TWITTER NDAK LAKU DI LIBYA…

2011 April 18
by mbelGedez™

.

( Entah angin mana yang mbawa saya untuk nyelesain tulisan ndak mutu sekarang inih. Soale TV sekarang sedang asik membombardir dengan berita Timur Tengah dengan menampilkan pakar-pakar jejadian macem saya inih. Etapi beneran lhooh,… Tulisan saya yang lalu  ternyata mulai menunjukkan “kebenarannya”. Maka saya sarankan buat situh yang baru nyasar ke tulisan ini, saya sarankan MBACA YANG INI DULU ).

 

Saya ituh sebenernya ndak ada kerjaan. Tapi karena biar keliatan sibuk, maka saya suka menyibukkan diri ngapainlah, gitu. Jadi post kali ini yang udah ketahan 2 minggu lebih, saya selesaikan buru-buru dan ngasal. Semua ini gara-gara Pak @nukman.

Ceritanya udah agak lama. Yaitu tatkala saya maen ke rumah abang saya dan asik ngomentarin berita di TV soal keberadaaan negara-negara di kawasan Timur Tengah, dimana efek karambol (atau efek domino, mana yang situ suka aja deh), mulai merambah Libya/ Afrika.

Saya waktu itu langsung vonis, bahwa keterlibatan Amerika sangat kental. Aroma maling minyak sangat menyengat. Itulah sebabnya saya pasang status di BBM saya, bahwa Amerika mencuri minyak Libya. Sama seperti yang dia lakukan di Irak. War For Oil.

Agak menarik yaitu tatkala akhir-akhir ini Amerika “menarik diri” dari Libya dan diteruskan oleh “konsorsium Perancis” atas nama NATO. Apa urusannya coba, antara demonstrasi masyarakat Libya menuntut Kadhafi mundur  dengan NATO yang turut campur urusan negri orang dengan menggempur Libya ???

Beda lagi dengan Mesir dan Tunisia. Dimana menurut pak @nukman Media Sosial berperan dalam penggulingan kekuasaan. Kalo menurut saya sih kebeneran aja situasinya memungkinkan. Nyatanya Twitter ndak isa apa-apa di Bahrain juga Libya. Tegas-tegas saya katakan dalem diskusi pendek di twitter, ada ato ndak ada Twitter revolusi di sana jalan terus. Kenapa begitu ? Karena Paman Sam yang punya mau.

*Halah Mbel… mosok dikit-dikit Paman Sam….*

Lhooo… Lha iyaa…. Jangan dikira negara-negara di dunia ini bisa merdeka dengan begitu aja, pilihan presiden dengan begitu aja tanpa “restu” dari Paman Sam, bahkan untuk presiden endonesa sekalipun You Know !!!

Sebelom Paman Sam merekayasa penggantian penguasa di kawasan Timur Tengah dan Teluk, mereka udah memikirkannya minimal sejak 25 taon lalu (termasuk endonesa). Mempersiapkan calon penggantinya lewat bea siswa S2 dan S3 inih ituh, Foundation ini ituh, sekolah atau kursus militer inih ituh, dan mendidiknya sedemikian rupa, yang kelak bisa mendukung kepentingan Paman Sam di negara sang siswa berasal.

Berkaitan dengan penggulingan kekuasaan di Tunisia dan Mesir, Paman Sam belajar dari “kesalahan” mereka dalem mengganti penguasa “dari dalem”. Contohnya adalah Aljazair, dimana “demokrasi” dipasang di sana. Demokrasinya berjalan mulus. Demokrasi banget. Ada pemilu ini itu. Tapi apa yang terjadi ??? Ternyata Ikhwanul Muslimin memenangkan pesta demokrasi di Aljazair tersebut. Terus gimana ? Jelas Paman Sam ndak trima !!!

Drama selanjutnya adalah, penguasa yang memenangkan pesta demokrasi yaitu Ikhwanul Muslimin “digulingkan” oleh militer !!!

Gimana caranya ???  Ya Paman Sam lah yang ngongkosin itu jendral-jendral keparat doyan duit. Ikhwanul Muslimin digulingkan dan direkayasa pemilu ulang yang dimenangkan oleh orang/ partai yang di restui Paman Sam. Itulah sebabnya sampe sekarang militer Aljazair adalah militer bobrok, korup, bahkan melebihi busuknya militer endonesa sekalipun. Karena Paman Sam mesti nduitin terus itu militer sontoloyo agar kepentingan Paman Sam lancar.

Sama halnya dengan Mesir. Kurang baek gimana tuh Husni Mubarak dengan Paman Sam ??? FYI, 60% bantuan militer luar negri Amerika adalah untuk Mesir !!! 10% untuk Israel dan 30% sisanya untuk seluruh dunia. Terus terang saya ndak tau kenapa Mubarak diturunkan paksa wong dia sobat kental Paman Sam. Kalo perkiraan saya sih, sebelom Ikhwanul Muslimin makin besar, makin kuat mengakar, harus buru-buru diambil tindakan untuk mengubah arah politik dalem negri Mesir. Maklumlah, beberapa taon terakhir ini Mubarak mulai welcome dengan Ikwanul Muslimin…

Lantas apa urusannya dengan Twitter ???

Ya kebetulan aja lah Media Sosial tersebut bisa dimanfaatkan di sana. Membantu proses iya. Tapi bukan alat utama. Ada ndak ada Twitter, Mubarak pasti jatoh. Wong itu maunya Paman Sam. Liat aja, begitu Mubarak menyatakan mundur, menlu Amerika Hillary Clinton langsung nyamperin Mesir. Demikian pula PM Enggres… Masih inget ???

Penggulingan kekuasaan secara hampir bersamaan di kawasan Timur Tengah (minus Arab Saudi) tentu sebuah skenario besar yang rasanya otak kita yang baru demen maenan Blackberry ini ndak nyampe deh. Tapi setau saya, menguasai energi adalah menguasai dunia. Ada 3 hal utama menguasai dunia, yaitu menguasai Teknologi/ Informasi. Menguasai Energi, dan Menguasai Air.

Jelas Amerika udah menguasai Teknologi Informasi. Hal tersebut yang membuat mereka adi daya. Kemudian menguasai energi sedang mereka lakukan secara berkesinambungan. Dengan menguasai minyak, maka Amerika “mengendalikan” dunia. Ndak percaya ?? Liat aja deh, produsen minyak dunia tuh sebagian besar dari kawasan Arab. Tapi “pasar minyak” adanya di New York dan London. Hahahaha… :lol:

Siapa yang goblok, coba…???   :lol:

Lantas, kenapa Amerika ndak masuk nyerbu Libya ???

Wooogh… itu sulit Gan… Bisa-bisa terulang lagi idiom militer “bisa masuk, ndak isa keluar”. Idiom ini timbul dari pengalaman “kekalahan” Amerika di Vietnam. Babak belur mereka di sana membela sesuatu yang “kurang penting” untuk dibela selaen masalah kekuatiran menyebarnya ideologi komunis masuk ke asia tenggara.

Amerika juga “bisa masuk ndak isa keluar” di Afganistan. Dulu taon 90an pernah disumpahin tuh sama mendiang Uni Sovyet, kalo Amerika masuk Afgan tuh sama dengan masuk neraka, katanya. Masuk dalem perang yang ndak jelas.

Amerika perang dengan Mujahiddin (Pashtun), tapi juga ditembakin sama suku kecil laennya. Sementara antara suku Pashtun dan suku laennya juga berperang. Untuk mempertahankan eksistensinya Amerika “ngongkosin” juga tentara Pakistan untuk berperang melawan Pashtun.

Ekonomi Amerika bangkrut berdarah-darah karena perang di belahan dunia laen. Meskipun kemungkinan besar Amerika tetep jaya hingga 100 taon kedepan karena berhasil “menguasai” Irak dengan minyaknya yang melimpah.

Naah, itulah sebabnya Amerika ndak mau masuk lebih jauh di Libya. Mereka ndak mau ngulangin kesalahan yang sama, “bisa masuk, ndak isa keluar”. (Amerika sedang konsentrasi mengamankan Irak, dan rencananya akan meninggalkan Afghanistan 2014 nanti). Jadi lebih baek dipasrahin kepada “konsorsium Perancis”, cukuplah nanti trima komisi dikit dari proyek pengeboran minyak di Libya…

*Ini ndobos Twitter kok sampe Afghan, Vietnam, Irak, Libya*

Wooogh… Saya cuman mau negesin Gan… Bahwa Twitter sekedar mbantu proses aja. Ada ndak ada Twitter proses penggulingan dan penguasaan terus jalan sesuai kemauan Paman Sam…

*Lha soal Amerika menguasai air, gimana ?*

Lhoo… Air kan sumber kehidupan. Maka kelak menguasai air berarti menguasai kehidupan…

*Terus apa hubungannya air dengan Twitter ?*

Asyeembuh…

*Aiiish…. Ndak nggenah*

Ben !!!

 

 

33 Responses leave one →
  1. 2011 April 18

    hahaha.. untung mbah ane kag apake mblekberi,,,, jadi ndak kena hahaha

    Mbel:
    Hahahahah….
    :lol:

  2. 2011 April 18

    O gitu ya, Om…
    Jd kalo minyak Indonesia udah abis, amannya pindah aja ke Amrik? :mrgreen:

    Mbel:
    Kita ngapain ya kesana…???
    :lol:

  3. 2011 April 18
    Habib SlametNo Gravatar permalink

    Air? Air mani termasuk gak Mbel? Croooot!

    Mbel:
    Kalo bersih ya laku aja…
    Tapi situ punya kan campur nanah…???

  4. 2011 April 18

    saya percaya bahwa socmed, termasuk twitter diantaranya, hebat, tapi ndak sehebat itu. selain butuh minyak amerika memang butuh perang mbah, kalo ndak ada perang penjualan alat perang kurang laris. yang lebih manteb lagi kondisi pasca perang, banyak proyek yang bisa dijual.

    Mbel:
    Betul. Singkatnya saya sebut teknologi saja. Mereka jualan mesin perang. Hingga saat ini tagihan Amrik kepada Arab Saudi belom lunas…

    ada satu bisnis yang kurang diliput dalam perang mbah, bisnis tentara bayaran. saya lupa di majalah angkasa edisi berapa, di Irak resminya tentara negara asing memang ditarik, yang ndak diberitakan adalah jumlah tentara bayaran yang makin bertambah.

    Mbel:
    Tadinya udah saya tulis, tp kuatir kebablasan
    American Mercenaries, namanya Black Waters

  5. 2011 April 18
    WijayaNo Gravatar permalink

    Sampai hapal kebanyak komentar di detik, yahoo atau situs berita lain: “Ini pasti ulah Amerika, Israel dan sekutunya..!!”
    “Ini kerjaan Zionis, Yahudi…!!”

    Mbel:
    Memang betul adanya…
    Situ punya alesan laen..???

  6. 2011 April 18

    bang gimana caranya lawan paman sam? :D

    Mbel:
    Seluruh dunia rame-rame mbalikin duid dollar amerika…
    ;)

    *mau nanya apa lagi…* :mrgreen:

  7. 2011 April 19

    beneran boleh nanya lagi bang mbel? :mrgreen:

    satu lagi, bisa ngak sih twitter menggerakkan orang-orang melawan amrik? :D

    Mbel:
    Ndak isa !!!

    Meski Amrik negri bebas tetep aja ada aturannya. Kalo NSA bilang Twitter mesti di Shut Down, ya ndak isa ngeyel.

    *pertanyaan ke tiga mbayar yaa…
    *

  8. 2011 April 19
    aremaniyyahNo Gravatar permalink

    Libya itu etalase alat2 perangnya ngEropah, biar laku dagangannya, biar jalan itu ekonomi mereka. Gantian lah, mosok ngAmrik terus yg pamer senjata di ngIrak. Sebentar lagi kontrak pembelian senjata jangka panjang plus pelatihan2 militer di kawasan Sahara, wabil khususson Libya pasca perang bisa dipastikan meningkat.

    Mbel:
    Bisa jadi begitu, karena kaitan masa lalu juga antara Perancis – Libya

    Ngomong2, kapan ya giliran ngArab Saudi? Resikonya apa ya kalo ngArab digoyang2 sama negara2 daripada mBarat itu? Perang agama/ideologi? Perang minyak? Dunia kiamat krn banyak negara bangkrut? Siapa yg jadi pemenang kalo dah gitu?

    Mbel:
    Arab Saudi tuh “milik” Enggres…

    Yang jadi pemenang kelak yang negranya efisien, perbandingan antara alam dan manusianya sepadan.

    *Kayaknya sih kelak Asia minus Jepang bakal jadi kuli semua…*

  9. 2011 April 19

    analisis yang menarik mbah, meski variabel paman samnya menurut saya harus dihitung ulang, karena bisa jadi kontribusinya kecil saja :mrgreen:

    Mbel:
    Yang dimana ??

  10. 2011 April 19
    adiPatiRembangKudusNo Gravatar permalink

    yang laku di Libya saat ini peralatan tempur…

    Mbel:
    Itu demonstran/ oposisi dapet bedil dan peluncur roket dari mana, cobaaa….
    :D

  11. 2011 April 20

    Gejolak Revolusi Timur-Tengah (ref.SMT, baca: Barat-Tengah) MINUS Arab-Yahudi..eh salah Arab-Saudi, mbah?!

    Kalau gitu saya titip salam buat Osama dan bin-Laden Global Oil Company, ya mbah. Boleh to mbah?!
    Al Qaeda…pancen Oyé!

  12. 2011 April 22

    Mbah…mohon ijin OOT, mbah.

    Waktu ‘khotbah’ soal ahmadiyah, saya absen ndak komen, saya pikir mbah mbel mau nglanjutin ‘khotbah’ soal PITA-BIRU di tragedi-cikeusik. Jebhul ndak to mbah…

    Mbel:
    Menurut info yang masuk di kuping saya, Cikeusik memang di rekayasa sekelompok LSM untuk mbikin keributan. Yang jadi masalah, kekersannya kebablasan, ndak terkontrol lagi sampe terjadi pembunuhan biadab.

    Si aktor sialan ini udah diincer terus sampe detik ini, menunggu dia lengah dan ada bukti kuat untuk mencokoknya.

  13. 2011 April 23

    mmmm… :D begituh yahhh

  14. 2011 April 23

    twitter laku gak ya di indonesia? :)

    Mbel:
    Ndak.

  15. 2011 April 24
    zayNo Gravatar permalink

    im tu sebenernya akal2an supaya orang ikut2 demokrasi, jadi ini termasuk konspirasi(baca di http://www.akhirzaman.info bagian Islam, lalu Ikhwanul Muslimin. judulnya ‘im, pks, freemasonry’
    osama asli sudah meninggal tahun 2001 kalau nggak salah kena kanker. masih dari situs di atas
    9 11 adalah konspirasi gagal menggunakan rudal drone. banyak kejanggalannya termasuk 5 orang yahudi yang ‘mengacau’ di sekitar gedung lalu disergap fbi, dan hanya segelintir yahudi mati dalam peristiwa ini. bisa dicari di http://www.eramuslim.com
    kopassus melatih angkatan bersenjata di negara2 afrika utara. bisa dicari di google

  16. 2011 April 25
    adiPatiRembangKudusNo Gravatar permalink

    mumpung ada nyang nylethuk masalah cikeusik, just curious dr simbah nyang nb kupingnya deket dng intelejen, apakah rame2 tersebut merupakan penggalan ceritanya paklik sam juga mbah?

    Mbel:
    Katanya sih mereka cuma minta Ahmadiyah ndak usah dibubarin. Makanya pemerentah ini juga ndak tegas soal Ahmadiyah.

  17. 2011 April 26

    Tuh mbah…ada yg ikut penasaran soal Cikeusik to mbah…
    Sudahlah mbah, ‘khotbah’ dong soal (PITA-BIRU)Cikeusik, pasti banyak mencerahkan para ‘jama’ah al mbelGedeziyah’ spt saya ini lho mbah…
    Judul’é biar menggelegharrr “…SEGITIGA-CIKE(…)…”, mangsut’é Cike(ting) – Cike(usik) – Cike(..).

    Atau…jangan2 kalau ‘khotbah’ soal ini, nyali mbah-Mbel agak ‘puret’ po mbah…

    *mengharap dan ngompori mode-on*

  18. 2011 April 26

    Asli, Simbah hebat banget ndobosnya. Kayak sudah pernah ke Libya, Mesir, Afganistan, Amerika, Inggris, dll…

  19. 2011 April 27
    medmexNo Gravatar permalink

    ini kan jamannya nginformasi ya mbah.

  20. 2011 April 27
    machdiarNo Gravatar permalink

    ..seeep.. jadi nambah bahan buat perang ma konco2.. jangankan nwiter.. ngurusin pesbuk atu z qo males y ? duh.. makasih penambahan cerahnya mbah..
    – khotbah kali ini lumanyan berat deh wat saia.. v tetep bermutu mbah.. ^_^ —

    *silent reader

  21. 2011 April 28
    kethekkopyokNo Gravatar permalink

    jare bisnis paling gede untunge bisnis perang mbah…dadi nak akeh perang akeh untunge mbah…lha nak perangi kemiskinan, kebodohan piye kuwi?

  22. 2011 May 4

    mbah mbel ternyata kenal uncle sam lebih dekat

  23. 2011 May 8

    mbah, apdet kok ga kabar2 sih.. kan jdnya komennya telat :D

    saya lagi nunggu paman sam itu diserbu nato mbah.. bisa ndak ya?

    Mbel:
    Ndak isa. Dia komandannya dan merunut sejarahnya, memang dia yang mbikin untuk “melegitimasi” langkah-langkahnya…

  24. 2011 May 9

    @ dobelden.., salam kenal dan maaf usil…

    Malah yang sudah siap nyerbu para sedulur sikep amrik dibawah panji2 trah GERONIMO gitu kok.

    Bangkitlah Sedulur-Sikep Amerika
    Salam…Bhinneka Tunggal Sikep Sedunia…

  25. 2011 May 9

    nggak genah!!
    sopo?
    om mbel
    pancen!
    *kabur*

    Mbel:
    Woohooo…
    Mami Wori mampir siniiii….
    :D

  26. 2011 May 11
    vickNo Gravatar permalink

    Mau nanya mbah…bisa ndak ya cina melawan paman Sam?….

    Mbel:
    Bisa !!!
    2009 lalu kan amrik kelabakan dengan surplus dagang cina, dan jg minta agar cina “mengoreksi” kurs Yuan nya…

    Selain itu kekurangan cina adalah ndak menguasai sumber energi minyak, dan selalu dihalangi amrik untuk menguasai minyak.

    Duh, bisa panjang critanya…

  27. 2011 June 6
    deanetNo Gravatar permalink

    wah mbelgedesss tenan ki…. neng aku seneng analisa ne :lol:

  28. 2011 June 7

    what an american dream

  29. 2011 June 22
    dyraNo Gravatar permalink

    masbos… pinter deh :) hho… ane bingung masbos, sebenernya amerika bagian mana sih masbos yg suka bikin ulah? kan banyak negara yo di benua amrik sono masbos? ane gak punya tipi masbos, beliin donk buat di kosan ane masbos… :)

  30. 2011 June 28
    DeZiGHNo Gravatar permalink

    Mangstap..

  31. 2011 October 18
    SysNo Gravatar permalink

    wahh untung saya ndak doyan Twitter..

    Btw nice bgt infonya, jd tau ni gmn rakusnya Amerika terhadap minyak..
    Jadi ingat ni om, ada game yang ceritanya Amerika dan Cina berebut minyak di Venezuela….

    jadi menurut si om rencana amrik untuk Indonesia ke depannya gmn nih..?

    Mbel:
    “menata ulang” dunia baru seperti yang diinginkan amrik, dunia hrs setor minyak.

  32. 2011 December 14

    saya baru baca tulisan se mbah ini…(Telat ya…:\)
    ga tw juga knapa ko bs nyasar kesini…

    sebenernya saya ga terlalu ngerti dg masalah yag kaya gini,tp saya tertarik dg jawaban mbah d post comment yg terakhir…

    klo emg itu keinginan amrik, truz kl seandai ny kecapai tu..gimana jadi nya garuda qt???
    punya strategi ga bwt memperkecil kemungkinan itu terjadi????

  33. 2012 January 19
    AmelNo Gravatar permalink

    wkekek… lucu bangedh seh bahasa tulisannya, ceplas ceplos… maklum lah bocor alus…. hihihihi

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.