Bundling iPhone 5 Telkomsel…

2012 December 17
by mbelGedez™

 

Well, tanggal 13 Desember kemaren sayah ikutan ingar bingar antrean iPhone5 di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Acara di GanCit karena iPhone5 yang mau diantri adalah bundling Telkomsel. Jadi jelasnya ya Telkomsel lah yang mbikin acara launching iPhone5 ini.

Acara ngantre dimulai sejak pukul 21.00 dan seperti pada umumnya antrean gadget baru, antrean ini mengular. Namun Telkomsel mengatur dengan sangat detail sehingga antrean ini ndak kayak orang ngantre sembako yg pada rebutan. Puncaknya pd pukul 00.00.00 iPhone bundling Telkomsel resmi launching…

Jalannya acara asik sekali. Ada artis-artis berkemampuan khusus yang mepertunjukkan kemampuan mereka memainkan alat musik ato bebunyian yang terkesan Techie. Yaitu memainkan bebunyian yang di dapat dari berbagai macem perangkat elektronik, baek dari suara aslinya semisal suara dari console game, game watch, nintendo maupun memainkan dengan efek feed back. Semuanya terharmonisasi dalem bentuk musik bergenre dance. Pas banget dengan gadget yang hendak dirilis : Hi Tech.

Countdown Launching iPhone 5 telkomsel

Selewat pukul 01.00 dini hari iPhone 5 yang launchinya tertunda 2 bulan pun didapet. Namun karena ngantuk dan capek, sayah baru sempat membukanya pada Jumat sore.

Berikut catatan sayah tentang iPhone 5 :

Secara keseluruhan desainnya ndak berubah dari iPhone sebelomnya, dengan ciri khas lengkungan pada keempat sudutnya. Namun ciri fisik yang sangat membedakan dengan versi 4s hanya dalam sekali lihat adalah : bentuknya yang sedikit lebih panjang dan lebih tipis dengan bobot sekitar 112 gram saja. Sangat ringan, dan buat pengguna yang tangannya keringetan, kudu waspada karena gampang terlepas dari tangan.

Untuk featurenya lebih diperbaharui, misalnya sudah mampu menggunakan jaringan 4G LTE yang konon bisa membawa iPhone 5 ini ke jalur internet super cepat. Dimana iPhone 5 bisa membuka secara multiple banyak tab, dan mengunggah ato mengunduh video tanpa kesulitan. Etapi kalo soal ini mah tergantung kesiapan provider di Indonesia lah yaa…

Otak dari iPhone 5 udah ditingkatkan dari sebelomnya Dual Core 1 GHz di 4s menjadi Dual Core 1.2 GHz, dimana perubahan ini akan lebih cepat dalem memproses perintah yang kita berikan lewat OS yang baru yaitu iOS 6. Kemudian RAM nya diperbesar menjadi 1 Giga. Sehingga tampilan pada layar lebih responsif, digulung cepat sangat lacar tanpa gejala Lag. Menjadikannya lebih lancar dalam menampilkan tab demi tab yang dibuka.

Untuk kamera depan ( yang menghadap ke kita ) juga diganti dari VGA pada model 4s  menjadi 1.2 Mpix yang sangat berguna saat digunakan conference sama selingkuhan..  ;)   Disamping itu kamera sekunder ini juga menganut paham Face Detection atawa pengenalan wajah. Ya tapi untuk bisa digunakan mesti dikulik dulu settingannya ya brow and sist…

iPhone 5

Mengenai daya tahan batre, sayah belom tau pasti berhubung masih gres dan sekali ngecas, jadi batre belom menunjukkan kinerja yang sebenernya. Tapi konon kabarnya batrenya lebih nahan 5 jam lebih lama dibanding yang 4s, dalem mode nelpon…

Kekuatan sinyal dari provider juga memegang peranan penting berkaitan boros ato awetnya batre. Kalo sinyal naek turun, tentu daya tahan batre jadi kurang bagus. Soale perangkat kerja keras terus nyari-nyari sinyal.

Kebetulan dalem hal ini sayah pake Nano Sim Card dari Telkomsel yang sayah dapetkan 2 bulan lalu dari Grapari Telkomsel. Untuk sementara sayah memang pakai Simpati. Namun rencananya Kartu Halo sayah yang udah 12 taon sayah pake, akan sayah pasang ke iPhone 5 inih.

 

 

17 Responses leave one →
  1. 2012 December 17

    pertamax!
    wuih iPhone baruuuuu…
    terima lungsuran androidnya om saya. *kedip2*

  2. 2012 December 17
    areepNo Gravatar permalink

    yah gitu doang ya mbah…
    ditunggu comparenya ah mbah sama yang laen hahaha

  3. 2012 December 17

    Edaan!

  4. 2012 December 17

    Seperti biasa, iPhone memang memukau, dan selalu terkesan lux (dan memang lux) dan akan sangat menaikkan gengsi si empunya. Tak perlulah saya mengomentari iPhone-nya, pastilah sangat mumpuni dan memuaskan, karena gini-gini juga pernah megang. Pffft. Pareeeeng..

  5. 2012 December 17

    wah keren abissss… tahan gitu mbah ngantri berjam-jam?

    btw imo ne ditunggu lho mbah hihi

  6. 2012 December 18
    Bayu HebatNo Gravatar permalink

    Wuidyan. Jaman dulu katanya kalau beli hape karena liat antrian hape murmer. sekarang dah naek lepel

  7. 2012 December 18
    nachanNo Gravatar permalink

    bundling telkomsel itu berarti semacam di-inject atau simcardnya di lock gitu yah? jadi gak bisa ganti simcard provider lain? mohon penjelasan. makasih

    Mbel:
    Status yang saya ambil uang muka 4.6 jt dengan cicilan bulanan 300 ribua selama setaon. Cicilan tersebut termasuk pemakean pulsa bicara 300 menit dan internet 2 giga. Mau ndak mau mesti pake produk Telkomsel setaon. Abis itu kalo pengen ganti kartu laen juga bisa. Untuk jelasnya silakan KLIK DI SINIH

  8. 2012 December 28
    qoenNo Gravatar permalink

    regane piro mbah? mugo2 ra kuat tuku… :-D

    Mbel:
    8 juta…
    :D

  9. 2013 January 6
    mbah MangunNo Gravatar permalink

    heeiibat yo mbah mBel, aku cukup Polytron wae. Murah dan cukup, kerna hanya untuk nilpon sama sms saja

    Mbel:
    Saya juga pake android cung kuo. Sila mbaca di postingan sebelomnya

  10. 2013 January 7

    Mantabs boss… kapan dilungsurke ke aku? xixixi

    Mbel:
    Hahaha…

  11. 2013 January 8
    vickNo Gravatar permalink

    Emang Hp keren mbah..Tapi ndak percaya si mbah mbayar DP untuk Hp inih..bukannya gratis mbah…??!!

    Mbel:
    Ssst..!!

  12. 2013 January 31

    Waktu ngantre ini, dapet diskon gak sih oom..? Atau ya benefitnya cuma jadi orang2 yang pertama punya Iphone 5..?
    Mbel:
    Ndak ada diskon.
    Sesuai dengan plan yg ada di website nya.
    Cuman waktu itu dpt gudis bek isi kaos dan bbrp printilan..

  13. 2013 February 3

    wogh! #horangkayah

    Mbel:
    Hahahahaha….

  14. 2013 February 11

    ajibbb harga 2x lipet yg iphone4 yak… edun

    …..
    ngemeng ngemeng, baru setor muka sayah nih ke Pakdhe

    Mbel:
    Wokeh…
    :D

  15. 2013 March 1

    Mbah,need help…
    howeeeeee,dimana dirimu berada?

    Mbel:
    Kenapa mbak Yun ??

  16. 2013 March 21
    Oka kurniawanNo Gravatar permalink

    Thanks gan info nya,, ada niat pgn i phone 5 tp budget nya blom tercukupi
    hahah..

  17. 2013 April 11

    Tadinya saya sempet pesimis jika iPhone ini akan bikin orang rela antri lagi, apalagi antrinya dari jam 9 malam sampai tengah malam gitu. Soalnya banyak review yang bilang kalau Iphone 5 ini tidak terlalu banyak perubahan signifikan dibanding pendahulunya.

    Lagi bingung nih antara beli hape baru atau jam tangan baru, dua2nya mahal sih hehe…

Komentar situh bergantung pada amal dan ibadah situh

Note: Situh bisa pake basic XHTML dalem komentar. Email situh Ndak Bakalan dipamerin ke orang-orang.

Komentar lewat RSS

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.