tapi apakah hanya FPI yg disalahkan ? kita disuguhi tayangan kekerasan oleh FPI (diulang2), sehingga mudah terbentuk FPI = kekerasan, apakah betul demikian ? kekerasan satpol PP lebih transparan & frekwensinya jauh dibanding FPI.
    Kegiatan2 sosial FPI sama sekali tidak diliput, dari membantu korban Tsunami (organisasi yg pertama kali tiba sebelum yang lain), korban gempa Jogya, gempa di jawa barat, bangun sekolah, dan masih banyak lagi yang tidak dapat disebutkan disini. Tapi yah, organisasi seperti FPI, yang nggak punya dana segudang (dana swadaya) nggak / blum bisa mengelola media / publikasi, belum lagi pendapat yang mengatakan kl kegiatan2 tsb diekspos jadinya seperti riya’.

    Bentrokan dengan FPI hendaknya dilihat perkasus, terus terang tadinya saya juga kurang suka dengan FPI, namun setelah ngobrol dengan orang dalam, liat bukti2, diskusi di forum2 lain, maka pendapat saya jadi lain. Namun, FPI perlu instropeksi, terutama dalam hal recruitment anggota, program pengkaderan, karena masih ada oknum2 di FPI, yang hanya punya nafsu tapi kurang punya otak.

    Penutup, semoga penulis blog ini dibukakan mata kepalanya, mata hatinya, sehingga tidak menulis blog yang tidak bermutu sperti ini.

    Rgds,
    AZ

    Mbel:
    Dasar kalian FPI orang-orang munafik !! Penipu dan berhati culas !!!
    Kalian kalo kepepet yang diandalin selalu : Kami orang pertama yang datang ke Aceh saat Tsunami 2004 lalu. Tau apa saya mau bilang..??? T A I !!!

    FPI ituh mau nolong, apa mau carmuk buat jual jasa..?!! Kalo kalian FPI niatan nolong, ndak usah diungkit-ungkit lah amal baik tengik kalian !!! Itu namanya pamrih !!!

    Sayah kasi tau ya, relawan yang pertama datang ke Aceh saat Tsunami adalah team AIR PUTIH !!! Baca baek-baek : AIR PUTIH !!!

    Udahlah, sekali jadi preman, preman aja deeh… Biar badan situh dibungkus jubah dan pake kafiyeh, tetep aja preman. No More !!

    Coba klik habib bajingan inih…

  151. 2012 February 17
    Arab BaduiNo Gravatar permalink

    MAAF….YA, ANE CUMA MO TAU DOANK, KLO LO SMUA PENGEN FPI DIBUBARIN, APE LO UDAH PUNYA MODAL BUAT BIKIN PELACURAN, PERJUDIAN, DAN TOKO MIRAS DIMANA2, UDAH PADA NGEPET APA MUJA DI GUNUNG KAWI, MIKIR…MIKIR.. APA LO MO PUNYA KETURUNAN EN GENERASI SGB PELACUR, PENJUDI, PEMABOK DAN BLA BLA BLA, MIKIR… KITA UDAH GA BISA BERBUAT JANGANLAH MALAH NGEHUJAT BRO,
    INI CUMA BUAT LO YG AGAMA ISLAM, YANG NGAKU2 MUSLIM, MIKIR ….YA BRO
    HIDUP FPI….HIDUP FPI

  152. 2012 February 17
    Muslim Kutu KupretNo Gravatar permalink

    ente islam.. islam liberal ye… pantesan postingnya kaya begitu… wassalam dah :p

  153. 2012 February 17
    Muslim Kutu KupretNo Gravatar permalink

    yang punya blog ini tuh isinya kebencian semata, buta hatinya buta semuanya… ga pernah liat duduk permasalahan sebenarnya, korban media, bagi yang mo komen, percuma lah, orang kaya begini ga pantes untuk ditanggapi.. :p

  154. 2012 February 17
    HabibGantengNo Gravatar permalink

    Mbah…
    Lu mo bubarin FPI..ane dukung.
    Tapi kalo lu jelek-jelekin Gus Dur ane tempeleng nanti.

    Gus Dur itu musuh jendral2 embessil yg backup FPI tau

    Mbel:
    Gus Dur memang jelek…

  155. 2012 February 19
    Budianto PriyadiNo Gravatar permalink

    Terlepas dari benar atau tidaknya asal muasal FPI, saya sebagai sesama pemeluk agama Islam, sangat setuju dan mendukung dibubarkan-nya organisasi massa sejenis FPI itu. Selain karena FPI lebih banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya, FPI juga sangat mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

    Yang saya percaya dan yakini adalah bahwa FPI itu sebuah organisasi para militer yang dibekingi oleh para pemilik kepetingan politik dan kekuasaan bisnis. Entah sudah berapa kali FPI itu berulah dinegeri ini, dan sekian kali pula Pemerintah Republik Indonesia hanya berdiam tanpa berbuat sesuatu yang signifikan.

    Proses perubahan undang-undang mengenai organisasi massa yang saat ini sedang digodok oleh Pemerintah dan DPR-RI dapat dipastikan tidak akan menjadi sebuah alat yang berarti bila berhadapan dengan FPI. Karena pada prinsipnya FPI itu adalah ‘binatang peliharaan’ mereka-mereka yang memiliki kepentingan dinegeri ini.

    Satu hal yang pasti, apabila pemerintah tidak dapat menertibkan atau bahkan membubarkan serta menghapus organisasi massa sejenis FPI dimuka bumi Indonesia, maka sudah saatnya ada referendum mengenai organisasi sejenis FPI itu.

    Ya saya Islam, dan saya menolak organisasi yang merasa mewakili ISLAM namun justru mencoreng wajah ISLAM itu sendiri. Wahai rekan-rekan FPI dan organisasi sejenis, janganlah kalian memanfaatkan Allah dan agama ISLAM untuk kepentingan kalian mencari nafkah. Ingat duit yang kalian dapatkan dari mencari makan dengan menjual Allah dan ISLAM itu akan kalian berikan kepada anak, istri, saudara, orang tua Anda.

    Sudah cukuplah kalian menjadi manusia munafik. Kembalilah kejalan Allah yang sebenarnya.

    Mbel:
    …….. ciamik

  156. 2012 February 23
    fajarNo Gravatar permalink

    semuanya ada hikmahnya… dari sesuatu yang baik sampai yang jelek itu semua ada hikmahnya,,, soal FPI mau dibubarin apa gak, saya abstain binti netral aja,,, golek slamet dewe2,,,,

    Mbel:
    Nyampe sini juga situh

  157. 2012 February 25
    luqman alhabsyiNo Gravatar permalink

    hati2 kalau bicara ya.hehehe..
    kalo gak patek’o ngerti, pake sragam sd lagi aja.
    saat kamu menuding FPI itu bobrok, sisakan sdikit uang tabunganmu bwat ke psikiater. atau buat peruksakan otakmu masih dikepala apa udah pindah ke silit, jadi bol.
    kalau kurang uangnya bisa pinjem fulus dulu sama habib riziq.
    hehehe….

  158. 2012 March 1

    Kemunculan FPI, memang menjadi kontroversi…ada apa dibalik FPI ??? dan Siapa yg menunggangi FPI ???? yg jelas FPI muncul karena ada beberapa elit Politik “bermain” melalui FPI, dan sy tahu betul siapa saja backing di balik jubah FPI, dan ada beberapa mantan jenderal juga yg bermain di FPI, entah ada kepentingan apa para mantan jenderal itu di FPI,,,,yg jelas FPI berusaha merusak persatuan dan kesatuan bangsa (buktinya sdh banyak, jangan ditanya lagi….), karena para pejabat elit dan para mantan jenderal tersebut beberapa tahun yg lalu tidak mendapat tempat di hati kaum ulama NU maupun Muhammadiyah, makannya mereka membuat Klon tandingan di bawah bendera agama supaya sama2 kuat seperti halnya NU dan Muhammadiyah, secara politis NU dan Muhammadiyah adl Klon terbesar di Indonesia ini, mereka harus punya solusi utk mendapatkan negara ini, karena batu sandungan mereka ada di NU dan Muhammadiyah, itu menurut konsep peta politik mereka,dan FPI-lah solusinya, jika FPi besar maka NU dan Muhammadiyah akan bergeser, dan tentu saja beberapa elit politik dan beberapa mantan jenderal itu akan menguasai negeri Indonesia ini, tentu saja sebagai ganti jasa2 Habib rizik Cs akan mendapat posisi dalam struktur pemerintahan, mereka meniru cara Soeharto jaman Orla dulu, utk menduduki jabatan Presiden Soeharto hrs menyingkirkan ke 7 jenderal melalui skenario dan PKI-lah senjatanya, akhirnya Soeharto bekerjasama dgn CIA, akibatnya ke 7 jenderal tewas karena dianggap saingan, soekarno diasingkan, krn soekarno dianggap dekat dgn rakyat, maka soeharto dibantu dgn CIA berusaha keras agar hubungan rakyat dgn soekarno bisa terputus, akhirnya merasa tdk ada saingan, soeharto jadi pucuk pimpinan, sama dgn sekarang FPI berusaha menjauhkan antara Umat dan NU

    Mbel:
    Sok teu loe..!! ngakak

  159. 2012 March 2
    geal egiNo Gravatar permalink

    oy klau ngomong jagan asal bicara ya…klau nga ada fpi di indonesia,indonesia kena bencana terus.! islam apo yahudi kamu nih ye.,pantesan bicara tidak ada tata keramahnya.,nenek moyang kamu nih yahudi galo ye..? tunggu lah kamu di dalam lobang kubur ada sesosonag malaikat menghampirrinmu………..akan di habiskan di dalam kubur…….

  160. 2012 March 6
    FPI ajibNo Gravatar permalink

    saya yakin 100% semua yang masih yakin dengan Allah dan Rasulnya pasti dukung akan FPI,..so yg bilang dia islam trus tidak suka FPI pasti dia itu bukan islam cuma ngaku2 agama islam agar supaya memancing muslim lainnya untuk benci FPI….untuk tulisan di atas kebenarannya hanya 2% sisanya fitnah semata,..tau darimana Habib rizieq itu trima dana dari arab,.nt ada bukti??? nda to’??…..dan saiya sangat yakin kalu si mba ini bukan muslim cuma ngaku2 muslim….intinya disini yg dibenci sebenarnya bukan FPI tapi islam,…betul nda mba??? :)

  161. 2012 March 7

    utk FPI Ajib@ Lo tahu dari mane kalau awlloh dan Rasulnya dukung FPI ???? Sok Tahu Lo….Ajaran FPI emang berasal dari Arab,,, Lo Tahu Taliban ???? FPI dan Taliban sama dogma agamanye….. yg intinya bikin Onar terus,,,,,,mirip Kerbau Liar…. LIhat tuh saudaranye Taliban, lihat tuh nasibnya Ribuan tewas diberondong peluru oleh Amerika, Lihat juga sisa2 Taliban yg hidupnya seperti anjing liar, melulu hidupnya di padang pasir dan di gorong2 gurun mirip Tikus dan itu sampe skrg,,,,apa mau FPI nyusul nasibnya kayak Taliban Tuh ???? pikir pakai Otak,,,,jangan manjangin jenggot saja kayak kambing,,,,pantes kalau begitu

  162. 2012 March 7

    utk geal legi @ Ini lagi….hahahaha…Lo tahu darimane kalau di Indonesia gak ada FPI akan ada bencana…omongan Lo kayak Tuhan saja…..Tuhan saja tdk pernah omong gitu,,,,gak tahu lagi kalau Tuhan yg Lo maksud bikinan Moyang Lo,,,,,,malah justru ada FPI itulah bencana di Indonesia kagak habis2, lihat siapa yg mengebom di indonesia selama ini ????? lihat BOm Bali 1,2 dan 3…..Lihat pengeboman gereja2 di malam natal beberapa tahun yg lalu ????? siapa yg mengebom ???? mucklas, Imam samudra dkk…Lalu siapa mereka ???? mereka adl mantan anggota FPI Pekalongan……Lihat Buktinya sdh jelas kan ????? skrg Lihat nasib mantan FPI itu,,,,KOIT !!!! alias Tewas dadanya ditembak peluru Algojo,,,,tuh nasibnya…apa Lo mau nyusul Hah… ????

  163. 2012 March 8

    saya sgt setuju dgn pendapat saudara budianto Priyadi di atas, jgn mentang2 berpayung agama, seolah-olah agama merestui apa-pun segala tindakan mereka seperti merusak tempat ibadah, mengganggu ketertiban umum, membunuh dan bentuk2 anarkis lainnya. Lihat faktanya….selama ini pelaku2 Bom bunuh diri adl mantan anggota FPI semua, dan dana utk mendanai aksi pengeboman adl dgn merampok toko emas (baca kompas, jawa Pos di tahun 2003), Lihat faktanya lagi, yg mendanai aksi Teroris Noordin M Top dan DR. Azhahari juga dari Arab sana,,,,,Dan Amin Rais juga pernah berpendapat kaum Wahabi (FPI, HTI dkk) ajaran yg berasal dari Arab, dan memang faktanya seperti itu. Kalau perlu Geal legi dan FPI ajib@ suruh nonton National Geographic, biar kalian tahu nasib kaum Wahabi di Timur Tengah sana, nasib mereka sungguh memprihatinkan, raja Abdullah dari pemerintah Arab saudi saja sgt gencar melawan ajaran wahabi ini, Pemerintah Saudi menganggap ajaran wahabi adl ajaran Setan dan perlu utk diperangi….anehnya di Indonesia organisasi ini malah diternakkan

  164. 2012 March 30
    mohtar rijalNo Gravatar permalink

    hmmm….blog ga berbobot…tulisan dari sumber ga jelas. sayang waktu buat kamu habisin cuma buat artikel sampah gini. Keliatan banget ente miskin informasi..atau memang ente ga suka kegiatan ente minum, free sex, nyabu takut bersinggungan dengan FPI….ane yakin ente pasti punya satu sisi yang ga wajar,,,,koar koar bubar fpi ga beri alasan cukup logis..kayak anjing aja.

  165. 2012 April 6

    utk Mohtar rijal @…Kayaknya gue sdh melampirkan bukti2 deh, dan argumen gue di atas berasal dari surat kabar dan Astro….mungkin sebaiknya tuduhan mu di atas diperuntukkan ke Lo kali yee…atau kakek buyut Lo,,,emang anggota FPI ye ??? mangkanye hidup Lo hidupnya susah terus, karena kerjaannya cuma teriak2 saja di jalan, gue lalu berpikir …apa FPI ini anggotanya pengangguran semua ya ??? paling2 anggota FPI seperti Lo kerjaannya paling banter, jualan Jagung Rebus, atau jualan Parfum murahan, atau paling tidak jualan alat2 dapur yg dipikul keliling kampung….gini kok mau melawan Amerika

  166. 2012 May 13
    Mr.NunusakuNo Gravatar permalink

    FPI dibentuk untuk membelah agama katanya, tapi tahu agama yang mana, apakah islam agama yang diciptakan oleh setan….?

    Karena nabi palsu Muhammad sudah mati, dan Allah SWT juga turut mati…?
    jadi FPI terbentuk untuk hanya membelah namanya Islam karena ALLAH SWT telah mampus harus dibelah oleh FPI……walupun islam hanya tinggal nama tetap harus dibelah oleh anjing FPI agar bisa dapat sesuap nasi.

    FPI diibratkan seekor anjing yang buntutnya tidak dapat lurus….itulah FPI, tetapi yang anehnya FPI hanya berkotek di Jawa diladangnyan sendiri.
    Tetapi kalau di Indonesia Timur FPI seperti Tikus korap sedang kelaparan gak berani apa-apa….buktinya saat kerusuhan Maluku 1999 banyak mayat FPI dimasuk dalam konteiner dan dibuang kelaut Maluku…dan banyak kuburan tak bernama di Maluku.

    Dayak Kalimantan ajak perang dengan FPI ngak berani, ini kelihatan bancinya FPI. Jagonya hanya di Jawa bergoak goak meluluh

  167. 2012 May 22
    anti protesNo Gravatar permalink

    Answer machine( chip jaman doeloe)

    Modusnya PASTI fpi or wahabi= JIL = jaringan Iblis Laknatullah

  168. 2012 May 22
    anang ahmad husinNo Gravatar permalink

    Dan sy kalau boleh menambah komen dr saudara Mr.nunusaku, bahwa dunia islam sekarang sdg kacau, banyak negara2 islam yg hancur karena harus berperang dgn saudara sebangsa mereka sendiri, entah karena masalah politik intern dlm negeri atau ada kepentingan2 lain, dan orang2 seperti FPI kerjanya hanya sibuk mengurusi agama org lain tetapi tdk mengurusi masalah2 dalam agamanya sendiri,

    lihat-lah faktanya negara2 islam banyak di ambang kehancuran akibat perang saudara, bagaimana Khilafah bisa didirikan di dunia ini, jika dunia islam hancur dr dalam ??? apakah hal seperti ini pernah dipikirkan Habib Riziq and the ganks ????

    dan rencana dunia islam kalau mau menegakkan Khilafah di dunia ini, apa kontribusi mereka di dunia ini ???? TIDAK ADA…cuma peperangan dan kehancuran saja yg mereka buat,,,,,,,

    adakah penemu2 yg berasal dr dunia Arab yg notabene turunan Ismael ??? TIDAK ADA,,,INGAT !!!! jika tidak ada Michael Kalasnikov yg notabene org Nasrani, mujahid2 Arab tidak akan bisa memegang AK-47 seperti sekarang (pakai tuh..bambu runcing), jika tidak ada Thomas alfa Edison yg notabene org Nasrani, orang2 Arab itu pasti membawa Obor jika mau berjalan di malam hari, jika tidak ada Wright Bersaudara yg notabene org nasrani, orang2 Arab jika berpergian jauh pasti naik Onta atau sapi dan bukan pesawat,

    Ingat juga !!! jika tanpa tekhnologi dan jasa pekerja2 dari eropa, pengeboran Minyak di Timur tengah tidak akan terjadi, karena org2 arab memang bodoh2, dan itu Fakta…..

    Anehnya, Mujahid2 Taliban tidak tahu jika perlengkapan senjata mereka, mereka beli dr Israel dr pemerintahan Iran,,,Anehnya lagi, pada waktu perang afghanistan-Soviet, pejuang Mujahid afghanistan menang atas soviet karena kontribusi dan dukungan dr Amerika (pada waktu itu Amerika memberikan bantuan dana dan senjata utk afhganistan,

    lihat juga perang Iran-Irak, Irak mendapat suplai senjata dr Amerika, lihat juga perang Vietnam, vietnam selatan mendapat bantuan s
    enjata dr Amerika utk melawan Vietnam Utara,) pokoknya Amerika ikut Andil jika ada perang (karena Amerika bisa menjual senjatanya)…

    inilah kebodohan org 2 arab….Apakah ini pernah disadari oleh org2 semacam Habib Riziq ?????

    Mbel:
    Ya tapi situh jangan mbenturin dengan nasrani… Argumen situh jadi mentah.. Kedokteran ituh dulunya juga maju berkat kebudayaan arabian… Astronomi maju juga berkat arabian… dan yang sangat mempengaruhi perkembangan teknologi, berangkatnya dari ilmu Al Jabbar… Kebudayaan arabian juga tuh…

    Masalahnya, sebuah kebudayaan selalu akan mengalami periodenya: perkembangan, mencapai puncaknya, dan akan jatuh…
    Nah, amerika sebenernya saat inih juga sedang mengalami fase “jatuh”, tp mereka belajar dari kegagalan beberapa negara yang mengalami kemajuan dan kemudian jatuh, dan sekarang bersikeras untuk bertahan…

  169. 2012 May 23
    Dudu HabiebNo Gravatar permalink

    Menurutku FPI ini organisasi yang paling parah, dengan memanfaatkan Agama sebagai fondasi kebrutalnnya untuk meluruskan segala perbuatannya.

    Negara kita ga akan maju jika masih ada ormas-ormas primitive seperti itu,
    Front Pembela Islam namun tidak mencerminkan cara-cara islami dalam menyelesaikan masalah.

    Mbel:
    It’s all about money..

  170. 2012 May 24
    Antek FPINo Gravatar permalink

    BLOG INI YANG PUNYA JAHIL MUROKKAB, KALO KAGA TAHU VISI MISI FPI JANGAN COBA TULIS TENTANG FPI. KALO INGIN MERASAKAN DINGINNYA AIR SUNGAI JANGAN BERDIRI DIPINGGIRNYA, AKAN TETAPI CEBURLAH KEDALAMNYA. YANG PUNYA BLOG INI SEKALI2 DATENG DONK KE PETAMBURAN BUAT MUDZAKARAH TENTANG VISI MISI FPI, JANGAN CUMA DENGER DARI BERITA DOANK.

    CONTOH ANE DENGER ORANG TUA ENTE MAHNUS LANTAS ANE BIKIN TULISAN TERUS SEBARIN KALO ORANGTUA YANG PUNYA BLOG INI MAHNUS, APA ENTE TERIMA???

    BEGO SIH BOLEH TAPI JANGAN SAMPE MUROKKAB…
    AL FITNATU ASADDU MINAL QOTHL

    Mbel:

    berdoa

  171. 2012 May 24
    Antek FPINo Gravatar permalink

    YANG PUNYA BLOG KUFUR BIL AQLI

  172. 2012 May 24
    Antek FPINo Gravatar permalink

    JUSTRU YANG PUNYA BLOG INI LEBIH BINATANG, KULLUHUM ENTE PUNYE DZURRIYYAH BINATANG…

  173. 2012 May 27
    anang ahmad husinNo Gravatar permalink

    apa ??? kebudayaan tekhnologi dan astronomi dr Arab ???? gak salah tuh ???, tapi Fakta di lapangan kok lain ???? dari argumen Mbel di atas seharusnya penemu2 tekhnologi hrs org Arab, tetapi kenyataannya kok malah orng nasrani dan jahudi, anda tahu Thomas alfa Edison ???? dia itu org eropa atau Arab ???? anda tahu Von Zepllin ???? dia itu org Eropa atau Arab ???? anda tahu penemu tekhnologi HP yg dipegang oleh kelompok2 teroris utk meledakkan mobil jarak jauh, tekhnologi HP itu buatan arab atau Eropa/Asia ????….Kalau dulu tidak ada Albert Einstein )org Jahudi), sy yakin Iran dan negara arab lainnya tidak punya Nuklir…..Jika anda meng-klaim teknhologi2 tsb asalnya dr Arab,,,,sy kok tidak melihat figur/nama2 orang2 Arab di ensiklopedi penemu2 ???? Tanya Kenapa ????

    Mbel:
    Basic dari matematika dari Al Jabbar..
    Awalnya memang dari arabian, Termasuk juga medicine..

    Semua kebesaran arab memang “dihancurkan” untuk mengelabui, termasuk kepada orang seperti situh yang ndak percaya bahwa arab pernah maju, pasca kehancuran kebudayaan Yunani.

    Kalo situh banyak mbaca buku, situh akan tau bahwa banyak bangsa-bangsa yang pernah maju. Simpel aja; Piramid Mesir. Itu simbol peninggalan budaya masa lalu yang sangat maju dan akurat dalem menghitung geometri sebuah bangunan…

    Situh pikir ituh yang mbangun Nasrani ???
    Situh pikir piramid di Mesir yang mbangun Yahudi ???

    Bangsa Indian Mexico juga pernah maju. Suku Aztec pada abad 13 bisa mbangun piramid Peotihuacan.

    Situh pikir ituh yang mbangun Nasrani ???
    Situh pikir yang mbangun piramid suku Aztec orang Yahudi ???

    Spanyol juga pernah maju, tapi ndak sampe 1 abad kemudian juga “tenggelem”. Kemudian disusul Inggeris, yang kemudian juga “meredup”, dan sekarang di abad 20-21 Amerika sedang mencapai puncak jayanya, dimana banyak invention yang sangat memengaruhi perkembangan kebudayaan dunia.

    Belajar dari kesalahan bangsa-bangsa laen yang pernah maju, saat ini Amerika berusaha bertahan, dan kalo situh mau tau saat inih Amerika juga sedang diambang kehancuran (bila menilik dari segi siklus kemajuan dan kehancuran bangsa).

    Cara untuk bertahan ini misalnya memerangi Irak untuk diambil minyaknya (energi, resources). Menguasai energi = menguasai dunia.

    Berkaitan nama-nama orang dari kebudayaan arabian yang ndak situh temukan, sayah mau nanya, “Siapa yang mbikin ensiklopedi ??”.

    Kebudayaan baru (baca: nasrani) saat inih memang sedang “berkuasa”, terutamanya saat inih adalah Informasi. Menguasai informasi juga sama dengan menguasai dunia. Informasi yang berkaitan dengan “pernah jayanya dunia arabian/ Islam”, di keep sedemikian rupa dan bila perlu disamarkan. Contoh adalah Al Jabbar itu tadi. ;)

    Di masa sayah sekolah dulu, matematika biasa disebut Al Jabbar. Ya memang ilmunya semacem logika, gitulah. Namun dengan kekuatan uang dan informasi, nama cabang ilmu tersebut secara perlahan tp pasti “disingkirkan”, dan diganti dengan “matematika”. See ??

    Astronomi misalnya, bangsa Sumeria, Babilonia pada zaman Mesopotamia sudah menggunakan bintang-bintang di langit sebagai patokan dalem menentukan arah perjalanan, jauh sebelum China dan Eropa.

    Tokoh astronom arabian terkemuka menjelang berkembangnya kebudayaan bangsa Eropa misalnya Al Battani yang oleh bangsa Eropa disebutnya Al Bategnius, dan As-Shufi yang oleh bangsa Eropa dipanggilnya Azhopi.

    Masih ndak percaya kalo Islam pernah maju dalem astronomi ??

    Coba situh cari-cari buku astronomi, maka secara signifikan situh akan nemu penamaan bintang yang menggunakan bahasa Arab, misale; Al debaran, Al tair, Al nitak, Al nilam, Mintaka (tiga bintang terang di sabuk Orion).

    Cukup yaa, sayah panjang lebar…

    Menurut sayah, ndak usah terlalu mengagung-agungkan Nasrani maupun Yahudi. Semua ada masanya, dan Allah SWT sendiri dalem Al Quran sudah menentukan siapa Yahudi ituh..

  174. 2012 May 29
    fans FPINo Gravatar permalink

    mogamoga yang punya tulisan ini diberikan Hidayah Allah dalam melihat sesuatu yang baik dan yang buruk… gelo maneh MBEL!!!!!

  175. 2012 May 29
    fans FPINo Gravatar permalink

    Menyelesaikan masalah mening ketemu dgn orangnya aja langsung, jgn lewat dunia maya…. baru aku salut padamu… daripada berkoar2 lewat twitter… gk akan menyelesaikan masalah, justru aku menduga you :
    1. Pengadu domba
    2. Pemitnah
    3. Penyuka Kemaksiatan
    4. Penghalang tegaknya syariat Islam
    5. Atau…. apalah ga ngerti aku ma sampeyan yang BANCI ntuh….

    Mbel:
    Situh yakin, kalo situh ndak maksiat..??
    ;)

  176. 2012 June 2
    sulastriNo Gravatar permalink

    apalah maksud dari FPI itu?? Saya juga tidak mengerti. Mengapa mereka nggak perbah berpikir luas?? dan mengapa mereka mengganggap ajarannya yg paling benar?? kenapa presiden tidak mau membubarkan kelompok ini?? Dan satu yang paling tidak saya sukai yaitu sasaran mereka adalah agama nasrani.

  177. 2012 June 2
    ibrahimNo Gravatar permalink

    dak usah banyak bacok sini datang ke bumi kalimantan ni bawak tu fpi emang lo kira yg berani mati cuma elo elo pada…elo berani mati mengharap sorga karna idup dunia udah miskin ..tu orang papua udah lama bunuh bunuhan antar suku ..juga dayak ..jadi udah kerjaan….dan biasa perang.. tak usah ngupmet dijkrt tu kalok jantan pakai larang sana larang sini mulul warung orang

  178. 2012 June 2
    ibrahimNo Gravatar permalink

    saya jadi hilang simmpati sama nih ormas dulu saya juga ndak percaya nsebelum bukti na..terbukti kemarin waktu demo mempengaruhi umat islam konser musik dunia seni aja mereka (fpi) ganggusaya juga islam ..emang yg senewng usik tu kafir semmua salah ente…wuy gaya nya fpi demmo petenteng pakai ancamm mmau bakar ggedung konser GBK lgi dari arab cummma bikin jahhil kayak abu jahhal..apa kurangnbukti…fpi tukang bikin usaha orang bangkrut..babi ente ente…hidup dr hutan padang pasir mmau tau soal mmusik canggih …eh kapir fpi entar cat steven lo deo juga ..kgk tau mana muslim ama kgk ente ente itu ..arab onta bodoh..kalok bener napa taliban tu abis………………

  179. 2012 June 3
    SparklingMeNo Gravatar permalink

    Soal ada “habib” yg bilang “kalau tidak dukung FPI, bukan islam” yahh kalo mereka mau bilang saya bukan islam karna ga mendukung FPI, silahkan saja toh TUHAN saya ALLAH SWT, bukan FPI. Allah yg tau saya islam atau bukan dan IMAN saya kepada-NYA itu sunguh-sungguh atau cuma IMAN KELAS MELATI. Soal syurga udah di claim milik mereka, kebetulan bapak saya orang kaya kok, warisannya banyak, nanti saya bisa ngontrak di surga bareng mereka, asal bayar kan semua aman? ya tho?? FPI begitu tho?
    1 hal yg saya dengar dari guru TAUHID saya “Islam belum tentun berIMAN, tapi org yg berIMAN sudah pasti ISLAM”

  180. 2012 June 5
    Lonth0nkB4l4pNo Gravatar permalink

    Mbah sooory nih aq tambahin ya ………..
    bagi kalian yg ngefans ama tu FPI…. cepet2 balik aja kejalan yg Benar
    apa NKRI ini akan hancur klu ndak ada FPI……..
    apa FPI pernah ikut berjuang dalam menegakkan NKRI…….
    apa klu uda ngefans FPI ada jaminan masuk Syurga…. (Syurga Mbahmu x…….)
    apa klu ndak ngefans FPI ada jaminan masuk Neraka…..(Neraka Mbahmu juga….)
    aq stuju tuh ama BONEKANIA……. yang tetap mempertahankan NU & Muhammadyah sebagai aliran ISLAM di Indonesia. Coba u yg ngefans ama FPI brani datang ke Surabaya ato Malang……. pst GPL klian smua……. alias diusir……….

  181. 2012 June 5
    PincuksullayNo Gravatar permalink

    FPI mau tak samakan dengan “anjing” kayaknya nggak pantas, anjing karena kesetiaannya mereka masuk surga (di qur’an katanya ada) sebenarnya aku muslim tapi udah nggak ngurus begituan. Pemerintah juga semacam srigala, makanya kita di perlakukan seperti domba-domba angar lebih gampang di mangsa mereka. Agama baiknya di bubarkan selain sebagai sumber kerusuhan juga terlalu banyak orang yang mengambil keuntungan dari Agama dengan modus memperdayai umat ber-agama,

  182. 2012 June 27
    Lana ChristianNo Gravatar permalink

    kapan ya Indonesia tanpa FPI, ???!!!! mana katanya Bhineka Tunggal Ika??
    ealaaaah, rempong FPI ki
    ~_~

  183. 2012 July 7
    Mr.NunusakuNo Gravatar permalink

    Mantap tulisannya,

    KALAU FPI dikirim Israel mana mereka mau takut nanti dibantai seperti tikus-tikus yang mati di Gasa. FPI diundang untuk perang melawan orang Dayak gak berani. Saat kerusuhan di Maluku dan Poso FPI dibantai menjadi makanan anjing hitam…ini kenyataan bung.

    FPI bisa berkotek hanya dikandangnya di Jawa, bagian Indonesia Timur mereka bisa jadi panji..
    mana dapat melawan pasukan Indonesia Timur….?

  184. 2012 July 22
    annasNo Gravatar permalink

    Hari ini kaum Muslimin berada dalam situasi di mana aturan-aturan kafir sedang diterapkan. Maka realitas tanah-tanah Muslim saat ini adalah sebagaimana Rasulullah Saw. di Makkah sebelum Negara Islam didirikan di Madinah. Oleh karena itu, dalam rangka bekerja untuk pendirian Negara Islam, kita perlu mengikuti contoh yang terbangun di dalam Sirah. Dalam memeriksa periode Mekkah, hingga pendirian Negara Islam di Madinah, kita melihat bahwa RasulAllah Saw. melalui beberapa tahap spesifik dan jelas dan mengerjakan beberapa aksi spesifik dalam tahap-tahap itu

  185. 2012 August 3
    sang pencabut nyawaNo Gravatar permalink

    Kalian2 yang muslim sudah pada salat sama talim belum…….yu salat dan talim

  186. 2012 December 18
    Bocah menginiiiNo Gravatar permalink

    Alhamdulillah..FPI ditempat gue dah berhasil di TUMPAS sampai ke akar-akarnya, dan sekarang ga satupun berani nongol dengan label FPI..

    Caranya Mudah: Hadapi anarkisme mereka dengan persatuan Masyarakat, ga usah satu RT, waktu ditempat saya, rombongan 4 truk FPI, lari kocar kacir cuma karena digertak oleh sekitar 15 orang petani biasa…, Lucunya pimpinan mereka waktu itu, pucat pasi digertak orang yang bangun tidur karena bising oleh suara truk dan knalpot bobokan dari motor butut mereka.
    Setelah adu argumen sesaat, mereka kabur…bahkan ada yg ketinggalan rombongan…3 orang langsung pasang muka bloon dan melasi.
    malamnya, seorang tokoh masyarakat kami memanggil pimpinan mereka dan memberi ultimatum untuk perlawanan FPI di daerah kami, dengan semboyan FPI Datang Perang-FPI Masuk Tusuk-FPI Anarki Mati.

    Amanlah daerah kami dari kebiabadaban Virus FPI.
    Allahuakbar

  187. 2012 December 18
    Bocah menginiiiNo Gravatar permalink

    Klo jadi Anggota FPI terus mereka dijamin Masuk Surga,…Selamat..Disurga nanti mereka akan berteman sama Izazul…Iblis yang memperdayai Adam.

    Apa hebatnya tinggal di Surga…Wong IBLIS juga di Surga..??..bahkan bisa menipu Adam…Nahlo..apa ada jaminan, setelah tinggal disurga..trus ga ditipu IBLIS IZAZUL..???

    Yang saya yakin..Klo FPI dibubarin…kasihan si Riziq itu, Miskin dia ga ada Tender lagi karena kehabisan member.

    Jadi Eksodus saja si Riziq Jongos Arab itu dari bumi Indonesia, dia kan cuma numpang makan di Negeri kita ini. biar diempanin sama Raja Arab..atau jadi tukang minyak wangi buat jemaah Haji..lumayan lah buat cari bini muda.

    Demi Allah, gue Yakin…FPI bakal Bubar karena kehilangan kepercayaan dari membernya, terutama soal bagi hasil setiap ada event. Lihat buktinya…ga lama lagi setelah saya tulis koment ini.

    amiin……, Wallahua’lam

  188. 2012 December 24
    al-bucasizNo Gravatar permalink

    Assalamu alaikum warohamtullohi wabarokatu

    Dari Abu Sa’id Al-Khudri rodhiallohu ‘anhu dia berkata: Aku mendengar Rosululloh sholallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barang siapa di antara kalian melihat suatu kemungkaran hendaklah ia mengubah dengan tangannya; jika tidak mampu, maka dengan lisannya; jika ia masih tidak mampu, maka dengan hatinya dan itu adalah selemah-lemahnya iman.” (HR. Muslim)

    Msihkah kalian punya iman? Wa alaikumsalam warohmatullohi wabarokatu. Terima tdk terima seperti inilah islam yg di ajarkan Nabi muhammad sollallahu alaihi wasallam :)

  189. 2012 December 28
    qoenNo Gravatar permalink

    mbah… mbok saya urun saran,,, sekali2 mbikin tulisan tentang iluminati, mason, dan kroni2nya yang katanya dah masuk indonesia sejak jaman belanda begitu…

  190. 2013 January 3
    samfNo Gravatar permalink

    benar kata gus dur fpi itu gerombolan BAJINGAN…
    kalo boleh saya menambahkan fpi itu BAJINGAN TENGIK, ANJING YG PAKEK SORBAN….

  191. 2013 January 25
    monkNo Gravatar permalink

    susah kalaubaca komentar para islam ktp.

  192. 2013 January 25
    monkNo Gravatar permalink

    makanya pada belajar agama

  193. 2013 January 29
    andriiNo Gravatar permalink

    klo gua ngedukung FPI sampe mati..

  194. 2013 February 3
    WandererNo Gravatar permalink

    FPI THE DICK SUCKER!!! }:-(

  195. 2013 May 12
    RandyNo Gravatar permalink

    Buat u semua yg mau fpi di bubarin kalian termaksud orang kafir yg suka dng kemaksiatan .. Liat misi fpi disi baik ”amar maruf nahi munkar” menyebarkan kebaikan dan mencegah kemunkaran .. Mau jdi apa negara kita klo ada ke munkaran kita diemin aja .. Fpi harus ttp ada di negara ini untuk membasmi kemunkaran .. Maju terus fpi jng kau menyerah dlm menjalankan printah ??????? .. Allahuakbar ..

  196. 2013 May 22
    jontorNo Gravatar permalink

    Buseee… ada yg komeng AGAMA dibubarin karena sbgai sumber kerusuhan Hahahahahah….. kalo ini ketauan nihhh, pengikutnye setan si dajal alias iluminaSHIT… dasar pemuja setan, kalo ngomong asal jeplak aje :D

  197. 2013 May 29
    ipoel al-ayubiNo Gravatar permalink

    Assalam…bagi semua yg koment tidak suka dengan kehadiran FPI adalah mereka yg pecandu maksiat,judi,lonte,mabok,korupsi,jual diri DLL..klo yg cinte islam pasti dia suka kehadiran FPI,buktinya perjuangan FPI di ridoi ALLAH sampai sekarang Alham.,..FPI berdiri di 26 provinsi dengan jumlah kisaran anggota 11 juta dan 5 juta simpatisan se-tanah air..,ALLAH maha adil untuk negeri ini,klo ALLAH tdk meridoi perjuangan FPI untuk menjaga negeri ini dari kemunkaran,mungkin nama FPI ga’sebesar sekarang…
    PAHAM !!!

  198. 2013 June 25
    JohnNo Gravatar permalink

    utk@ipul al-yubi dan Randy… Sy masih sangsi dgn keberadaan FPI dan MMI krn kalau kita menarik benang merah ke belakang, kita tahu kedua organisasi tsb adl perpanjangan tangan dr DI/TII dan kita tahu DI/TII adl kelompok garis keras pada era itu, dan mereka tak segan membunuh kyai/ulama yg menentang perjuangan mereka (Lihat buku2 sejarah riwayat DI/TII), setelah abdullah sungkar dan kahar muzakar tewas, maka generasi selanjutnya adl Abu Bakar Baasyir (Ketua MMI). Pada era Orba Abdul Bakar Baasir diusir ke Malasyia krn menganggap kelompok Baasir adl kelompok Teroris. Setelah era reformasi Baasir kembali ke Indonesia dgn membawa kelompok baru yaitu FPI yg diketuai oleh Habib Riziq mantan muridnya,,,,dan kita tahu organisasi islam terbesar di Indonesia ada 2 yakni: Muhammadiyah dan NU, dan tujuan FPI dan MMI adl menandingi 2 kekuatan besar tsb supaya terpecah, dan kalau kita jujur juga serangkaian BOMber Man di Indonesia pelakunya adl mantan anggota FPI semua atau beberapa yg murid dr Abu Bakar baasir, dan anehnya 2 warga Malasyia ikut menjadi Bomber Man juga yakni, Dr Azahari dan Noordin M top,,,setelah saya pelajari aktifitas mereka, sy mengambil kesimpulan bahwa FPI dan MMI di Indonesia bertujuan utk menghancurkan tatanan Indonesia berikut pancasila dgn dana dr pemerintah Malasyia (secara sembunyi2), dan kesimpulan akhirnya umat Islam di Indonesia jgn sampai bersatu hrs ada organisasi tandingan utk memecah belah suara Islam di Indonesia dan sdh jelas negara yg tdk suka Islam bersatu di Indonesia adl Amerika dan sekutunya,,krn kita tahu Amerika, Inggris, Australia, Selandia baru adl sekutu dekat malasyia sejak era soekarno,,,dan waktu itu Soekarno geram kepada malasyia krn Malasyia mengajak sekutunya yakni Inggris dan Amrik utk berperang melawan Indonesia, (kasus TRikora), shg Soekarno mengatakan “Inggris kita Linggis, Amerika kita Setrika”,,,jadi kalau Trio bomber man berikut Dr azhari dan Noordin m top mau menghancurkan fasilitas2 amerika kenapa kok tidak di malasyia saja ????? krn sdh jelas Malasyia adl sekutu dekat Amrik dan British, kok mrk repot2 ngebom ke wilayah Indonesia ???? Tanya knp???

  199. 2013 July 6
    johnNo Gravatar permalink

    zaman soeharto indonesia tanpa FPI masyarakat Indonesia bisa hidup rukun tp sekarang sejak munculnya FPI justru semakin kacau negeri ini, sebenarnya FPI itu organisasi bergerak di bidang apa sih ??? kerjaanya bawaannya cuma bawa pentungan dan katapel isi kelereng

  200. 2013 July 10
    johnNo Gravatar permalink

    A. Konflik-konflik di Intern Islam.
    1. Konflik berdarah yang berkepanjangan di antara kelompok-kelompok aliran Islam sendiri; Sunni lawan Shia, Sunni lawan Ahmadiyah, Sunni lawan Sufi dsb. Menklaim aliran yang paling benar dan lainnya aliran Islam yang salah. Puluhan ribu meninggal dan luka berat per tahunnya akibat perbedaan doktrin di antra aliran Islam.

    2. Impian bangkitnya kembali kejayaan Kalifah yang dipaksakan; berakibat saling sikut dan ingin mengepalai aliran Islam lainnya, menterror negara-negara tetangga (Islam moderat dan non-Islam) untuk menerapkan Hukum Sharia atau dimusnahkan (seperti Mali, Nigeria, Somalia, Sudan Selatan, Syria dsb.)

    Kedua alasan utama ini adalah jelas kesalahan pemimpin Islam itu sendiri, menyebabkan banyak orang Islam tidak puas dan meninggalkan Islam pindah ke agama lain bahkan ke agama Hindu dan Buddha yang ajaran Islam menganggap sebagai agama-agama penyembahan berhala.

  201. 2013 July 23
    jhonNo Gravatar permalink

    jangan salahkan FPI , salahkan pemerintah yang ga bisa menegakkan aturan baik perda atau undang undang,, disitu jelas ada aturan perda yang mengatur tentang tempat hiburan, diskotik, lokalisasi aturan untuk tutup pada saat bulan puasa, banyak para pengusaha tempat hiburan, diskotik, lokalisasi yang melanggar ijin, sebagai umat muslim yang benar benar muslim , pasti setuju disaaat bulan puasa tempat hiburan jgn ada yang buka, warung nasi jangan buka di siang hari,,, harus nya pemerintah lebih tegas, kalau perlu ga perlu bubarin aja tuh tempat hiburan, tempat mabok, tempat judi, temapt prostitusi ga ada manfaat nya lebih banyak mudarat nya ……saya yakin semua pemuka agama di indonesia ini pasti setuju kalau tempat tempat maksiat ditutup jagn di kasih ijin oleh pemerintah.

  202. 2013 July 25
    jadgalmautNo Gravatar permalink

    tuh..fpi matiin anak orang… eh.. ngelawan pak presiden taxi lagi… si rijik jijik dah ngerasa diatas angin banget kalo ni negara bakalan dimiliki arab grup.. makanya dia berani ngelawan pak presiden taxi… gw bingung… liat aja lambangnya premansontoloyoh gituh… en FPi kalo di singkat bisa jadi (Freem… Pag… Illm….) tw dah… mudah2an sih (ga) salah…, tambah makin bingung lagi penguasa seakan takut ngebubarin mereka… padahal tabiatnya amit2 dah.. liat aja tuh.. kelakuan si mulawan… keliatan banget ilmunya minim, baru diajak debat dikit aja… dia kaga bisa jawab.. eh… tu orang tua dia guyur.. coba kalo orang tuanya si mulawan di guyur ma si rijik jijik.. marah kaga yak …??? pasti kaga marah lah… kan si rijik jijik nabinya fpi.. y kan ?… yah.. sesuailah dengan namanya rijik jijik bin sapu ijuk semua harus bersih.. yang kaga ngikutin si rijik bakalan di sapu ijuk yang bersih dan dianggap kapir.. kapir.. kapir,,,jadi tapir deh… padahal sebagian mereka sambil sweeping terus ngembat minuman… tw dah minuman comberan kali…. tape deeeeeh…. (tepok jidat)

  203. 2013 July 25
    patromaxsNo Gravatar permalink

    Ngawiti ingsun nglaras syi’iran # Kelawan muji maring pengeran Kang paring rohmat lan kenikmatan # Rino wengine tanpo pitungan Rino wengine tanpo pitungan… Duh bolo konco priyo wanito # Ojo mung ngaji syare’at bloko
    Gur pinter ndongeng nulis lan moco # Tembe mburine bakal sangsoro Tembe mburine bakal sangsoro… Akeh kang apal Qur’an Haditse # Seneng ngafirke marang liyane Kafire dewe dak digatekke # Yen isih kotor ati akale Yen isih kotor ati akale… Gampang kabujuk nafsu angkoro # Ing pepaese gebyare donyo Iri lan meri sugihe tonggo # Mulo atine peteng lan nisto Mulo atine peteng lan nisto… Ayo sedulur jo nglaleake # Wajibe ngaji sa’pranatane Nggo ngandelake iman tauhide # Baguse sangu mulyo matine Baguse sangu mulyo matine… Kang aran sholeh bagus atine # Kerono mapan seri ngelmune Laku thoriqot lan ma’rifate # Ugo haqiqot manjing rasane Ugo haqiqot manjing rasanee… Al-Qur’an Qodim wahyu minulyo # Tanpo tinulis iso diwoco Iku wejangan guru waskito # Den tancepake ing jero dodo Den tancepake ing jero dodo… Kumantil ati lan pikiran # Mrasuk ing badan kabeh jeroan Mu’jizat rosul dadi pedoman # Minongko dalan manjinge iman Kelawan Alloh kang moho suci # Kudu rangkulan rino lan wengi Ditirakati diriyadlohi # Dzikir lan suluk jo nganti lali Dzikir lan suluk jo nganti lali… Uripe ayem rumongso aman # Dununge roso tondo yen iman Sabar narimo nadjan pas-pasan # Kabeh tinakdir saking pengeran Kabeh tinakdir saking pengeran… Kelawan konco dulur lan tonggo # Kang podo rukun ojo dursilo Iku sunnahe rosul kang mulyo # Nabi Muhammad panutan kito Nabi Muhammad panutan kito… Ayo nglakoni sekabehane # Alloh kang bakal ngangkat drajate
    Senadjan asor toto dzohire # Ananging mulyo maqom drajate Ananging mulyo maqom drajate… Lamun palastro ing pungkasane # Ora kesasar roh lan sukmane Den gadang Alloh swargo manggone # Utuh mayite ugo ulese Utuh mayite ugo ulese…

  204. 2013 August 3
    RAJA NGUOKNo Gravatar permalink

    1. Yg Anti FPI :
    Hanya melihat dari sisi luarnya saja secara pandangan moral yg sempit dan terlalu umum, karena gerakan FPI melakukan amarmakruf nahimungkar secara nyata bukan basa-basi yg penilaian awam terkesan keras anarkis, ibarat pepatah TAK KENAL MAKA TAK SAYANG.

    2. Yg Pro FPI :
    Melihat FPI secara utuh luar dalam pada habitat NKRI era reformasi yg penuh fitnah ketidak jujuran dalam berdemokrasi semu kebablasan bedebah penuh korup pembiaran maksiat karena dominasi kekuasaan para elit politik yg tidak amanah dan premanisme menjadi underbow para elit dalam menangguk suara pesta democrazy. Dalam keadaan full power syndrom democrazy PREMANISME POLITIK PARA ELIT OPORTUNIS tidak ada yg bisa bendung karena SAPU YG ADA KOTOR dan untungnya lahir KPK, BNN, MK, dll. Jakarta masih menjadi sentral gula-gula bagi semua orang dalam roda bisnis, termasuk BISNIS MAKSIAT yg menciptakan efek domino negatif menyuburkan PREMANISME MAKSIAT dan PREMANISME LINGKUNGAN EKONOMI. Ketika seluruh preman politik ekonomi dan lingkungan secara berbareng mencekam masyarakat dan sistem negara maka dibutuh ATTACT DOG POWER yg sekaligus dapat berfungsi sebagai KEPANJANGAN TANGAN dan ALAT CUCI TANGAN terhadap standar issu HAM dalam MENGELOLA SITUASI POLITIK YG BEDEBAH PENUH FITNAH KETIDAK JUJURAN GUNA KEUTUHAN NKRI YG HARGA MATI. Banyak kekuatan Ormas/LSM (termasuk FPI) dibutuhkan dalam menjaga keseimbangan dan MEMBERANGUS PREMAN NAKAL untuk memberi rasa aman masyarakat dalam arti yg luas berkesinambungan. FPI pasang badan dibarisan depan rela dihujat dicemooh karena melakukan tugas pressure penyeimbangan penyelamatan bangsa negara yg tidak banyak dimengerti oleh orang awam.

  205. 2013 August 3
    pipdonNo Gravatar permalink

    saya juga gak suka sama fpi dan pengin mereka diberantas sampe akar2nya. keterangan anda ada yg keliru. HABIB itu bukan artinya simbah. itu berkaitan dengan marga seseorang dalam strata sosial amasyarakat jazirah arab selatan. anda masih cetek ilmunya. mestinya tau lebih banyak. untuk suka atau tidak suka, anda harus paham dengan sejelas2nya.

  206. 2013 August 28
    WINONo Gravatar permalink

    YG NULISSS GILAAA PLING2 PINTER OMDO GK SOLATTT CM ISLAM KTP

  207. 2013 September 3
    garudaNo Gravatar permalink

    maju trus fpi !!!
    yg komen negatif terhadap fpi manusia alay n lebay.sok benar.cuma liat pelintiran pemberitaanya doang.ga pernah liat jasa fpi.fpi jg berjasa dlm menjaga jgn sampai cita2 reformasi digagalkan asing di awal mula gerakan reformasi.
    dimana aktifis reformasi disusupi antek asing untuk membenturkan tentara dgn rakyat,sebagai jalan masuk kekuatan asing di indonesia.
    lo smua udah berbuat apa untuk indonesia.pintarnya ngbacot dgn bahasa yg sarkas juga.nyadar dong

  208. 2013 September 16
    johnNo Gravatar permalink

    Sebenarnya saya pribadi kasihan melihat FPI, mereka adalah sekumpulan orang bodoh yg berguna, mereka bicara atas nama agama dan syariat tp sebetulnya mereka dikendalikan oleh golongan yg bisa mengambil untung dr negeri ini, dan golongan ini memakai FPI utk menjadi alat mereka tp FPI terlalu bodoh utk sadar akan hal itu, dan mungkin kelak mereka akan segera tahu tp semuanya sdh terlambat, karena kita tahu siapa sebenarnya itu FPI dan darimana mereka berasal, pion-pion teroris ada di mereka semua dan negara sgt melindungi teroris2 modern ini, kalau beberapa waktu lalu riziq menghina SBY itu merupakan sandiwara mereka saja krn SBY adl salah satu backing organisasi ini termasuk mantan jenderal hartono dan wiranto, salah satu agenda mereka adl memecah belah suara umat islam khususnya NU dan Muhammadiyah di indonesia melalui FPI krn selama NU dan muhamadiah solid maka para2 mantan2 jenderal itu tidak akan pernah jadi presiden krm mereka menganggap Muhamadiah dan NU adl rintangan bagi mereka

  209. 2013 September 21
    yusnita setiadiNo Gravatar permalink

    Wah, katanya toleransi…bener tapi gak saling toleransi. Yang lain aja yg harus toleransi ama mereka. Emangnya NKRI ini milik kepunyaan mereka aja? Apakah untuk mencapai tujuan yang baik boleh menghalalkan segala cara? Apa bedanya kalo gitu dengan seorang pencuri yang melakukan pencurian dengan alasan “baik” bahwa dia melakukannya untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang suami dan ayah bagi keluarganya?

    Tentang maksiat, saya rasa tidak ada seorang wanitapun di dunia ini bercita-cita menjadi pelacur, mereka hanya terpaksa oleh keadaan. Dan mereka tidak mau berempati/mengerti, sementara tindakan anarkis mereka yg meresahkan masyarakat dalam mencapai tujuan, mereka minta orang-orang memahami. Kok egois dan arogan banget ya?

    Tentang agama, tiap agama punya beberapa aliran/sekte, yg mana berbeda faham. Karena itu tiap pemeluk agama harus hati-hati masuk ke wadah yang mana karena walau serupa tapi tak sama. Dan bila sisi fanatisme muncul maka orang kehilangan sisi kemanusiaannya, pertimbangan benar salah, baik buruk, belas kasihan akan hilang karena mereka menjadi seperti robot yang terprogram aja. Bila seseorang sudah merasa paling benar atau suci kecenderungannya akan merendahkan orang lain, menuding/menghakimi yg mana itu merupakan suatu bentuk kesombongan.

    Tentang penganut agama lain, tidak ada yg berhak memaksa, semua karena kecocokan hati. Contohnya: apakah kita akan sweeping semua pengendara motor dan memaksa pemilik motor Yamaha, Suzuki dan Kawasaki serta menghancurkan motor mereka agar ganti merk Honda seperti kita yang cocok dengan merk Honda? Bagaimana respon kita andai kita yang diperlakukan sama dan dipaksa pakai Suzuki misalnya?

    Tentang Allah. Saya rasa justru kita yg butuh pertolongan dan pembelaan dalam menghadapi masalah hidup ini, bukan kita yg membela Allah. Bukankah kita percaya dan mengaminkan bahwa Allah itu Maha Kuasa, Maha Tahu…apakah manusia ciptaanNya lebih “powerful” dari Allah? Itu tidak mungkin lah. Sejak semula yang ingin menyamai Allah dan menjadi seperti Allah/menggantikan posisi adalah malaikat iblis itu sendiri.

    Prinsipku sih simpel aja, agama menjembatani hubungan seorang manusia dengan Tuhannya, bukan hubungan antar manusia dengan sesamanya. Saya beribadah dan percaya kepada Allah, membina hubungan yang baik serta berusaha untuk tidak merugikan orang lain dengan disengaja, melakukan pekerjaan, mengasuh anak-anak, memikirkan tagihan listrik tiap bulan, uang sekolah, mikir hari ini mau masakin apa buat keluarga, sebelum berangkat tidur berdoa dan bersyukur serta berterimakasih atas berkah dan keselamatan serta kemurahan dan rezeki yang Allah berikan kepada keluargaku pada hari ini.

    Sudah tidak ada waktu/energi lagi untuk memikirkan dan melakukan rencana untuk memusuhi siapa saja. Hati tenteram, tenang dan damai karena tidak dipenuhi kedengkian, kebencian dan ambisi untuk melakukan sesuatu yang menyusahkan orang lain. Aku bersyukur kepadaMu ya Allah untuk ketenangan batin yang Kau berikan kepadaku.

    Janganlah kita menjadi orang yang “senang melihat orang lain susah tapi susah melihat orang lain susah” karena itu suatu bentuk nyata dari kedengkian. Dan kedengkian itu salah satu sifat iblis. Semestinya semakin dalam seseorang mendalami agamanya dan semakin dekat dengan Allah maka wajahnya akan adem, penuh welas asih serta bijaksana, bukannya malah angker, beringas, mau menang sendiri, susah diatur dan arogan. Masa sih makin dekat dengan Allah kok jadinya gak tambah baik??? Walahualam…

  210. 2013 September 21
    yusnita setiadiNo Gravatar permalink

    Kita memang wajib menunjukkan jalan yg benar kepada orang lain, dan kalo kita sudah melakukannya tapi orang itu gak mau ngikut kita ya udah itu urusan dia di akherat nanti. Urusannya ama Allah, bukan ama kita. Biarlah Allah menciptakan umat manusia, Sang Hakim Yang Adil aja yang menghukum dia, tak usahlah kita turun tangan menggantikan untuk menghukumnya karena manusia tidaklah lebih adil dari Allah.

  211. 2013 October 4
    JohnNo Gravatar permalink

    masalahnya adl, sebenarnya mereka (FPI dan MMI) tidak peduli dgn orang muslim yg notabene bukan dari paham mereka, mrk hanya peduli dgn kelompoknya saja, mereka mengatasnamakan islam hanya tameng mereka saja supaya gerakan2 mereka terkesan legal, sama dgn golongan zionis di eropa, mereka hanya peduli dgn golongannya saja, mereka tidak peduli dgn orang2 jahudi yg non-zionis, coba sekarang kita cermati apakah mereka (FPI dan MMI) pernah mendemo malasyia yg notabene telah menyiksa TKW2 yg mayoritas beragama muslim?? TIDAK PERNAH !!! karena organisasi tsb sebagian besar mendapat dana dari sana, tujuannya jelas yakni utk memecah belah umat islam di indonesia krn jika islam bersatu di indonesia itu merupakan ancaman bagi malasyia termasuk sekutu-sekutunya (Amerika, Inggris, Selandia baru dan Australia) jadi dunia islam hrs dihancurkan dr dalam lihat (IRAK, Iran, Libya, Jordania, Aljazair, Mesir, Suriah dan Yaman) negara2 islam tsb sengaja dihancurkan dr dalam bukan dr luar dan tentu saja kita akan tahu, siapa yg dapat untung dr semua ini…dan lambat tp pasti kini Indonesia gilirannya

  212. 2013 October 15
    ulamaNo Gravatar permalink

    Assalamualaikum…wr…wb
    salam sejahtera kepada mereka yg tidak suka terhadap FPI.
    Keberadan FPI merupakan sebuah tantangan bagi FPI itu sendiri juga pengikutnya karena banyak sekali yang tidak suka dengan FPI..! Walaupun Halangaan,tantangan,dan rintangan datang silih berganti.. FPI tetap meneruskan perjuangan,,ibarat ANJING MENGONGGONG KAFILA BERLALU…
    Tak ada kata
    MENYERAH
    TAk ada kata
    MUNDUR
    ………………….. .Itulah FPI….. ……………….

    SALAM PERJUANGAN DARI KAMI YANG DULU MeMBENCIMu tpi sekarang kami sadar kehadiran mu membuat semuanya berubah walaupun kau di caci.di maki.di fitnah..
    tak ada kata MENYERAH….

  213. 2013 October 18
    JohnNo Gravatar permalink

    Pro FPI = Pro Malasyia = Pro Amerika dan sekutunya = Pro Zionis… FPI dan MMI kalau sdh besar nantinya akan menghancurkan keyakinan yg bertentangan dgn pemahaman mereka, seperti DI/TII di masa lalu akan menghancurkan umat islam lainnya yg bertentangan dgn dogma mereka…SIKAT HABIB JENGGOT !!!

  214. 2013 October 21
    S PrasetyoNo Gravatar permalink

    kayaknya riziq muda ga pernah ikutan pramuka Mbel…

  215. 2013 October 29
    Dudung SNo Gravatar permalink

    Wah, Sampean ini, masak gitu aja fpi mesti dibubarken. Sebaiknya kita semua daripada rakyat Indonesia ini haruslah bersatu. Supaya Gamawan Fauzi bisa temuken jalan keluarnya u/ membina daripada orang2 fpi itu. Kasian toh mas kalo sampe dibubarken.Nanti si Ruzhieq & keluarganya makan apa? Jangan dibubarken,jangan ditangkapi,jangan dimusuhi, jangan ………… DIBANTAI SAJA RAME2,DICINCANG SAMPE HALUS,LUMAYAN BUAT MAKANAN DARIPADA ANJING2 LIAR DIHUTAN SANA. hhs hhs hhs hhs hhs ……….
    MAMPUSLAH KALIAN DARIPADA FPI SEMUANYA ………!!!

  216. 2013 November 6
    JohnNo Gravatar permalink

    daripada saya ikut FPI mending saya ikut FPM (Front Pembela Monyet), saya kasihan selama ini monyet-monyet disiksa dan dijadikan sarana utk mencari uang

  217. 2014 March 6
    Keturunan MajapahitNo Gravatar permalink

    Sesakti mana sih Habib rizik, kalo mau ayo adu kesaktian ilmu afganistan, ilmu arab, ilmu apaen kek yang lo bawa dari sono sama keris empu gandring ya kalo takut sama tombaj kyai pleret aja deh. gua jamin itu isi perut habib rizik berantakan di jalan dan orang-orang tolol yang ngikutin dia akan jadi bangke semua.

  218. 2014 March 6
    Keturunan MajapahitNo Gravatar permalink

    FPI = FRONT PEMBELA ISLAM. Itukan baru kepanjangannya, yang jadi pertanyaan saya apakah anggota fpi menganut islam atau hanya sekedar mengumbar kepuasan dirinya untuk berbuat kekerasan. saya yakin habbib rizik sewaktu kecil sering diisengi atau dijahili oleh temen-temennya, jadi deh dia luapkan semua lewat fpi. kalau bener begitu ceritanya, ya, berarti habib rizieknya yang harus dimatiin. kalau habib rizieknya sudah mati ganti kepanjangan fpi jadi Front Penganut Islam, saya jamin semua anggotanya akan menjalankan rukun islam sebenarnya. it’s my opinion, if you not interest with may opinion please write your opinion for your self. fuck my dick habib riziek, ass hole habib riziek, i sure if you died not heaven you got but in ass of lucifer. fuck off .

  219. 2014 April 13
    IVANNo Gravatar permalink

    gwe cuma mau bilang, tidak ada satu agama pun yang ngajarin kekerasan, mau apapun agamanya, satu hal indonesia emang negara moyang lo, dan indonesia ada agama nasrani, gwe berani hadapin siapapun apapun agamanya dan satu hal fpi emang salah, agama islam nga perlu di bela sama preman, katanya islam dari nabi muhammad gwe mau tanya tunjukan dari alquran kalian itu yang ngajarin ngerusak agama orang, gwe mau tau, ke dua bawa senjata mana ada, Allah yang lo sembah nga perlu di bela, dalam sekejap pun lo bisa mati ingat itu, gwe nasrani dan indonesia negara bebas bukan milik islam, bukan milik kristen hindu budha even konghucu, Indonesia milik semua umat, kalau lo merasa nga cocok diindo lo pergi aja dari Indonesia lo bangun negara mau mau lo. satu hal mending damai gwe lebih senang gak perlu jelek jelekan suatu agama, gwe mau tanya apa nabi lo yang sembah ngajarin lo ngejelekin agama orang lain, pakai otak lo semua pakai hati lo baru jawab. dan FPI di bubarkan karena memang nga perlu preman di indonesia udah banyak preman di indonesia. So mendinglo sekolah yang bener dan jadi pendakwah di tempat kerja lo, jadi contoh, saling bantu, itu pancasila di bikin oleh semua agama yang di Indonesia, kalau lo bukan pancasila mending lo keluar dari Indonesia. nga usah lo bawa bawa agama lain. dan FPI berkoar koar dalam aksinya menghancurkan segala bentuk kekerasan pake nama Tuhan, ada Tuhan suruh ngancurin segala bentuk gedung dan ngerampok lagi nga adakan mending diem tegur kalau salah, ga usah bawa bawa agama macam hati FPI dan orang orang dalam FPI udah pada bener aja. kalau paling bener seharusnya contoh tuh nabi lo bukan ngerusak atau apa berarti lo bukan islam, satu hal RIzieg bukan orang Indonesia yang seharusnya dia keluar dari Indonesia. Sorry gwe kesel sama ulah ulah preman berkedok agama, dan satu hal apakah dengan adanya FPI narkoba hilang, pekerja seks hilang atau apalah yang negatif hilang, nga bakalan kecuali nanti hari penghakiman baru hilang, dan mending kalau FPI tuh manusia seharusnya kasih tau dan ajarin yang baik buat umatnya. dan ingat agama mu agama mu agama ku agama ku. sekali lagi gwe mau menyembah apa kek urusan gwe dan mau mau gwe. Gwe cuma percaya Jesus lo mau percaya atau ngak urusan lo, hak gwe. dan gwe nga pernah ngelarang orang mau nyembah apa kek gwe masa bodo urus diri lo baru lo bisa urus orang lain, liat moral lo kayak apa baru lo boleh bilang itu salah atau bener, berkaca dulu baru banyak bicara. saya mau diem, FPI mau di bubarkan atau di matikan urusan yang diatas, gwe nga pernah mau tau, cuma gwe nga suka tindakan mereka yang bawa bawa agama padahal nol besar, setau gwe kalau islam sejati harus bisa saling merangkul nabi Muhammad kata kalian nabi yang baik apa kah tindakan FPI serupa nabi Muhammad nga kan, sori gwe nga kenal dan gwe pernah ketemu tapi itu dari teman teman gwe yang muslim. belalah diri kalian sendiri, gwe nga perlu di bela gwe ada ortu, gwe punya agama dan gwe JUga berTuhan so mereka yang bela gwe, dan suka suka hati dan hak gwe mau bicara, gak setuju masa bodo gwe.

  220. 2014 June 6
    HamdanNo Gravatar permalink

    FPI ADALAH SESUATU YANG SANGAT BANGSAT.

  221. 2014 August 7
    Kaluku MansyurNo Gravatar permalink

    Setiap Kebenaran selalu ada resiko jangankan hujatan penjara dan Matipun akan diterima ikhlas itulah seorang pejuang pembela syariah islam, bagi yang ingin komentar datanglah ke TKP FPI setelah itu komentar persis yang dilkakukan Jaya Suparna yang Non Muslim dan juga beberapa orang yang anti FPI, klo cuma dengar dan lihat media sama juga kita nonton sinetron, krn media dikuasai liberal dan sekuler, klo ada beberapa anggota FPI yang tidak baik menurut anda itulah oknum sama seperti organisasi yang lain juga dan termasuk Polri TNI ada juga oknum yang tidak disiplin, namanya manusia, semoga pandangan ini jadi rujukan bagi anda dan tuk generasi penerus yang bermoral. amiin

  222. 2014 October 7
    ayokNo Gravatar permalink

    Setelah baca komen2 yg pro FPI kesimpulan saya sbb:
    Mereka ndak suka dicap jelek hanya krn yg ditampilkan di berita2 cuma jeleknya mereka tanpa klarifikasi. Tapi mereka suka dajal2in dan kafir2in orang tanpa tau jelas orang itu seperti apa sejatinya.

Trackbacks & Pingbacks

  1. Award Blog: Truly Blogger from Indonesia | ? E • S • D ?

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.