DIR-615 D LINK WIRELESS N ROUTER…

2012 January 30
by mbelGedez™

.

 

Beberapa minggu lalu modem router sayah meleduk. Ndak tau napa tiba-tiba  modemnya mampus. Namanya juga udah lengket internet, jadi kalo ndak ada sambungan internet rasanya hilang seluruh sendi kehidupan. Duh, lebih banget.. haha..  Sayah langsung oprek-oprek namun ndak isa karena memang udah ndak mancar lagi wifi nya. Kalo ngenet cuman wired ke lappie ndak masalah, tapi kan berarti iPod, BB, dan IP Cam jadi mampus.

Beruntung saya mendapatkan penggantinya. Yakni D Link  Wireless N 300 Router.

Saya pilih D Link Wireless N 300 Router ini karena termasuk perangkat yang sangat memanjakan penggunanya. Saya sampe bingung mau nulis apa di sinih, karena saking gampangnya menyambungkan modem pada router ini, sehingga semua perangkat sayah bisa terkoneksi ke internet. Pendek kata, Wireless Router ini menganut paham PnP (Plug n Play). Cocok bangetlah buat sayah yang gaptek, ndak ngerti acara setting menyeting. Hahahah…

D Link Wireless N 300 Router

Pokoke, begitu barang ada ditangan yang mesti kita lakukan adalah mengecek seluruh kelengkapan isinya. Modem itu sendiri, power supplynya, kabel mbuh apa namanya untuk penghubung modem ke router, dan antenanya 2 biji. Konon kabarnya antenanya dirancang secara khusus uuntuk menghasilkan pancaran yang sempurna.

Sebelom nyambungin atau ngidupin Wireless Router inih sangat sayah sarankan untuk mbaca dulu manual book nya. Baca dulu secara perlahan, dan coba pahami maksutnya dari petunjuk dan gambar yang ada. Seperti pada gambar di bawah inih, lobang dibelakang router masih di segel. Kalo sudah merasa mantab, coba ikutin sesuai petunjuknya. Kapan suruh nyolokin kabel, ya ikutin nyolokin kabel. Saatnya diem karena Router sedang “belajar”, ya diem aja.Rasanya ndak perlulah sayah jelasin satu persatu karena sayah kuatir situh ntar malah bingung.

Jangan Maen Tancep. Perhatikan Segel

 

Sayah mengikuti semua petunjuknya, selangkah demi selangkah. Sayah kan gaptek. Ndak ngerti cara setting menyeting modem maupun router. Setelah sayah ikutin persis dengan yang diperintahkan pada tampilan monitor, sayah pun sukses menyambungkannya… Jreng..!!  Semua perangkat mobile sayah langsung nyambung.

Oiya. Ada suatu permintaan dalem menu saat kita menyambungkannya, yaitu pilih menu “langsung nyambung” ato pilih WEP. Kalo pilih “langsung nyambung”, maka sembarang orang bisa “memanfaatkan” wifi kita. Sedangkan WEP ndak gituh.  Dalem hal inih sayah pilih WEP, dimana semua perangkat yang wifi nya nyala, pasti pancaran wifi inih akan dikenali jati disinya (SSID), namun ndak akan serta merta “nyambung dua arah” sebelom router inih di sentuh tombol WEP nya.

Mode yang sayah pilih pas banget. Karena sayah ndak perlu pake password segala. Ibaratnya seperti orang mau bertamu yang mesti dibukakan pintunya oleh empunya rumah.

Kalo situh lagi butuh Router yang Andal, D Link inih bisa jadi alternatif utama. Saya katakan pilihan utama karena dari segi harga sangat bersahabat. Ndak mahal, cuman 400 ribuan saja dan semenjak saya pasang hampir sebulan lalu sampe dengan sayah nulis inih ndak pernah sayah matikan karena D Link Wireless N 300 Router inih juga harus men support IP Cam sayah, dimana sayah selalu memantau beranda rumah sayah di Cibubur lewat internet…

Kalo penasaran dengan produknya, coba klik www.dlink.co.id atau ngintip akun Facebook nya: facebook/d-linkindonesia. Mereka juga punya akun Twitter @dlinkID yang bisa situh follow.

.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

paid review

 

 

8 Responses leave one →
  1. 2012 January 31
    si air minumNo Gravatar permalink

    yaiyy pertamax!!!
    terakhir kali saya ngoprek-ngoprek router kira-kira 5 tahun lalu, waktu jadi OP dadakan di warnet temen. setelah itu, ndak pernah lagi.
    jadi mungkin sekarang malah lebih ndeso dan lebih gaptek dari tuan imam mbel :p

    Mbel:
    Saya bisanya yg PnP, gaan…
    :lol:

  2. 2012 February 1
    benjamin sNo Gravatar permalink

    wkwkwkw
    ujung2nya paid review. objektif kagak nih?

    Mbel:
    I garansi 100% obyektif

  3. 2012 February 1

    dibayar piro mbah? *eh :mrgreen:

    Mbel:
    JiTeng

  4. 2012 February 1

    saya udah pernah setting ini mbah, cuma pake sendiri belum pernah, tp emang dr history jarang pelanggan komplain, klo yg TPLink beuh.. komplain mulu sama yg nyeting

    *mbah bagi2 pait review nya :D *

    Mbel:
    Opo yhoo.. Coba ntar kalo dpt lagi..

  5. 2012 February 1

    iki mesti hadiah kiiih :) )

  6. 2012 February 6

    400 ribuan, sebulan dipakai dan ndak pernah dimatikan? Serius ini, Mbah? Nggak ada apa-apa yang bikin dia minta direset?
    Boleh diuji ini kayaknya :mrgreen:

    Mbel:
    Mosok saya bohong…
    Lha wireless nya kan buat “nyalain” IP Cam yg jg wireless…
    Kalo modyar ntar sayah ndak isa ngintip babu tetangga mandi…

    Piye tooh… :lol:

  7. 2012 February 13

    saiyah pake TPlink WR741N ama WR340 mbah hehehe.. aman jaya lancar… kecuali spidi lagi ngedrop.. daptar paket PNS lagi mbah wakakaka

  8. 2012 February 28

    Tulisan di segelnya itu apa, bos?

    Mbel:
    Tulisane: Stop, baca aturan pake…

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.